bacaterus web banner retina

8 Film Terbaik Wi Ha Joon, Si Tampan yang Berkharisma

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 3 November 2021

Wi Ha Joon tidak terlahir dengan nama tersebut, melainkan bernama Wi Hyun Yi. Aktor sekaligus model asal Korea Selatan ini mengawali karirnya pada tahun 2012 dalam naungan agensi MSTeam Entertainment.

Ha Joon mendapatkan popularitasnya setelah membintangi film Gonjiam: Haunted Asylum (2018) dan Midnight (2021). Dia juga membintangi serial televisi seperti Something in the Rain (2018), Romance is a Bonus Book (2019), 18 Again (2020), dan Squid Game (2021) yang menambah kepopuleran Ha Joon secara internasional.

8 Film Terbaik Wi Ha Joon, Si Tampan yang Berkharisma 1

Sampai saat ini, Ha Joon belum memenangkan penghargaan dari aktingnya. Namun, dia sudah pernah masuk dalam 5 daftar nominasi bergengsi, loh. Salah satunya dalam acara penghargaan Baeksang Arts Awards 2019 kategori Best New Actor-Television untuk perannya dalam Romance is a Bonus Book (2019).

Rupanya, Ha Joon lebih banyak bermain dalam layar lebar dibandingkan layar kaca, loh. Kalau kamu belum banyak tahu film yang diperankan Ha Joon, yuk, lihat daftarnya berikut ini.

1. Midnight

8 Film Terbaik Wi Ha Joon, Si Tampan yang Berkharisma 3

Do Shik (Wi Ha Joon) adalah seorang pembunuh berantai. Dia menikam Jung Eun (Kim Hye Yoon), yang kebetulan kejadian tersebut disaksikan oleh Kyeong Mi (Jin Ki Joo).

Hal ini membuat Kyeong Mi menjadi target Do Shik selanjutnya. Padahal, Kyeong Mi hanyalah orang tak bersalah. Kyeong Mi merupakan seorang gadis tuna rungu yang tinggal dengan ibunya. Dia bekerja sebagai konselor bahasa di sebuah pusat panggilan bahasa isyarat. Dapatkah Kyeong Mi selamat dari kejaran Do Shik?

2. Miss & Mrs. Cops

8 Film Terbaik Wi Ha Joon, Si Tampan yang Berkharisma 5
  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Crime, Comedy
  • Produksi: Film Momentum
  • Sutradara: Jung Da Won
  • Pemeran: Ra Mi Ran, Lee Sung Kyung, Lee Re, Yoon Sang Hyun, Choi Soo Young, Yeom Hye Ran, Wi Ha Joon, Joo Woo Jae, Han Soo Hyun, Jun Suk Ho, Jo Byung Gyu, Ahn Chang Hwan, Jo Hye Joo, Park So Eun, Lee Jung Min, Kang Hong Seok, Kim Do Wan, Ha Jung Woo, Ahn Jae Hong, Sung Dong Il

Min Yeong (Ra Mi Ran) dan Ji Hye (Lee Sung Kyung) adalah saudara ipar yang kurang akur. Namun, mereka terpaksa bekerja dalam satu tim, yaitu Special Women Task Force Korean Police. Mereka menangani kasus wanita yang bunuh diri.

Salah satu korban yang mereka tangani adalah korban kelompok pria yang modusnya: membius, memperkosa, memfilmkan, dan mengunggahnya ke internet untuk menghasilkan uang.

Mereka berdua mendapatkan para pelakunya, yaitu Woo Joon (Wi Ha Joon), Philip (Joo Woo Jae), Yong Suk (Kang Hong Seok), dan Chan Yeong (Kim Do Hwan). Min Yeon dan Ji Hye berhasil menaklukan mereka berempat dengan sedikit bantuan dari Ji Chul (Yoon Sang Hyun).

3. Gonjiam: Haunted Asylum

8 Film Terbaik Wi Ha Joon, Si Tampan yang Berkharisma 7
  • Tahun rilis: 2018
  • Genre: Horror
  • Produksi: Hive Mediacorp
  • Sutradara: Jung Bum Shik
  • Pemeran: Park Ji Hyun, Moon Ye Won, Lee Seung Wook, Oh Ah Yeon, Park Sung Hoon, Wi Ha Joon, Yoo Je Yoon, Park Ji A

Review & Sinopsis Gonjiam: Haunted Asylum

Ha Joon (Wi Ha Joon), memiliki channel Youtube bernama Horror Times. Ya, akunnya fokus membuat video tentang hantu dan hal-hal yang menyeramkan.

Ha Joon memutuskan menjelajahi Rumah Sakit Gonjiam yang sudah ditinggalkan sejak lama. Ha Joon ingin menyelidiki secara langsung Kamar 402 dan Unit Perawatan Intensif (ICU). Karena, pernah ada 2 remaja yang melakukan live streaming, tapi siaran mendadak berakhir setelah sekilas tertampak wajah hantu.

Ha Joon pergi bersama Ah Yeon (Oh Ah Yeon), Charlotte (Moon Ye Won), Ji Hyun (Park Ji Hyun), Sung Hoon (Park Sung Hoon), Seung Wook (Lee Sung Wook), Je Yoon (Yoo Je Yoon) melakukan siaran langsung di gedung tersebut. Lalu, apa saja yang akan mereka temukan dan hadapi di sana? Baca sinopsis dan ulasan filmnya lewat link di atas, ya.

4. Shark: The Beginning

8 Film Terbaik Wi Ha Joon, Si Tampan yang Berkharisma 9
  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Action
  • Produksi: -
  • Sutradara: Chae Yeo Jun
  • Pemeran: Kim Min Seok, Wi Ha Joon, Jung Won Chang, Bae Myung Jin, Lee Hyun Wook

Woo Sol (Kim Min Seok) kerap di-bully oleh Seok Chan (Jung Won Chang). Karena tidak tahan lagi dengan perbuatan Seok Chan, Woo Sol menyerang Seok Chan dengan pisau. Itu membuatnya dihukum dalam penjara khusus remaja selama 3 tahun.

Di dalam penjara, Woo Sol bertemu dengan Do Hyun (Wi Ha Joon), mantan pemenang seni bela diri campuran. Lalu, kenapa dia dipenjara? Itu karena Do Hyun membunuh pelaku yang menghabisi keluarganya. Woo Sol meminta Do Hyun untuk mengajarinya cara berkelahi untuk bisa melindungi dirinya sendiri setelah keluar dari penjara nanti.

5. Eclipse

8 Film Terbaik Wi Ha Joon, Si Tampan yang Berkharisma 11
  • Tahun rilis: 2016
  • Genre: Crime, Teen, Drama
  • Produksi: -
  • Sutradara: Jung Hee Sung
  • Pemeran: Choi Tae Joon, Kim Shi Hoo, Moon Ga Young, Kim Yoon Joo, Jang Seo Kyung, Lee Seung Yeon, Wi Ha Joon

Film ini berjudul Eclipse, namun kalau di Korea judulnya adalah Cutter. Film yang dirilis tahun 2016 ini menceritakan tentang Yoon Jae (Kim Shi Hoo). Dia adalah siswa pindahan di SMA barunya.

Dia mulai bergaul dengan siswa misterius, Se Joon (Choi Tae Joon). Semakin dekat, mereka berdua terjerumus ke dalam kasus yang melibatkan siswa junior mereka, Eun Young (Moon Ga Young). Wi Ha Joon berperan sebagai Jung Tae, pemeran pendukung,

6. The Chase

8 Film Terbaik Wi Ha Joon, Si Tampan yang Berkharisma 13
  • Tahun rilis: 2017
  • Genre: Crime, Thriller
  • Produksi: AD406
  • Sutradara: Kim Hong Seon
  • Pemeran: Baek Yoon Sik, Sung Dong Il, Chun Ho Jin, Bae Jong Ok, Jo Dal Hwan, Kim Hye In, Park Hyoung Soo, Son Jong Hak, Lee Kan Hee, Park Ji Hyun, Jo Hyun Sik, Kim Si Young, Kang Mal Geum, Oh Chi Woon, Wi Ha Joon

Jung Hyuk muda (Wi Ha Joon) merupakan seorang pembunuh berantai yang berhasil bersembunyi dari Detektif Park (Sung Dong Il). 30 tahun kemudian, terjadi kasus pembunuhan berantai yang mirip dengan kasus yang dilakukan oleh Jung Hyuk.

Detektif Park yang masih berusaha mencarinya, dibantu oleh seorang pemilik rusun, Deok Su (Baek Yoon Sik). Karena, Deok Su kehilangan salah satu penyewanya dan yang dia yakini telah menjadi salah satu korban pembunuhan berantai ini.

Jung Hyuk dewasa telah menjadi seorang dokter dan berganti nama menjadi Dokter Na (Chun Ho Jin). Dia bekerja seolah-olah menjalankan tugasnya sebagai dokter. Padahal, dia menyeleksi korbannya, loh. Belum sempat menangkap Jung Hyuk, Detektif Park mengidap Alzheimer.

Anak Detektif Park yang kebetulan seorang polisi membawanya ke rumah sakit untuk melakukan perawatan. Lalu, dapatkah Deok Su mengungkap identitas Dokter Na yang sebenarnya? Dan, apakah dia juga mampu menangkap Dokter Na dan membuktikan perbuatan kejinya?

7. Anarchist from Colony

8 Film Terbaik Wi Ha Joon, Si Tampan yang Berkharisma 15
  • Tahun rilis: 2017
  • Genre: Action, Biography, Drama
  • Produksi: -
  • Sutradara: Lee Joon Ik
  • Pemeran: Lee Je Hoon, Choi Hee Seo, Min Jin Woong, Kwon Yul, Baek Soo Jang, Bae Je Gi, Kim In Woo, Kim Jun Han, Tasuku Yamanouchi, Wi Ha Joon, Kim Sung Cheol

Anarchist from Colony atau Park Yeol adalah film yang menceritakan kehidupan aktivis kemerdekaan, Park Yeol. Karakter utamanya diperankan oleh Lee Je Hoon.

Park Yeol adalah patriot Korea yang membentuk organisasi anarkis bernama Black Wave (Gelombang Hitam) selama periode kolonial Jepang, Misinya termasuk membunuh Putra Mahkota Jepang, Hirohito. Wi Ha Joon berperan sebagai pemuda Korea yang dipenjara oleh Jepang.

8. Coin Locker Girl

8 Film Terbaik Wi Ha Joon, Si Tampan yang Berkharisma 17
  • Tahun rilis: 2015
  • Genre: Drama, Crime
  • Produksi: Pollux Pictures
  • Sutradara: Han Jun Hee
  • Pemeran: Kim Hye Soo, Kim Go Eun, Uhm Tae Goo, Park Bo Gum, Go Kyung Pyo, Wi Ha Joon

Pada tahun 1996, seorang bayi ditemukan oleh seorang pengemis di dalam loker koin di stasiun kereta Seoul Barat. Dia pun membawa bayi itu dan merawatnya. Bayinya kemudian diberi nama Il Young (Kim Go Eun).

Ketika Il Young berusia 10 tahun, dia diambil paksa oleh detektif korup kemudian dijual ke seorang wanita yang hanya dipanggil sebagai 'Ma Woo Hee' atau 'Mother' (Kim Hye Soo).

Mother adalah bos rentenir dan jaringan kejahatan perdagangan organ di China Town, Incheon, Korea. Walau sering pilih-pilih orang kepercayaan, Mother memutuskan untuk membesarkan Il Young karena anak kecil itu menunjukkan ketangguhan dan kecerdasan yang luar biasa.

Il Young pun dibesarkan sebagai penagih hutang oleh Mother. Wi Ha Joon plays a small part dalam film ini sebagai Woo Gon.

Itulah 8 daftar film yang dibintangi oleh Wi Ha Joon. Meski lebih banyak menjadi pemeran pendukung, Ha Joon bisa memerankan berbagai karakter yang berbeda dan berkesan, bukan? Kita tunggu karyanya yang selanjutnya, ya. Mana, nih, film Ha Joon yang paling kamu sukai?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram