bacaterus web banner retina

Inilah 10 Film dan Drama Terbaik yang Tayang di WeTV

Saat ini beragam platform nonton film bermunculan, dan WeTV salah satunya. Melalui platform ini penonton dimanjakan dengan rupa-rupa tontonan, baik serial, film dan anime serta hiburan lainnya dari dalam dan luar negeri.

Yang membuat WeTV diminati oleh penonton adalah tersedianya pilihan subtitle dalam bahasa indonesia yang akurat serta kualitas gambarnya yang sudah full HD dan stabil.

Platform berbasis aplikasi yang dimotori oleh Tencent Holding Ltd ini punya banyak pelanggan lho. untuk pasar indonesia, WeTV menyajikan film dan drama dari negeri sendiri, China dan Korea.

Nah, apa saja sih rekomendasi film terbaik yang tayang di WeTV? Kami sudah siapkan daftarnya di bawah ini agar libur akhir pekanmu lebih menyenangkan.

1. Kisah Untuk Geri

Kisah Untuk Geri
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Drama, Romance, Youth
  • Sutradara: Monty Tiwa
  • Produksi: MD Entertainment
  • Pemeran: Angga Yunanda Syifa Hadju, Jennifer Coppen, Ellina Joerg

Film terbaik yang tayang di WeTV selanjutnya lagi-lagi merupakan buah karya sineas Indonesia, Monty Tiwa. Kali ini sutradara bertangan dingin ini menelurkan karya seri yang mengangkat kisah perjalanan cinta Geri (Angga Yunanda) dan Dinda (Syifa Hadju).

Kisah dalam series ini diadaptasi dari novel karya Erisca Febriani. Dikisahkan Geri dan Dinda adalah musuh bebuyutan. Namun kasus korupsi sang ayah membuat hidup Dinda berubah. Dinda, si murid popular yang terkenal cantik, banyak dipuji tapi tukang bully ini kini jadi bahan ejekan di sekolah.

Namun, hanya Geri yang tidak menjauhinya. Dinda kemudian meminta Geri untuk menjadi pacar pura-puranya agar ia tidak diganggu teman-temannya lagi. Drama pacaran pura-pura itu awalnya berjalan mulus sampai akhirnya muncul Raini (Jennifer Coppen).

Dalam sekejap Raini berhasil memikat Geri. Apalagi gadis itu sering mencuri perhatian Geri dengan cara bersikap baik pada Dinda. Skenario Dinda dan Geri menyadarkan Dinda bahwa ia merasa nyaman di sampingnya.

Namun, bagi Geri, Dinda adalah teman yang baik. Hubungan yang direkayasa tersebut kemudian berakhir dan Dinda pun pergi. Geri mengejar Raini tapi sikap posesif Raini mulai membuat gerah. 

Kisah seru tiga remaja ini bisa disaksikan di WeTV. Penggemar serial romantis dengan kisah yang ringan pasti akan menyukai serial ini. Membaca komentar-komentar mengenai serial ini, sepertinya ceritanya banyak diminati. Rating 9,4/10 membuktikan fakta itu.

2. I Love You, Silly

I Love You, Silly
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Comedy, Romance, Youth
  • Sutradara: Andi Rianto
  • Produksi: MVP Entertainment
  • Pemeran: Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon, Ajil Ditto, Gabriella Desta, Naufal Samudra

Rekomendasi pertama datang dari serial drama tanah air besutan sutradara Andi Rianto, I Love You, Silly. Serial yang tayang sepanjang 8 episode ini mengikuti kisah seorang anak SMA naif, Lily (Prilly Latuconsina) yang dimanfaatkan oleh sahabatnya sejak SMP, Jody (Jourdy Pranata).

Orang-orang disekitar Lily, terutama Mira (Shenina Cinnamon) menganggap bahwa Jordy adalah parasit bagi gadis itu. Suatu hari Mira berinisiatif untuk memperkenalkan Lily pada satu pria yang lebih dewasa, Jojo (Ajil Ditto). Mira yakin Jojo lebih pantas untuk Lily ketimbang Jordy.

Rupanya Jojo memang sudah menaruh hati pada gadis itu, ia malah memanfaatkan kedekatan Mira untuk pedekate pada Lily. Di sisi lain muncul Gia (Gabriella Desta) di samping Jordy.

Ketomboyan dan tingkah periangnya memikat Jordy. Ia merasa Gia berbeda dari gadis kebanyakan yang ia temui. Kehadiran Gia dan Jojo di kehidupan Jordy dan Lily malah membuat mereka sadar bahwa kedekatan dan perasaan mereka lebih dari sekadar sahabat.

Serial dengan cerita ringan ini banyak diminati penggemarnya. Tak tanggung-tanggung ratingnya mencapai 9,3/10.

3. Antares

Antares
  • Tahun Rilis:  2021
  • Genre: Action, Romance, Drama
  • Sutradara: Rizal Mantovani
  • Produksi: MD Entertainment
  • Pemeran: Angga Yunanda, Bebi Tsabina, Irzan Faiq, Maudy Effrosina, Fatih Unru

Dengan iming-iming rating 9,6/10 di WeTV, agaknya serial ini cukup menarik rasa penasaran. Antares dibuat dalam dua musim dengan masing-masing musimnya terdiri dari 8 episode.


Kisah dalam Antares diangkat dari sebuah novel dan webtoon popular karya Reinda. Jadi, tidak heran jika series ini banyak dinantikan oleh para penggemarnya. Serial ini berfokus pada ketua geng motor Calderios, Ares (Angga Yunanda) dan Zea (Bebi Tsabina).

Pertemuan mereka berawal saat Zea yang pindah dari Bandung ke Jakarta dan bertemu dengan Ares yang ternyata ketua geng motor terkenal di ibukota. Kepindahan Zea ke Jakarta bukan tanpa alasan. Ia punya motif tersendiri, yakni menyelidiki insiden tragis yang menyebabkan kakaknya koma.

Ketika bertemu dengan Ares, Zea seolah mendapat kesempatan untuk menelusuri kejadian buruk tersebut. Namun, rupanya kedekatan mereka menumbuhkan perasaan lebih di hati masing-masing.

Dilatari kehidupan remaja dan pergaulan geng motornya, Antares berhasil memikat banyak pembaca novel untuk menyaksikan visualisasinya dalam bentuk series.

4. Ustad Milenial

Ustad Milenial
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Friendship, Family, Romance
  • Sutradara: Hestu Saputra
  • Produksi: Im-A-Gin-E
  • Pemeran: Arbani Yasiz, Prilly Latuconsina, Yoriko Angeline

Sutradara Hanung Bramantyo terlibat dalam series ini sebagai creative supervisor. Dan yang menggarap kisahnya adalah Hestu Saputra. Series ini menampilkan bakat-bakat muda Indonesia yang luar biasa.

Ustad Milenial mengikuti kisah Ahmad (Arbani Yasiz) seorang pemuda yang melanjutkan studi ke Kairo. Namun, perjalanan yang semula lancar menjadi terhambat lantaran ayah Ahmad meninggal dan beliau melimpahkan bisnisnya ke putranya itu.

Ahmad pun pulang dan menjalankan bisnis ayahnya yang terseok-seok itu. Sembari terus berusaha mengejar cita-citanya belajar ilmu agama dan menjadi pemuka agama yang baik, Ahmad telaten menjalankan bisnis sang ayah.

Rumitnya perjalanan yang harus dihadapi ahmad diperparah dengan adanya cinta segitiga yang pelik. Kisah selengkapnya dapat kamu saksikan di WeTV. Apresiasi dari penonton WeTV dengan memberikan rating 9,1/10 merupakan satu hint bahwa serial ini punya cerita yang seru.

5. Island of Greed

Island of Greed
  • Tahun Rilis: 1997
  • Genre: Action, Crime
  • Sutradara: Michael Mak
  • Produksi: Win’s Entertainment
  • Pemeran: Andy Lau, Tony Leung, Paulyn Sun, Annie Wu

Sebuah film lawas tapi tidak pernah bosan untuk ditonton ulang. Apalagi nama besar Andy Lau dan Tony Leung sebagai pemeran utamanya menjadi alasan film ini ditonton kembali. Dalam film ini Andy Lau berperan sebagai Fong Kwok Fai, ketua investigasi praktik korupsi di Taiwan.

Ia bertemu dengan lawan yang tangguh, Chow Chiu Sin (Tony Leung) yang merupakan seorang pebisnis nakal yang terlibat kasus penyuapan di dewan legislatif. Selain itu, ia juga punya jejak kejahatan di masa lalunya.

Island of Greed mengangkat sederet skandal politik dan korupsi di tanah Taiwan di tahun 90-an. Nah, jalan cerita yang menegangkan ini berhasil menyihir penonton dan mendapat peringkat yang cukup tinggi di WeTV, 8,8/10.

6. My Lecturer, My Husband

My Lecturer, My Husband
  • Tahun Rilis:  2020
  • Genre: Drama, Comedy, Romance
  • Sutradara: Monty Tiwa
  • Produksi: MD Entertainment
  • Pemeran: Reza Rahardian, Prilly Latuconsina, Ardilova

Sebuah kejutan bagi Inggit (Prilly Latuconsina). Ia dijodohkan oleh ayahnya dengan dosen killer, Arya (Reza Rahardian) yang paling dibencinya. Inggit sering dipersulit oleh dosen yang dikenal super tegas itu. Namun, ia tidak tahu bahwa orang tuanya dan orang tua Arya telah merencanakan perjodohan.

Inggit sebelumnya sudah punya kehidupan yang menyenangkan. Ia punya teman-teman dan pacar, Tristan (Kebin Ardilova) yang selalu bersamanya. Inggit meminta sang pacar untuk membatalkan perjodohan ini, namun sayangnya sang pacar tidak bisa memenuhi keinginan Inggit.

Dengan berat hati, Inggit menerima perjodohan tersebut. Lalu, bagaimana kisah cinta Inggit dengan suami yang dibencinya. Serial drama ini bergenre komedi romantis kok. Kisahnya dikemas dengan suguhan humor yang segar.

Banyak yang menyukai serial sepanjang 8 episode ini sehingga tak heran jika My Lecturer My Husband mendapat rating yang terbilang tinggi, yakni 8,2/10.

7. Rudy Habibie

Rudy Habibie
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Biografi, Sejarah, Drama
  • Sutradara: Hanung Bramantyo
  • Produksi: MD Entertainment
  • Pemeran: Reza Rahardian, Chelsea Islan, Dian Nitami, Indah Permata Sari, Ernest Prakasa

Dikenal juga sebagai Habibie & Ainun 2, film indonesia yang mempertemukan aktor dan aktris ternama indonesia ini merupakan prekuel film Habibie & Ainun 3.

Film ini berkisah tentang kehidupan BJ Habibie muda yang dipanggil Rudy (Reza Rahardian) ketika ia kuliah di RWTH, Aachen. Jauh sebelum ia menikah dengan Ainun, ia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang gadis Polandia bernama Ilona Ianovska (Chelsea Islan).

Hidup jauh dari kampung halaman memberinya pelajaran yang penting mengenai arti persahabatan, prinsip hidup dan cinta yang sesungguhnya. Selama hidup di Jerman ia bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang dan hidup yang berbeda-beda.

Ia juga menemukan arti cinta sejati dari hubungan cinta segitiganya dengan Ilona dan Ayu (Indah Permata Sari), gadis ningrat asal Solo yang menaruh hati padanya. Perjalanan Rudy Habibie yang penuh inspirasi ini bisa kamu saksikan di WeTV. Sayangnya film ini hanya mendapat rating 7,5/10 saja. 

8. The Perfect Husband

The Perfect Husband
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Comedy, Romance, Drama
  • Sutradara: Rudy Aryanto
  • Produksi: Screenplay Films
  • Pemeran: Dimas Anggara, Amanda Rawles, Maxime Bouttier, Slamet Raharjo Tanta Ginting

Dimas Anggara tampil gagah memerankan karakter Arsen, pilot yang sedang berusaha mencairkan kebekuan hati Ayla (Amanda Rawles). Premis ringan The Perfect Husband ini dapat menjadi rekomendasi yang menarik untuk hiburan akhir pekanmu di rumah.

The Perfect Husband mengikuti kisah Ayla, anak SMA yang tengah menikmati masa-masa remajanya yang menyenangkan. Kehidupannya remajanya terasa lengkap dengan hadirnya Ando (Maxime Bouttier), vokalis band rock yang cukup terkenal.

Suatu hari muncul seseorang bernama Arsen yang mengaku calon suaminya. Kabar mengejutkan itu sontak membuat hubungan Ayla-Ando terusik. Ayla jelas-jelas menolak Arsen karena ia tidak mengenalnya. Namun, Arsen tidak putus asa.

Ayah Ayla (Slamet Rahajo) punya alasan kuat mengapa ia memilih Arsen untuk puteri kesayangannya itu. Sayangnya hal itu belum diketahui Ayla. Namun, suatu hari rahasia terkuat dan Ayla akhirnya luluh.

Untuk kamu yang kangen melihat penampilan apik Dimas Anggara, The Perfect Husband dapat menjadi rekomendasi yang pas. Selain itu pelanggan WeTV memberikan rating yang cukup bagus untuk film ini, yakni 7,5/10.

9. Makmum

Makmum
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Horror
  • Sutradara: Hadrah Daeng Ratu
  • Produksi: Blue Water Film
  • Pemeran: Titi Kamal, Ali Syakieb, Tissa Biani, Bianca Hello, Adila Fitri, Jajang C Noer

Sosok gaib yang dinamai Makmum semakin meresahkan asrama putri tempat tinggal Rini (Titi Kamal). Rini terpaksa kembali ke asrama tersebut lantaran Bu Kinanti (Jajang C. Noer) yang merasa kesehatannya terus menurun terus mendesaknya.

Rosa (Reny Yuliana), kepala asrama putri tidak menanggapi keluhan para penghuni asrama yang merasa terganggu dengan sosok tersebut. Bahkan Nurul (Tissa Biani), Nisa (Bianca Hello) dan Putri (Adila Fitri) dilarang keluar asrama selama liburan.

Keadaan asrama semakin mencekam. Ditambah lagi intensitas Putri kesurupan semakin meningkat. Rini tahu ada sesuatu yang salah di asrama ini. Ia pun berniat untuk menyelidikinya, namun ia tidak sadar nyawanya terancam. Makmum hadir di WeTV dengan rating yang cukup memuaskan, yaitu 7,5/10.

10. Beauty Skin

Beauty Skin
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Fantasy, Supernatural, Romance
  • Sutradara: Mai Guan Zhi
  • Produksi: Oriental Feiyun
  • Pemeran: Han Dong, Zhng Yu Xi

Kisah dalam film Beauty Skin dibuka dengan pertarungan Gu Shi Jie (Xiao xiang Fei) yang bertarung dengan siluman kucing Bin Niang (Wang Yi Tong). Kucing siluman kucing lalu kalah dan terluka parah. Kemudian ia ditemukan dengan seorang pemuda (Qiao Shen (han Dong) yang tengah melintas.

Kucing siluman itu menyembuhkan diri dengan cara membunuh manusia sampai rumor muncul bahwa di sekitar penginapan yang mereka sewa terdapat iblis wanita jahat yang memakan manusia.

Kisah dalam Beauty Skin berfokus pada Qiao shen yang disukai dua orang perempuan dari dimensi yang berbeda, yaitu Bin Niang (Wang Yi Tong), siluman kucing dan Lian Cheng (Zhang Yu Xi). Masalah muncul ketika Wang Hua Cheng (Kai Li Routian) jatuh cinta pada Lian Chen dan ingin menikahinya.

Beauty Skin memadukan kisah cinta romantis dengan balutan supernatural yang menarik. Film ini menghadirkan perjalanan seru. Pantas saja jika banyak penggemar WeTV yang menyukai film ini hingga berhasil mencapai rating 7,3/10.

Itu dia 10 film dan drama terbaik yang tayang di WeTV. Platform yang satu ini punya banyak kategori tontonan yang menghibur.

Apakah kamu sudah menonton semua film dan drama di atas? Kalau belum, coba siapkan camilan dan minuman untuk menemani momen menontonmu. Selamat menikmati kisah-kisah seru dari WeTV!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram