Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Terbaik Vanessa Kirby, White Widow “Mission Impossible”

10 Film Terbaik Vanessa Kirby, White Widow “Mission Impossible”

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Vanessa Kirby adalah seorang aktris asal Inggris. Ia mendapatkan banyak atensi atas aktingnya dalam drama adaptasi BBC berjudul “Great Expectations” (2011) dan dalam film romansa “About Time” (2013). Karirnya semakin memuncak setelah ia memainkan peran Princess Margaret dalam serial Netflix The Crown (2016-2017).

Vanessa bahkan mendapatkan Penghargaan Akademi Televisi Inggris untuk Aktris Pendukung Terbaik dan menerima nominasi untuk Primetime Emmy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik dalam Serial Drama.

Hingga, Vanessa pun mendapatkan pengakuan secara internasional berkat perannya dalam film Hollywood “Mission: Impossible—Fallout” (2018) dan “Hobbs & Shaw” (2019). Yuk, langsung saja tonton 10 film terbaiknya Vanessa Kirby ini!

1. Kill Command

  • Tahun rilis: 2016
  • Genre: Action, Horror, Sci-Fi, Thriller
  • Produksi: Vertigo Films
  • Sutradara: Steven Gomez
  • Pemeran: Thure Lindhardt, Vanessa Kirby, David Ajala, Mike Noble

Pertama-tama, Bacaterus merekomendasikan “Kill Command”. Setting-nya ada di masa depan yang tidak terlalu jauh dari sekarang. Di mana orang-orang bergantung pada teknologi, hingga diciptakanlah Killing Machines. Sebuah unit elit maritim pun dikirim untuk menguji prototipenya. Namun, sesuatu terjadi. Para penjaga menghilang, yang ditemukan esok harinya dalam keadaan tidak bernyawa.

Para marinir tersebut terjebak di pulau yang dipenuhi oleh Killing Machine yang jauh lebih cerdas dibandingkan manusia. Para mesin ini pun ‘belajar’ dari pergerakan manusia dan mengkopinya.

Katherine Mills (diperankan oleh Vanessa Kirby) adalah seorang cyborg yang bekerja untuk Harbinger Corporation. Ia menemukan anomali pemrograman ulang mengenai peperangan A.I. sistem yang berlokasi di pulau tadi. Lalu, siapa kah yang akan menang, manusia atau mesin?

2. Mr. Jones

* sumber: www.rogerebert.com

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Biography, Drama, Thriller, Mystery, Suspense
  • Produksi: Film Produkcja, Crab Apple Films, Film.ua
  • Sutradara: Agnieszka Holland
  • Pemeran: James Norton, Vanessa Kirby, Peter Sarsgaard, Joseph Mawle

Jika mencari film yang bintang utama wanitanya Vanessa Kirby, kamu harus menonton “Mr. Jones”. Ini film biografi, jadi pasti berdasarkan peristiwa nyata. Kisah hidup yang diangkat dari Gareth Jones ini ber-genre thriller.

Karena, jurnalis berkebangsaan Inggris ini dengan berani dan transparan mendokumentasikan kelaparan di Uni Soviet periode 1932-1933. Ia juga sekaligus mengungkap sebuah konspirasi internasional.

Latar waktunya ada saat Perang Dunia II, ketika Hitler masih berkuasa dan mesin propaganda Soviet milik Stalin mendorong ‘utopia’ ke dunia Barat. Jurnalis muda yang ambisius, Gareth Jones (diperankan oleh James Norton) melakukan perjalanan ke Moskow untuk mengungkap kebenaran di balik propaganda tersebut.

Entah ini keberuntungan atau malapetaka, karena Gareth menemukan clue yang bisa mengungkap konspirasi ini ke rancah internasional. Tapi, hal ini tentu bisa membahayakan nyawanya sekaligus informannya.

Perjalanan antara hidup-atau-mati Gareth yang mengilhami short novel “Animal Farm” karya George Orwell, loh! Vanessa Kirby memainkan peran sebagai Ada Brooks, seorang jurnalis juga yang memiliki hubungan dengan Gareth.

3. Fast & Furious: Hobbs & Shaw

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Action, Adventure, Thriller
  • Rating: PG-13
  • Produksi: Chris Morgan Productions, Dentsu, Seven Bucks Productions
  • Sutradara: David Leitch
  • Pemeran: Dwayne Johnson, Jason Statham, Idris Elba, Vanessa Kirby, Helen Mirren

“Fast & Furious: Hobbs & Shaw” bisa dibilang film Vanessa yang paling iconic, walaupun ia bukan pemeran utamanya. Penggemar “Fast & Furious” pasti sudah kenal dengan karakter Lawman Luke Hobbs yang dimainkan oleh Dwayne ‘The Rock’ Johnson.

Begitu pula dengan karakter Deckard Shaw yang diperankan secara apik oleh Jason Statham. Dalam film ini, mereka berdua terpaksa membentuk aliansi ketika penjahat cyber-genetik mengancam masa depan umat manusia.

Keduanya pun membantu Hattie Shaw (diperankan oleh Vanessa Kirby) untuk menangkap penjahat tipe baru (cyber-genetik) yang membuatnya menjadi manusia super. Penjahat itu adalah Brixton yang dimainkan oleh Idris Elba.

Walaupun sebenarnya, Brixton juga mengejar-ngejar Hattie selama ini. Hattie adalah agen lapangan MI6 sekaligus saudara perempuan dari Deckard dan Owen. Brixton pasti menginginkan sesuatu dari Hattie~ hmm hmm hmm..

4. Mission: Impossible – Fallout

  • Tahun rilis: 2018
  • Genre: Laga, Mata-mata, Cerita Seru, Petualangan
  • Produksi: Skydance Media, Bad Robot Productions, TC Productions, Alibaba Pictures
  • Sutradara: Christopher McQuarrie
  • Pemeran: Tom Cruise, Henry Cavill, Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Sean Harris, Vanessa Kirby

Semuanya pasti sudah tahu kalau ada embel-embel ‘mission’ dan ‘impossible’ itu film apa, kan? Ya, “Mission: Impossible – Fallout” adalah film laga yang centric-nya menceritakan sang mata-mata, Ethan Hunt! Ini adalah film ke-6 dalam seri “Mission: Impossible”.

Semua karakternya masih sama dengan film sebelumnya, ada Tom Cruise (tentunya), lalu ada Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Sean Harris, Michelle Monaghan, dan Alec Baldwin.

Tapi, ada juga wajah-wajah baru seperti Henry Cavill, Vanessa Kirby, dan Angela Bassett. Misi yang tidak masuk akal kali ini mengharuskan Ethan Hunt dan timnya melacak plutonium yang hilang saat sedang dipantau oleh agen CIA. Karena, misi tersebut berjalan di luar rencana, yang mengakibatkan terancamnya dunia.

Ethan Hunt mengikuti instruksi, pada awalnya, tapi pada akhirnya ia bekerja sesuai instingnya sendiri yang mengakibatkan CIA mencurigainya. Kini, Ethan tak hanya diburu oleh musuhnya tapi juga CIA dan mantan rekannya yang masih pro-CIA. Vanessa Kirby berperan sebagai Alanna Mitsopolis, pedagang senjata pasar gelap juga dikenal sebagai White Widow.

5. Queen and Country

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=v85M_PoeqFs

  • Tahun rilis: 2014
  • Genre: Biography, Comedy, Drama
  • Produksi: Merlin Films
  • Sutradara: John Boorman
  • Pemeran: Callum Turner, Vanessa Kirby, David Thewlis, Richard E. Grant
  • Jumlah series: merupakan sequel dari “Hope and Glory” (1987)

Generasi sebelumnya mungkin pernah menonton film “Hope and Glory” (1987)? Nah, ini adalah sequel alias kelanjutannya! Jika pada film pertamanya menceritakan tentang Bill Rohan, seorang bocah lelaki yang tinggal di pinggiran London. Setting waktunya adalah pada saat Perang Dunia II.

Ia tumbuh melihat rumah-rumah yang dibom dan orang-orang yang semakin hari semakin berkurang. Dalam film ini, Bill belajar tentang banyak hal: kematian, kemunafikan, kesalahan orang-orang dewasa yang tamak, tapi juga cinta.

Di sequel-nya, Bill Rohan telah tumbuh dewasa dan direkrut menjadi tentara. Ia dan teman baiknya yang eksentrik, Percy, bertempur melawan atasan mereka yang sombong di pangkalan. Ia juga mencari ‘cinta’ di kota tersebut.

Film ini menampilkan beberapa karakter yang sama. Meskipun, karena perjalanan waktu, pemerannya berubah semua. David Hayman adalah satu-satunya aktor dari film pertama yang mengulang perannya di sini sebagai Clive Rohan.

Seiring berjalannya cerita, Percy punya hubungan spesial dengan kakaknya Bill, Dawn Rohan yang diperankan oleh Vanessa Kirby. Fun fact! Vanessa sempat menjalin hubungan di dunia nyatanya dengan pemeran Bill, yaitu Callum Turner, tapi mereka putus pada bulan Februari 2020 lalu.

6. Me Before You

  • Tahun rilis: 2016
  • Genre: Adaptasi, Roman, Drama
  • Produksi: New Line Cinema, Metro-Goldwyn-Mayer, Sunswept Entertainment
  • Sutradara: Thea Sharrock
  • Pemeran: Emilia Clarke, Sam Claflin, Janet McTeer, Charles Dance, Brendan Coyle, Vanessa Kirby

Vanessa Kirby bermain sebagai Alicia di film “Me Before You”. Memang bukan peran utama, tapi karakternya cukup memorable. William Traynor atau yang akrab disapa Will merupakan seorang bankir yang sukses dan pria aktif yang memiliki hubungan baik dengan pacarnya, Alicia.

Suatu hari, saat menuju kantor, ia berbicara di telepon genggamnya dan tidak sadar berjalan ke depan sepeda motor yang sedang melaju kencang. Akibat kecelakaan itu, Will lumpuh dari leher hingga kakinya, secara permanen mengandalkan kursi roda bermotor untuk bergerak.

Plot lompat ke dua tahun kemudian. Ada seorang gadis bernama Louisa Clark yang akrab disapa Lou. Ia adalah wanita yang ramah yang hidup sederhana. Setelah dipecat dari pekerjaannya di kafe, ia diminta oleh ibu Will untuk menjadi pendamping (seperti suster) Will. Lambat laun, Will dan Lou menjadi akrab. Tapi, ternyata Lou memiliki kekasih bernama Patrick.

7. About Time

  • Tahun rilis: 2013
  • Genre: Comedy, Drama, Fantasy, Romance, Sci-Fi
  • Produksi: Translux, Working Title Films
  • Sutradara: Richard Curtis
  • Pemeran: Domhnall Gleeson, Rachel McAdams, Bill Nighy, Lydia Wilson, Vanessa Kirby

Film yang dirilis pada tahun 2013 ini berjudul “About Time”. Malam setelah pesta tahun baru, ayah Tim Lake memberi tahu putranya bahwa setiap orang dalam keluarganya selalu diberkahi kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu. Tim tidak dapat mengubah sejarah, tapi ia dapat mengubah apa yang terjadi dan telah terjadi dalam hidupnya sendiri.

Ia pun memutuskan untuk membuat hidupnya jadi lebih baik dengan: mendapatkan pacar. Setelah berulang kali kembali ke masa lalu untuk menggaet Mary (dimainkan oleh Rachel McAdams), akhirnya Tim dan Mary jadian juga. Sedangkan Vanessa Kirby berperan sebagai best friend-nya Mary, Joanna.

8. Jupiter Ascending

* sumber: vanessa-kirby.com

  • Tahun rilis: 2015
  • Genre: Laga, Petualangan, Fiksi Ilmiah, Fantasi, Opera Antariksa
  • Produksi: Village Roadshow Pictures, RatPac-Dune Entertainment, Anarchos Productions
  • Sutradara: The Wachowskis
  • Pemeran: Channing Tatum, Mila Kunis, Sean Bean, Eddie Redmayne, Douglas Booth, Vanessa Kirby

Masih jadi sahabat pemeran utama, dalam film “Jupiter Ascending”, Vanessa Kirby memainkan karakter Katharine Dunlevy, temannya Jupiter. Sedangkan bintang utamanya adalah Channing Tatum dan Mila Kunis.

Jupiter Jones adalah seorang gadis yang kurang dalam status sosial maupun keuangan. Tapi, dunianya jungkir balik ketika mengetahui kalau ia merupakan pewaris intergalaksi. Ia mungkin nobody di bumi, tapi ia merupakan orang yang diagungkan di luar angkasa.

Sayangnya, jalan Jupiter untuk menjadi penjaga seluruh alam tidak mudah, karena ada teror dari penjahat luar angkasa yang ingin merusak bumi beserta isinya. Tapi, ia mendapatkan bantuan dari Caine Wise yang tadinya turun ke bumi untuk memburunya.

9. Pieces of a Woman

* sumber: Pieces%20of%20a%20Woman

  • Tahun rilis: [Coming Soon] September 2020
  • Genre: Drama
  • Produksi: BRON Studios, Creative Wealth Media Finance, Little Lamb
  • Sutradara: Kornél Mundruczó
  • Pemeran: Vanessa Kirby, Shia LaBeouf, Sarah Snook, Molly Parker

Sebenarnya ini film post-production alias masih coming soon. Di film ini, Vanessa Kirby mendapatkan peran sebagai protagonis utama. Vanessa akan menggambarkan perasaan seorang wanita yang berduka setelah kehilangan bayinya. Film ini sudah sangat dinanti oleh banyak orang dan juga kritikus film. Karena, temannya begitu melekat di hati banyak orang, terutama yang pernah merasakan hal yang sama.

10. Mission: Impossible 7

  • Tahun rilis: [Coming Soon] 19 November 2021
  • Genre: Action, Adventure, Thriller
  • Produksi: Skydance Media, TC Productions
  • Sutradara: Christopher McQuarrie
  • Pemeran: Tom Cruise, Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Vanessa Kirby, Hayley Atwell

Film coming soon lagi, kali ini Vanessa akan muncul lagi di film “Mission: Impossible” yang ke-7! Sebelumnya, ia juga sudah mejeng di film yang ke-6, yaitu “Mission: Impossible – Fallout”. Ia melanjutkan perannya sebagai White Widow.

Walaupun film ini sendiri belum tayang, kabarnya sudah mau ada sequel-nya yang akan rilis pada November 2022. Tapi, belum dikonfirmasi apakah Vanessa akan bermain di film “Mission: Impossible” yang ke-8 atau tidak.

Ya itulah tadi kesepuluh film yang pernah dibintangi oleh Vanessa Kirby. Karir Vanessa di dunia akting memang cukup cemerlang. Jadi, kalau ingin melihat kemampuan akting Vanessa, langsung tonton semua filmnya ya!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *