19 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Ernest Prakasa

Ditulis oleh Linda

7. Susah Sinyal

Susah Sinyal

Di akhir tahun 2017 ada sebuah film yang dibintangi Ernest Prakasa yang juga ia sutradarai sendiri, yaitu Susah Sinyal. Film ini membahas tentang fenomena orang tua yang sibuk bekerja sehingga kurang mencurahkan perhatian kepada anaknya.

Ellen (Adinia Wirasti) adalah pengacara sukses yang juga single-mom. Ia memiliki seorang anak bernama Kiara (Aurora Ribero) yang memiliki sifat pemberontak. Kiara sangat dekat dengan neneknya, Agatha (Niniek L. Karim). Ketika Agatha meninggal, Kiara jadi sangat terguncang.

Untuk menghibur Kiara sekaligus memperbaiki hubungan mereka, Ellen mengajak Kiara berlibur ke Sumba. Sepulangnya dari Sumba, Kiara menjadi sangat bahagia, apalagi sang ibu berjanji melihatnya tampil di sebuah ajang pencarian bakat.

Akan tetapi, Ellen mendapat masalah ketika proyek yang ia tangani bersama rekannya, Iwan (Ernest Prakasa), terancam berantakan. Ellen tidak datang menonton audisi Kiara sehingga gadis itu kecewa.

Akhirnya, Kiara pergi ke Sumba sendiri, tempat di mana ia merasa memperoleh kebahagiaan. Sanggupkah Ellen memperbaiki kembali hubungannya dengan Kiara?

8. Gara-Gara Warisan

gara gara warisan-7_

Gara-Gara Warisan (2022) menjadi film komedi yang tidak boleh kamu lewatkan di tahun 2022. Film garapan Muhadkly Acho ini tidak hanya kocak, tapi ada pesan penting mengenai keutuhan sebuah keluarga. Dalam film ini Ernest Prakasa akan didapuk sebagai produser sekaligus salah satu pemeran pendukung yang bernama Benny.

Adapun Gara-Gara Warisan (2022) mengisahkan Bapak Dahlan yang berencana mewariskan wisma tamu miliknya kepada salah satu anaknya. Hal ini membuat keributan di antara tiga anaknya, apalagi mereka memang sudah lama tidak akur. Perseteruan ini menimbulkan banyak masalah, hingga satu per satu dendam masa lalu hingga rahasia mulai terungkap.

9. Teka-Teki Tika

Teka Teki Tika

Beralih ke film bergenre misteri, lagi-lagi Ernest Prakasa akan merangkap sebagai sutradara, produser hingga aktor. Film ini diproduksi oleh Starvision Plus dan akan dibintangi oleh Sheila Dara Aisha, Morgan Oey, Dion Wiyoko, Ferry Salim, Jenny Zhang dan Eriska Rein. Dalam film ini Ernest Prakasa hanya memerankan karakter pendukung bernama Arlan Mahendra.

Filmnya mengisahkan keluarga Budiman yang hidup mewah dan terlihat sangat bahagia. Suatu hari seorang gadis bernama Tika tiba-tiba saja datang dan mengaku sebagai anak kandung Budiman.

Hal ini membuat keributan antara Budiman dan sang istri. Terlebih lagi, Tika mengetahui berbagai rahasia dari seluruh anggota keluarga Budiman yang tidak pernah tersentuh siapapun.

10. Koala Kumal

Koala Kumal
Tahun Rilis 2016
Genre ,
Sutradara
Pemeran Raditya Dika Acha Septriasa Sheryl Sheinafia

Sebagai sesama komika, Raditya Dika melibatkan Ernest dalam salah satu film masterpiece-nya, Koala Kumal. Dalam film ini Ernest hanya muncul sebentar sebagai salah satu tim wedding organizer yang akan meng-handle acara pernikahan Dika (Raditya Dika) dan Andrea (Acha Septriasa).

Sinopsis Koala Kumal berfokus pada tokoh Dika yang gagal nikah karena ditinggal Andrea selingkuh dengan pria lain. Patah hati yang dialami Dika membuat ia tidak kunjung mampu menyelesaikan bab terakhir bukunya.

Suatu hari, Dika bertemu Trisna (Sheryl Sheinafia), gadis periang yang berusaha membantu Dika memulihkan rasa sakit hatinya dengan membalas dendam pada Andrea.

11. Stip & Pensil

Stip & Pensil

Dalam Stip & Pensil, Ernest Prakasa harus berperan menjadi siswa SMA bernama Toni. Toni berteman dengan Aghi (Ardit Erwandha), Bubu (Tatjana Saphira), dan Saras (Indah Permatasari). Namun, hampir seluruh siswa sekolahnya membenci mereka karena menganggap mereka sombong dan sok jago.

Suatu hari, gurunya meminta mereka menulis essay mengenai masalah sosial. Akan tetapi, mereka justru ingin memberi tindakan yang lebih konkrit dengan membangun sekolah untuk anak-anak miskin di kolong jembatan.

Ide mereka ternyata tidak berjalan dengan mulus karena mendapat halangan dari penghuni kolong jembatan yang menentang keras adanya sekolah gratis.

12. The Underdogs

The Underdogs

Fenomena Youtube memang sedang booming mulai tahun 2015. Banyak anak-anak muda ingin menjadi Youtubers terkenal. Hal tersebut juga dirasakan oleh empat sekawan, Bobi (Jeff Smith), Dio (Brandon Salim), Nanoy (Babe Cabita), dan Ellie (Sheryl Sheinafia).

Empat sekawan ini dianggap aneh di lingkungannya yang dianggap sebagai “The Underdogs” alias orang-orang yang tersisihkan. Kemudian, mereka melihat kesuksesan salah satu trio Youtubers, SOL, yang terdiri dari Sandro (Ernest Prakasa), Oscar (Young Lex), dan Lola (Han Yoo-ra).

Mereka berempat bertekad untuk bisa terkenal menjadi Youtubers. Namun, perjuangan mereka tidak mudah, bahkan persahabatan menjadi taruhannya. Akankah empat sekawan ini mampu mewujudkan keinginannya menjadi Youtubers?

13. Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

Filosofi Kopi 2 (Copy)

Meneruskan film pertamanya, Ben dan Jody sepasang sehabat ini setuju untuk membuka kembali Filosofi Kopi di Ibukota. Mereka berharap dengan adanya kembali Filosofi Kopi, mereka bisa mendapatkan keuntungan seperti beberapa tahun lalu.

Namun membuka kedai kopi baru yang sudah sempat tenggelam bukan perkara mudah apalagi disaat ini banyak sekali kedai kopi hits yang lebih terkenal daripada Filosofi Kopi.

Saat dilanda kebingungan, datanglah Tara (Luna Maya) yang menawarkan untuk bekerja sama dengan Ben dan Jody. Ditambah lagi dengan keberadaan Brie (Nadine Alexandra) yang mahir sebagai barista di Filosofi Kopi.

«1 2 34»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram