bacaterus web banner retina

10 Film Vivian Sung, Aktris Muda Taiwan yang Berbakat

Vivian Sung merupakan aktris Taiwan yang masih terbilang baru. Debut pertamanya di dunia layar lebar dimulai ketika dia membintangi film Cafe. Waiting. Love. Disusul dengan film keduanya berjudul Our Times.

Sang produser film Our Times sampai memuji kemampuan aktingnya. Sebelum bermain di layar lebar, Vivian memulai debut aktingnya di beberapa film pendek serta video musik. 

Karena kebanyakan video musik tersebut beredar di kalangan mahasiswa, dia pun banyak mendapatkan tawaran untuk bermain dalam film pendek. Setelah itu, dia mulai dilirik oleh industri perfilman Taiwan dan dia pun menandatangani kontrak pertamanya dengan Star Ritz.

Nah, bagi kamu yang belum kenal sama Vivian Sung, ini dia deretan film Vivian Sung yang menarik untuk kamu tonton.

1. Till We Meet Again 

film vivian sung-1_

Till We Meet Again mengisahkan tentang Ah-lun (Kai Ko). Dia pemuda yang kehilangan nyawanya setelah terkena sambaran petir.

Ketika berada di underworld, yaitu dunia para arwah, Ah-lun mendapatkan dua pilihan antara reinkarnasi menjadi hewan atau menjadi petugas yang bekerja di bumi. Ah-lun memilih yang kedua karena dia ingin bereinkarnasi menjadi manusia. 

Untuk itu dia diharuskan mengumpulkan amal kebaikan sehingga nantinya dia bisa hidup kembali sebagai manusia. Tugas dia di bumi adalah untuk membantu seorang wanita bernama Xiaomi (Vivian Sung) untuk bisa berjodoh lagi. Jadi dia harus mengikatkan tali merah pada Xiaomi dengan laki-laki yang menjadi jodohnya. 

Di saat melakukan misinya, Ah-lun mulai mengingat masa lalunya. Ternyata Xiaomi adalah perempuan yang dia sukai semasa hidupnya.

2. Taipei Suicide Story 

film vivian sung-2_
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Drama, Half-length Film
  • Produksi: MA Studios
  • Sutradara: KEFF
  • Pemeran: Tender Huang, Vivian Sung, Tsai Ming-shiou, Pan Chin-Yu

Film ini mengisahkan tentang para pekerja di sebuah hotel yang hanya menyediakan jasa sebagai tempat bunuh diri. Di hotel ini para tamu tidak boleh menginap lama.

Fokus filmnya mengikuti cerita dari seorang resepsionis bernama bernama Zhi-hao (Tender Huang) dengan seorang tamu wanita yang diperankan oleh Vivian Sung.

Suatu hari pegawai kebersihan dan Zhi-hao baru mengetahui ada tamu yang sudah lama menginap di hotel tersebut. Ini adalah sesuatu yang seharusnya tidak terjadi. Setelah saling menyalahkan, Zhi-hao akhirnya memutuskan untuk menemui sang tamu tersebut. 

Rupanya si tamu kesulitan memantapkan keputusannya. Mengetahui tamunya dalam keadaan galau, Zhi-hao pun turut membantunya dengan mencoba mendengarkan keluhannya. Lalu, keputusan apa yang diambil oleh sang tamu wanita? Bagaimana pula reaksi Zhi-hao atas pilihan sang tamu?

3. Our Times 

film vivian sung-3_

Our Times mengisahkan cerita hidup seorang pekerja kantoran yang bernama Lin Zhen Xin (Vivian Sung). Kehidupan dia di kantor ternyata tidak membahagiakan karena dirinya kerap jadi bahan ejekan pegawai lain. 

Untuk menghibur diri, dia memutar sebuah lagu lama dari Andy Lau. Ketika mendengarkan lagu itu, ingatannya pun kembali ke masa SMA dimana dia dulu sempat naksir murid laki-laki yang populer di sekolahnya.

Dia sempat bermasalah dengan ketua geng sekolahnya, Hsu Tai Yu (Darren Wang), karena dia mengirimkan surat berantai. Gara-gara surat itu, dia pun dijadikan pesuruh oleh si ketua geng. 

Ternyata si ketua geng naksir murid tercantik di sekolah. Akhirnya, keduanya berkolaborasi untuk mendapatkan incaran mereka masing-masing. Namun ujung-ujungnya Lin Zhen Xin malah jadi naksir Tai Yu.

Saat dewasa, keduanya bertemu lagi. Apa yang terjadi dengan keduanya? Akankah mereka menghidupkan lagi pertemanan mereka dahulu?

4. Hello Mr. Billionaire 

film vivian sung-4_
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Comedy
  • Produksi: Alibaba Pictures, New Classics Media, Beijing Mahua Funage Company
  • Sutradara: Da-Mo Peng, Fei Yan
  • Pemeran: Vivian Sung, Teng Shen, Lun Ai, Bei-Er Bao

Hello Mr. Billionaire merupakan sebuah film komedi Tiongkok garapan Damo Peng dan Fei Yan. Film ini merupakan adaptasi bebas dari sebuah novel berjudul Brewster's Millions, dan film tahun 1985 dengan judul yang sama. 


Film ini mengisahkan seorang cucu, Wang Duoyu (Shen Teng), yang mendapatkan rezeki nomplok berupa warisan dari kakeknya. Namun untuk bisa mendapatkan seluruh kekayaan kakeknya, dia diberi syarat untuk menghabiskan uang 1 milyar yuan dalam sebulan.

Untuk mengurus keuangannya, dia ditemani oleh seorang akuntan perusahaan bernama Xia zhu (Vivian Sung). Dia pun mulai menjalankan misinya dengan sengaja membuat investasi yang merugikan.

Anehnya, justru sebaliknya, investasi itu malah menghasilkan keuntungan. Duoyu pun harus memutar otak agar dia berhasil memenuhi persyaratan dari kakeknya. 

5. Nina Wu 

film vivian sung-5_
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Drama
  • Produksi: Seashore Image Productions, Harvest 9 Road Entertainment, Jazzy Pictures
  • Sutradara: Midi Z
  • Pemeran: Vivian Sung, Ke-Xi Wu, Li-Ang Chang, Kimi Hsia

Tokoh utama film ini adalah Nina Wu (Ke-xi Wu) yang bermimpi untuk menjadi seorang aktris besar di Taipei. Dia pun bekerja keras untuk meraih impiannya itu selama 8 tahun dengan memainkan peran-peran kecil. Kesempatan yang ditunggu akhirnya datang dengan munculnya tawaran untuk bermain dalam sebuah film thriller spionase. 

Di tengah usaha kerasnya agar bisa sukses dengan film pertamanya itu, Nina mendapatkan banyak kendala di antaranya berita tentang kesehatan ibunya dan keadaan ekonomi ayahnya.

Dia juga dihantui rasa takut akan diikuti oleh seorang wanita tak dikenal saat mencoba untuk berhubungan kembali dengan teman masa kecilnya yang juga kekasihnya, Kiki (Vivian Sung).

6. Love the Way You Are 

film vivian sung-6_
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: Asian Union
  • Sutradara: Mengying Dai, Tong Zhou
  • Pemeran: Weilong Song, Vivian Sung, Junjie Huang, Yen-Jou Lin

Film ini mengisahkan dua orang yang bertetangga dan bahkan sekolah di tempat yang sama. Anehnya, mereka malah tidak saling mengenal.

Selain itu, keduanya juga memiliki karakter yang berseberangan. Jika Zhou Lin Lin (Vivian Sung) dikenal anak yang aktif dan riang, Yuke (Weilong Song) justru kebalikannya. Dia seorang yang senang menyendiri dan seorang kutu buku. 

Saat dewasa, mereka bersekolah di universitas yang sama. Dari awalnya yang hanya berniat membantu menjodohkan Yuke, Zhou Lin Lin malah jadi suka dengan pria kutu buku itu. Lalu bagaimana kelanjutan hubungan mereka?

7. Café. Waiting. Love. 

film vivian sung-7_
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Drama, Comedy, Fantasy
  • Produksi: K4s Motion Studio, Amazing Film Studio, VieVision Pictures, Star Ritz Productions
  • Sutradara: Chin-Lin Chiang
  • Pemeran: Vivian Sung, Vivian Chow, Bruce Hung, Megan Lai

Film ini mengisahkan tentang mahasiswa perempuan bernama SiYing (Vivian Sung). Meski dia masih mahasiswa baru, tapi SiYing sudah dapat banyak info tentang kampusnya, termasuk tentang seorang mahasiswa laki-laki yang aneh bernama Atuo (Bruce He).

SiYing tidak begitu mempercayai semua rumor itu, tapi pendapatnya berubah saat dia bertemu langsung dengan Atuo. Benarkah Atuo memiliki penampilan yang aneh seperti rumor yang beredar di kampus?

8. Take Me to the Moon 

film vivian sung-8_
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Fantasy, Drama, Romance
  • Produksi: Goodfilms Workshop, mm2 Entertainment
  • Sutradara: Chun-Yi Hsieh
  • Pemeran: Vivian Sung, Jasper Liu, Chih-Tian Shih, Vera Yen

Film ini mengisahkan time-travel yang dilakukan oleh Zhen Xiang (Jasper Liu). Di tahun 2017, Zhen Xiang dan teman-teman SMA-nya datang untuk berkumpul kembali untuk menghadiri pemakaman salah satu teman mereka. Sepulang reuni tersebut, tiba-tiba Zhen Xiang bangun di tahun 1997.

Dia kembali ke masa SMA, ke grup Band-nya dan wanita yang dicintainya Li En Pei (Vivian Sung). Zhen Xiang diberi waktu 3 hari untuk kembali ke masa mudanya. Dia diberikan kesempatan untuk mengubah masa dengan mencegah terjadinya malapetaka yang akan terjadi pada salah satu anggota band-nya. 

9. Les Aventures d'Anthony 

film vivian sung-9_
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: Beijing Enlight Pictures, Shannan Guangxian Pictures, Blueberry Pictures
  • Sutradara: Janet Chun
  • Pemeran: Chang Liu, Baihe Bai, Vivian Sung, Yixin Tang, Lisa Lu

Les Aventures d'Anthony mengisahkan tentang petualangan Anthony (Liu Chang) selama dia sekolah di Australia. Sebelum meninggalkan negaranya, dia sempatkan untuk merekam semua momen berkesan termasuk momen bersama teman-temannya dan kekasihnya, Xiaoying (Bai Baihe).

Di Australia, tepatnya di kota Melbourne, dia tinggal bersama dengan 3 mahasiswa lain asal Tionghoa. Ada mahasiswa kedokteran hewan yang bernama Xiaohei (Vivian Sung), mahasiswa sains Jia Ming (Congo Pax) dan Pierre (Bruce He) yang gagal menjadi mahasiswa dan akhirnya memilih untuk berjualan barang antik di jalan.

Selama di Australia, dia juga mengalami homesick gegara budaya. Namun itu tak menghalanginya untuk menikmati hidupnya di negara baru tersebut. Dia bahkan mengisi waktunya dengan melakukan kerja paruh waktu. 

10. The Way of the Bug 

film vivian sung-10_
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Comedy
  • Produksi: Filmko Film Co.
  • Sutradara: Shenyang Xiao
  • Pemeran: Ming Hu, Huimin Chen, Shih-Chieh King, Vivian Sung, Li-Chun Lee

Film bergenre komedi ini mengawali kisahnya dengan acara ulang tahun seorang kakek dari sang kepala desa yang terjadi di musim dingin.

Kemudian dua karakter utama dalam film ini, Shen Fu (Xiao ShenYang) serta Da Lei (Pan BinLong) tiba-tiba didekati oleh seorang wanita bernama Jing Xiang (Vivian Sung) beserta sopirnya yang bernama Dong Si (Hu Ming).

Jing Xiang memberitahukan kalau kakek Shen Fu ingin menemuinya. Sayang setibanya di rumah, sang kakek sudah menghembuskan napas terakhirnya. Keduanya mendapati kabar yang mengejutkan. Ternyata sang kakek adalah seorang kepala klan gangster. Sang kakek memiliki usaha yang kemudian diambil alih oleh mereka berdua. 

Itulah 10 film Vivian Sung, aktris berbakat asal Taiwan. Meski masih terbilang baru, tapi kemampuannya dalam berakting membuat film Our Times yang dia bintangi sukses menduduki puncak box office Taiwan. Dia juga berhasil dinominasikan untuk Aktris Terbaik dalam the 52nd Golden Horse Awards.

Hebatnya lagi, dalam acara penghargaan tersebut, dia termasuk sebagai salah satu aktris termuda yang jadi kandidat pemenang.

Walaupun dia tak berhasil mendapatkan penghargaan itu, tapi dia dipuji untuk kemampuan bernyanyinya ketika membawakan theme song yang berjudul A Little Happiness di acara penghargaan tersebut.

Jadi, film Vivian Sung yang mana saja yang sudah kamu tonton? Bagikan jawabanmu di kolom komentar ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram