10 Film Thailand Terbaik di Tahun 2022

Ditulis oleh Suci Maharani R

Film thailand memang menjadi salah satu tontonan wajib bagi para penonton di Indonesia. Alasannya karena film Thailand tidak pernah gagal untuk membuat penonton tertawa hingga menangis.

Cerita yang diangkat dan akting dari para pemainnya selalu all out dan ceritanya sangat terfokus. Tak heran jika banyak sekali orang yang kini menyukai menonton film-film Thailand apalagi di genre romcom.

Baca juga: Butuh Hiburan? Tonton 11 Film Komedi Romantis Thailand Ini!

Hal yang paling penting, cerita yang diangkat biasanya sangat relate dengan kehidupan banyak orang. Di tahun ini ada beberapa film Thailand terbaru yang kualitas cerita dan sinematografinya sangat keren. Penasaran film apa saja yang masuk daftar film Thailand terbaik di tahun ini? Jawabannya bisa kamu dapatkan di bawah ini.

1. Fast & Feel Love

film thai terbaik_Fast & Feel Love_

Fast & Feel Love (2022) bisa dikatakan sebagai salah satu film Thailand yang populer di Indonesia. Film garapan sutradara Nawapol Thamrongrattanarit ini dibintangi oleh deretan selebriti papan atas Thailand. Sebut saja Yaya Urassaya, Nat Kitcharit, hingga Potae Anusara yang didapuk sebagai pemeran utama.

Hal lain yang bikin film ini disukai banyak orang adalah alur ceritanya yang terkesan jenaka, tapi penuh aksi memukau.

Filmnya sendiri mengisahkan seorang atlet dunia yang dicampakkan oleh kekasihnya. Sejak saat itu, ia harus bisa hidup mandiri dan melakukan segalanya sendirian. Namun berbagai rintangan memang terus berdatangan, setidaknya ia memiliki orang-orang baik di sekitarnya.

2. Pee Nak 3

film thai terbaik_Pee Nak 3_

Kalau film satu ini bakalan bikin penonton tertawa sekaligus bergidik ngeri, inilah Pee Nak 3 (2022). Film garapan sutradara Mike Phontharis Chotkijsadarsopon ini memang layak disebut film terbaik.

Alasannya, karena dari alur cerita hingga penampilan akting para pemeran utamanya sangat luar biasa. Film ini menyuguhkan urban legend Thailand yang menyeramkan dibalut dengan aksi kocak pemerannya.

Apalagi chemistry luar biasa dari dua cast utamanya, yaitu Aim Witthawat dan James Puwadon, tidak pernah gagal bikin ngakak.

Filmnya sendiri mengisahkan perjuangan Aod untuk ditahbiskan. Namun, kisah masa lalu membuat Aod dan Noht dihantui oleh sosok Pee Nak legendaris. Semua ini karena sebuah gelang kaki milik biksu suci di masa lalu, membuat nyawa Aod jadi taruhannya.

3. Cracked

film thai terbaik_Cracked_

Bergenre horor dan thriller, Cracked (2022) menjadi salah satu film Thailand terbaik di tahun 2022. Film garapan sutradara Top Surapong Ploensang ini jadi proyek film terbesar lho. Pasalnya, film ini diproduksi oleh Korea Selatan, Singapura, Taiwan dan Thailand.

Filmnya akan dibintangi oleh idol K-Pop Nichkhun 2PM. Selain Nichkhun, ada Pat Chayanit, Nina Nutthatcha, Nutthatcha Padovan, dan Bryon Bishop.


Adapun film ini mengisahkan seorang ibu tunggal bernama Ruja yang hidup bersama sang putri Rachel. Demi mencari uang untuk pengobatan sang putri, Ruja memutuskan pulang ke Thailand untuk mengambil warisannya dari sang ayah.

Di sana ia menemukan dua lukisan misterius yang ternyata menjadi awal dari berbagai teror yang menimpanya dan seorang pemugar lukisan bernama Tim.

4. My True Friends: The Beginning

film thai terbaik_My True Friends The Beginning_

Beralih ke film bergenre youth dan aksi, My True Friends: The Beginning (2022) memang seru banget untuk ditonton. Digarap oleh sutradara Adsajun Sattagovit, ia akan dibintangi oleh banyak sekali aktor muda Thailand, sebut saja Ryu Vachirawich, Nack Charlie, Miya Pitcha, Yaimai Shinaradee dan beberapa aktor baru.

Berlatar di Chiang Mai pada tahun 80-an, sekelompok anak muda tidak sengaja membuat sebuah persahabatan. Berbagai masalah mulai dari ego hingga cinta, menjadi batu terjal untuk kelompok anak muda ini. Namun apapun yang terjadi, ternyata mereka bisa bertahan meski dunia dan hubungan yang terjalin telah berubah.

5. Fearless Love

film thai terbaik_Fearless Love_

Bergenre horor dan komedi, Fearless Love (2022) juga kayak untuk masuk dalam list film Thailand terbaik di tahun 2022. Film yang disutradarai oleh Dan Worrawech Danuwong ini akan dibintangi oleh deretan selebriti muda ternama. Pattie Ungsumalyn serta Dan Worrawech sendiri akan dipasangkan sebagai pemeran utama.

Adapun film ini mengisahkan pasangan Youtuber bernama Din dan Ploy yang sebenarnya sudah putus. Tapi demi mendapatkan sebuah cincin berlian, keduanya harus membuat konten baru dan tetap terlihat mesra.

Hingga suatu hari mereka bertemu dengan seorang life coach bernama Boriboon. Dari sinilah berbagai petualangan menyeramkan harus dilalui, hanya untuk mendapatkan sebuah hadiah.

6. Love Destiny the Movie

film thai terbaik_Love Destiny the Movie_

Love Destiny the Movie (2022) adalah film yang sangat dinantikan oleh para penggemar lakorn. Film ini adalah proyek lanjutan dari drama populer berjudul sama yang dibintangi oleh Pope Thanawat dan Belle Ranee.

Film bergenre romcom ini akan membuat rasa rindu dan penasaran penggemar dramanya terobati lho. Pasalnya, film ini akan mengisahkan kelanjutan hubungan Bhop dan Gaysorn.

Berlatar 177 tahun dari sekarang, Bhop merasa kaget ketika melihat wajah Gaysorn yang mirip dengan gadis di mimpinya. Kisah keduanya berkembang, ketika seorang pria bernama Mathus yang berasal dari masa depan datang. Kira-kira apa sih yang bakalan terjadi di antara Bhop dan Gaysorn?

7. Jaifu Story

film thai terbaik_Jaifu Story_

Jaifu Story (2022) adalah film antologi tentang berbagai kisah cinta yang menarik untuk kamu tonton. Film bergenre romantis dan komedi ini ternyata ditulis dan disutradarai langsung oleh sutradara Prueksa Amaruji.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram