bacaterus web banner retina

5 Film Thailand Terbaik di Tahun 2021

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 1 Oktober 2021

Film thailand memang menjadi salah satu tontonan wajib bagi para penonton di Indonesia. Alasannya karena film Thailand tidak pernah gagal untuk membuat penonton tertawa hingga menangis.

Cerita yang diangkat dan akting dari para pemainnya selalu all out dan ceritanya sangat terfokus. Tak heran jika banyak sekali orang yang kini menyukai menonton film-film Thailand apalagi di genre romcom.

Hal yang paling penting, cerita yang diangkat biasanya sangat relate dengan kehidupan banyak orang. Ada banyak sekali film Thailand yang terkenal di Indonesia, salah satunya adalah Crazy Little Thing Called Love (2010). Di tahun 2021 ini ada beberapa film Thailand terbaru yang kualitas cerita dan sinematografinya sangat keren.

Penasaran film apa saja yang masuk dalam 10 film Thailand terbaik di tahun 2021? Jawabannya bisa kamu dapatkan di bawah ini.

1. 2gether The Movies

2gether The Movies_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: BL Romance, Comedy
  • Sutradara: Weerachit Thongjila
  • Pemeran: Metawin Opas-iamkajorn, Vachirawit Chiva-aree
  • Produksi: The One Enterprise, GMMTV

Kesuksesan drama series 2gether (2020) membawanya pada 2gether: The Movie (2021), film yang menggabungkan kedua series sebelumnya. Di IMDb film ini mendapatkan rating yang sangat tinggi, yaitu 9.6/10 dari 812 user yang berpartisipasi.

Tak heran jika filmnya sangat viral, karena dinantikan oleh fans pasangan Metawin Opas-iamkajorn dan Vachirawit Chiva-aree. Dirilis pada 4 juni 2021, filmnya berdurasi 107 menit dan akan memberikan beberapa adegan rahasia lainnya.

Jadi film ini bukan reka adegan dari dramanya, karena akan ada cerita lain yang diangkat. Hal yang membuatnya berbeda, akan ada banyak penjelasan dari momen-momen krusial yang pernah ditampilkan dalam drama.

2gether: The Movie (2021) akan lebih banyak memperhatikan sudut pandang Sarawat, yang jarang dilihat. Bocoran lain yang bisa diambil adalah cerita di balik pertemuan pertama mereka dan penjelasan dari beberapa dialog di dalam drama sebelumnya. Pasti penasaran dong?

2. The Medium

The Medium_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Horror, Drama
  • Sutradara: Banjong Pisanthanakun, Na Jong Jin
  • Pemeran: Narilya Gulmongkolpech, Sawanee Utoomma, Sirani Yankittikan, Yasaka Chaisorn
  • Produksi: GDH 559, Showbox, Northern Cross, Jor Kwang Films

Bagaimana rasanya hidup di lingkungan yang masih menganut kepercayaan akan hal mistis? Tentu saja hal ini akan sangat menegangkan, inilah yang akan kamu dapatkan saat menonton The Medium (2021). Film kolaborasi Korea Selatan dan Thailand ini memang akan membuat jantung berdegup kencang dan membuat bulu kuduk merinding.

Film ini menceritakan warisan dukun di wilayah Isan, Thailand yang masih menganut shamanism. Mereka percaya bahwa roh yang merasuki anggota keluarga bukan hanya orang yang sudah meninggal. Semua yang ada di alam semesta memiliki roh, bahkan di antaranya bisa mengubah manusia menjadi sangat jahat. 

Film The Medium (2021) ini berhasil meraih box office di Korea Selatan dan menjadi film yang hits. Apalagi filmnya merupakan kolaborasi dari dua sutradara ternama di Korea Selatan dan Thailand.

Na Hong Jin adalah sutradara film The Chaser (2008), The Yellow Sea (2010) dan The Wailing (2016). Banjong Pisanthanakun adalah sutradara yang menggarap film besar seperti Shutter (2004) dan Pee Mak (2013).

3. One for The Road

One for The Road_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Melodrama
  • Sutradara: Nattawut Poonpiriya
  • Pemeran: Chutimon Chuengcharoensukying, Thanapob Leeratanakajorn, Natara Nopparatayapon, Violette Wautier
  • Produksi: Jet Tone Films, Block 2 Pictures

One for The Road (2021) merupakan film yang diproduksi tiga negara sekaligus, yaitu Cina, Hongkong dan Thailand. Film ini perdana ditayangkan pada Festival Film Sundance pada tanggal 28 Januari 2021 dan memenangkan Special Jury Award.

Memang alurnya cukup panjang, durasi 136 menit ini akan membawa kamu pada sebuah perjalanan di ambang kematian. Kisahnya dimulai ketika Boss si pemilik Bar di New York tiba-tiba saja mendapatkan telepon dari sahabat lamanya, Aood.

Aood yang tinggal di Thailand menjelaskan mengenai penyakit kanker stadium akhirnya yang dideritanya pada Boss. Ingin mengucapkan perpisahan yang layak, keduanya bertemu dan melakukan perjalan terakhir mereka.

Keinginan ini akhirnya diindahkan oleh Boss, alasannya karena pria ini merasa hutang budi pada Aood. Sebenarnya tujuan perjalanan yang dilakukan sahabatnya ini hanya untuk bertemu dengan mantan pacarnya secara pribadi. Namun Aood meminta Boss untuk menemaninya dan serangkaian reuni lucu pun terjadi di sini.

4. Ghost lab

Ghost Lab_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Horror
  • Sutradara: Paween Purijitpanya
  • Pemeran: Thanapob Leeratanakachorn, Paris Intarakomalyasut, Nuttanicha Dungwattanawanich
  • Produksi: GDH 559

Sinopsis & Review Ghost Lab, Percobaan Gila Dua Dokter Intern

Film satu ini sepertinya cocok untuk dijadikan sebagai alternatif untuk melakukan olahraga jantung. Ghost Lab (2021) akan memberikan banyak sekali kejutan saat kamu menonton aksi Thanapob Leeratanakachorn dan Paris Intarakomalyasut. Film ini menceritakan perbedaan pandangan antara dua dokter, yaitu Dokter Wee dan Gla akan dunia mistis

Dokter Wee selalu menganggap semuanya bisa dijelaskan secara sains, kebalikan dari Dokter Gla yang meyakini adanya dunia mistis. Karena sering berdebat, secara tiba-tiba mereka mengalami kejadian mistis di rumah sakit. Dari sinilah Wee mulai menyadari dan mempercayai adanya kehidupan lain setelah manusia mati.

Tapi Gla yang penuh semangat dan mulai terobsesi dengan dunia mistis, ia berpikir untuk melakukan eksperimen. Tidak hanya melihat pergerakan para hantu lewat kamera CCTV rumah sakit, mereka juga melakukan ritual agar bisa melihat hantu.

Karena selalu gagal, mereka nekat melakukan tindakan lainnya yang bisa mengancam karir. Bisakah mereka melihat hantu yang sesungguhnya?

5. My Boss is a Serial Killer

My Boss is a Serial Killer_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Thriller, Comedy
  • Sutradara: Phuwanit Pholdee, Sornpat Prakaranant
  • Pemeran: Kong Saharat Sangkapricha, Mook Mookda Narinrak, Ice Preechaya, Phuak Pongsatorn Jongwilas, Oat Pramote Pathan, Kat Powilai Apiratdaporn
  • Produksi: -

Film satu ini tidak hanya akan memberikan suasana menegangkan, tapi ada banyak kelucuan yang bikin tertawa. Pernahkah terpikirkan untuk bekerja di tempat yang sama dengan mantan pembunuh?

Pasti hal ini bikin perasaan jadi tidak karuan. Inilah yang dirasakan oleh para pekerja di pemadam kebakaran dalam film berjudul My Boss is a Serial Killer (2021).

Suasana kerja yang awalnya kondusif tiba-tiba jadi menegangkan setelah tahu bahwa bos mereka mantan pembunuh berantai. Bahkan korban dari pembunuhan bos mereka ini tidak hanya satu, tapi ada banyak yang menjadi korbannya. Hal ini awalnya tidak diketahui oleh seluruh karyawan di sana.

Pasalnya sang bos memang selalu terlihat sangat karismatik dan pembawaannya selalu tenang. Tapi beberapa karyawan melakukan penelitian dan menemukan fakta mengerikan ini. Makannya semua pegawai di kantor merasakan ketakutan dan ada aura horor setiap berpapasan dengan bosnya.

Keadaan makin sulit ketika sang bos mulai merasakan keanehan pada para karyawannya. Apakah ini awal mula dari terancamnya hidup para karyawan di sana?

Kira-kira dari daftar film yang kami berikan, film mana saja nih yang sudah pernah ditonton? Temukan juga informasi mengenai review dan informasi soal film lainnya hanya di Bacaterus!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram