Bacaterus / EXO / 10 Drama dan Film Terbaik yang Dibintangi oleh EXO

10 Drama dan Film Terbaik yang Dibintangi oleh EXO

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Maret 2019

Tidak hanya jago nyanyi dan nge-dance, sebagai seorang idol, para member EXO juga punya kemampuan di bidang acting lho. Beberapa member EXO bahkan kerap kali membintangi sebuah drama dan beberapa film. Maka dari itulah, kali ini Bacaterus akan membahas seputar drama dan film yang dibintangi EXO.

Nah, bagi kamu yang ingin melihat sisi lain para member EXO selain di atas panggung, boleh juga nih melihat kemampuan para member EXO dalam bidang acting. Penasaran dan ingin tahu kesepuluh drama dan film yang dibintangi EXO? Langsung simak ulasannya berikut ini ya!

10 Drama dan Film Terbaik yang Dibintangi EXO

1. EXO Next Door

film yang dibintangi EXO Next Door

Jika kamu adalah seseorang yang doyan nonton drama, sekaligus seorang EXO-L (sebutan fans EXO) maka wajib banget nih nonton drama bertajuk EXO Next Door. Di dalam web drama ini, kamu bisa melihat semua member EXO ber-acting. Namun, peran utama yang ada di drama ini sih Chanyeol dan Kyungsoo.

Jadi, drama ini menceritakan seorang gadis muda pemalu dan canggung bernama Yeon Hee dengan tidak sengaja bertemu dengan idol grup ternama, EXO. Bukan hanya sekedar bertemu, bahkan Yeon Hee ini memiliki rumah yang bersebelahan dengan para member EXO lho.

Awalnya Yeon Hee merasa senang, namun banyak juga masalah antara Yeon Hee dengan beberapa member EXO lainnya sampai berujung cinta lokasi. Kira-kira Yeon Hee ini cinlok sama member EXO yang mana ya? Penasaran? Tonton dramanya ya!

2. Glory Day – One Way Trip

Glory Day - One Way Trip

Glory Day atau yang bisa disebut juga dengan One Way Trip ini adalah salah satu film yang dibintangi EXO. Namun, tidak semua member EXO terlibat dalam film ini, yang terlibat hanyalah Kim Jun Myeon alias Suho. Di Glory Day, ia berperan sebagai pria berumur 20-an bernama Sang Woo.

Nah, Sang Woo ini memiliki 3 sahabat, yakni Yong Bi (Jisoo), Ji Gong (Ryu Jun Yeol), dan Doo Man (Kim Heechan). Mereka memiliki persahabatan yang sangat erat, hingga akhirnya Yong Bi memutuskan untuk mengajak Sang Woo jalan-jalan sebelum melaksanakan wajib militernya.

Akhirnya, mereka berempat pun menyetujui untuk jalan-jalan ke sebuah kota bernama Pohang selama dua hari satu malam. Mereka awalnya amat senang, bermain di pantai dan melakukan aktivitas lain yang menyenangkan, hingga akhirnya mereka melihat seorang wanita yang dipukuli. Alih-alih berniat untuk menolong, justru mereka yang kena masalah. Apa masalahnya? Tonton langsung dramanya ya!

3. Hyung (Brother)

Hyung

Masih dengan sebuah film yang dibintangi EXO, kali ini film bertajuk Hyung diperankan oleh Do Kyungsoo EXO. Ini juga merupakan salah satu film Korea tersedih sekaligus film Korea yang cukup banyak diincar oleh para pecinta film Korea. Mengapa? Di sini, Anda akan melihat bagaimana Kyungsoo sangat jago memerankan sebagai pria buta.

Ya, diawali dengan cerita di mana Go Doo Yeong (Kyungsoo) seorang atlet judo handal mengalami sebuah tragedi yang memilukan. Ia terbanting sangat keras hingga ia harus mengalami kebutaan. Semenjak itu, Doo Yeong menjadi sosok yang sangat pendiam.

Hingga akhirnya, Kakak laki-laki Doo Yeong memanfaatkan kondisi kebutaan adiknya agar bisa bebas bersyarat dari penjara. Ia berdalih ingin bebas bersyarat agar bisa merawat adiknya yang buta, akhirnya pengadilan pun membebaskan Doo Sik. Alih-alih merawat Doo Yeong, Doo Sik justru tidak peduli dengan adiknya.

Namun, suatu hari Doo Sik justru divonis memiliki kanker dan hidupnya pun tidak lama lagi. Akhirnya Doo Sik berubah, sayangnya Doo Yeong tetap membenci kakaknya itu. Doo Sik pun harus sekuat tenaga membujuk Doo Yeong agar bisa lebih dekat dengan adiknya itu. Banyak masalah dan kesalahpahaman di antara mereka, kira-kira bisakah Doo Sik dekat dengan adiknya?

4. So I Married My Anti Fan

So I Married My Anti Fan

Bukan Kyungsoo atau Suho, kali ini film yang dibintangi EXO adalah film yang diperankan oleh Chanyeol. Ini bukan film Korea melainkan film China. Jadi, film ini mengisahkan seorang artis ternama Hoo Joon (Chanyeol) menikahi anti-fan-nya sendiri.

Tentu saja semua berawal dari benci di mana Lee Geun Yeong (Yuan Shan Shan) seorang wartawan yang amat sangat membenci sang artis, Hoo joon. Namun, semua itu berubah menjadi cinta dengan beberapa kejadian yang selalu melibatkan mereka berdua. Ingin tahu selengkapnya? Langsung tonton filmnya ya!

5. Scarlet Heart: Goryeo/Moon Lovers

Scarlet Heart

Nah, jika Chanyeol beradu acting dalam sebuah film maka lain halnya dengan Byun Baekhyun yang ber-acting dalam sebuah drama yang cukup terkenal yakni Scarlet Heart: Goryeo/Moon Lovers. Meskipun Baekhyun bukanlah pemeran utama, namun kemampuan acting-nya tidak bisa diremehkan.

Diceritakan bahwa Baekhyun berperan menjadi seorang pangeran di zaman Goryeo. Baekhyun bukanlah satu-satunya pangeran yang akan mewarisi tahta kerajaan, ia disebut-sebut sebagai pangeran ke-10 bernama Wang Eun.

Di drama ini, Baekhyun memerankan karakter pangeran yang imut dan bisa dibilang manja. Bukan hanya itu saja, bahkan Wang Eun ini adalah raja terlemah dan tidak pandai dalam hal berperang, berbeda dengan pangeran-pangeran lainnya. Nah, penasaran dengan acting Baekhyun EXO di Scarlet Heart: Goryeo/Moon Lovers?

6. Spring Has Come

Spring Has Come

Spring Has Come, sebuah drama yang baru saja tayang bulan Januari 2018 silam. Drama ini diperankan oleh Kai EXO yang menjadi seorang kameraman bernama Lee Ji Woo. Di sini Kai berperan sebagai seseorang yang membawa perubahan dalam sebuah keluarga yang membosankan. Kira-kira perubahan apa yang akan dibawa oleh Lee Ji Woo? Jika penasaran, tonton saja dramanya ya!

7. I Love Catman

I Love Catman

Tak mau kalah dengan para hyung-nya, Sehun juga kedapatan job untuk berperan dalam sebuah drama singkat berjudul I Love Catman. Drama ini rilis pada tahun 2017 silam dan mendapatkan respon yang sangat baik dari para penggemar EXO.

Drama Catman ini memiliki genre cerita romance-fantasy di mana Sehun akan berperan sebagai Liang Qu. Liang Qu sendiri adalah manusia jadi-jadian, berkat sebuah sihir aneh ia akan bertransformasi menjadi seekor kucing pada malam hari saja.

Di sisi lain, Liang Qu ini mencintai seorang gadis bernama Wu Qian. Uniknya dari drama ini adalah, kamu bisa melihat bagaimana Wu Qian bisa berkomunikasi dengan Liang Qu saat menjadi kucing melalui sebuah aplikasi. Penasaran dengan keseruan dramanya? Ayo tonton drama Sehun!

8. Kungfu Yoga

Kungfu Yoga

Ini merupakan salah satu dari sekian banyak film dan drama yang pernah dibintangi oleh Lay EXO. Dalam film ini, ia beradu acting dengan aktor kenamaan dunia, Jackie Chan. Meski bukan menjadi seorang pemeran utama, namun Lay EXO ini punya kemampuan acting yang baik lho, chingu-deul.

Jadi di sini, Lay berperan sebagai Xiaoguang. Di film Kungfu Yoga ini, Xiaoguang adalah salah satu asisten dari arkeolog yang mencari harta Magdha di dalam sebuah goa es. Nah, banyak petualangan seru yang terjadi antara sang asisten dan arkeolog. Jika kamu penasaran dengan keseruannya, bisa langsung tonton filmnya ya!

9. Seondal Kim – The Man Who Sells The River

Seondal Kim

Mau tahu kemampuan acting dari Xiumin EXO? Kalau begitu, kamu bisa tonton film Seondal Kim, Meskipun di sini Xiumin bukanlah menjadi seorang pemeran utama, namun kamu akan melihat Xiumin sebagai salah satu tim penipu ulung kelas nasional!

Xiumin berperan sebagai Gyeon, salah satu anggota tim yang doyan menipu untuk memperkaya diri mereka sendiri. Hingga suatu hari sang pemimpin penipu itu, Kim in Hong yang diperankan oleh aktor kenamaan Yoo Seung Ho memutuskan untuk menipu orang terkuat di negaranya untuk menguras tembakau. Tentu saja tidak mudah dan banyak rintangan. Penasaran, kan? Makanya tonton filmnya!

10. Missing Nine

Missing Nine

Last but not least, kali ini drama bertajuk Missing Nine akan membuat para fansnya Chanyeol patut bangga. Meskipun Chanyeol bukanlah pemeran utamanya, namun drama yang memiliki genre action-crime-mystery ini layak untuk kamu tonton.

Di sini, Chanyeol akan berperan sebagai salah satu orang penting alias artis yang tengah bepergian. Saat 9 orang penting itu bepergian menggunakan pesawat, naas mereka harus mengalami kecelakaan dan terdampar di sebuah pulau yang tak berpenghuni. Kesembilan orang itu harus bertahan hidup, termasuk Chanyeol. Bisakah Chanyeol bertahan hingga akhir?

Nah, itulah kesepuluh drama dan film yang dibintangi EXO. Jika kamu memiliki rekomendasi drama dan film lainnya yang dibintangi EXO, kasih tahu kami dan pembaca lainnya di kolom komentar ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

2 pemikiran pada “10 Drama dan Film Terbaik yang Dibintangi oleh EXO”

  1. Peran Baekhyun itu pangeran ke 10 bukan ke 8

    • Terima kasih atas masukannya. Akan kami cek lagi informasinya.

Tinggalkan komentar