Bacaterus / Film Romantis / Mengamati Hidup Playboy Melalui 10 Film Tentang Playboy Ini

Mengamati Hidup Playboy Melalui 10 Film Tentang Playboy Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Terlepas dari stigma buruknya, nggak bisa dipungkiri kalau seorang playboy punya sesuatu yang nggak dipunyai kebanyakan cowok lain. Cowok-cowok pasti paham kalau cowok playboy itu punya keterampilan yang lebih dari cowok biasa. Cewek-cewek juga pasti paham karena mungkin pernah berurusan sama cowok playboy.

Kalau kebetulan kamu adalah seorang cowok yang agak kesulitan mendekati cewek mungkin kamu bisa mengamati taktik mereka melalui film-film di bawah ini. Kalau kamu cewek yang takut terjerat sama modus mereka, kamu bisa menonton film-film di bawah ini supaya nggak jatuh cinta sama orang yang salah, hehe.

1. Don Jon [2013]

Don Jon (Copy)

Don Jon berkisah tentang Jon Mortello Jr yang kecanduan pornografi. Meskipun dia lihai dalam mendekati wanita, dia nggak bisa puas berhubungan seks dengan wanita. Lalu dia bertemu dengan Barbara Sugarman, sayangnya sang wanita bertipe kolot yang menginginkan hubungan berkomitmen. Berbeda dengan Jon yang lebih suka hubungan singkat yang kasual.

Joseph Gordon-Levitt menjadi pemeran utama sekaligus sutradara di film ini. Dia beradu peran dengan Scarlett Johansson dan Julianne Moore. Kemauannya untuk mengeksplorasi peran nggak sia-sia, aktingnya banyak menuai pujian. Perlu diingat kalau film ini bukan tontonan segala umur, sasarannya adalah penonton dewasa.

2. Arthur [2011]

Arthur (Copy)

Russell Brand, Greta Gerwig dan Helen Mirren menjadi tokoh sentral di film ini. Hal unik dari film ini adalah sang pemeran utama, Russell Brand, dulunya seorang alkoholik. Perannya sebagai Arthur pun banyak dibilang hanya transformasi dari dirinya di dunia nyata ke dalam seni peran.

Sebagai sebuah remake dari film dengan judul yang sama dari tahun 1981, Arthur adalah tontonan dengan cerita yang sederhana. Ceritanya tentang anak orang kaya, playboy, dan gemar pesta yang jatuh cinta sama seorang gadis berjiwa bebas bernama Naomi.

Perbedaan gaya hidup keduanya menjadi fokus utama film ini. Ibunya ingin dia menikahi Susan dan kalau Arthur menolak, dia nggak akan dapat warisan apapun. Siapa yang dipilih Arthur? Nonton filmnya ya, nama Russell Brand barangkali cukup untuk meyakinkan kamu akan kualitas filmnya.

3. Alfie [2004]

Alfie (Copy)

Dari judulnya sudah jelas kalau film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Alfie. Dia bekerja sebagai seorang sopir limosin. Dia menyukai hubungan-hubungan singkat dengan banyak wanita. Setelah mengalami ditinggal oleh salah satu wanita yang dikencaninya, dia mengalami impotensi. Dalam masa itu dia berkenalan dengan beberapa wanita yang kemudian mengubah caranya dalam memandang hidup.

Jude Law yang memerankan Alfie tampak berbeda dibanding dalam film-film yang pernah dia bintangi. Kali ini tampil sebagai tokoh utama yang sombong. Walaupun terkesan lebih terfokus untuk mengekspos sisi hura-huranya, film ini juga menyampaikan pesan positif di bagian akhir.

4. Casanova [2005]

Casanova (Copy)

Pernah dengan istilah Casanova? Benar, film ini membahas asal mula istilah Casanova yang kita kenal hari ini. Heath Ledger yang memerankan peran tersebut tampil apik dengan setting di Italia pada abad 17. Kalau kamu suka hal-hal yang klasik, film ini cukup memanjakan mata.

Pesona Casanova terhadap wanita nggak bisa diragukan. Begitu banyak wanita jatuh karena rayuannya, termasuk calon biarawati. Petualangannya menemui jalan terjal saat bertemu Fransesca, satu-satunya wanita yang berani menolak Casanova. Apa yang terjadi pada Casanova dan Fransesca? Cari tahu dengan menonton filmnya, ya!

5. The Aviator [2004]

The Aviator (Copy)

Leonardo DiCaprio yang memerankan Howard Hughes benar-benar tampil memukau. Banyak yang menganggap akting DiCaprio di film ini adalah salah satu yang terbaik. Jangan lupakan pula Martin Scorsese yang jadi sutradara di film ini, jadi pendalaman secara psikologis dalam ceritanya pun dibuat begitu nyata. Cocok buat kamu yang suka psikologi karena film ini bukan cuma tentang seorang playboy, tetapi juga kesehatan mentalnya.

The Aviator menceritakan kisah nyata seorang pesohor bernama Howard Hughes. Perjalannnya dari 1927 sampai 1947 tergambar di film ini. Dia seorang pria dengan pencapaian gemilang sebagai pengusaha, penerbang, sampai sutradara.

Fakta itu cukup membuat dia muda diterima wanita. Dibalik kegemilangannya, dia mengidap OCD. Dia mengalami kecelakaan saat uji terbang dan oleh rivalnya digunakan untuk menyuap komite agar ijin terbangnya dicabut. Karena itu, kesehatan jiwanya terganggu. Apakah Hughes berhasil melawan kondisinya?

6. The Change Up [2011]

The Change Up (Copy)

Pernah iri sama kehidupan orang lain? Berpikir buat bertukar kehidupan dengan orang lain? Itulah yang jadi inspirasi film ini. Diperankan oleh Ryan Reynolds dan Jason Bateman. Film drama komedi ini bercerita tentang pertemanan dua orang yang memiliki kehidupan berbeda.

Film ini memberikan pesan positif mengenai pertemanan, keluarga dan juga rasa syukur tapi dibalut dengan komedi ringan. Dave dan Micth yang sudah berteman lama diam-diam punya keinginan untuk mempunyai kehidupan satu sama lain.

Dave yang berprofesi sebagai pengacara sudah berkeluarga dengan istri dan dua orang anak. Sementara Mitch bekerja sebagai aktor film dewasa. Masing-masing merasa hidupnya lebih berat sampai terjadi keanehan yang membuat mereka bertukar tubuh. Dave harus menjalani hidup Mitch begitupun sebaliknya. Bagaimana kehidupan mereka setelah itu? Nonton filmnya, ya!

7. Spread [2009]

Spread (Copy)

Ashton Kutcher dalam Spread berperan sebagai Nick, seorang pemuda yang nggak punya pekerjaan dan tempat tinggal. Ketampanannya jadi senjata utama dalam memikat hati wanita. Suatu waktu dia bertemu seorang wanita paruh baya bernama Samantha yang mewujudkan impiannya untuk mempunyai kehidupan mewah.

Kemudian dia bertemu Heather, seorang pelayan kedai kopi yang dia sukai namun sulit untuk didapatkan. Saat mulai berhasil, ternyata Heather sudah bertunangan dan Nick hancur karena itu.

Film ini menyampaikan pesan yang bagus tetapi mengandung banyak adegan vulgar. Akting Kutcher dan Anne Heche di film ini terbilang bagus walau dari segi cerita sudah sangat umum. Namun sepertinya nama Ashton Kutcher cukup membedakan film ini dengan film serupa lainnya.

8. Vanilla Sky [2001]

Vanilla Sky (Copy)

Vanilla Sky merupakan remake dari film Spanyol berjudul Abre los Ojos. Bercerita tentang David Aames, seorang penerbit sukses yang bergelimang harta dan wanita. Ambisi David terhadap uang dan wanita di tengah glamornya kehidupan di New York membawanya pada fase yang berliku. Hidupnya berubah setelah dia mengalami kecelakaan dan wajahnya rusak.

Film ini dibintangi Tom Cruise, Penelope Cruz dan Cameron Diaz. Alur yang dibolak-balik menjadi salah satu kekuatannya. Jadi jangan heran kalau pada suatu waktu wajah Tom Cruise rusak akibat kecelakaan, di satu waktu lain wajahnya baik-baik saja.

9. Wedding Crashers [2005]

Wedding Crashers (Copy)

Dari judulnya saja sudah menunjukkan jelas bahwa film ini berkutat pada orang-orang yang suka menghadiri pesta pernikahan meskipun nggak kenal sama mempelainya. Dua orang mediator perceraian di Washington DC, yaitu John Beckwith dan Jeremy Grey mendatangi berbagai pesta pernikahan untuk sekedar mendapat makanan, minuman sampai meniduri wanita.

John yang sudah punya kekasih mulai bosan dengan kegiatan tersebut namun dipaksa Jeremy untuk datang ke pesta pernikahan anak seorang senator. Mereka berkenalan dengan 2 wanita lalu melanggar aturan utama sebagai wedding crashers, jangan jatuh cinta pada wanita yang mereka dekati.

Owen Wilson dan Vince Vaughn yang menjadi langganan film komedi menjadi bintang utama di film ini. Tingkah konyol mereka dengan lelucon-lelucon ringannya masih menjadi hidangan utama. Kalau lagi butuh hiburan ringan, film ini cocok banget.

10. Swingers [1996]

Swingers (Copy)

Mike Peters, seorang aktor meninggalkan New York ke Los Angeles untuk memulai kehidupan barunya setelah putus dari kekasihnya. Di tempat barunya dia diajak oleh sahabatnya, Trent Walker dan Rob untuk tebar pesona kepada para wanita. Dua sahabatnya berhasil meniduri wanita, tetapi Mike masih teringat mantannya. Suatu waktu dia bertemu Lorraine, wanita yang mengisi kekosongan Mike.

Film ini menyajikan suguhan berbeda dibanding film-film tentang playboy lainnya dengan mengangkat tema swinger. Walaupun dari segi cerita nggak terlalu spesial, namun detil bagaimana swinger ada di kehidupan sedikit banyak dibahas di sini.

Film mana saja yang sekiranya menarik buat kamu? Kalau sudah nonton, jangan sungkan buat berbagi kesannya di kolom komentar ya! Kalau seandainya kamu punya film tentang playboy yang seru dan belum tertulis, kamu juga boleh ikut menambahkan. Daripada keseruannya kamu nikmati sendirian, mending dibagikan dong? Hehe.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *