bacaterus web banner retina

10 Film yang Sedang Tayang di Bioskop (Juli 2022)

Semenjak pandemi yang melanda dunia di tahun 2019 kemarin, dampak buruknya terasa ke semua aspek. Mulai dari lumpuhnya banyak bisnis, melemahnya ekonomi sampai turunnya minat terhadap semua kategori hiburan. Salah satu contohnya film.

Banyak sekali film yang sudah dijadwalkan akan tayang di tahun 2020 namun akhirnya harus gagal tayang menunggu situasi membaik. Hal tersebut akhirnya baru kesampaian di tahun 2022 ini. Beberapa film yang harusnya tayang di rentang tahun 2019 sampai 2021 baru bisa meluncur di bioskop di tahun ini.

Penasaran apa saja film-film baru yang siap tayang di bioskop di tahun ini hingga tahun-tahun ke depan? Ini dia daftarnya!

1. Jurassic World Dominion

film bioskop terbaru_Jurassic World Dominion_

Empat tahun setelah peristiwa di Isla Nublar, dinosaurus kini hidup berdampingan dengan manusia yang juga memburunya. Perebutan dominasi antara dua spesies ini akan ditentukan di film yang menjadi penutup trilogi Jurassic World.

Adegan menegangkan, pameran CGI yang spektakuler dan sinematografi yang apik akan dilengkapi dengan kembalinya tiga karakter di film Jurassic Park (1993). Film yang baru memulai syuting di bulan Februari 2020 ini sempat dihentikan sebulan kemudian karena merebaknya pandemi Covid-19.

Atas kesepakatan semua pihak terkait, Universal Pictures melanjutkan proses syuting pada bulan Juli 2020 di Inggris. Lokasi syuting dan hotel tempat seluruh kru film menginap berada dalam isolasi dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dengan proses pasca produksi yang sangat lama, terutama untuk merapihkan efek visualnya, kita tentu mengharapkan hasil terbaik untuk ditonton di bioskop nanti. Durasi film yang panjang, 2 jam 26 menit, sepertinya tidak menjadi masalah jika dipenuhi adegan yang mendebarkan dan cerita yang seru.

2. Lightyear

film bioskop terbaru_Lightyear_

Salah satu karakter populer dari franchise animasi Toy Story ini akhirnya datang juga menghampiri kita. Mengusung cerita asli Buzz Lightyear yang terdampar di sebuah planet, film ini akan membawa kita berpetualang menembus angkasa.

Bersama beberapa orang yang dijumpainya, Lightyear berusaha kembali ke Bumi dengan menembus ruang dan waktu.

Chris Evans dipercaya untuk mengisi suara Buzz Lightyear yang memang harus ditampilkan oleh suara dengan karakter patriotisme yang tinggi, dan pemeran Captain America ini memanglah sosok yang tepat.

Pasti sudah tidak sabar untuk berpetualang bersama Buzz Lightyear? Siap-siap di bulan Juni kita akan menyaksikannya. To infinity and beyond!

3. Elvis

film bioskop terbaru_Elvis_

Siapa yang tidak kenal dengan Elvis Presley? Nama salah satu ikon populer di dunia hiburan ini sudah sangat melegenda dengan julukannya sebagai “King of Rock n’ Roll”.

Kali ini, sineas spesialis film musikal Baz Luhrmann membesut film biografi tentang Elvis Presley yang merentang dari awal karir hingga puncak popularitasnya. Selain itu, akan ada cerita hubungan rumitnya dengan Tom Parker.

Austin Butler dipercaya untuk memerankan sang legenda. Terlihat kemiripannya dan kharisma yang terpancar. Saat penayangannya di Cannes Film Festival, film ini mendapat standing ovation selama 12 menit!

Bisa dibayangkan jika film Top Gun: Maverick yang kualitasnya sangat bagus itu mendapat 5 menit standing ovation, bagaimana lagi kualitas film Elvis ini? Catat tanggal tayangnya, jangan sampai terlewat!

4. 13 Minutes

film bioskop terbaru_13 Minutes_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Action, Drama, Thriller
  • Produksi: Elevated Films, Involving Pictures
  • Sutradara: Lindsay Gossling
  • Pemeran: Anne Heche, Amy Smart, Thora Birch, Paz Vega

Film ini menceritakan tentang empat keluarga di kota kecil Heartland ketika badai tornado melintas di wilayah mereka. 13 menit adalah waktu bagi mereka untuk menyelamatkan diri dengan berlindung di dalam bunker selama badai tersebut menerjang dan merusak pemukiman mereka.


13 Minutes sudah terlebih dahulu ditayangkan di bioskop Amerika pada 29 Oktober 2021 secara terbatas dengan respon yang tidak begitu bagus. Tapi jika melihat deretan nama aktris terkenal yang berperan di film ini, kita tentu tidak akan ingin melewatkan film ini begitu saja.

5. The Twin

film bioskop terbaru_The Twin_

Film psychological horror ini menceritakan pergulatan seorang ibu yang berduka setelah kematian salah satu anak kembarnya.

Tapi kemudian anak yang masih hidup seperti memiliki teman imajinasi yang kemungkinan adalah arwah anak yang sudah meninggal dunia. Lalu ada juga penduduk desa yang aneh dan kelompok ritual dengan aktivitas ganjil.

Film ini sudah dirilis di Amerika di bulan Mei 2022 kemarin di platform streaming spesialis film-film horror, Shudder. Nuansa mencekam film yang dibintangi Teresa Palmer ini sepertinya nyaris serupa dengan yang ditampilkan di film Antlers (2021) atau Midsommar (2019).

6. Jolt

film bioskop terbaru_Jolt_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Action, Comedy, Thriller, Crime
  • Produksi: Busted Shark Productions, Campbell Grobman Films, Eclectic Pictures, Jolt Productions
  • Sutradara: Tanya Wexler
  • Pemeran: Kate Beckinsale, Jai Courtney, Stanley Tucci

Jolt kembali menampilkan Kate Beckinsale dalam sebuah film yang akan memacu adrenalin kita dengan adegan action yang keras dan cepat.

Menceritakan seorang wanita yang mengalami masalah dengan tingkat kemarahan yang tinggi dan mengatasinya dengan disetrum oleh listrik. Film ini sudah dirilis di tahun 2021 di Amerika oleh Amazon Studios sebagai bagian original film di Prime Video.

Dengan dukungan beberapa aktor senior terkenal, seperti Stanley Tucci dan David Bradley, film ini juga menampilkan sisi komedi dengan sinematografi bergaya neo-noir.

7. Top Gun: Maverick

Film Terbaru Bioskop Mei 2022_Top Gun Maverick_

Film ini adalah sekuel yang sudah sangat lama dinanti oleh para fans Top Gun yang populer di era 1980an silam.

Sejak kemunculan trailer-nya di Comic-Con 2019, moviegoers di seluruh dunia sudah siap dipacu kembali adrenalinnya dengan beragam manuver dari Maverick saat memamerkan keahliannya di udara.

Selain adegan aksi pemacu adrenalin, film ini juga akan kuat di sisi drama dengan kehadiran konflik pribadi diantara karakternya.

Jennifer Connelly dan Miles Teller akan membawakan karakter baru yang bisa mewarnai jalan cerita dan menyuguhkan akting yang memikat. Setelah berkali-kali kesulitan menentukan jadwal rilis, film ini siap tayang pada 27 Mei 2022.

8. Force of Nature

film terbaru bioskop_Force of Nature_
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Drama, Thriller, Crime
  • Produksi: EFO Films, Pimienta, FON Film Production, Ingenious
  • Sutradara: Michael Polish
  • Pemeran: Emile Hirsch, Mel Gibson, Kate Bosworth

Sebuah kelompok kriminal merencanakan pencurian besar di sebuah apartemen saat badai melanda Puerto Riko. Seorang pensiunan polisi yang menolak dirawat di rumah sakit oleh putrinya, berjibaku di sisi polisi muda yang membantu mengantarkannya ke apartemen. Apakah yang hendak dicuri oleh kelompok ini?

Premis film ini serupa dengan The Hurricane Heist (2018). Yang menjadi pembeda adalah kehadiran Mel Gibson sebagai pemeran utamanya. Apakah film ini akan menyuguhkan aksi-aksi menegangkan di situasi sulit ini? Patut ditunggu jawabannya dengan menonton film ini.

9. Gunpowder Milkshake

film terbaru bioskop_Gunpowder Milkshake_
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Action, Thriller, Crime
  • Produksi: StudioCanal, The Picture Company, Studio Babelsberg
  • Sutradara: Navot Papushado
  • Pemeran: Karen Gillan, Lena Headey, Carla Gugino

Sam harus bergabung dengan ibunya beserta rekan-rekannya sesama mantan pembunuh bayaran untuk menyelamatkan nyawa Emily yang dikejar para pembunuh sadis. Premis seperti ini memang sudah seringkali difilmkan, namun sutradara Navot Papushado memiliki gaya tersendiri dalam mempersembahkannya.

Didukung oleh lima aktris ternama sebagai pemeran utamanya cukup mengundang rasa penasaran yang tinggi. Film yang dirilis di Amerika lewat Netflix ini sudah siap hadir di layar bioskop Indonesia. Menjanjikan adegan action beroktan tinggi, film ini pantas untuk ditunggu.

10. Mosul

film terbaru bioskop_Mosul_
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Action, Drama, War
  • Produksi: AGBO, Conde Nast Entertainment
  • Sutradara: Matthew Michael Carnahan
  • Pemeran: Waleed Elgadi, Suhail Dabbach, Adam Bessa

Film ini bercerita tentang Pertempuran Mosul di tahun 2016 antara militer Irak melawan ISIS yang menguasai salah satu kota terbesar di Irak ini sejak dua tahun yang lalu. Tayang perdana di Venice Film Festival di tahun 2019, film ini akan menyuguhkan adegan peperangan yang cukup dahsyat dibalut dengan drama yang apik.

Melakukan syuting di Maroko, kesan autentik sangat lekat dengan film ini. Meski diproduksi oleh Amerika, namun film ini menggunakan bahasa Arab dengan dialek Irak secara keseluruhan. Wajib ditunggu bagi pecinta film perang.

Itu dia 10 daftar film baru yang tayang di bioskop kesayangan kalian. Artikel ini akan Bacaterus update terus, supaya kalian bisa tahu film-film apa saja yang tayang tahun ini dan tahun-tahun ke depan, pantengin terus! Jangan sampai ketinggalan informasinya. Biar kalian gak kudet juga!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram