Bacaterus / Film Artis Hollywood / 15 Film Terbaik dari Tom Holland, Si Manusia Laba-Laba!

15 Film Terbaik dari Tom Holland, Si Manusia Laba-Laba!

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pria tampan yang memiliki nama asli Thomas Stanley Holland dan yang akrab dikenal sebagai Tom Holland ini berasal dari Kingston, London. Aktor muda yang telah membintangi 21 film sejak tahun 2011 ini diketahui sangat ramah dan humoris. Karirnya dalam dunia seni peran semakin melejit ketika ia dipercaya melanjutkan Andrew Garfield yang memerankan Spider Man.

Mungkin karena keahliannya di bidang olahraga senam gimnastik, membuatnya tampak lincah dan lebih terampil ketika memerankan Spider Man. Sebelumnya, Tom Holland pernah membintangi film “The Impossible” yang tayang pada tahun 2012 dan sekaligus menjadi debut perdananya sebagai aktor. Saat itu, Tom Holland berperan sebagai Lucas, anak sulung dari keluarga Bennett.

Siapa sangka, di kehidupan nyatanya, Tom Holland mendapat diagnosis jika dirinya menderita disleksia saat usianya masih 7 tahun. Karena mengidap penyakit tersebut, Tom Holland mengalami kesulitan dalam membaca maupun menulis. Namun, kini, Tom Holland sukses menjadi aktor ternama Hollywood.

Pria lulusan The BRIT School for Performing Arts and Technology ini selain pandai menari hingga tampil dalam Billy Elliot the Musical di Victoria Palace Theatre, juga diketahui mampu melakukan olahraga parkour, loh!

Olahraga yang sangat cocok dengan peran populernya sebagai Spider Man, karena parkour sendiri mengajarkan olahraga yang mengharuskan pelakunya untuk berlari, melompat, bahkan bergelantungan dari satu gedung tinggi ke gedung yang lain.

Sepertinya Tom Holland memang terlahir untuk menjadi Spider Man, ya? Tapi, bukan cuma itu saja, loh, film-nya Tom! Bacaterus sudah merangkum beberapa film Tom Holland selain karakternya yang paling ikonik, menjadi manusia laba-laba. Berikut beberapa film yang pernah (dan akan) dibintangi oleh Tom Holland.

1. Spider-Man in Marvel Cinematic Universe (2016-2019)

  • Tahun Rilis: 20116-2019
  • Genre: Action
  • Sutradara:
  • Pemeran: Tom Holland
  • Perusahaan Produksi: Marvel Studios

Tom Holland mulai bergabung dengan MCU ketika Tony Starks memintanya untuk bekerja sama melawan musuh Avengers. Cerita ini bisa disaksikan pada film MCU Captain America: Civil War (2016). Setelah misi berhasil, Spiderman kembali menjadi si kutu buku, Peter Parker, yang doyan bermain di sekolah dan belajar. Namun dirinya tetap bisa mengimbangi ketika dirinya dibutuhkan untuk menjadi Spiderman.

Spiderman berkasi lagi dalam film Spiderman: Homecoming. Dalam film ini, Tom Holland sebagai si Spidey harus memusnahkan perusahaan senjata illegal bernama Vulture dibawah awasan Tony Starks. Disusul kemudian dengan kemunculannya di Avengers: Infinity War ketika dirinya harus ikut musnah saat Thanos menjetikan jarinya dan yang terakhir ia muncul dalam film Avengers: Endgame, ketika Spiderman dan lainnya kembali dan mengalahkan Thanos bersama-sama dengan para pahlawan Marvel lainnya.

2. The Impossible (2012)

film tentang bencana alam lo impossible

* sumber: cineycomedia.com

  • Rilis: 2012
  • Genre: Drama, History, Thriller
  • Produksi: Apaches Entertainment, Telecinco Cinema
  • Sutradara: J.A Bayona
  • Pemeran: Naomi Watts, Ewan McGregor, Tom Holland

The Impossible adalah film tentang bencana alam yang diangkat dari kisah nyata, lho. Film ini memuat kisah keluarga Belon yang berjuang untuk bertahan hidup saat gelombang Tsunami dahsyat menerjang Samudera Hindia tahun 2004 silam. Saat itu, keluarga ini sedang berada di Negeri Gajah Putih, Thailand dalam rangka berlibur.

Naomi Watts, Ewan McGregor hingga Tom Holland didapuk memainkan tokoh utama di film besutan J.A Bayona ini. Akting mereka tentu tak perlu diragukan lagi. Para penonton yang menyaksikan film bahkan mampu merasakan betapa ngerinya suasana saat itu lewat akting yang mereka bawakan. Film yang satu ini berhasil meraih pendapatan box office senilai $198.1 juta.

3. Onward (2020)

Onward (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Animated, Adventure
  • Produksi: Walt Disney Pictures
  • Sutradara: Dan Scanlon
  • Pengisi suara: Tom Holland, Chris Patt, Julia Louis-Dreyfus

Zaman dulu, dunia dipenuhi oleh makhluk mistis sehingga kekuatan magis atau sihir pun sudah umum digunakan tanpa ada yang peduli. Namun semakin lama, dunia semakin berubah. Dunia semakin maju sehingga membuat sihir menghilang digantikan dengan teknologi-teknologi super yang lebih canggih dari sihir. Membuat semua orang melupakan kekuatan itu.

Seorang anak bernama Ian (Tom Holland) di usianya yang ke 16 tahun mendapatkan sebuah kado dari ibunya. Kado itu harus berbagi dengan saudara Ia satunya bernama Barley (Chris Patt). Sang Ibu, Laurel (Julia Louis-Dreyfus), mengatakan bahwa kado itu berasal dari Ayah mereka yang meninggal. Saat dibuka, isi kado itu adalah tongkat sihir beserta petunjuk pemakaian.

Saat mantera disebutkan, sihir itu kembali muncul dan menghidupkan kembali Ayah Ian dan Barley. Namun mereka panik karena yang bisa terwujud saat mantera itu diucap cuma bagian pinggang hingga kaki Ayahnya saja. Lantas mereka mencari cara supaya bisa mewujudkan Ayahnya secara sempurna. Namun usaha ini ditentang oleh banyak pihak. Sehingga Ian dan Barley harus berpikir lebih keras.

4. Spies in Disguise (2019)

Tom Holland_Spies in Disguise (Copy)

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre:  Comedy, Family
  • Sutradara: Nick Bruno
  • Pemeran: Tom Holland, Will Smith, Ben Mendesohn
  • Perusahaan Produksi: Blue Sky Production

Mata-mata super bernama Lance Sterling (Will Smith) dan seorang ilmuwan bernama Walter Backett (Tom Holland) memiliki kepribadian luar biasa beda dan bertolak belakang. Di saat Lance sangat mempesona, lembut dan menawan. Berbeda dengan Walter yang kerjanya hanya bekerja di laboratorium dan tidak mampun untuk bersosialisasi dengan banyak orang.

Meskipun begitu, Walter dengan kepintarannya selalu membuat gawai yang kerap kali digunakan oleh Lance sebagai senjata untuk pekerjaannya sebagai mata-mata. Suatu ketika, terjadi ancaman yang mampu menghancurkan dunia dan Lance diberi tugas untuk mencari tahu siapa pelakunya berbekal alat-alat canggih terbaru yang dibuat oleh Walter. Mereka berdua kini bekerjasama satu dengan yang lain.

5. The Lost of City Z (2016)

Tom Holland_The Lost of City Z (Copy)

  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Drama, Adventure
  • Sutradara: James Gray
  • Pemeran: Charlie Hunnam, Robert Pattinson, Tom Holland
  • Perusahaan Produksi: Plan B Entertainment

Penjelajah Inggris bernama Percival Fawcett (Charlie Hunnam) sedang kebingungan mengingat haknya untuk mendapat tanarh warisan dari Ayahnya terancam tidak bisa ia dapatkan. Beruntung dirinya mendapat tawaran pekerjaan dari sebuah lembaga sosial bernama Royal Geographic. Pekerjaan tersebut adalah memetakan batas wilayah anatara Bolivia dan Brasil, tempat yang sama dimana tanah warisan Ayahnya berada.

Percy bersama rekan-rekan penjelajah lain seperti Henry Costin (Robert Pattinson) akhirnya mulai bekerja. Setelah mencuri-curi kesempatan untuk menyelidiki tanah warisan miliknya ia mulai mengingat-ingat letaknya dimana. Setelah pekerjaan selesai, Percy dan anak lelakinya Jack (Tom Holland) kembali lagi ke Amazon untuk menyelesaikan apa yang Percy lakukan sebelumnya. Namun semua malah berakhir bahaya.

6. How I Live Now (2013)

Tom Holland_How I Live Now (Copy)

  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Drama, Romantis
  • Sutradara: Kevin Macdonald
  • Pemeran: Saoirse Ronan, George MacKay, Tom Holland
  • Perusahaan Produksi: Cowboy Films

Diangkat dari novel berjudul sama karya Meg Rosoff yang release di tahun 2004, film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Daisy (Saoirse Ronan) yang menjadi tokoh utama dalam film ini. Dirinya merupakan gadis remaja Amerika yang terpaksa harus tinggal di sebuah desa kecil di Inggris. Meski awalnya berontak, lambat laun Daisy mulai nyaman tinggal disana.

Memiliki teman yang benar-benar real salah satunya adalah Isaac (Tom Holland) dan bahkan jatuh hati kepada Edmund (George MacKay). Namun rasa senangnya pendar ketika Daisy mengetahui bahwa Eropa dalam status bahayua akibat konflik sehingga Inggris mengalami krisis dimana hanya ada kekerasan dan kekacauan dimana-mana. Daisy mulai berpikir bagaimana cara keluar darisana dan berlindung agar tetap selamat.

7. The Current War (2017)

Tom Holland_The Current War (Copy)

  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Drama, History
  • Sutradara: Alfonso gomez-Rejon
  • Pemeran: Benedict Cumberbatch, Michael Shannon, Tom Holland
  • Perusahaan Produksi: Bazelevs Company

Dalam film ini, Tom Holland memerankan seorang pebisnis Inggris yang lahir di Amerika bernama Samuel Insull. Dirinya merupakan inovator dan investor ternama yang tinggal di Chicago dan berperang penting dalam perkembangan infrastruktur elektrikal di seluruh penjuru Amerika. Sehingga dirinya masuk sebagai orang penting sekaliber J.P. Morgan, Thomas Edison dan yang lainnya.

Suatu ketika dirinya bekerja sama dengan Thomas Edison sang pencipta lampu bohlam yang diprediksi akan terus mengalami perkembangan seiring bertambahnya gedung-gedung, rumah dan tempat-tempat lainnya. Namun masterpis Thomas masih dianggap terlalu mahal dan daya jangkau rendah. Akhirnya para inventor mulai bekerja sama untuk menciptakan infrastruktur elektrikal yang lebih mudah, luas jangkauan dan murah.

8. Edge of Winter (2016)

Tom Holland_Edge of Winter (Copy)

  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Psychological, Thriller
  • Sutradara: Rob Connolly
  • Pemeran: Tom Holland, Percy Hynes White, Rossif Sutherland
  • Perusahaan Produksi: Independet Edge Films

Bradley (Tom Holland) merupakan anak sulung dari 2 bersaudara, adiknya Caleb (Percy Hynes White) merupakan sahabat terdekatnya juga. Saat liburan, mereka ditinggal oleh Ibu nya pergi bersama dengan suami barunya. Sedangkan Bradley dan Caleb ditinggal dirumah. Mengetahui hal tersebut, Elliot (Joel Kinnaman) Ayah kandung Bradley dan Calbe menjemputnya.

Elliot mengajak kedua anaknya tersebut untuk menghabiskan waktu bersama juga memperbaiki komunikasi mereka yang sudah lama longgar. Meski terpaksa, Bradley dan Caleb akhirnya ikut juga. Tidak mudah berkomunikasi dengan orang yang dianggap asing oleh Bradley dan Caleb. Namun semua berubah ketika mereka terjebak badai salju hebat yang membuat mereka semua mau tidak mau diam di pondok. Darisini drama lainnya dimulai.

9. Pilgrimage (2017)

Tom Holland_Pilgrimage (Copy)

  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Adventure, Drama
  • Sutradara: Brendan Muldowney
  • Pemeran: Tom Holland, Jon Bernthal, Richard Armitage
  • Perusahaan Produksi: XYZ Films

Sebuah relik suci dijaga ketat oleh sebuah komunitas biarawan di Irlandia, relik tersebut berbentuk sebuah batu yang dipakai untuk menghukum St. Matias. Relik itu pun diketahui memiliki kekuatan besar untuk memenangkan Perang Salib di Yerusalam. Berangkat dari situ, Paus meminta Frare Geraldus (Stanley Weber) untuk mengambil relik tersebut dan dibawa ke roma.

Bersama dengan 3 pengawal bernama Diarmuid (Tom Holland), Ciaran (John Lynch) dan seorang ksatria, mereka semua pergi ke roma. Dalam film, Diarmuid lah yang paling muda diantara anggota komunitas biarawan lainnya. Meski demikian, ambisinya untuk melindungi relik sampai ke Roma sangatlah besar. Sedangkan Ciaran dipilih oleh Frare karena dia yang paling senior dan sudah paham mengenai relik tersebut.

10. Locke (2013)

Tom Holland_Locke (Copy)

  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Steven Knight
  • Pemeran: Tom Hardy, Tom Holland, Ruth Wilson
  • Perusahaan Produksi: Shoebox Films

Dalam film Locke, Tom Holland berperan sebagai Eddie Locke. Dirinya merupakan anak sulung dari 2 bersaudara. Adiknya Sean Locke dan dirinya sangat menantikan kehadiran Ayahnya, Ivan Locke (Tom Hardy) untuk menonton pertandingan football bersama-sama. Namun Ayahnya tidak kunjung datang. Ivan yang bekerja sebagai Supervisor di sebuah perusahaan semen ternyata ‘kabur’.

Ivan berangkat dari Birmingham ke London untuk menemui kekasih gelapnya yang akan melahrikan. Tidak ingin mengulang kesalahan Ayahnya Ivan dulu yang meninggalkan dirinya, Ivan bertanggung jawab atas kelahiran anaknya dari perempuan yang sama sekali ia tidak cintai, Bethan (Olivia Colman). Hubungan mereka hanya satu malam saja. Kendati demikan, keputusan Ivan untuk pergi ke London menghancurkan hidup dan karirnya sendiri.

11. In The Heart of The Sea (2015)

Tom Holland_In The Heart of The Seas (Copy)

Tom Holland stars as Young Thomas Nickerson in Warner Bros. Pictures’ In the Heart of the Sea (2015)

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama, Survival
  • Sutradara: Ron Howard
  • Pemeran: Chris Hemsworth, Tom Holland, Cillian Murphy
  • Perusahaan Produksi: Village Roadshow Pictures

Diangkat dari buku non-fiksi karya Nathaniel Philbricks berjudul sama yang release di tahun 2000 silam; mengisahkan tentang tenggelamnya kapal pemburu paus, Essex, di tahun 1820. Tom Holland berperan sebagai awak kabin bernama Thomas Nickerson yang masih berumur 14 tahun. Dirinya menjadi anggota kru kapal pemburu Essex yang berlayar melintasi samudera Pasifik.

Naas, ketika sedang berburu paus untuk diambil minyaknya sebagai bahan bakar di kota, sebuah paus sperma albino dengan ukuran yang sangat besar menghajar kapal Essex sehingga terbagi menjadi dua. Dalam keadaan kalut, Thomas mengikuti arahan sang perwira utama, Owen Chase (Chris Hemsworth) untuk meninggalkan kapal dan menyelamatkan diri karena paus tersebut terus menghantam kapal hingga tenggelam. Mampukah Thomas dan yang lainnya bertahan hidup dari serangan paus tersebut?

12. Dolittle (2020)

  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Fantasy, Adventure
  • Sutradara: Stephen Gaghan
  • PemeranRobert Downey Jr., Antonio Banderas, Michael Sheen
  • Perusahaan Produksi: Roth/Kirschenbaum Films, Team Downey, Perfect World Pictures

Film “Dolittle” yang mengangkat tema komedi, petualangan dan fantasi ini telah tayang pada bulan Januari 2020. Film ini mengisahkan seorang dokter hewan yang tinggal di Victorian England bernama Doctor Dolittle yang menyadari bahwa dirinya mampu berbicara dengan binatang.

Dahulu, Doctor Dolittle membantu pengobatan seluruh makhluk hidup, termasuk manusia maupun hewan. Namun, tokoh yang diperankan oleh Robert Downey Jr. itu menutup tempat tinggal sekaligus pengobatannya setelah istrinya meninggal dunia.

Hingga, suatu hari, ada seorang pemuda yang tidak sengaja menembak tupai dan bertemu dengan sosok gadis yang ingin menemui Doctor Dolittle. Mereka pun berhasil menyusup ke tempat Doctor Dollitle dan sempat terjadi pertentangan.

Akan tetapi, karena satu dan lain hal, Doctor Dolittle pun mau mengobati tupai tersebut, sekaligus menolong nyawa Ratu Victoria! Doctor Dolittle pun berangkat bersama pasukan hewannya dan pergi mencari obat yang hanya terdapat di suatu pulau, di mana istrinya meninggal saat perjalanan menuju pulau tersebut.

Petualangan dan perjuangan Doctor Dolittle pun dimulai. Tom Holland dan sederet artis lain turut berperan dalam film dari Universal Studios tersebut.

13. Cherry (2020)

  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Crime, Drama
  • Sutradara: Anthony Russo, Joe Russo
  • Pemeran: Tom Holland, Thomas Lennon, Kelli Berglund
  • Perusahaan Produksi: The Hideaway Entertainment, AGBO, Kasbah Films

Film yang diadaptasi dari novel karya Nico Walker dengan judul serupa, yaitu “Cherry”, ini diangkat dari kisah nyata, loh! Film yang bertemakan kriminal dan cinta-romansa berlatar di Amerika dan disutradarai oleh Anthony serta Joe Russo ini menceritakan tentang kedatangan seorang mantan tenaga medis Angkatan Darat yang berasal dari Irak.

Rupanya, mantan tenaga medis tersebut mengalami gangguan dan memiliki trauma paska perang. Pada film ini, Tom Holland muncul dengan penampilan barunya yang fresh. Pasalnya, aktor tampan itu sampai mencukur habis rambutnya.

14. Chaos Walking (2020)

  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Sci-Fi
  • Sutradara: Doug Liman
  • Pemeran: Tom Holland, Daisy Ridley, Mads Mikkelsen
  • Perusahaan Produksi: Lionsgate Films, Bron Creative, Quadrant Pictures, 3 Arts Entertainment

Film yang diangkat dari novel trilogi fiksi ilmiah karya Patrick Ness dengan judul serupa tersebut mulai dibuat sejak tahun 2017, dan hingga kini masih belum ada kabar akan dirilis secepatnya atau tidak.Film ini tayang pada tahun 2020.

Film ini mengangkat cerita tentang suatu bakteri yang memusnahkan perempuan serta kemampuan manusia pada zaman itu. Bakteri ini juga membuat orang bisa saling membaca pikiran orang lain maupun hewan. Film ini dibintangi pula oleh Daisy Ridley dan Nick Jonas. Tom Holland sebagai Todd Hewitt, seorang pria yang bisa mendengarkan pemikiran dari semua orang yang sudah dewasa di kota tersebut.

Karena penyakitnya itu, Todd Hewitt menemukan suatu rahasia yang terdapat pada kota tempat tinggalnya, sehingga ia mau tidak mau harus pergi melarikan diri bersama anjing peliharaannya. Dalam perjalanan itu, Todd Hewitt bertemu dengan sosok gadis misterius.

Todd Hewitt pun kebingungan, soalnya saat itu banyak perempuan yang kehilangan nyawanya karena bakteri tersebut. Lalu, kenapa gadis itu masih selamat? Film yang belum juga ditayangkan ini sering kali mendapatkan kritik hingga harus diadakan re-shoot berkali-kali, bahkan melewati pergantian penulis naskah hingga 5 kali, loh!

15. Uncharted (2020)

  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Action, Adventure
  • Sutradara: Ruben Fleischer
  • Pemeran: Tom Holland, Mark Wahlberg, Antonio Banderas
  • Perusahaan Produksi: Columbia Pictures, Atlas Entertainment, Arad Productions, PlayStation Productions

Tom Holland dikabarkan membintangi film berjudul “Uncharted” yang rilis pada Desember 2020. Film ini sudah sangat lama direncanakan, yaitu sejak tahun 2008. Film ini telah melewati banyak tahap pemilihan penulis dan sutradara.

Mungkin, karena film “Uncharted” ini diangkat dari franchise video game terkenal yang dikembangkan oleh Naughty Dog dengan judul serupa. Sehingga harus dibuat dengan seksama agar tidak mengecewakan fans game-nya.

Game-nya sendiri mengangkat kisah tentang seorang pemburu harta karun. Game dengan tema petualangan ini dirilis pada tahun 2007 sebagai game esklusif pada PlayStation 3. Melihat angka kesuksesan yang besar game Uncharted. Akhirnya permainan virtual ini dibentuk menjadi tiga sekuel dengan satu prekuel untuk PlayStation Vita.

Dalam versi film-nya, Tom Holland mendapat bagian memerankan tokoh utama film tersebut. Yaitu, Tom akan memainkan karakter Nathan Drake. Film yang berada di bawah pengawasan Travis Knight selaku sutradara film tersebut cukup dinanti-nanti oleh penggemar game-nya dan juga fans film dengan genre petualangan.

Nah, sekarang sudah tahu, kan, kalau Tom Holland cukup aktif dalam perfilman? Bahkan, Tom Holland bukan hanya jago memainkan peran sebagai Spider Man, ternyata dia juga bisa berakting menjadi karakter apapun. Sudah pernah nonton semua filmnya?

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *