Bacaterus / Film Tokoh / 10 Judul Film Terbaik yang Dibintangi oleh Tom Hardy

10 Judul Film Terbaik yang Dibintangi oleh Tom Hardy

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Mei 2019

Nama Tom Hardy pasti tidak terdengar asing bagi kamu yang selalu mengikuti perkembangan film-film Hollywood. Aktor tampan yang memiliki suara seksi ini sudah terjun dalam dunia perfilman sejak usianya masih 24 tahun. Kini, Tom Hardy telah memasuki usia 40 tahunan dan karirnya di dunia akting semakin gemilang.

Tom Hardy membuktikan kemampuan aktingnya melalui puluhan judul film yang pernah ia bintangi. Bacaterus akan mengulas satu persatu film terbaik yang pernah dibintangi oleh Tom Hardy. Yuk, simak ulasan lengkapnya siapa tahu bisa menjadi referensi film untuk ditonton saat kamu punya waktu luang.

1. Black Hawk Down [2001]

Black Hawk Down

* sumber: imgur.com

Debut pertama Tom Hardy dalam dunia perfilman dimulai dari aktingnya sebagai Lance Twombly dalam film “Black Hawk Down”. Hardy dipilih langsung oleh sang sutradara, Ridley Scott, untuk memerankan karakter yang bukan termasuk bintang utama dalam film ini.

Dalam Black Hawn Down, wajah Tom Hardy tidak sepenuhnya terlihat karena ia berperan sebagai pasukan khusus yang selalu mengenakan helm perang. Kemunculan Hardy dalam film ini juga tidak terlalu intens lantaran pemeran utamanya adalah Josh Hartnett dan Ewan McGregor.

2. Star Trek: Nemesis [2002]

Star Trek Nemesis

* sumber: www.slantmagazine.com

Walaupun tidak mendapatkan peran utama dalam film “Black Hawk Down”, tetapi setelah membintangi film tersebut Hardy justru mendapatkan peran yang lebih mumpuni dalam film yang tak kalah bergengsi, yaitu Star Trek: Nemesis.

Dalam film yang dirilis tahun 2002 ini Hardy berperan sebagai Shizon, karakter antagonis pemimpin orang-orang Reman. Hardy sendiri harus rela didandani dengan memakai penutup kepala latex agar terlihat botak dan diberi makeup berupa urat-urat yang menonjol pada kulit kepalanya. Hmm.. Dengan makeup seperti ini apakah Tom Hardy masih terlihat tampan, guys?

3. RocknRolla [2008]

RocknRolla

* sumber: id.pinterest.com

Salah satu film terbaik yang dibintangi oleh Tom Hardy adalah RocknRolla, walaupun lagi-lagi Hardy tidak mendapatkan peran utama dalam film bergenre kriminal ini. Dalam film ini, Hardy beradu peran dengan Gerard Butler dan Idris Elba.

Peran Hardy dalam RocknRolla adalah sebagai Handsome Bob. Sinopsis film ini menceritakan tentang penjahat yang tertarik dengan keuntungan bisnis real estate di London. Para penjahat berlomba-lomba untuk mendapatkan keuntungan besar dari bisnis tersebut.

Dalam film ini, Handsome Bob yang diperankan Hardy akan termasuk dalam geng penjahat yang ingin mendapatkan keuntungan tersebut. Bob didapuk untuk membantu dua orang kawannya, yakni One Two (Gerald Butler) dan Mumbles (Idris Elba).

4. Bronson [2008]

Bronson

* sumber: www.imdb.com

Masih di tahun yang sama dengan RocknRolla, kali ini Hardy mendapatkan peran utama di film “Bronson”. Tak tanggung-tanggung, melalui film ini Hardy memperoleh penghargaan “Best Actor” dari British Independent Film Award dan masuk di beberapa nominasi festival film lainnya.

Karakter yang diperankan Hardy dalam film ini adalah Michael Peterson, seorang pria bertumbuh besar, botak, dan berkumis. Cita-cita Peterson adalah menjadi orang terkenal. Namun karena ia tidak memiliki talenta apapun, akhirnya ia mencoba peruntungan di profesi mencuri.

Tindak pencurian yang dilakukan Peterson akhirnya menjebloskannya ke dalam penjara. Bukan bertobat, Peterson justru membuat ulah di penjara, mulai dari menyerang penjaga maupun sesama tahanan. Alhasil, tak ada penjara yang bisa mengatasi kebrutalan Peterson.

Akibat ulahnya yang brutal, Peterson akhirnya menjadi sosok kriminal paling terkenal. Peterson pun memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Charles Bronson.

5. Inception [2010]

Inception

* sumber: www.imdb.com

Sutradara brilian, Christopher Nolan, membuat film bergenre fiksi ilmiah yang sangat sukses, yakni “Inception”. Kalau kamu suka film yang sedikit membuatmu “berpikir”, tentu saja kamu akan menyukai film yang bertabur bintang-bintang Hollywood. Tom Hardy didapuk menjadi satu bintang Hollywood dalam film ini, meskipun posisi peran utamanya ditempati oleh Leonardo DiCaprio.

Inception menceritakan tentang Cobb (Leonardo DiCaprio) yang berprofesi sebagai penyusup dalam mimpi manusia. Cobb dipekerjakan untuk mencuri ide-ide orang melalui alam mimpi. Pekerjaan ini membuat Cobb tidak bisa kembali ke Amerika untuk menemui keluarganya.

Suatu hari, Saito (Ken Watanabe) menawarkan sebuah pekerjaan pada Cobb untuk menanamkan ide dengan masuk ke mimpi seseorang bernama Robert Fischer Jr (Cillian Murph). Saito melakukan ini untuk menghancurkan strategi bisnis ayahnya. Saito menjanjikan akan membawa Cobb kembali ke Amerika jika ia berhasil melakukan pekerjaan ini.

Cobb pun akhirnya menyetujui. Ia segera membentuk tim yang akan membantunya, yakni Arthur (Joseph Gordon-Levitt) sang ekstraktor, Eames (Tom Hardy) penipu dan pemalsu identitas, dan beberapa orang lainnya. Akankah Cobb berhasil menuntaskan pekerjaan penuh risiko ini?

6. The Dark Knight Rises [2012]

The Dark Knight Rises

Mungkin kamu tidak menyadari bahwa pemeran penjahat dalam salah satu Batman Trilogy adalah Tom Hardy. Ya, dalam The Dark Knight Rises garapan Christopher Nolan, Hardy memerankan sosok Bane, penjahat yang menantang Batman. Dalam film ini kamu pasti pangling melihat Hardy karena tubuhnya gempal dan besar, kepalanya botak, dan selalu memakai topeng.

Walaupun Bane bukan sosok penjahat sefenomenal Joker, tetapi para penggemar DC Extended Universe dibuat jatuh cinta terhadap karakter ini. Kalau kamu belum sempat menonton Batman Trilogy garapan Nolan, mungkin ini adalah saat yang tepat untuk menonton ketiganya sekaligus membuktikan kemampuan akting Tom Hardy.

7. Mad Max: Fury Road [2015]

Mad Max Fury Road

* sumber: posterposse.com

Mad Max: Fury Road adalah film yang mengambil setting apokaliptik, di mana pemimpin kejam menguasai sebuah gurun dan mengontrol setiap tetes air. Di film ini Hardy mendapatkan peran utama dan harus beradu akting dengan aktris ternama Charlize Theron. Kepiawaian akting Hardy di film ini berhasil membawanya memperoleh “Best Actor in Action Movie” dari Critic’s Choice Movie Award.

Hardy memerankan Max, seorang pemberontak yang berusaha lari dari kejaran orang-orang suruhan Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne), sang penguasa gurun. Dalam usahanya bertahan hidup, Hardy bertemu dengan Furiousa (Charlize Theron), wanita yang berusaha keluar dari padang pasir untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

8. The Revenant [2015]

The Revenant adalah film yang berhasil mengantarkan Leonardo DiCaprio meraih piala Oscar. Tom Hardy yang juga mendapat porsi besar dalam film ini juga memperoleh berbagai nominasi dari penghargaan bergengsi meskipun belum berhasil memenangkannya.

Dalam film ini tokoh utamanya adalah Hugh Glass (Leonardo DiCaprio), sang pemburu yang nyaris mati karena diserang beruang grizzly. Sementara Hardy memerankan tokoh John, seorang pengkhianat yang berusaha membunuh Hugh.

Hugh yang bertahan hidup dalam kehidupan alam liar memiliki rencana untuk membalas dendam atas kematian dua orang temannya dan kepada orang-orang yang telah mengkhianatinya.

9. Dunkirk [2017]

Dunkirk

* sumber: www.usatoday.com

Dunkirk membuktikan bahwa Tom Hardy merupakan aktor favorit Christopher Nolan. Terbukti sudah beberapa kali duet aktor dan sutradara ini bekerja sama untuk sejumlah film yang laris di pasar Hollywood.

Film ini sendiri bukan film perang biasa. Penonton akan diajak untuk larut dalam cerita dari tiga sudut pandang berbeda. Kamu jiuga akan diajak untuk menyaksikan cerita alur maju mundur yang mungkin akan sedikit membingungkan.

Tom Hardy sendiri mendapat peran sebagai Farrier, pilot Royal Air Force yang berjuang di udara untuk mengalahkan pesawat tempur musuh. Selain Tom Hardy, kehadiran Harry Styles yang merupakan personel One Direction dalam film ini juga memberi kejutan manis bagi penonton.

10. Venom [2018]

Venom

* sumber: www.polygon.com

Beberapa kritikus menganggap bahwa Venom adalah salah satu Marvel Cinematic Universe (MCU) yang gagal. Akan tetapi, film yang mengusung tokoh anti-hero Marvel ini tetap memiliki tempat di hati para pecinta film-film MCU.

Venom dikenal sebagai anti-hero yang menjadi musuh Spider-Man. Namun di film ini Venom nampak menjadi sosok prontagonis. Tom Hardy memerankan Eddie Brock, seorang wartawan yang nanti menjadi inang bagi organisme hidup bernama Venom. Sontak Eddie menjadi manusia yang memiliki kekuatan super.

Rekomendasi film-film yang dibintangi oleh Tom Hardy ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang belum menonton semua film aktor tampan ini. Nah, kamu suka film Tom Hardy yang mana nih? Apabila kamu punya rekomendasi judul film Tom Hardy lainnya, silakan tulis di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar