Bacaterus / Film Kriminal / Yuk Tonton 10 Film Tentang Polisi yang Paling Seru Ini!

Yuk Tonton 10 Film Tentang Polisi yang Paling Seru Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Oktober 2019

Coba yang suka dunia kepolisian mana suaranya? Entah itu karena kamu pernah mencoba jadi polisi lalu gagal, atau karena kamu sedang berusaha meraih mimpi buat jadi seorang polisi, atau mungkin kamu cuma sebatas suka saja. Film bisa jadi salah satu media untuk menyalurkan kamu yang suka sama dunia kepolisian.

Artikel ini akan mengulas 10 film tentang polisi paling seru. Mungkin film-film yang diulas di sini bisa jadi referensi kamu kalau lagi punya waktu luang. Nonton film memang jadi kegiatan menghibur diri favorit banyak orang. Nggak perlu keluar banyak uang buat nonton film. Terima kasih perkembangan teknologi karena telah memungkinkan ini.

1. 21 Jump Street [2012]

21 Jump Street (Copy)

Siapa yang nggak kenal duet Channing Tatum dan Jonah Hill dalam 21 Jump Street? Film yang dirilis tahun 2012 ini merupakan salah satu film comedy action yang sukses secara komersial. Buktinya 2 tahun setelahnya, sekuel keduanya dirilis dengan judul 22 Jump Street.

Schmidt dan Jenko merupakan 2 orang polisi yang sudah berteman sejak lama. Kemudian, mereka ditugaskan untuk menangani kasus narkoba yang saat itu marak di kalangan anak sekolah. Akhirnya mereka menyamar menjadi anak SMA untuk melaksanakan tugas itu. Bagaimana keseruan mereka setelah kembali ke bangku sekolah? Ayo masukkan film ini ke dalam list-to-watch punya kamu.

2. Hot Fuzz [2007]

Hot Fuzz (Copy)

 Setelah keberhasilan Shaun of The Dead, Simon Pegg dan Nick Frost kembali tampil dalam satu produksi film berjudul Hot Fuzz. Kalau Amerika punya banyak film tentang duo polisi yang ikonik, maka dari tanah Britania Raya salah satu yang terbaik adalah film ini.

Hot Fuzz bercerita tentang Nicholas Angel yang merupakan polisi dari London harus dibuang ke desa kecil bernama Sandford. Bukan karena kinerja jeleknya, justru karena kinerja cemerlangnya membuat rekan-rekannya yang lain terlihat buruk.

Diangkat menjadi sersan, dia bertemu denga Danny Butterman yang karakternya bertolak belakang. Bagaimana mereka memecahkan kasus-kasus kriminal di Sandford? Ayo nonton filmnya, teman!

3. Ride Along [2014]

Ride Along (Copy)

Bagaimana jadinya jika Ice Cube harus berduet dengan komedian kocak Kevin Hart? Keduanya memerankan karakter polisi di film Ride Along. Film ini bercerita tentang James Payton yang merupakan polisi senior mencoba dibujuk oleh Ben Barber yang masih junior untuk bekerja sama memecahkan kasus kriminal.

Sebenarnya tujuan Ben bukan hanya ingin menjadi polisi hebat tapi juga untuk mendapatkan restu James yang mempunyai adik perempuan yang Ben sukai. Sebagaimana film yang sukses secara komersial, Ride Along juga kemudian dibuatkan sekuelnya yang dirilis pada 2016.

Dengan dua pemeran utama yang sama, nggak ada salahnya untuk mengikuti dari awal cerita mereka sebelum menonton sekuelnya. Kalau ada nama Kevin Hart di dalam sebuah film, hampir pasti film tersebut akan mengantarkan kelucuan buat penontonnya.

4. Bad Boys [1995]

bad boys 1995 (Copy)

Salah satu film polisi yang paling ikonik adalah Bad Boys. Memadukan dua karakter unik dalam diri Will Smith sebagai Mike Lawrence dan Martin Lawrence sebagai Marcus Bennett, Bad Boys memadukan laga dan komedi yang cukup berimbang. Walaupun, sisi komedinya yang lebih diingat.

Film ini bercerita tentang dua orang polisi yang menemukan barang bukti untuk kasus heroin berupa uang senilai 100 juta dollar. Kasus yang mereka kerjakan punya seorang saksi kunci. Pada prosesnya ada kejadian yang membuat Marcus Bennett terpaksa bertukar identitas dengan Mike Lawrence demi melindungi saksi tersebut. Kekonyolan dan keseruannya bisa kamu saksikan sendiri dengan menonton filmnya, ya!

5. The Departed [2006]

The Departed (Copy)

The Departed menceritakan bagaimana Billy Costigan yang diberikan tugas untuk menyelidiki sebuah geng kriminal di Boston dengan menyamar menjadi salah satu anggota.

Di lain pihak, ada Collin Sullivan yang juga seorang polisi tapi dia adalah kaki tangan geng kriminal tersebut. Penggambaran dari dua sisi tersebut coba ditampilkan dalam film ini. Ketegangan terjadi ketika keduanya berusaha mencari tahu identitas musuh yang sesungguhnya.

Leonardo DiCaprio, Jack Nicholson, Matt Damon dan Mark Wahlberg menjadi peran utama di film yang disutradarai Martin Scorsese ini. Nama-nama besar tersebut berhasil memerankan karakternya dengan baik dan menjadikan The Departed sebuah tontonan yang berkualitas.

6. Super Troopers [2001]

Super Troopers (Copy)

Bagaimana jadinya jika kepolisian Amerika dan Kanada harus bersatu untuk mengamankan daerah perbatasan? Bukan, bukan polisi hebat dengan kemampuan mumpuni tapi malah polisi-polisi dengan kelakuan kocak yang dipilih. Mereka terancam kehilangan pekerjaan mereka dan harus menyelesaikan kasus obat-obatan terlarang di perbatasan.

Super Troopers bergenre komedi. Nggak ada aksi yang hebat yang menegangkan di sini. Bagi yang butuh tontonan ringan yang menghibur, film ini bisa jadi salah satunya. Pastikan juga kamu sudah cukup umur karena film ini banyak mengandung lelucon untuk orang dewasa.

7. Let’s Be Cops [2014]

Let's Be Cops (Copy)

Damon Wayans Jr dan Jake Johnson yang sebelumnya dikenal dalam serial TV New Girl bekerja sama dalam satu film berjudul Let’s Be Cops. Sebagaimana darah yang mengalir di tubuh Wayans Jr, maka film ini jelas merupakan film komedi.

Menceritakan bagaimana dua orang lelaki yang ngebet untuk menjadi polisi dan memutuskan untuk berpakaian polisi dan bertindak di jalanan Los Angeles, sampai akhirnya mereka harus berurusan dengan kelompok kriminal.

Kalau kamu suka tipe candaan yang ditemui di New Girl, maka Let’s Be Cops adalah jawabannya. Tingkah kocak para pemerannya bisa mengundang tawa tanpa harus berpikir panjang. Komedinya ringan dan segar, sangat menghibur kalau hari-harimu lagi agak berat.

8. Heat [1995]

Heat (Copy)

Robert De Niro dan Al Pacino sepertinya sudah menjadi nama wajib bagi film mafia-mafia Italia, namun mereka dipaksa berhadapan satu sama lain di film Heat. De Niro seperti biasa memerankan seorang kriminal bernama Neil McCauley, sementara Al Pacino memerankan Vincent Hanna, seorang polisi.

McCauley adalah seorang perampok ulung yang berusmpah akan pensiun setelah melakukan satu perampikan terakhir. Hanna ditugaskan untuk menangkapnya. Film Heat nggak sebatas adegan protagonis melawan antagonis, melainkan menunjukkan sisi lain dari konflik tersebut.

Batas antara hitam dan putih seolah diabukan oleh sang sutradara. Tontonan serius ini sangat menarik bagi yang senang mendalami sebuah peristiwa bukan hanya dari apa yang nampak.

9. Den of Thieves [2018]

Den of Thieves (Copy)

Den of Thieves berfokus pada ‘Big Nick’ O’Brien, seorang polisi yang kehidupannya ugal-ugalan sehingga banyak meninggalkan keluarganya. Dia dan deputinya di kepolisian harus menghentikan aksi perampok handal yang hendak membobol bank di Los Angeles.

Gerard Butler yang memerankan Big Nick tampil menawan di film ini. Tentu saja untuk urusan action nggak perlu diragukan lagi. Namun, saat dia harus memainkan adegan drama, dia juga bisa memukau penonton dengan keterampilan berakting yang dimilikinya.

10. The Other Guys [2010]

The Other Guys

Dari semua film polisi yang ada, The Other Guys bisa jadi yang paling nggak biasa. Saat film-film lain mempertontonkan kehebatan sepasang polisi, The Other Guys malah menceritakan tentang para polisi yang nggak berbakat. Mereka tersisih oleh rekan-rekannya yang lain yang mampu memecahkan berbagai permasalahan kriminal.

Film ini dibintangi Mark Wahlberg dan Will Ferrell. Walaupun kental dengan nuansa komedi, tapi ada juga adegan-adegan action yang menarik. Film ini sangat direkomendasikan kalau kamu lagi butuh sesuatu yang bikin kamu tertawa lepas.

Demikian 10 film tentang polisi paling seru yang direkomendasikan. Ada yang menarik perhatian kamu? Atau mungkin ada film lain yang belum tertulis? Kamu boleh menambahkan atau menuliskan ulasan versi kamu di kolom komentar, teman-teman!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *