15 Film Terbaik & Terpopuler yang Dibintangi oleh Zac Efron

Ditulis oleh Dhany Wahyudi

Wanita mana yang tidak akan terpesona dengan aktor tampan yang satu ini. Selain tampan, dia juga memiliki badan yang atletis sehingga membuatnya mendekati sempurna sebagai pria.

Yang paling membuat hati para wanita meleleh adalah tatapan matanya yang sendu dan penuh kasih. Itu hanyalah beberapa faktor fisik yang mendukung karirnya sebagai aktor di perfilman Hollywood.

Karir akting pria berdarah Yahudi kelahiran California pada 18 Oktober 1987 ini dimulai dari film TV High School Musical [2006] dimana dia berperan sebagai tokoh utama bernama Troy Bolton.

Zac Efron

Kesuksesan penayangannya di Disney Channel, membuat film ini dilanjutkan dalam dua sequel lagi, yaitu High School Musical 2 [2007] dan High School Musical 3: Senior Year [2008] yang dirilis di layar bioskop.

Efron kemudian berakting dalam beberapa film lainnya dan mencoba keluar dari image “Disney kid” yang melekat padanya.

Meski sampai saat ini belum ada filmnya yang benar-benar mampu menguras kemampuan aktingnya, dia lebih banyak bermain dalam film bergenre comedy, tetapi kami coba menghimpun 15 film terbaiknya di bawah ini.

1. Hairspray

hairspray
  • Rilis: 2007
  • Genre: Musical, Romantic Comedy
  • Sutradara: Adam Shankman
  • Pemeran: John Travolta, Michelle Pfeiffer, Christopher Walken
  • Perusahaan Produksi: Ingenious Media, Zadan/Meron Productions, Storyline Entertainment, Offspring Entertainment

Film yang merupakan adaptasi dari teater musical Broadway ini adalah film perdana Zac Efron di layar lebar. Perannya sebagai Link Larkin, dancer utama di acara The Corny Collins Show, dengan mudah dia bawakan.

Mungkin karena karakter ini tidak jauh berbeda dengan perannya dalam High School Musical yang juga mengharuskan dia untuk menari dan bernyanyi.

2. Me and Orson Welles

me and orson welles
  • Rilis: 2008
  • Genre: Drama, History
  • Sutradara: Richard Linklater
  • Pemeran: Zac Efron, Christian McKay, Claire Danes, Ben Chaplin
  • Perusahaan Produksi: CinemaNX, Hart/Lunsford Pictures

Film independent yang diikutsertakan dalam Toronto International Film Festival ini mungkin adalah film terbaik yang menampilkan performa Zac Efron dalam sebuah film drama.

Banyak pujian atas film ini, terutama di sisi akting para pemerannya. Hingga saat ini, film karya Richard Linklater ini masih termasuk di daftar 10 film independent terbaik versi National Board of Review.

3. Neighbors [2014]

neighbors
  • Rilis: 2014
  • Genre: Comedy
  • Sutradara: Nicholas Stoller
  • Pemeran: Seth Rogen, Zac Efron, Rose Byrne
  • Perusahaan Produksi: Point Grey Pictures, Good Universe

Sinopsis & Review Neighbors

Jika sudah berbicara film comedy dengan Seth Rogen di dalamnya, sudah pasti kita akan disuguhkan dengan banyaknya kelucuan yang bernada seksualitas. Tidak terkecuali dengan film yang juga dibintangi oleh Efron dan Dave Franco ini.

Pertikaian antara keluarga kecil dengan asrama putra di sebelahnya sudah pasti banyak mengundang gelak tawa, terutama bagaimana caranya mereka saling membalas perbuatan yang dilakukan sang tetangga kepada mereka.

Karena kesuksesannya, kemudian dirilis sequel-nya, Neighbors 2: Sorority Rising [2016], dengan semua pemeran di film pertamanya kembali berkumpul menghidupkan karakter mereka masing-masing.

Tetapi kali ini, karakter Efron dan Rogen tidak saling bersaing, tetapi bekerja sama untuk menjatuhkan asrama putri yang menempati rumah asrama putra mereka dahulu.

4. High School Musical 3: Senior Year

High School Musical 3: Senior Year
  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Comedy, Drama, Romance, Family, Musical
  • Produksi: Borden Rosenbush Entertainment
  • Sutradara: Kenny Ortega
  • Pemeran: Zac Efron, Vanessa Hudgens, Ashley Tisdale

Di tahun terakhir SMA, Troy dan Gabriella menghadapi pergolakan batin akan adanya kemungkinan berpisah saat menempuh universitas berbeda.

Film musikal ini adalah puncak dan penutup dari franchise High School Musical yang dua film sebelumnya sangat digandrungi oleh para remaja. Dan film ini dirilis di bioskop secara luas, berbeda dengan dua film sebelumnya yang hanya dirilis di TV saja.

Dalam proses syutingnya, pergelangan tangan Zac Efron sempat mengalami cedera saat melakukan adegan lagu “Scream”. Seperti di dua film sebelumnya, performa Efron terlihat bertenaga dan penuh kharisma. Pasti kalian masih teringat dan suka sekali dengan dansa di lagu “Can I Have This Dance?”, kan?

5. Gold

Gold
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Action, Thriller
  • Produksi: Rogue Star Productions, Deeper Water, Ingenious Media
  • Sutradara: Anthony Hayes
  • Pemeran: Zac Efron, Anthony Hayes, Susie Porter

Film survival thriller ini adalah performance of a lifetime bagi Zac Efron. Totalitas aktingnya sangat terlihat disini, sama seperti yang pernah dilakukan Tom Hanks di Castaway (2000) atau Robert Redford di All Is Lost (2013).

Nyaris tidak banyak dialog di film ini. Sebagian besar adegan hanya menampilkan karakter pria yang diperankan oleh Efron dengan segala penderitaannya dalam kesendirian.

Penampilan fisik yang sangat lusuh tidak mencerminkan ketampanan Efron. Bahkan ketika film semakin menjelang akhir, kita sudah nyaris tidak mengenalinya lagi akibat dari keadaan yang dihadapinya.

Menceritakan tentang seorang pengembara yang menemukan sebongkah besar emas dalam perjalanan di tengah gurun pasir. Selagi sopir yang membawanya mengambil excavator, dia menunggui emas yang terletak di tengah gurun tersebut.

Dia harus menghadapi berbagai ancaman, tidak hanya dari kondisi alam dan hewan buas saja, tapi juga dari kerakusan manusia lain.

6. The Greatest Showman

The Greatest Showman

Menutup tahun 2017, kita mendapat sebuah kejutan manis dari Hugh Jackman yang sudah dikenal sebagai Wolverine atau Logan. Melalui The Greatest Showman kita bisa melihat sang "mutant" menari dan bernyanyi. Yang membuat film ini semakin menarik adalah kehadiran Zac Efron (Philip Carlyle) dan Zendaya (Anne Wheeler).

Bagi Anda yang kangen pada penampilan Zac Efron di High School Musical, film The Greatest Showman ini menjadi film yang akan mengobati rasa rindu Anda. Apalagi di sini Anda akan dibuat baper dengan kisah cinta Philip yang seorang dramawan dengan Anne yang merupakan pemain akrobat.

7. Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile

Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile

Film drama kriminal ini mencoba mengungkap misteri pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Ted Bundy. Sang pembunuh diperankan oleh Zac Efron yang mampu mengerahkan semua potensinya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram