Bacaterus / Film Romantis / Cerita Tak Biasa Dari 10 Film Tentang Perselingkuhan Ini!

Cerita Tak Biasa Dari 10 Film Tentang Perselingkuhan Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kalau kamu lagi bosan dengan film yang kisahnya seperti dongeng yang indah, romantis, dan menyenangkan, film tentang perselingkuhan cocok buat jadi selingan. Film seperti ini mampu untuk memberikan sudut pandang lain soal cinta, lengkap beserta luka-lukanya. Nggak sedikit juga film tentang perselingkuhan yang relate sama kehidupan sehari-hari.

Film tentang perselingkuhan nggak semuanya dikemas jadi drama yang tragis dan menyedihkan kok. Ada juga yang ceritanya dikemas menjadi drama komedi yang ringan, segar, dan menghibur. Kalau kamu tertarik nonton film tentang perselingkuhan, ini ada 10 film tentang perselingkuhan yang direkomendasikan.

1. Closer [2004]

Closer (Copy)

Closer bukan cinta segitiga kayak drama perselingkuhan pada umumnya, karena yang terlibat empat orang. Film ini dibintangi nama-nama besar seperti Jude Law, Natalie Portman, Clive Owen dan Julia Roberts. Nggak banyak karakter yang muncul di film, cerita begitu terfokus pada empat karakter utamanya.

Dan berada di antara Alice dan Anna yang memilih menikah dengan Larry. Pernikahan itu nggak bikin Anna merasa cukup. Dia masih menyimpan perasaan untuk Dan. Hubungan empat orang ini menjadi rumit karena Dan yang licik enggan untuk berlabuh pada satu hati saja. Bagaimanakah akhirnya? Siapa akan bersama siapa? Nonton filmnya, yuk!

2. Vicky Cristina Barcelona [2008]

Vicky Cristina Barcelona (Copy)

Kisah cinta anti-mainstream menjadi sajian utama di film ini. Di film ini cinta digambarkan secara abu-abu antara rasa sayang dan keserakahan. Kalau orang yang terlibat ada tiga, apa itu masih bisa disebut cinta?

Ini tentang dua turis Amerika yang berlibur ke Barcelona. Vicky orangnya konservatif, sementara Cristina orangnya dinamis dan terbuka. Dalam perjalanan itu mereka bertemu dengan Juan, seorang pelukis yang baru bercerai. Dengan segera, ketiganya terlibat dalam sebuah hubungan yang nggak biasa. Pertanyaannya, cinta hadir di mana? Jawabannya ada di film ini.

3. Anna Karenina [2012]

Anna Karenina (Copy)

Dengan setting tahun 1847, Anna Karenina diadaptasi dari salah satu novel paling terkenal di dunia dengan judul yang sama. Dibintangi Keira Knightley, Jude Law dan Aaron Taylor-Johnson. Dengan sinematografi dan musik megah, film ini memanjakan mata kita dengan suasana di abad 18 di Rusia.

Bercerita tentang Anna Karenina yang menikah dengan Alexi Karenin yang berasal dari keluarga terpandang di St. Petersburg. Dia pergi ke Moscow untuk mengunjungi kakaknya sekaligus membantu menyelesaikan permasalahan kakaknya dengan istrinya. Di sana dia bertemu Alexei Vronsky. Selain tentang perselingkuhan, film ini juga bercerita soal dampak dari perselingkuhan itu. Tontonan segar, terutama buat yang suka film dengan setting lawas.

4. Disobedience [2017]

Disobedience (Copy)

Disobedience diadaptasi dari novel karya Naomi Alderman. Dibanding film-film perselingkuhan lainnya, film ini lebih berani mengangkat tema yang kontroversial. Ini bukan tentang penyimpangan semata, tetapi ada konflik yang jauh lebih dalam daripada itu.

Ronit, seorang fotografer wanita dari New York mendapat kabar Ayahnya meninggal. Dia kemudian pergi ke London untuk bertemu dengan keluarganya setelah sekian lama. Ayahnya mempunyai murid yaitu David yang sudah menikah dengan Esti. Mereka menampung Ronit untuk sementara. Kehadiran Ronit di tengah David dan Esti justru menimbulkan konflik. Karena konflik yang dibahas lumayan berat, disarankan untuk menonton film dengan santai dan terbuka.

5. Revolutionary Road [2008]

Revolutionary Road (Copy)

10 tahun setelah Titanic, Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet kembali tampil dalam sebuah film berjudul Revolutionary Road. Film ini mengambil setting di tahun 50-an. Walaupun terkesan lambat dan membosankan tapi film ini mencoba memperlihatkan makna yang mendalam dari konflik yang ada. Kekuatan utama yang terlihat di film ini adalah dialog dan chemistry dua pemain utamanya.

Bercerita tentang sepasang suami-istri dengan dua anak yang hidup bahagia dalam kesederhanaannya. Frank Wheeler, sang suami bekerja sebagai marketing sementara istrinya April mulai ingin kembali bekerja untuk membantu keuangan keluarga.

Walaupun harus melupakan mimpi di masa mudanya untuk menjadi artis, dia mulai merencanakan untuk membawa keluarganya untuk pindah ke Paris karena mendapat pekerjaan di sana, namun di waktu yang sama Frank mendapat promosi dan menciptakan konflik di antara mereka. Konflik itu kemudian merambat pada hal lain yaitu perselingkuhan keduanya dikarenakan keadaan pernikahan yang mulai retak.

6. The Dilemma (2011)

The Dilemma (Copy)

Vince Vaughn dan Kevin James yang dikenal karena film komedi tampil berbeda kali ini. Mereka berhasil memerankan karakter yang serius. Mereka berperan sebagai Ronny dan Nick, sahabat sekaligus rekan bisnis.

Ronny dan Nick sama-sama sudah pasangan dan terlihat seperti mempunyai kehidupan yang sempurna. Sampai suatu waktu, Ronny memergoki kekasih Nick berselingkuh dengan lelaki lain. Dia pun menyelidiki permasalahan tersebut tanpa sepengetahuan Nick. Ronny kebingungan apakah dia harus memberitahukan pada sahabatnya dan mengakibatkan hubungan cinta sahabatnya hancur atau menyimpan itu sendiri agar sahabatnya bisa tetap berbahagia dengan pasangannya.

7. Submarine [2011]

Submarine (Copy)

Film banyak membahas tentang bagaimana pola pikir seorang remaja tentang perselingkuhan. Remaja yang menjadi karakter utama film ini punya konflik yang lebih rumit daripada cinta monyet belaka. Alur cerita dan konfliknya cukup unik tetapi mungkin lumayan dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Oliver Tate berusia 15 tahun yang berbeda dibanding anak-anak seusianya. Literatur kesukaannya membuatnya berpikir jauh di atas teman sebayanya. Dia ingin mendapatkan Jordana sebelum berusia 16 serta memperbaiki hubungan orang tuanya. Ketika Jordana hanya memanfaatkan Oliver untuk membuat mantan kekasihnya cemburu, Oliver juga harus berhadapan dengan kenyataan bahwa mantan kekasih ibunya kini menjadi tetangganya. Bahkan dia memergoki ibunya berduaan dengan mantannya tersebut.

8. Ceremony [2011]

Ceremony (Copy)

Ternyata nggak semua film tentang perselingkuhan itu tragis dan menyedihkan. Ada juga film tentang perselingkuhan yang dikemas menjadi drama komedi. Salah satunya film ini yang sanga menghibur dengan lelucon-leluconnya yang ringan. Ceremony dibintangi Uma Thurman, Michael Angarano, Reece Thompson, Lee Pace dan Jake Johnson.

Sam Davis dan Marshall Schmidt yang sedang memperbaiki hubungannya berniat berlibur. Namun Sam mempunyai misi tersembunyi, dia ingin menghancurkan hubungan wanita yang masih dia cintai yaitu Zoe dengan tunangannya.

Sam kemudian bertemu dengan Zoe bahkan disambut oleh tunangannya untuk tinggal dan ikut merayakan hari bahagia mereka. Sam menggunakan kesempatan tersebut untuk mendekati kekasih lamanya tersebut bahkan sempat tidur bersama. Tapi apakah Zoe akan kembali ke pelukan Sam?

9. Last Night [2010]

Last Night (Copy)

Film ini mengangkat tema yang lazim ditemui dalam kehidupan sehari-hari, yaitu bagaimana datangnya godaan dari luar. Dibintangi Keira Knightley, Sam Worthington, Guillaume Canet dan Eva Mendes, film ini banyak membahas soal bagaimana cara memperlakukan pasangan dan berkomunikasi.

Michael dan Joanna adalah sepasang suami istri yang usia pernikahnnya belum begitu lama. Michael bekerja sebagai agen real estate sementara istrinya bekerja sebagai penulis. Sang suami kemudian pergi untuk keperluan kantor bersama rekan-rekannya termasuk Laura, wanita paruh baya yang dicurigai Joanna punya hubungan dengan suaminya. Sementara suaminya pergi, Joanna bertemu Alex yang dulu pernah punya hubungan dengannya.

10. The Other Woman [2014]

The Other Woman (Copy)

The Other Woman dibintangi Kate Upton, Cameron Diaz, Nikolaj Coster-Waldau dan Nicki Minaj. Satu lagi film tentang perselingkuhan yang dikemas menjadi drama komedi. Film ini termasuk tontonan yang ringan dan menghibur.

Mark King adalah seorang playboy yang nggak cuma mencurahkan cinta untuk seorang wanita. Padahal dia sudah menikah dengan Kate King. Carly, selingkuhannya kemudian memberi tahu sang istri dan keduanya pun menjalin pertemanan sampai mereka mengetahui bahwa Mark juga punya hubungan dengan Amber. Untuk membalas dendam, mereka bertiga melakukan siasat untuk memberi pelajaran pada Mark.

Dari 10 rekomendasi film tentang perselingkuhan di atas, mana yang paling menarik buat kamu? Apakah yang berat dan dalam atau yang ringan dan menghibur? Coba ceritakan di kolom komentar yuk! Di sana, kamu juga bisa menambahkan kalau punya rekomendasi film lain. Jangan sungkan untuk berbagi informasi ya, teman-teman!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *