Bacaterus / Film Artis Hollywood / 6 Film Terbaik dari Tom Holland, Si Manusia Laba-Laba!

6 Film Terbaik dari Tom Holland, Si Manusia Laba-Laba!

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Maret 2020

Pria tampan yang memiliki nama asli Thomas Stanley Holland dan yang akrab dikenal sebagai Tom Holland ini berasal dari Kingston, London. Aktor muda yang telah membintangi 21 film sejak tahun 2011 ini diketahui sangat ramah dan humoris. Karirnya dalam dunia seni peran semakin melejit ketika ia dipercaya melanjutkan Andrew Garfield yang memerankan Spider Man.

Mungkin karena keahliannya di bidang olahraga senam gimnastik, membuatnya tampak lincah dan lebih terampil ketika memerankan Spider Man. Sebelumnya, Tom Holland pernah membintangi film “The Impossible” yang tayang pada tahun 2012 dan sekaligus menjadi debut perdananya sebagai aktor. Saat itu, Tom Holland berperan sebagai Lucas, anak sulung dari keluarga Bennett.

Siapa sangka, di kehidupan nyatanya, Tom Holland mendapat diagnosis jika dirinya menderita disleksia saat usianya masih 7 tahun. Karena mengidap penyakit tersebut, Tom Holland mengalami kesulitan dalam membaca maupun menulis. Namun, kini, Tom Holland sukses menjadi aktor ternama Hollywood.

Pria lulusan The BRIT School for Performing Arts and Technology ini selain pandai menari hingga tampil dalam Billy Elliot the Musical di Victoria Palace Theatre, juga diketahui mampu melakukan olahraga parkour, loh!

Olahraga yang sangat cocok dengan peran populernya sebagai Spider Man, karena parkour sendiri mengajarkan olahraga yang mengharuskan pelakunya untuk berlari, melompat, bahkan bergelantungan dari satu gedung tinggi ke gedung yang lain.

Sepertinya Tom Holland memang terlahir untuk menjadi Spider Man, ya? Tapi, bukan cuma itu saja, loh, film-nya Tom! Bacaterus sudah merangkum beberapa film Tom Holland selain karakternya yang paling ikonik, menjadi manusia laba-laba. Berikut beberapa film yang pernah (dan akan) dibintangi oleh Tom Holland.

1. “Cherry” (2020)

Film yang diadaptasi dari novel karya Nico Walker dengan judul serupa, yaitu “Cherry”, ini diangkat dari kisah nyata, loh! Film yang bertemakan kriminal dan cinta-romansa berlatar di Amerika dan disutradarai oleh Anthony serta Joe Russo ini menceritakan tentang kedatangan seorang mantan tenaga medis Angkatan Darat yang berasal dari Irak.

Rupanya, mantan tenaga medis tersebut mengalami gangguan dan memiliki trauma paska perang. Pada film ini, Tom Holland muncul dengan penampilan barunya yang fresh. Pasalnya, aktor tampan itu sampai mencukur habis rambutnya.

2. “Chaos Walking” (2020)

Film yang diangkat dari novel trilogi fiksi ilmiah karya Patrick Ness dengan judul serupa tersebut mulai dibuat sejak tahun 2017, dan hingga kini masih belum ada kabar akan dirilis secepatnya atau tidak.Film ini tayang pada tahun 2020.

Film ini mengangkat cerita tentang suatu bakteri yang memusnahkan perempuan serta kemampuan manusia pada zaman itu. Bakteri ini juga membuat orang bisa saling membaca pikiran orang lain maupun hewan. Film ini dibintangi pula oleh Daisy Ridley dan Nick Jonas. Tom Holland sebagai Todd Hewitt, seorang pria yang bisa mendengarkan pemikiran dari semua orang yang sudah dewasa di kota tersebut.

Karena penyakitnya itu, Todd Hewitt menemukan suatu rahasia yang terdapat pada kota tempat tinggalnya, sehingga ia mau tidak mau harus pergi melarikan diri bersama anjing peliharaannya. Dalam perjalanan itu, Todd Hewitt bertemu dengan sosok gadis misterius.

Todd Hewitt pun kebingungan, soalnya saat itu banyak perempuan yang kehilangan nyawanya karena bakteri tersebut. Lalu, kenapa gadis itu masih selamat? Film yang belum juga ditayangkan ini sering kali mendapatkan kritik hingga harus diadakan re-shoot berkali-kali, bahkan melewati pergantian penulis naskah hingga 5 kali, loh!

3. “Uncharted” (2020)

Tom Holland dikabarkan membintangi film berjudul “Uncharted” yang rilis pada Desember 2020. Film ini sudah sangat lama direncanakan, yaitu sejak tahun 2008. Film ini telah melewati banyak tahap pemilihan penulis dan sutradara.

Mungkin, karena film “Uncharted” ini diangkat dari franchise video game terkenal yang dikembangkan oleh Naughty Dog dengan judul serupa. Sehingga harus dibuat dengan seksama agar tidak mengecewakan fans game-nya.

Game-nya sendiri mengangkat kisah tentang seorang pemburu harta karun. Game dengan tema petualangan ini dirilis pada tahun 2007 sebagai game esklusif pada PlayStation 3. Melihat angka kesuksesan yang besar game Uncharted. Akhirnya permainan virtual ini dibentuk menjadi tiga sekuel dengan satu prekuel untuk PlayStation Vita.

Dalam versi film-nya, Tom Holland mendapat bagian memerankan tokoh utama film tersebut. Yaitu, Tom akan memainkan karakter Nathan Drake. Film yang berada di bawah pengawasan Travis Knight selaku sutradara film tersebut cukup dinanti-nanti oleh penggemar game-nya dan juga fans film dengan genre petualangan.

4. “Dolittle” (2020)

Film “Dolittle” yang mengangkat tema komedi, petualangan dan fantasi ini telah tayang pada bulan Januari 2020. Film ini mengisahkan seorang dokter hewan yang tinggal di Victorian England bernama Doctor Dolittle yang menyadari bahwa dirinya mampu berbicara dengan binatang.

Dahulu, Doctor Dolittle membantu pengobatan seluruh makhluk hidup, termasuk manusia maupun hewan. Namun, tokoh yang diperankan oleh Robert Downey Jr. itu menutup tempat tinggal sekaligus pengobatannya setelah istrinya meninggal dunia.

Hingga, suatu hari, ada seorang pemuda yang tidak sengaja menembak tupai dan bertemu dengan sosok gadis yang ingin menemui Doctor Dolittle. Mereka pun berhasil menyusup ke tempat Doctor Dollitle dan sempat terjadi pertentangan.

Akan tetapi, karena satu dan lain hal, Doctor Dolittle pun mau mengobati tupai tersebut, sekaligus menolong nyawa Ratu Victoria! Doctor Dolittle pun berangkat bersama pasukan hewannya dan pergi mencari obat yang hanya terdapat di suatu pulau, di mana istrinya meninggal saat perjalanan menuju pulau tersebut.

Petualangan dan perjuangan Doctor Dolittle pun dimulai. Tom Holland dan sederet artis lain turut berperan dalam film dari Universal Studios tersebut.

5. “Avengers: Endgame” (2019)

Karakter Tom Holland yang paling ikonik memang Spider Man. Salah satu performa Tom sebagai Spider Man yang terbaik ada pada film “Avengers: Infinity War”, tapi aktingnya di “Avengers: Endgame” juga tak boleh dikesampingkan, walaupun ia hanya muncul sebentar.

Film yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures ini disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo.

Film Endgame yang tayang pada tahun 2019 itu mencapai pendapatan lebih dari 2,7 miliar dolar Amerika di seluruh dunia, bahkan berhasil memecahkan rekor Box Office sebagai film terlaris sepanjang masa. Film “Avengers: Endgame” ini dapat dikatakan sebagai kesimpulan dari keseluruhan film Marvel Cinematic Universe yang kurang lebih berjumlah 22 film dengan masa pengerjaan hingga 11 tahun lamanya.

Film ini meneruskan kisah para Avengers di “Infinity War”, di mana Avengers kalah karena Thanos berhasil mendapatkan semua infinity stones dan tak lupa memusnahkan 50% semua penghuni bumi. Belum lagi Tony Stark dan Nebula yang terjebak di luar angkasa, tak bisa kembali ke bumi atau ke mana pun juga.

Namun, Avengers yang tersisa, yang tak kena sapuan jentikan jari Thanos, kembali berjuang bersama untuk mengembalikan semua orang yang hilang. Sementara Tom Holland yang memerankan Spider Man atau Peter Parker muncul di akhir cerita dan berkaitan dengan Iron Man sebelum ia gugur di medan perang.

6. “Spider-Man: Far From Home” (2019)

Film ke-23 Marvel Cinematic Universe yang diproduksi oleh Marvel Studios bersama dan Columbia Pictures ini mengangkat kisah kehidupan Peter Parker setelah “Avengers: Endgame”, [SPOILER], setelah kematian Tony Stark. Suatu hari, Peter Parker melakukan liburan panjang sekitar 2 minggu bersama teman sekolahnya di SMA menuju Eropa.

Awalnya, hidupnya biasa saja karena tidak terlalu aktif menjadi Spider Man. Masalah Peter Parker hanya seputar wanita yang disukainya dan upaya yang ia lakukan untuk menutupi identitasnya sebagai Spider Man. Namun, Nick Fury secara mendadak muncul di kamar hotel Peter Parker dan merusak liburannya.

Kedatangan mantan ketua S.H.I.E.L.D itu sempat menimbulkan kesalahpahaman. Bukan tanpa sebab Nick Fury muncul, karena ternyata ia ingin mengenalkan Peter Parker dengan Quentin Beck alias Mysterio agar dapat bekerja sama untuk mengalahkan Hydro Man.

Keadaan pun memaksa Spider Man turun untuk melawan musuhnya ketika di Eropa. Masalah yang lebih parahnya lagi, perlahan identitasnya sebagai superhero terbongkar di kalangan teman-temannya, serta cewek yang ia sukai!

Nah, sekarang sudah tahu, kan, kalau Tom Holland cukup aktif dalam perfilman? Bahkan, Tom Holland bukan hanya jago memainkan peran sebagai Spider Man, ternyata dia juga bisa berakting menjadi karakter apapun. Sudah pernah nonton semua filmnya?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *