bacaterus web banner retina

10 Rekomendasi Film Thriller Terbaru yang Tayang Tahun Ini 

Seperti tidak pernah kehabisan ide, setiap tahun, selalu saja muncul film baru dengan genre-genre yang berbeda memeriahkan bioskop dan platform streaming film.

Salah satu genre film yang banyak dirilis tahun ini adalah thriller. Ada banyak jenis-jenis genre thriller, yakni thriller psikologi, thriller laga, thriller pandemi, thriller horor, supranatural dan fantasi. 

Bagi para penggemar tontonan yang mengandung ketegangan, film thriller adalah salah tontonan yang seru. Bagian inilah yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Nah, kali ini Bacaterus akan memberikan rekomendasi film thriller terbaru yang tayang sepanjang tahun ini. Apa saja rekomendasi filmnya? Simak informasi lebih lengkapnya berikut ini!

1. Scream 

film-thriller-terbaru-1_

Film yang dirilis pada bulan Januari ini adalah sekuel kelima dari franchise Scream. Uniknya, pemberian judul film ini tidak mencantumkan angka lima sebagai pembeda dari film-film Scream lainnya.

Sekuel film ini menuturkan kisah 25 tahun dari insiden pembunuhan brutal yang menggemparkan kota Woodsboro yang biasa damai. 

Di tengah suasana damai, muncul seorang pembunuh baru yang mengenakan topeng Ghostface. Dia menyasar anak muda untuk menghidupkan kembali sebuah rahasia kelam dari kota yang dikenal tenang itu.

Sidney kembali ke Woodsboro dan mengungkap identitas di balik topeng Ghostface yang meresahkan warga kota itu. 

2. Texas Chainsaw Massacre 

film-thriller-terbaru-2_

Texas Chainsaw Massacre adalah sebuah film sekuel dari film pertama yang dirilis tahun 1974. Filmnya kali ini masih mengisahkan kebrutalan seorang pembunuh aneh yang membunuh korbannya dengan sebuah gergaji mesin. Ketika melancarkan aksinya, si pembunuh selalu mengenakan topeng kulit sehingga dia dijuluki sebagai Leatherface

Terror Leatherface yang mengerikan membikin suasana kota Texas mencekam. Tiga pemuda yang menjadi saksi pembunuhan tahun 1973 berniat membangun bisnis di sana.

Rupanya lokasi yang akan mereka jadikan tempat bisnis adalah rumah pelaku pembunuhan dulu. Kehadiran mereka memicu kebangkitan Leatherface dan membuatnya kembali menebar terror.

3. Morbius 

film-thriller-terbaru-3_

Morbius berpusat kepada perjalanan seorang ahli biologi yang menderita penyakit darah yang langka. Dia mencoba menyembuhkan penyakitnya dengan obat yang mengubahnya menjadi seorang vampir.

Pengobatan itu bukan membuat penyakitnya sembuh. Justru malah membuatnya haus darah dan memiliki kekuatan supranatural.

Morbius menjadi film yang banyak dinantikan orang para pecinta film. Karakter ini pertama kali muncul sebagai villain dalam film Spiderman pada tahun 1970. Nah, kamu penyuka film Marvel, jangan sampai melewatkan penampilan Jared Leto yang tampil sebagai antihero dalam film Morbius

4. Nope 

film-thriller-terbaru-4_

Film besutan Jordan Peele kali ini berkisah tentang sebuah kekuatan jahat yang menjadi ancaman sang karakter utama. Dalam film Nope diperlihatkan bahwa sang protagonis kita ini bekerja di sebuah peternakan kuda milik seorang pria kulit hitam.

Peternakan itu adalah tempat yang digunakan untuk melatih kuda yang biasa digunakan untuk properti produksi film Hollywood. 

Suatu hari di langit peternakan kuda itu muncul sesuatu yang misterius. Sesuatu yang tidak jelas bentuknya, entah alien entah manusia. Akan tetapi, yang pasti peternakan itu tidak lagi damai dan ada ancaman yang harus segera dihadapi. 

5. Salem’s Lot

film-thriller-terbaru-5_
  • Tahun Rilis: 2022 
  • Genre: Thriller, Horror
  • Produksi: New Line Cinema, Atomic Monster Production 
  • Sutradara: Dary Dauberman 
  • Pemeran: Lewis Pullman, Pilou Asbaek, Spencer Treat Clark, John Benjamin Hickey 

Di antara franchise film thriller yang menguasai penayangan tahun 2022, Salem’s Lot menjadi salah satu film yang sudah lama dinantikan penayangannya. Film ini diangkat dari sebuah novel karya Stephen King yang dirilis tahun 1975. 

Salem’s Lot mengikuti kisah seorang penulis berama Ben Mearn (Lewis Pullman) yang datang kembali ke rumah kecilnya di Jerusalem Lot. Dia ingin mencari inspirasi agar dapat merampungkan buku yang tengah dirilisnya.

Kedatangannya ke kampung halamannya bertujuan untuk menemukan sebuah kekuatan magis yang dapat mengubah penduduk menjadi vampir. 


Ben tidak kabur ketika melihat perubahan itu. Alih-alih ketakutan, dia malah membentuk sebuah kelompok untuk melawan kejahatan dan menyelamatkan penduduk kota dari kekuatan yang mengubah mereka. 

6. Halloween End 

film-thriller-terbaru-6_
  • Tahun Rilis: 2022 
  • Genre: Horror, Thriller 
  • Produksi: Miramax, Blumhouse Production, Trancas International Pictures
  • Sutradara: David Gordon Green 
  • Pemeran: Jamie Lee Curtis, Andi Matichak, Will Patto, Kyle Richards 

Halloween End yang akan dirilis pada 14 Oktober 20200 ini merupakan entri terakhir dari trilogi reboot Halloween tahun 2022. Film ini berkisah tentang 4 tahun dari peristiwa Halloween Kills.

Setelah kematian tragis Karen (Judy Greer), Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) nekad balas dendam bersama dengan cucunya Allyson Nelson (andi matichak) kepada pembunuh berantai bernama Michael Myers. 

Sang sutradara menyampaikan bahwa dalam film ini nantinya juga akan membahas fenomena COVID dan peristiwa Halloween kills. Namun, para penggemar berharap film ini akan memberi mereka kesimpulan yang memuaskan dari semua kisah. Apalagi kehadiran Michael Myers dibuat kisah supranatural lagi. 

7. Evil Dead Rise 

film-thriller-terbaru-7_
  • Tahun Rilis: 2022 
  • Genre: Fantasy, Horror, Thriller 
  • Produksi: Ghost House Pictures, New Line Cinema, Warner Bros 
  • Sutradara: Lee Cronin 
  • Pemeran: Allysa Sutherland, Lily Sullivan, Morgan Davies, Gabrielle Echols, Nell Fisher, Jauden Daniel

Evil Dead Rise mengikuti kisah Beth yang kelelahan karena berkunjung ke apartemen kakaknya di LA, Ellie (Allysa Sutherland) yang mempunyai tiga anak.

Sebuah reuni suster sedang berlangsung di Gedung yang tidak jauh dar apartemen Ellie. Reuni itu dipersingkat karena terinterupsi oleh penemuan sebuah buku misterius yang dapat memanggil iblis. 

Buku-buku itu memunculkan berbagai iblis pemakan daging manusia dan haus darah. Tanpa sadar Beth terseret ke dalam pertempuran melawan iblis-iblis itu. Demi bertahan hidup dan menyelamatkan orang-orang di sekitarnya, Beth harus berjuang menghadapi Iblis yang sangat mengerikan. 

8. Hellraiser

film-thriller-terbaru-8_
  • Tahun Rilis: 2022 
  • Genre: Horror, Thriller, Mystery 
  • Produksi: 20th Century Studios, Spyglass Media Group 
  • Sutradara: David Bruckner 
  • Pemeran: Odessa A’zion, Jamie Clayton 

Film Hellraiser berkisah tentang Frank Cotton (sean chapman) yang mengalami kejadian aneh setelah menempuh perjalanan jauh ke sebuah kota kecil di Maroko.

Frank membeli sebuah kotak antik yang mirip puzzle yang dipenuhi oleh ukiran berwarna emas di setiap sisinya. Tidak lama setelah berhasil memecahkan teka-teki dari kotak itu, muncul rantai besi panjang dari kotak tersebut. 

Rantai itu mencabik-cabik tubuh Frank sehingga dia meninggal. Beberapa tahun kemudian Larry Cotton (Andrew robinson) tinggal di rumah mendian Frank. Karena sebuah kecelakaan, Larry terluka dan darahnya menetes sehingga menyebabkan arwah Frank bangkit. 

Julia (Clare Higgins) sangat senang Frank bangkit. Dia tidak peduli Frank berubah menjadi iblis. Karena rasa cintanya, dia bersedia menjadi kaki tangan Frank dan bergabung dengan rencana jahat iblis itu.

Julia ternyata mempunyai sebuah rahasia yang ia simpan rapi. Putrinya Kristy (Ashley Laurence) mulai mencurigai gerak-gerik sang ibu. Dia yakin ibunya mempunyai sesuatu yang tidak mau diketahui orang.

9. Jeepers Creepers: Reborn 

film-thriller-terbaru-9_
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Horror, Thriller, Mystery 
  • Produksi: Black Hangar Studio, Orwo Studios 
  • Sutradara: Timo Vuorensola 
  • Pemeran: Sydney Craven, Imran Adams, Jarreau Benjamin, Matt Barkley, Peter Brooke 

Jeepers Creepers hadir menambah panjang deretan film thriller terbaru yang tayang tahun 2022 ini. Film pertama yang dirilis pada tahun 2019 ini tidak mendapat sambutan yang meriah dari para penonton.

Tapi, Timo Vuorensola berjudi dengan peruntungan dengan mengambil alih franchise film ini. Maka jadilah Jeepers Creepers mendapat title baru, Reborn

Film ini dibuat untuk menjadi sekuel trilogi dari film sebelumnya. Kisahnya mengikuti Chase (Imran Adams) yang mengunjungi sebuah festival horor bersama dengan sang pacar, Laine (Sydney Craven). Chase mulai mendapat firasat tidak enak di sini. Dia juga mendapat gambaran yang mengerikan dari masa lalu kotanya. 

10. Orphan: First Kill 

film-thriller-terbaru-10_
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Crime, Drama, Horror, Thriller 
  • Produksi: Dark Castle Entertainment, Eagle Vision, Entertainment One 
  • Sutradara: William Brent Bell 
  • Pemeran: Isabelle Fuhrman, Rossif Sutherland, Julia Stiles, Hiro Kanagawa 

Masih ingat dengan sosok Esther di film Orphan, pembunuh berusia 33 tahun yang menyamarkan identitasnya dengan berpenampilan sebagai anak 9 tahun?

Kini Esther kembali setelah tiga belas tahun dari peristiwa pembunuhan yang mengerikan itu. Issabelle Fuherman akan kembali memerankan Esther dalam sekuel film Orphan: First Kills. 

Kisahnya dibuka dari gambaran Esther yang melarikan diri dari sebuah rumah sakit jiwa di Estonia. Easter lalu menyamar dan masuk ke keluarga konglomerat.

Dia mengaku sebagai putri mereka yang telah lama hilang. Ketika berperan sebagai putri keluarga yang kaya raya itu, Esther menemui masalah baru dengan ibunya (Julia Stiles).

Nah, itulah 10 rekomendasi film thriller terbaru yang tayang sepanjang 2022 ini. Tahun ini, film yang dirilis kebanyakan berasal dari franchise film-film thriller populer. 

Dengan lanjutan kisah yang lebih seru dan menegangkan, film-film ini pasti bikin penasaran. Tidak sabar menyaksikannya? Dari daftar di atas, yang manakah film thriller yang kamu tunggu-tunggu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram