Bacaterus / Film Romantis / Lagi Butuh Hiburan? Coba Nonton 8 Film Turki Romantis Ini

Lagi Butuh Hiburan? Coba Nonton 8 Film Turki Romantis Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Januari 2020

Sebagai negara, Turki mempunyai keunikan sendiri karena batas wilayahnya berada di dua benua yaitu Eropa dan Asia sehingga disebut dengan negara transkontinental. Belum lagi dengan presidennya yaitu Erdogan yang begitu dikenal oleh orang Indonesia. Makanya nggak heran kalau banyak yang mengagumi negara yang sangat terkenal dengan kebab sebagai makanannya.

Dalam urusan dunia hiburan, ada sebuah sinetron asal Turki yang menyita perhatian banyak kalangan di Indonesia yaitu Elif. Bukan cuma dalam bentuk serial untuk televisi berkualitas yang bisa diproduksi oleh orang Turki tapi juga film layar lebar, khususnya cerita-cerita romantis. Lagi butuh hiburan? Coba nonton 8 film Turki romantis ini.

1. Evim Sensin [2012]

Evim Sensin [2012]

Leyla adalah seorang wanita yang baru saja mengalami perceraian dalam kehidupan rumah tangganya. Untuk mengatasi rasa bersedihnya dia memutuskan untuk pulang ke rumah orang tuanya. Dalam masa-masa sulit itu dia kembali harus berhadapan dengan ayahnya, Selim. Ayahnya punya pemikiran yang kolot sehingga hubungan mereka renggang.

Dalam pemulihan rasa sedihnya, Leyla bertemu dengan seorang pekerja konstruksi bernama Iskender. Berbeda dengan Leyla, Iskender tumbuh di panti asuhan dan saat ini mulai menapaki kehidupan yang stabil. Ketertarikan mulai tercipta di antara keduanya. Hubungan mereka terkesan akan berjalan mulus tapi hambatan muncul dari kedua belah pihak.

2. Issiz Adam [2008]

Issiz Adam [2008]

Dua orang yang berbeda karakter bertemu di sebuah toko buku bekas, yaitu Alper dan Ada. Alper merupakan seorang pria berjiwa bebas berusia pertengahan 30-an yang memiliki sebuah restoran populer. Sedangkan Ada adalah seorang wanita sederhana berusia akhir 20-an yang bekerja sebagai desainer kostum anak-anak.

Alper menyatakan bahwa dia bukanlah pria yang menginginkan hubungan yang serius. Alper beberapa kali mengajak Ada berkencan, Ada yang pada awalnya menolak lama-kelamaan mulai lemah oleh ajakan Alper sehingga menyetujuinya. Ada mulai menyimpan perasaan mendalam pada Alper, tapi dia malah mempunyai masalah pribadi tentang hubungan jangka panjang.

3. Bi Küçük Eylül Meselesi [2014]

Bi Küçük Eylül Meselesi [2014]

Eylul adalah seorang wanita yang mempunyai segala yang diinginkan orang-orang. Dia cantik, menawan dan supel tapi dia merasa bahwa dia terlalu menyenangkan untuk jatuh cinta. Dia mengalami kecelakaan mobil sampai-sampai jantungnya berhenti selama beberapa menit. Ketika dia bangun, semua yang ada di sekitarnya meyakinkan bahwa dia nggak apa-apa.

Eylul mulai berpikir ada sesuatu yang nggak beres. Dia nggak bisa mengingat bulan yang lalu yaitu bulan September. Dia berpikir keras untuk mengingat kehidupannya di bulan itu, tapi dia kesulitan. Dengan bantuan temannya dia menelusuri jejak-jejak dari ingatannya sampai membuat dia tiba di Aegean Island.

Dia didatangi oleh seorang pria yang kemudian bertanya apakah dia mengenal pria tersebut? Bukannya ingat dia malah teringat akan kecelakaan tragis yang nyaris menewaskannya. Lalu siapa sebenarnya pria itu dan apa yang terjadi padanya di bulan itu? Simak kelanjutannya dengan menonton film ini.

4. Sadece Sen [2014]

Sadece Sen [2014]

Ali adalah seorang mantan petinju yang memasuki babak baru dalam hidupnya. Dia mulai merasakan kesepian dan trauma dari masa lalunya sebagai petinju yang penuh dengan kekerasan. Dia kemudian bertemu dengan Hazal, seorang gadis tunanetra cantik yang mengajaknya berteman, tapi Ali malah menolaknya.

Kesabaran Hazal dan keceriaannya dalam memberi dukungan pada Ali perlahan-lahan membuat hati Ali tersentuh. Ali mulai terbuka dan mau berteman dengan Hazal bahkan dia mulai mencintainya. Hubungan mereka mulai terjalin dengan baik dan mengubah hidup mereka. Namun sebuah pengakuan dan pengorbanan akan menguji cinta mereka. Apa mereka mampu bertahan?

5. Ask Tesadüfleri Sever [2011]

Ask Tesadüfleri Sever [2011]

Suatu pagi pada bulan September 1977 di Ankara, seorang pria bergegas melarikan istrinya yang sedang hamil ke rumah sakit karena akan segera melahirkan. Sayangnya pada saat di perjalanan, mobilnya ditabrak oleh seorang pria yang juga akan menjadi seorang ayah.

Karena kecelakaan itu salah satu harus terlahir secara prematur tapi kedua bayi itu terlahir di saat yang sama dan di rumah sakit yang sama. Kedua anak yang terlahir bersama itu adalah Deniz dan Ozgur. Mereka sempat bertemu ketika masih kecil tapi takdir memisahkan mereka berdua.

Deniz tumbuh menjadi seorang pemain teater dan model sedangkan Ozgur menjadi seorang pelukis. Setelah 25 tahun akhirnya mereka kembali bertemu di Istanbul. Deniz ternyata menyembunyikan sebuah penyakit, apakah Ozgur akan berkorban? Kisah tentang masa lalu yang membekas selalu menarik untuk disimak. Film ini akan menyentuhmu dengan cara yang unik.

6. Bu Iste Bir Yalnizlik Var [2013]

Bu Iste Bir Yalnizlik Var [2013]

Di usia 20-an Mehmet dianggap sebagai salah satu musisi yang menjanjikan dengan kemampuannya bermain gitar. Dia bisa menciptakan lagu sendiri dan tergabung di sebuah band. Lalu kehidupan berubah total ketika dia memasuki usia akhir 30-an, dia bukan lagi menjadi musisi, bahkan kehidupannya jauh dari musik dan bercerai dengan istrinya.

Mehmet bekerja sebagai guru gitar dan memperbaiki gitar untuk menyambung hidupnya. Satu-satunya alasan dia hidup adalah anak perempuannya yang bernama Ezgi. Dia hanya bisa menemui anaknya sekali dalam seminggu.

Mehmet tinggal bersama temannya, Ayse dan suaminya. Suatu malam Ayse dan suaminya bertengkar sampai sang suami meninggalkan rumah. Mehmet kemudian mengetuk pintu kamar Ayse yang kemudian mengubah cerita keduanya. Sejak malam itu, hidup mereka nggak pernah sama lagi. Apa yang terjadi malam itu? Cari tahu dengan menonton filmnya, ya.

7. Delibal [2015]

Delibal [2015]

Baris, seorang mahasiswa jurusan arsitektur sekaligus seorang penyanyi jatuh cinta pada Fusun, seorang mahasiswa sosiologi. Sayangnya Fusun sulit untuk didekati karena dia fokus pada studinya dan persiapan mengambil beasiswa ke Amerika. Dengan berbagai cara, akhirnya Baris bisa membuat Fusun balik mencintainya.

Hubungan Baris dan Fusun berjalan lancar bahkan sampai mereka menikah. Suatu hari Baris meninggalkan rumah dan nggak pulang-pulang. Fusun yang khawatir mulai mencari tahu apa yang terjadi dan menyelidiki hilangnya sang suami.

Baris ternyata mempunyai bipolar disorder yang nggak diketahui istrinya. Saat periode manik dan enerjetiknya selesai, Baris bisa tiba-tiba mengalami depresi dan hal itu nggak dimengerti oleh Fusun. Bisakah Fusun memahami keadaan psikologi Baris dan hidup bahagia di akhir? Kalau kamu suka cerita yang bertema psikologi, kemungkinan besar kamu akan suka film ini.

8. Water and Fire [2013]

Water and Fire [2013]

Yasmine merupakan wanita yang takut naik pesawat. Suatu hari, dia harus pergi ke London. Karena ketakutan, dia dipindahkan oleh kru pesawat ke kelas bisnis. Ternyata ada sekelompok mafia asal Turki yang juga duduk di kelas bisnis.

Salah satunya adalah Hasmet yang duduk di samping Yasmine. Karena ketakutan, Yasmine sampai mencengkram kuat tangan Hasmet sampai dia terluka. Hasmet langsung dilarikan ke rumah sakit begitu pesawat mendarat.

Ternyata di rumah sakit, dia bertemu lagi dengan Yasmine yang baru saja selesai berobat karena alergi kacang. Hubungan mereka kemudian semakin dekat bahkan mulai terjalin cinta. Sayangnya, orang tua Hasmet nggak menyetujui hubungan itu dan bersikeras bahwa Hasmet harus menikahi anak dari mafia yang dia bunuh.

Siapakah yang akan dipilih Hazmet? Latar belakang ceritanya sangat unik, melibatkan dua orang dari dua dunia yang berbeda lalu disatukan oleh perasaan yang sama.

Film-film Turki memang masih kalah pamor dengan film Hollywood atau Korea. Namun, kalau kamu ingin mencoba sesuatu yang baru, cobalah nonton 8 film Turki romantis yang direkomendasikan di atas. Siapa tahu ada yang ternyata kamu sukai. Mungkin kamu punya rekomendasi film Turki romantis lainnya? Kamu bisa menambahkan di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *