Inilah 9 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Umay Shahab

Ditulis oleh Suci Maharani R
Bikin Unggahan Foto Seragam dan Topi Akpol, Akun Instagram Umay Shahab  Ramai Dikomentari Netizen - Tribun-medan.com

Umay Shahab baru-baru ini menjadi salah satu nama aktor muda Indonesia yang sedang banyak diperbincangkan.

Pasca sukses debut sebagai sutradara lewat film Ku Kira Kau Rumah (2022), Umay memutuskan kembali ke berakting di depan kamera. Pilihannya memang tidak salah, pasalnya Umay berhasil mengambil perhatian para penggemar film Indonesia.

Penampilannya dalam film Mencuri Raden Saleh (2022) memang tidak bisa dipandang remeh. Umay kembali menunjukkan, bahwa bakat aktingnya memang tidak kalah dari aktor populer lainnya.

Berkat kesuksesan film ini, belakangan ini banyak orang yang penasaran dengan sosok Umay Shahab. Salah satunya mengenai film apa saja sih yang pernah dibintangi oleh aktor kelahiran tahun 2001 ini.

Bagi kamu yang penasaran mengenai film yang pernah dibintangi Umay Shahab, sepertinya tidak boleh melewatkan artikel satu ini. Pasalnya, Bacaterus akan membagikan beberapa rekomendasi film Indonesia terpopuler yang dibintangi oleh Umay Shahab. Berikut informasi lengkapnya.

1. Keramat 2: Caruban Larang

film umay shahab_Keramat 2_
Tahun Rilis 2022
Genre
Sutradara
Pemeran Umay Shahab Lutesha Ajil Ditto Arla Ailani Josephine Firmstone
Review Baca di sini

Film horor yang dibintangi oleh Umay Shahab di tahun 2022 adalah Keramat 2: Caruban Larang (2022). Film garapan sutradara Monty Tiwa ini memang sangat dinantikan banyak penggemarnya.

Mengambil kisah dan cast baru, Umay Shahab akan beradu akting dengan deretan selebriti muda, mulai dari Lutesha, Ajil Ditto, Arla Ailani, Josephine Firmstone hingga selebgram ternama Keanu Agl.

Filmnya sendiri mengisahkan perjalanan sejumlah anak muda ke kota Cirebon. Arla, Jojo, and Maura berniat melakukan penelitian dan membuat dokumenter dibantu oleh Umay.

Sementara youtuber mistis Ajil dan Keanu ingin membuat konten terbaru mereka. Namun tanpa disadari, perjalanan ini malah membawa petaka yang bisa membahayakan nyawa mereka.

2. Mencuri Raden Saleh

film umay shahab-2_

Mencuri Raden Saleh (2022) bisa dikatakan sebagai film tersukses yang pernah dibintangi oleh Umay Shahab.

Film garapan Angga Dwimas Sasongko ini berhasil membuat banyak orang penasaran. Apalagi film ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque hingga si tampan Ari Irham.

Dalam film ini, Umay Shahab didapuk sebagai untuk memerankan karakter montir berbakat bernama Gofar. Pria ini sebenarnya sosok yang easy going, tapi hasratnya untuk membangun bengkel sendiri kadang membuatnya bertindak bodoh.

Meskipun begitu perannya dalam komplotan sangat penting, karena pria ini selalu bisa membuat berbagai peralatan untuk menyukseskan aksi pencurian ini.

3. Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini

film umay shahab-3_

Sebelum bertemu dengan Angga Dwimas Sasongko dan Rachel Amanda di Mencuri Raden Saleh (2022), mereka sudah pernah bekerjasama bareng di film lainnya, lho.

Masih ingat dengan film populer berjudul Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (2020)? Film populer ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan mengadaptasi ceritanya dari novel karya Marchella FP.

Dalam film ini Umay Shahab memang hanya mendapatkan peran kecil saja. Ia akan berperan sebagai salah satu sahabat atau teman dari karakter Awan yang diperankan oleh Rachel Amanda.

Meski screentime yang dimiliki oleh Umay Shahab sangat terbatas. Namun penampilannya dalam film ini pasti akan mudah diingat oleh para penontonnya.

4. Rompis

film umay shahab-4_

Rompis (2018) adalah sebuah film remaja yang diproduksi oleh MNC Pictures. Film ini akan disutradarai oleh Monty Tiwa dan dibintangi oleh beberapa selebriti muda Indonesia.

Umay Shahab akan beradu akting dengan Arbani Yasiz, Adinda Azani hingga aktris cantik Cut Beby Tshabina. Dalam film ini Umay Shahab akan berperan sebagai Sam, yaitu sahabat baik dari Roman yang diperankan Arbani Yasiz.

Pria ini sosok yang selalu bisa memberikan nasihat dan diandalkan oleh sahabat-sahabatnya. Ia selalu memberikan jawaban dari setiap kebingungan dan pertanyaan-pertanyaan dalam hati Roman.

Ia juga teman yang baik dan sangat pengertian untuk Wulan (Adinda Azani). Bahkan pada akhirnya Sam berusaha untuk membantu Meira untuk melepaskan perasaannya kepada Roman.

5. Rompis tentang Sahabat

film umay shahab-5_
Tahun Rilis 2021
Genre
Sutradara
Pemeran Arbani Yasiz Umay Shahab Ersya Aurelia Debo Andryos

Rompis (2018) memang bikin banyak orang penasaran terutama untuk karakter Sam yang diperankan oleh Umay Shahab.

Tak ingin membuat penggemar menunggu, MNC Pictures akhirnya merilis Rompis tentang Sahabat (2021) beberapa tahun kemudian. Dalam film garapan Rudi Aryanto ini, akan ada beberapa aktor baru seperti Ersya Aurelia hingga Debo Andryos.

Kali ini Sam dan Roman sudah kembali ke Jakarta. Disela-sela menikmati liburan, Roman kembali dipusingkan dengan hubungannya bersama Wulan.

Di sisi lain, Sam malah bertemu dengan seorang musisi jalanan bernama Yola (Ersya Aurelia). Sebenarnya Sam sudah jatuh cinta pada pandangan pertama pada Yola, sayang hubungan ini harus diganggu oleh Radit (Debo Andryos).

6. Sejuta Sayang Untuknya

film umay shahab-6_

Beralih ke film keluarga, kali ini Umay Shahab akan bermain dalam film berjudul Sejuta Sayang Untuknya (2020).

Film yang diproduksi oleh Citra Sinema dan MD Pictures ini mungkin tidak terkenal dikalangan para penonton. Tapi film garapan Herwin Novianto ini berhasil masuk dalam berbagai ajang penghargaan populer seperti Festival Film Bandung 2021 dan Festival Film Indonesia 2021.

Adapun film ini akan dibintangi oleh Deddy Mizwar, Syifa Hadju dan Umay Shahab sebagai pemeran utamanya. Film ini mengisahkan hubungan ayah dan anak yang dipenuhi dengan drama dan berbagai peristiwa penting.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram