6 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Abimana Aryasatya

Ditulis oleh Okta Tri Umami

Abimana Aryasatya adalah seorang aktor yang awalnya dikenal dengan nama Robertino. Namun, karena alasan pribadi, ia kemudian mengganti namanya menjadi Abimana. Abimana telah aktif di dunia seni peran sejak tahun 1995.

Ia sudah tiga kali membintangi sinema televisi (sinetron) yakni LUPUS, Sexy Six, dan Sinar. Hingga pada tahun 2012, ia mendapatkan kesempatan untuk berperan dalam film Republik Twitter dan dipercaya untuk menjadi pemeran utama.

Abimana Aryasatya sendiri lahir di Jakarta 24 Oktober 1982. Abimana telah memainkan berbagai peran pada beberapa judul film, dan aktingnya pun telah dianugerahi penghargaan pada perhelatan Indonesian Box Office Movie Awards 2016 sebagai Aktor terlaris di tahun 2016 untuk film "Bulan Terbelah di Langit Amerika".

Selain itu, ada banyak film-film Abimana yang mendapatkan rating bagus pada survei film IMDb. Kira-kira, film apa sajakah itu? Nah, jika Anda penasaran dan ingin menonton film Abimana, kami sudah merangkum 6 film terbaiknya di ulasan berikut ini.

6 Film Terbaik Abimana Aryasatya

1. 99 Chaya di Langit Eropa

* sumber: id.wikipedia.org

  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Drama, Religion
  • Sutradara: Guntur Soeharjanto
  • Pemeran: Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Nino Fernandez
  • Perusahaan Produksi: Maxima Pictures

"99 Cahaya di Langit Eropa" adalah sebuah karya adaptasi dari novel dengan judul yang sama, karya Hanum Salsabiela Rais. Bercerita tentang peradaban jejak-jejak agama Islam di benua Eropa yang dibawa oleh bangsa Turki di era Merzifonlu Kara Pasha dari kesultanan Utsmaniyah.

Jejak-jejak agama Islam ini ditemukan dan dilihat berdasarkan sudut pandang seorang jurnalis Indonesia, Hanum (Acha Septriasa), yang sedang menemani suaminya menjalani kuliah doktor di Vienna Austria, Rangga (Abimana Aryasatya).

Film "99 Cahaya di Langit Eropa" mendapat pujian dari Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, saat pemutaran perdananya di Djakarta Theatre tanggal 29 November 2013. Selain itu, "99 Chaya di Langit Eropa" memiliki rating dengan jumlah 8.1/10 pada survey film IMDb.

Film terbagi menjadi dua bagian, yakni bagian awal dan bagian akhir yang ditayangkan pada 30 Oktober 2014. Selain berisi hal-hal yang tidak terduga mengenai peradaban Islam, film ini juga mengajarkan berbagai hal sederhana namun penting yang ada pada agama Islam.

2. Keumala

Keumala

* sumber: id.wikipedia.org

  • Tahun Rilis: 2012
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Andhy Pulung
  • Pemeran: Nadia Vega, Abimana Aryasatya, Cut Yanthi
  • Perusahaan Produksi: Indirama Films

Keumala adalah sebuah film yang berkaitan dengan dunia fotografi, bercerita tentang seorang fotografer bernama Langit (Abimana Aryasatya) yang berusaha melarikan diri dari masa lalunya melalui potret langit senja.

Pelariannya tersebut membawanya bertemu dengan seorang fotografer cantik yang juga pandai membuat sketsa, namun sang fotografer cantik itu, Keumala (Nadia Vega), mengidap penyakit keturunan yang bisa membuatnya menjadi buta.

Pada awalnya, kedua fotografer ini selalu saling beradu argumen tentang gambar-gambar yang mereka abadikan. Akibat dari perdebatan-perdebatan inilah timbul kedekatan yang pada akhirnya membuat keduanya saling memahami karakter, sifat, dan perilaku satu sama lain.

Film Keumala dirilis pada 1 Maret 2012, bergenre drama romantis. Keumala memiliki rating yang cukup tinggi pada survey film IMDb, yakni 7.9/10. Film Keumala disutradarai oleh Andhy Pulung, diproduseri oleh Ina Limbong Riung, naskahnya ditulis oleh Dirmawan Hatta, dan diproduksi oleh Indirama Films.

3. Negeri Van Oranje

Negeri Van Oranje

* sumber: www.imdb.com

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Endri Pelita
  • Pemeran: Tatjana Saphira, Chicco Jerikho, Abimana Aryasatya, Arifin Putra, Ge Pamungkas
  • Perusahaan Produksi: Falcon Pictures

Negeri Van Oranje adalah sebuah film garapan sutradara Endri Pelita dan diproduseri oleh Frederica. Bercerita tentang persahabatan 5 pelajar Indonesia yang melanjutkan kuliah di Negeri Kincir Angin, Netherland (Belanda), yang dibumbui dengan konflik-konflik seperti cinta, identitas, kepribadian, dan lain sebagainya.

Negeri Van Oranje dirilis pada 23 Desember 2015, film Negeri Van Oranje mandapatkan sambutan baik dari penonton dengan memperoleh 7.7/10 rating pada survey film IMDd. Pada film ini, Abinama berperan sebagai Wicak, seorang pendiam, penengah, dan selalu bersifat netral.

Di film ini, Abimana beradu akting dengan Arifin Putra (Banjar), Ge Pamungkas (Daus), Chicco Jerikho (Geri), dan satu-satunya wanita, Tatjana Saphira (Lintang). Persahabatan mereka berujung pada salah satu pemenang yang memenangkan hati Lintang dan kelak menjadi suami dari satu-satunya wanita di kelompok mereka.

4. Sabtu Bersama Bapak

Sabtu Bersama Bapak

  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Drama, Family
  • Sutradara: Monty Tiwa
  • Pemeran: Abimana Aryasatya, Ira Wibowo, Deva Mahenra, Arifin Putra, Acha Septriasa
  • Perusahaan Produksi: Falcon Pictures, Max Pictures

Sabtu Bersama Bapak adalah sebuah film yang bercerita tentang keadaan sebuah keluarga yang hanya berisikan ibu dan dua orang anak lelaki. Meskipun hidup tanpa seorang ayah, namun sang ayah tetap membantu sang ibu mendidik kedua buah hati mereka hingga dewasa melalui video peninggalan yang diputar secara rutin setiap hari sabtu.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram