Bacaterus / Film Artis Korea / Inilah 7 Film Terbaik So Ji Sub, Si Ahjussi Tampan

Inilah 7 Film Terbaik So Ji Sub, Si Ahjussi Tampan

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Oktober 2019

So Ji Sub adalah aktor berbakat yang merupakan seorang ahjussi tampan nan karismatik. Penggemar K-drama pasti kenal sama aktor kelahiran 4 November 1977 ini. Tahukah kalian kalau So Ji Sub itu dulunya adalah seorang atlit? Ya, So Ji Sub semasa muda pernah menjadi atlit renang, lho. Ia juga pernah memenangkan medali dari berenang ketika ikut lomba di National Korea Games.

Terus bagaimana bisa So Ji Sub jadi aktor? Begini ceritanya, pada tahun 1995 So Ji Sub memulai debutnya sebagai model, ia dikontrak oleh sebuah brand busana STROM setelah lolos dari sebuah audisi modeling. Dari model peluang untuk memasuki dunia seni peran semakin besar. Ia tidak melewatkan kesempatan tersebut dan akhirnya debut di dunia seni peran melalui drama berjudul Model pada tahun 1997 dan aktif berakting hingga saat ini.

Di dunia seni peran, So Ji Sub memiliki sejumlah prestasi yaitu ia berhasil memenangkan berbagai penghargaan atas bakat aktingnya yang luar biasa. Kurang lebih ada sekitar 36 penghargaan yang sudah diterima, diantaranya adalah Daesang (Grand Prize) di KBS Drama Awards 2018, Top Excellence Award di KBS Drama Award 2015 dan Special Achievement Award-Actor di Korea Tourism Award 2011.

Sejak debutnya di tahun 1997, So Ji Sub sudah membintangi 19 judul drama. Selain drama, So Ji Sub juga telah membintangi beberapa judul film. Nah, berikut ini adalah 7 film So Ji Sub yang telah dirangkum oleh Bacaterus.

1. Can’t Live Without Robbery

Can’t Live Without Robbery (Copy)

Film ini bercerita tentang seorang programmer muda cerdas dan bertalenta yang menjadi kaya raya setelah merancang video game populer bernama Choi Kang Jo (So Ji Sub). Selain mendesain dan merancang game, Kang Jo juga memiliki keahlian lain yakni membobol rumah orang kaya atau ngerampok.

Di waktu senggangnya, ia sering masuk menerobos masuk ke dalam rumah orang-orang kaya ketika pemiliknya pergi atau terlelap di malam hari. Kang Jo menerobos masuk rumah orang-orang kaya menggunakan alat-alat canggih miliknya.

Saat merampok, ia hanya mengambil barang-barang yang ia minati saja. Trik dan cara menerobos yang ia lakukan, ia masukkan ke dalam game rancangannya. Tidak disangka ternyata game dengan trik pembobolan rumah rancangannya justru menjadi populer dan mengantarkannya pada kesuksesan.

2. Rough Cut

Rough Cut (Copy)

Dalam film Rough Cut, So Ji Sub memerankan karakter gangster tingkat dua di organisasi mafia yang ditakuti bernama Gang Pae. Sering melakukan kekerasan dan menyebabkan keributan membuat Gang Pae dikenal sebagai sosok yang kasar.

Meskipun kasar, Gang Pae juga memiliki sisi yang lembut dan sangat suka menonton film. Ia memiliki cita-cita yang belum terwujud yaitu menjadi seorang aktor. Suatu hari ia bertemu dengan Jang Su Ta (Kang Ji Hwan)—seorang aktor terkenal namun memiliki sikap yang kasar dan pemarah—di sebuah bar.

Pada saat itu, Jang Su Ta sedang istirahat dari proses syuting, ia pergi ke bar bersama produser di film laga terbarunya. Karena kekurangan pemain sekaligus dianggap sesuai dengan peran yang dibutuhkan, diajaklah Gang Pae untuk ikut serta dalam film tersebut.

Gang Pae yang punya mimpi jadi aktor pun menerima tawaran tersebut dengan senang hati. Namun Gang Pae bisa diterima jika ia menerima sebuah syarat. Syarat tersebut adalah adegan berkelahi di dalam film harus benar-benar dilakukan secara nyata. Hal ini lah yang menimbulkan berbagai masalah kedepannya.

3. Shopie’s Revenge

Shopie’s Revenge (Copy)

Shopie’s Revenge adalah sebuah film yang dibuat atas kerja sama antara Perfect Word Pictures (Cina) dengan CJ Entertainment (Korea). Film Shopie’s Revenge lebih banyak didominasi oleh pemain asal Cina dan berbahasa Cina. Bercerita tentang usaha pembalasan dendam seorang komikus pintar, sukses, ramah dan riang bernama Sophie (Zhang Ziyi) yang kehilangan tunangannya.

Dalam film ini So Ji Sub berperan sebagai Jeff seorang ahli bedah tampan yang merupakan tunangan dari Shopie. Jeff telah berpacaran dengan Shopie selama dua tahun dan telah menjalani hubungan yang sempurna bersama. Merasa yakin dengan hubungannya, Jeff kemudia melamar Shopie di depan orang tua dan teman-teman mereka.

Dua bulan sebelum upacara pernikahan Jeff dan Shopie dilaksanakan, hal yang tidak diinginkan dan tidak direncanakan pun terjadi. Setelah semua persiapan pernikahan hampir selesai diurus, Jeff memutuskan hubungannya dengan Shopie.

Ia melakukan hal tersebut karena ia direbut oleh Joanna (Fan Bingbing) seorang aktris papan atas perfilman yang bertemu dengan Jeff pada saat operasi. Shopie yang tidak terima dengan keputusan Jeff dan tidak ingin orang tuanya malu karena pernikahannya batal, akhirnya memutuskan untuk merebut kembali Jeff sebelum hari upacara pernikahan mereka.

4. Always/Only You

Always (Copy)

Always adalah film bergenre romantis pertama yang dibintangi oleh So Ji Sub. Meskipun memiliki kisah romantis di dalamnya, Always tidak menampilkan kisah cinta yang klise. Adegan-adegan di film ini juga dikemas dengan pas sesuai porsi dan menyentuh hingga mampu membuat penonton terenyuh dan hanyut dalam ceritanya. Chemistry dari So Ji Sub dan lawan mainnya juga sangat luar biasa dalam di film Always.

Always bercerita tentang kehidupan seorang mantan petinju bernama Jang Cheol Min (So Ji Sub) yang hidup sendiri dan menjauhkan diri dari hiruk pikuk dunia. Ia memiliki banyak pekerjaan sampingan, salah satunya adalah tukang parkir. Suatu hari saat sedang istirahat sambil menikmati drama di pos parkir, datang lah seorang gadis buta bernama Ha Jung Hwa (Han Hyo Joo).

Jang Hwa sebenarnya sering datang ke Pos Parkir—tempat Cheol Min Bekerja—untuk menonton drama favoritnya semasa masih di jaga oleh seorang kakek. Sejak bertemu dan berinteraksi dengan Jung Hwa, Cheol Min pun mulai berubah, bukan hanya diri tapi kehidupannya pun mulai ikut berubah. Hingga pada akhirnya ia menyadari bawha Jung Hwa adalah wanita yang dicintainya dan sangat berarti baginya.

5. A Company Man

A Company Man (Copy)

A Company Man merupakan film laga yang bercerita tentang organisasi pembunuh bayaran dalam sebuah perusahaan. Perusahaan yang sebenarnya adalah sebuah organisasi pembunuh bayaran dibuat menjadi perusahaan manufaktur logam untuk menutupi organisasi tersebut.

Bukan hanya perusahaannya saja yang ditutupi, pegawainya pun menggunakan pakaian dinas kerja layaknya orang kantoran. Meski nampak seperti pegawai biasa, pekerjaan mereka sebenarnya adalah membunuh.

Salah satu dari pegawainya adalah Ji Hyeong Do (So Ji Sub) yang merupakan seorang pembunuh terbaik di perusahaan tersebut. Karena pengaruhnya yang baik untuk perusahaan, membuat seorang kepala divisi penjualan logam—ketua dari organisasi pembunuh bayaran—ingin mempromosikannya untuk naik jabatan dengan menyelesaikan sebuah tugas.

Saat menjalankan tugas tersebut, Hyeong Do bertemu dengan Yoo Mi Yeon (Lee Mi Yeon) seorang ibu tunggal yang membuatnya jatuh hati. Namun kerena pekerjaannya, ia merasa tidak pantas dan malu sehingga ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya.

Hyeong do menghilang dari rekan kerjanya setelah meloloskan—membiarkan hidup—target yang harus ia bunuh. Mengetahui target masih hidup, pemimpin organisasi mulai memerintahkan untuk mencari dan menargetkan Hyeong Do sebagai target selanjutnya.

6. Battleship Island

Battleship Island (Copy)

Film ini bercerita tentang pemberontakan 400 tawanan Korea yang dibawa paksa ke Pulau Hashima untuk dijadikan budak. Battleship Island berlatar di era akhir perang dunia ke II saat Korea masih dijajah oleh Jepang. Dalam film ini So Ji Sub berperan sebagai Choi Chil Sung seorang petarung jalanan yang populer di Gyeongseong—Nama kota Seoul semasa penjajahan Jepang hingga tahun 1882.

Choi Chil Sung adalah seseorang dengan karakter yang sedikit kasar namun berhati lembut. Choi Chil Sung juga termasuk dalam 400 warga Korea yang dibawa ke Hashima. Ia dipekerjakan sebagai tukang tambang, ia juga sering sekali berbuat onar dan berkelahi selama berada di Hashima. Choi Chil Sung menjadi salah satu kepala yang menyuarakan pemberontakan untuk membebaskan diri dari Hashima.

7. Be With You

Be With You (Copy)

Be With You adalah sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel Jepang karya Takuji Ichikawa. Bercerita tantang seorang istri dan ibu bernama Soo-A (Son Ye Jin) yang kembali lagi pada keluarganya setelah meninggal. Sebelum meninggal, ia berjanji pada suami dan anaknya untuk kembali ketika hujan turun.

Setelah setahun berlalu, Soo-A menepati janjinya, ia kembali pada keluarga kecilnya namun ia tidak mengingat apapun. So Ji Sub berperan sebagai Woo Jin seorang ayah tunggal yang harus menjadi ibu bagi anak semata wayangnya setelah istrinya Soo-A meninggal.

Suatu hari hujan turun dan ia teringat akan janji istrinya sebelum meninggal. Mustahil namun di dalam hatinya, ia berharap janji istrinya bisa menjadi nyata. Harapannya pun terkabul, istrinya benar-benar kembali dengan tidak mengingat apapun.

Dengan sabar dan cinta, pelan-pelan Woo Jin dan anaknya mulai mengembalikan ingatan Soo-A. Setelah ingatan Soo-A kembali, ia menyadari bahwa ia akan meninggalkan keluarganya lagi. Sejak saat itu, ia mempersiapkan suami dan anaknya untuk bisa bertahan hidup tanpanya.

Demikianlah 7 film So Ji Sub yang sayang sekali jika dilewatkan. Yuk, bagi pendapat kalian tentang 7 film So Ji Sub ini di kolom komentar. Terimakasih.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar