Bacaterus / Film Artis Indonesia / 8 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Dimas Anggara

8 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Dimas Anggara

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Maret 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebelum dikenal sebagai aktor layar lebar, Dimas Anggara merupakan aktor yang sering bermain dalam FTV. Terbukti ada puluhan judul FTV yang dibintangi oleh pria kelahiran 10 September 1988.

Meskipun sekarang namanya sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, Dimas Anggara ternyata tidak melupakan pentingnya pendidikan, lho. Aktor tampan yang dikabarkan dekat dengan Nadine Chandrawinata ini sudah menyelesaikan studi S1-nya di Universitas Pelita Harapan dan lulus sebagai sarjana ekonomi.

Walaupun belum banyak judul film yang dibintangi Dimas Anggara, tetapi ada beberapa film yang bikin Anda baper ketika menontonnya. Penasaran? Yuk, simak ulasan yang sudah dibuat oleh Bacaterus berikut ini.

8 Film yang Dibintangi Dimas Anggara

1. Kembang Perawan

Kembang Perawan Film yang Dibintangi Dimas Anggara

Kembang Perawan yang dirilis tahun 2009 ini merupakan film yang dibintangi Dimas Anggara pertama kali setelah sekian lama ia menjadi aktor FTV. Walaupun tidak mendapat peran utama, Dimas Anggara memiliki scene yang cukup banyak dalam film ini.

Sinopsis Kembang Perawan bercerita tentang empat sekawan, Astu (Adly Fayruz), Syaki (Mario Meredhita), Didan (Kris Anjar), dan Balqi (Dimas Anggara) yang selalu menjadi korban bully teman-teman satu sekolahnya. Kondisi tersebut tidak membuat Astu takut untuk jatuh cinta pada Astri, salah satu cewek populer di sekolahnya.

Namun, tak mudah bagi Astu, dan kawan-kawannya, mendapat perhatian dari cewek yang populer. Sampai suatu hari, Astu dan teman-temannya bertemu orang buta yang meramalkan nasib mereka akan berubah setelah berhasil memetik “kembang perawan.”

2. Radio Galau FM

Radio Galau FM

Dalam film ini Dimas Anggara mendapatkan peran utama menjadi siswa SMA yang hidupnya dipenuhi kegalauan. Ya, Radio Galau FM menceritakan kisah Bara (Dimas Anggara), pemuda jomblo yang selalu galau. Setiap malam minggu, Bara selalu menghabiskan waktunya di depan laptop untuk mengejar cita-citanya menjadi penulis.

Kegalauan Bara berakhir ketika muncul Velin (Natasha Rizki), adik kelasnya yang imut dan menggemaskan. Bara akhirnya berpacaran dengan Velin dan ia merasakan hidupnya mulai berwarna. Akan tetapi, kebahagiaan Bara tak berlangsung lama karena Velin menjadi semakin manja dan menyusahkan.

Kegalauan Bara bertambah ketika Velin mulai mengancam bunuh diri jika Bara meninggalkannya. Ditambah lagi kehadiran kakak kelas yang cantik dan seksi, Diandra (Alisia Rininta), membuat kehidupan Bara semakin dipenuhi kegalauan.

3. Aku Cinta Kamu

Aku Cinta Kamu

Film “Aku Cinta Kamu” ini berisi empat kisah berbeda yang judulnya masing-masing diambil dari lagu ciptaan Piyu. Dimas Anggara beradu peran dengan Manohara dalam kisah berjudul “Jernih. ” Bermula dari Tora (Dimas Anggara) dan Gofar (Gofar Hilman) yang berprofesi sebagai penjual barang-barang KW. Mereka selalu berurusan petugas kamtib yang merazia mereka.

Ketika sedang lari dari kejaran kamtib, tas KW yang dibawa Tora tertukar dengan tas asli milik Elena (Manohara). Baik Tora dan Elena menyadari bahwa tas mereka tertukar sampai akhirnya mereka janjian untuk bertemu dan mengembalikan tas masing-masing.

Ketika bertemu, Tora langsung naksir dengan Elena yang cantik. Sampai akhirnya pertemuan mereka itu melibatkan Tora dalam tindakan kriminal tunangan Elena.

4. Luntang Lantung

Luntang Lantung

Film yang dibintangi Dimas Anggara ini sebenarnya menceritakan tentang fenomena sarjana masa kini yang kesulitan dalam mencari kerja. Hal tersebut dirasakan oleh tokoh utama film ini, yakni Ari Budiman (Dimas Anggara) yang tak kunjung mendapat kerja setelah wisuda. Sementara dua sahabatnya, Togar (Lolox) dan Suketi (Muhadkly Acho) sudah memperoleh pekerjaan.

Di tengah frustasinya Ari dalam mencari kerja, Tiur (Dhea Seto) yang merupakan adik Togar selalu memberi semangat. Sampai akhirnya Ari mendapat pekerjaan sebagai sales oli di toko oli kecil.

Hidup Ari berubah ketika seorang HRD salah menelpon dirinya. Ia ditawari pekerjaan sebagai IT Manager yang seharusnya diberikan kepada “Ari Budiman” yang lain. Kesempatan itu langsung diambil oleh Ari. Ia menjadi pegawai muda mapan di perusahaan besar.

Namun, tanpa ia sadari sikapnya perlahan-lahan berubah. Kedua sahabatnya pun menjauh dan Tiur yang selalu setia menemani memilih untuk pulang kampung. Ari pun menyadari bahwa dirinya tidak bahagia tanpa sahabat yang selalu menemaninya. Ia bertekad untuk mengembalikan hidupnya yang dulu.

5. Magic Hour

Magic Hour

Kisah cinta Raina (Michelle Ziudith) dan Dimas (Dimas Anggara) benar-benar tak terduga. Kehadiran Dimas bagaikan magic hour (waktu terbaik dalam dunia fotografi, biasanya sebelum matahari terbenam) dalam hidup Raina.

Akan tetapi, kisah cinta mereka tidak berlangsung lama karena Raina menyadari ada Toby (Rizky Nazar) dalam hidupnya. Toby adalah sahabatnya yang juga menaruh hati pada Raina. Sementara dalam kehidupan Dimas juga ada Gweny, sahabat Raina, yang sudah dijodohkan dengannya.

Raina dihadapkan dalam situasi yang sulit, yakni mengikuti kata hatinya atau mengutamakan persahabatannya dengan Toby dan Gweny.

6. London Love Story

London Love Story

Trilogi London Love Story ini merupakan film yang dibintangi Dimas Anggara yang paling populer. Namanya memang semakin dikenal ketika ia membintangi tiga seri film London Love Story bersama Michelle Ziudith.

Kisah Dave (Dimas Anggara) dan Caramel (Michelle Ziudith) memang tidak bisa terduga. Mereka dipertemukan dengan cara yang ajaib padahal keduanya sama-sama sudah ditaksir oleh orang lain.

Perjalanan cinta Dave dan Caramel penuh lika-liku seperti roller coaster. London Love Story 3 adalah akhir perjalanan cinta Dave dan Caramel. Akankah keduanya berhasil bersatu selamanya? Temukan jawabannya dengan menonton kegita film London Love Story.

7. Promise

Promise

Satu lagi film yang dibintangi Dimas Anggara, yaitu Promise. Film ini bercerita tentang Rahman (Dimas Anggara), pria tampan dan lugu dari Yogyakarta yang bersahabat dengan Aji (Boy William), pria super gaul dan playboy. Karena satu hal, Rahman tidak pernah bertemu lagi dengan Aji.

Sementara itu, Rahman melanjutkan kuliahnya di Milan. Di sana, ia bertemu dengan Moza (Mikha Tambayong), yang diam-diam menyukainya. Suatu hari, Rahman mendapat telepon dari orang yang tak ia sangka-sangka, yaitu Aji.

Pertemuan Rahman dan Aji tidak sehangat dulu dan Rahman merasa ada yang berbeda dari sahabatnya itu. Dari sini pun Moza juga mengetahui siapa Rahman yang sebenarnya dan siapa wanita yang ia cintai.

8. The Perfect Husband

The Perfect Husband

The Perfect Husband adalah film yang dibintangi Dimas Anggara pada tahun 2018. Di sini, ia dipasangkan dengan aktris muda yang sedang naik daun, Amanda Rawles.

Ayla (Amanda Rawles) adalah cewek SMA yang sedang menikmati masa mudanya dengan pacarnya Ando (Maxime Bouttier). Suatu ketika, Ayah Ayla, Tio, menjodohkan Ayla dengan seorang pilot muda bernama Arsen (Dimas Anggara). Sebagai anak muda, tentu saja Ayla memberontak dan berusaha menggagalkan perjodohan ini. Namun, Arsen tetap sabar dalam menghadapi sikap Ayla.

Ketika Ayla kabur dengan Ando, ia mengetahui rahasia mengapa Tio bersikeras menjodohkan dirinya dengan Arsen. Kepada siapakah hati Ayla akan berlabuh? Ando yang sudah lama memacarinya atau Arsen yang mulai menyita perhatiannya?

Itulah kumpulan film yang dibintangi Dimas Anggara. Hampir semua film tersebut bergenre drama romantis atau komedi. Apakah dari 8 film drama romantis di atas ada yang menjadi favorit Anda?

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *