Bacaterus / Entertainment / Film Barat / 10 Film The Rock Terbaik yang Wajib untuk Anda Tonton

10 Film The Rock Terbaik yang Wajib untuk Anda Tonton

Nama The Rock alias Dwayne Johnson pasti sudah akrab di telinga Anda. Wajar saja, aktor kelahiran Miami, Florida 2 Mei 1975 ini memang aktif bermain film. Setiap tahun selalu ada film-film baru dari The Rock. Bahkan, aktor produktif ini digadang-gadang sebagai aktor Hollywood dengan bayaran tertinggi.

Sebelum menjadi aktor, The Rock dikenal sebagai pegulat profesional di WWE. Debutnya sebagai aktor dimulai saat ia berperan di film The Mummy Returns (2001) dan namanya semakin dikenal saat ia menjadi aktor utama dalam The Scorpion King (2002). Berikut ini Bacaterus akan mengulas 10 film The Rock terbaik dari masa ke masa.

10 Film The Rock Terbaik Sepanjang Masa

1. The Scorpion King (2002)

The Scorpion King Film The Rock Terbaik

Meskipun The Scorpion King bukan film pertama The Rock, tapi namanya mulai dikenal luas sejak ia memerankan sosok pejuang Mesir bernama Mathayus di film garapan Chuck Russel ini. Di film ini The Rock mendapatkan peran utama.

Film ini menceritakan perjuangan Mathayus dalam melawan pemimpin jahat, Memnon, yang ingin menguasai dunia. Di sini, Mathayus harus membunuh Cassandra, penyihir jahat yang selama ini mendukung Memnon. Ketika berhasil menculik Cassandra, Mathayus harus menghadapi berbagai rintangan, termasuk tawaran yang melebihi dari bayarannya sebagai pembunuh sewaan.

2. The Rundown (2003)

The Rundown

Setahun setelah sukses membintangi The Scorpion King, The Rock kembali bermain dalam film bergenre action-komedi, The Rundown. Ia berperan sebagai pemburu bayaran bernama Beck yang terkenal tak banyak bicara tapi selalu berhasil menuntaskan tugas-tugasnya.

Suatu hari, Beck mendapat tugas dari atasannya Billy Walker untuk mencari anaknya, Travis. Beck mencari Travis di hutan dan bertemu dengan kelompok pemburu harta karun yang berusaha membunuh mereka. Segera Beck menyadari bahwa ia terlibat dalam pencarian artefak berharga dan harus bekerja sama dengan Travis untuk bertahan hidup.

3. Race to Witch Mountain (2009)

Race to Witch Mountain

Tak pernah terbayangkan sebelumnya dalam benak Bruno (The Rock) bahwa profesi barunya sebagai sopir taksi justru melibatkan dirinya untuk berurusan dengan alien. Jack mendapat penumpang dua alien remaja, Sara dan Seth, yang mencoba untuk menyelamatkan bumi dan diri mereka sendiri.

Mereka harus lari dari kejaran Syphon, pembunuh dari luar angkasa. Film ini sendiri didistribusikan oleh Walt Disney Pictures. Race to Witch Mountain menghabiskan biaya produksi $50 juta, tetapi film ini berhasil meraih pendapatan kotor hingga $106 juta.

4. Tooth Fairy (2010)

Tooth Fairy

Meskipun bertubuh besar dan bertampang garang, ternyata The Rock sangat piawai saat menjadi pemeran utama di film bergenre komedi. Kali ini, ada Tooth Fairy yang mendaulat Dwayne Johnson untuk memerankan Derek, seorang pemain hoki yang sangat kasar.

Suatu hari Derek mengecewakan seorang anak kecil bernama Tess dengan mengatakan bahwa peri gigi tidak ada. Seketika Derek mendapat kutukan untuk masuk ke dunia peri dan harus menjadi peri gigi selama 2 minggu.

Sayangnya, usaha Derek untuk menjadi peri gigi tidak mudah karena anak-anak tidak menyukainya dan menganggap bahwa ia adalah peri gigi terburuk yang pernah ada.

5. Faster (2010)

Faster

Salah satu film The Rock terbaik adalah Faster. Kembali ia mendapatkan peran utama sebagai James Cullen atau yang dikenal sebagai Driver. Semula Driver terlibat dalam rencana perampokan bank. Namun, terjadi pengkhianatan yang membuat Driver harus mendekam di balik jeruji besi dan ia juga kehilangan nyawa saudaranya. 10 tahun berlalu Driver telah bebas.

Ia mulai membalas dendam dengan membunuh satu persatu orang yang mengkhianati dirinya. Akan tetapi, Driver harus menyelesaikan rencana pembunuhannya secepat mungkin karena ada 2 orang yang mengejar dirinya, satu adalah seorang polisi yang memiliki waktu 2 hari sebelum masa pensiunnya dan lainnya lagi adalah pembunuh sadis yang tergila-gila dengan seni membunuh.

6. The Fast and the Furious (2011-2017)

The Fast and the Furious

Fast Five menjadi film perdana yang menandai bergabungnya The Rock dalam franchise The Fast and the Furious. Ia berperanĀ sebagai Luke Hobbs, seorang agen Diplomatic Security Service, yang awalnya merupakan musuh bebuyutan Dominic Toretto (Vin Diesel) cs.

Namun, setelah melalui berbagai macam hal, Hobbs bekerja sama dengan Toretto cs untuk menangkap penjahat-penjahat kelas kakap.

Kesuksesan acting The Rock dalam memainkan peran Hobbs membawanya terus membintangi Fast & Furious 6 (2013), Furious 7 (2015), dan yang terbaru The Fate of the Furious (2017). Dilansir dari beberapa media berita online, The Rock akan dibuatkan film spin-off mengenai kehidupan Luke Hobbs.

7. G.I. Joe: Retaliation (2013)

GI Joe

Tim G.I. Joe dijebak dan dituduh telah mengkhianati Amerika Serikat. Dalang dari semua ini adalah Zartan yang berada di bawah Commander Cobra. Hampir semua anggota tim G.I. Joe tewas dan hanya tersisa Roadblock (The Rock), Flint (D.J. Cotrona), dan Lady Jaye (Adrianne Palicki).

Anggota yang masih tersisa ini berusaha menggulingkan Commander Cobra yang telah mengontrol para pemimpin dunia. Mereka melakukan operasi rahasia dengan dibantu oleh purnawirawan Jenderal Joseph Colton (Bruce Willis). Film yang melibatkan The Rock sebagai pemeran utamanya ini berhasil memperoleh pendapatan kotor $375,7 juta.

8. San Andreas (2015)

San Andreas

Penampilan The Rock di film tentang bencana alam, San Andreas, membuat film tersebut sukses meraih pendapatan kotor hingga $474 juta dari biaya produksinya yang hanya $110 juta. Film ini bercerita mengenai bencana alam dahsyat yang disebabkan patahan San Andreas yang menimbulkan gempa bumi dan menghancurkan San Fransisco Bay.

Sinopsis film ini diawali dengan Ray (The Rock), seorang pilot helikopter dari departemen penyelamatan, yang berusaha menyelamatkan putrinya yang sedang bertahan hidup di tengah bencana.

Sambil mencari putrinya, Ray terus menyelamatkan orang-orang yang terisolir akibat gempa dahsyat tersebut. Adegan dramatis dengan efek CGI yang keren bisa Anda nikmati sepanjang film The Rock terbaik ini.

9. Moana (2016)

Moana

The Rock tidak berperan langsung dalam film animasi Moana. Namun, ia menjadi pengisi suara salah satu toko sentral di film ini, yaitu Maui, sosok manusia setengah dewa. Film animasi keluaran Walt Disney ini menceritakan tentang seorang gadis anak kepala suku, Moana.

Moana diutus oleh keluarganya untuk mengarungi Samudra Pasifik guna mencari cara menyelamatkan sukunya. Di perjalanan Moana bertemu dengan Maui yang periang dan sombong. Keduanya sama-sama mengarungi lautan dan menghadapi berbagai rintangan, termasuk serangan dari monster-monster jahat.

10. Jumanji: Welcome to the Jungle (2017)

Jumanji Welcome to the Jungle

Menutup tahun 2017, The Rock memberikan persembahan yang sangat menghibur lewat film Jumanji: Welcome to the Jungle. Film ini merupakan sekuel dari Jumanji (1995). Dalam film ini The Rock memainkan peran sebagai Dr. Smolder Bravestone / Spencer Gilpin, sebuah karakter dalam video game.

Cerita bermula dari ketidaksengajaan 4 orang anak menemukan konsol video game bernama Jumanji. Ketika mencoba memainkannya, keempat anak tadi justru tersedot dalam permainan dan berada dalam tubuh karakter (avatar) game tersebut. Untuk bisa kembali ke dunia nyata mereka harus menghadapi petualangan paling berbahaya dalam hidup mereka.

10 film The Rock terbaik ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin menonton film-film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson. Punya film favorit lainnya yang dimainkan oleh The Rock? Bagikan judul film dan alasan mengapa Anda menyukainya di kolom komentar yang tersedia.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment