Bacaterus / Film Kriminal / 10 Film Tentang Perampokan Bank yang Seru dan Menegangkan

10 Film Tentang Perampokan Bank yang Seru dan Menegangkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Desember 2019

Salah satu aksi kriminal yang sering diangkat menjadi sebuah film adalah perampokan. Film sejenis ini disukai banyak orang karena menyajikan dua sisi, yaitu sisi jahat dan sisi baik. Dari semua film aksi perampokan, yang paling seru dan menegangkan adalah tentang perampokan bank.

Jalan cerita film perampokan bank pasti sangat berbeda dengan film perampokan rumah. Untuk itu, para penulis skenario perlu memutar otak agar film yang nanti dibuat bisa menjadi tontonan yang menarik. Berikut adalah beberapa rekomendasi film tentang perampokan bank yang seru dan menegangkan untuk kamu saksikan.

1. Now You See Me [2013]

Now You See Me

* sumber: www.imdb.com

Biasanya aksi perampokan bank diwarnai dengan adegan tembak-menembak dan kejar-kejaran. Akan tetapi, hal yang berbeda ditampilkan di film ini. Aksi perampokan bank di film Now You See Me jauh lebih unik dari aksi perampokan bank lainnya, yakni dengan menggunakan sulap. Bahkan, aksi mereka dilakukan di atas panggung dan di hadapan ribuan penonton.

Semuanya berawal dari empat pesulap jalanan dengan masing-masing keahlian yang dikumpulkan oleh seseorang yang misterius. Aksi mereka dengan cepat menarik perhatian masyarakat, termasuk FBI dan para agen Interpol. Pertanyaannya, untuk apakah semua aksi perampokan bank yang mereka lakukan? Daripada penasaran, langsung saja tonton filmnya!

2. Den of Thieves [2018]

Den of Thieves

* sumber: www.imdb.com

Rey Merrimen, seorang ketua geng penjahat mempunyai rencana matang yang agak gila untuk melakukan sebuah aksi kriminal. Dia mengajak komplotannya untuk merampok sebuah bank dengan cara yang sebelumnya belum pernah dilakukan oleh kelompok lain. Mereka berencana membobol Bank Federal Reserve!

Di film ini, kamu akan melihat Gerard Butler beraksi lagi. Dia berperan sebagai Nick, anggota kepolisian yang bertugas untuk menggagalkan perampokan Merrimen. Ada banyak adegan yang tidak akan kamu lihat di film tentang perampokan bank lain, utamanya tentang konflik pribadi para karakternya.

3. Hell or High Water [2016]

Hell or High Water

* sumber: www.imdb.com

Biasanya di dalam film tentang perampokan bank, yang menjadi pelaku adalah komplotan penjahat. Namun, bagaimana kalau pelakunya ada keluarga? Hell or High Water menampilkan seorang duda beranak dua yang mengajak kakaknya yang bekas napi untuk merampok bank. Lokasi yang diambil adalah kota Texas yang memang dikenal keras.

Mereka merampok demi menyelamatkan tanah keluarganya. Bank akan menyita tanah tersebut seandainya mereka tidak bisa melunasi utang dalam waktu tertentu. Sebelum beraksi, mereka berencana untuk merampok bank-bank kecil terlebih dulu selama beberapa hari. Pertanyaannya, apakah aksi mereka berjalan mulus? Jawabannya ada di film ini.

4. The Bank Job [2008]

The Bank Job

* sumber: www.imdb.com

Jason Statham adalah nama yang sering muncul dalam film-film aksi yang seru, termasuk film tentang perampokan bank yang didasarkan pada sebuah kisah nyata ini. Perampokan bank kali ini bukan dilakukan oleh penjahat kawakan, melainkan oleh Terry yang terdesak dan ingin membahagiakan istri serta kedua anaknya. Terry awalnya diajak oleh teman lamanya, Martine.

Mereka menemukan sebuah tempat kosong di sebelah bank target mereka di Baker Street, London. Mereka menggali tanah untuk sampai ke ruang penyimpanan bank tersebut. Mereka berhasil merampok uang sekitar 3 juta Pound Sterling. Namun dibalik semua itu, mereka sebenarnya sedang “dipekerjakan” oleh orang-orang tertentu yang memiliki skandal memalukan.

5. The Town [2010]

The Town

* sumber: www.imdb.com

Film tentang perampokan bank yang satu ini bukan hanya tentang aksi, tetapi juga thriller. Sutradaranya sendiri adalah seorang aktor terkenal yang sudah membintangi banyak film besar, yaitu Ben Affleck. Dia juga ikut bermain sebagai Douglas Macray, satu dari komplotan perampok bank di film ini. Doug merampok bersama sahabat-sahabatnya.

Waktu beraksi, mereka menyendera manajer bank yang bernama Claire. Setelah perampokan berhasil, mereka membebaskan Claire tanpa cedera. Setelah itu Doug mendekati Claire untuk mencari tahu apa saja yang dikatakannya pada polisi. Dia juga ingin memastikan kalau Claire tidak dibunuh oleh sahabatnya.

Ceritanya semakin menegangkan ketika Doug mulai mempunyai perasaan kepada Claire. Di saat yang sama, Doug tahu kalau Claire ternyata bisa mengidentifikasi Jem dari tattonya. Perampokan bank itu adalah awal dari aksi-aksi lain yang lebih menegangkan. Bagaimana hubungan Doug dan Claire? Bagaimana juga hubungan Doug dan sahabatnya? Tonton saja filmnya, ya!

6. Inside Man [2006]

Inside Man

* sumber: www.imdb.com

Film tentang perampolan bank yang ini menyajikan ketegangan yang berbeda. Alur cerita film ini berjalan santai dan butuh fokus yang tinggi untuk bisa memahaminya. Dalton Russel yang diperankan oleh Clive Owen adalah seorang ketua perampok. Dia pergi merampok dengan sangat tenang dan teroganisir. Dia juga bisa mengantisipasi apa yang dilakukan polisi.

Polisi mengepung mereka dari segala arah. Melihat apa yang dilakukan Dalton, pihak-pihak terkait mulai curiga kalau dia bukan mengincar uang. Lalu, apa yang sebenarnya diinginkan Dalton? Nonton filmnya ya, dan berusahalah untuk fokus supaya bisa memahami jalan ceritanya dengan baik.

7. 211 [2018]

211

* sumber: www.imdb.com

Film tentang perampokan bank yang satu ini terinspirasi dari kisah nyata. 211 dibintangi oleh Nicholas Cage yang berperan sebagai Mike Chandler, seorang polisi yang berniat pensiun. Waktu patroli, Mike memberi tumpangan untuk seorang warga sipil. Namun di perjalanan, dia harus berhadapan dengan penjahat bersenjata yang merampok bank besar.

Mike terlibat baku tembak dengan para penjahat itu. Sebagai polisi, dia harus menggagalkan perampokan dan juga harus menyelamatkan dirinya sendiri. Film ini menarik karena kabarnya kisah nyata yang diangkat adalah perampokan terpanjang dan paling berdarah sepanjang masa.

8. Triple 9 [2016]

Triple 9

* sumber: www.imdb.com

Ada yang unik dalam film tentang perampokan bank yang satu ini. Di Triple 9, aksi kriminal tersebut melibatkan Marcus, seorang polisi yang korup. Dia diperintahkan untuk merampok bank dan memikirkan cara untuk mengelabui pihak kepolisian. Dia tidak sendiri, namun dia beraksi bersama para penjahat suruhan mafia Rusia.

Mereka diperintahkan oleh Irina, istri bos mafia Rusia. Perampokan bank yang mereka lakukan menjadi rumit. Ada hal lain yang diincar selain uang. Selain itu ada pengkhianatan yang terjadi dan juga konflik pribadi di antara para karakternya. Film ini cukup menegangkan dan seru untuk kamu saksikan.

9. Marauders [2019]

Marauders

* sumber: www.imdb.com

Film tentang perampokan bank tidak hanya menyajikan ketegangan. Seringkali kita juga harus memutar otak untuk menebak alur ceritanya. Seperti film tentang perampokan bank yang satu ini. Penonton akan diajak berpikir bagaimana Jonathan, sang agen FBI menyelediki sebuah kasus perampokan.

Hubert yang diperankan oleh Bruce Willis menerima laporan kalau salah satu cabang Hubert National Bank miliknya dirampok dengan brutal. Tidak hanya uang yang hilang, tapi juga nyawa. Jonathan memimpin penyelidikan untuk kasus itu. Anehnya, seluruh bukti malah mengarah pada Hubert dan para kliennya. Kalau tertarik sama misteri ini, tonton filmnya ya!

10. Mad Money [2008]

Mad Money

* sumber: www.imdb.com

Film tentang perampokan bank juga tidak melulu penuh aksi atau thriller. Film ini menyajikan cerita yang berbeda. Alih-alih aksi, film Mad Money malah menyajikan komedi. Ini tentang Bridget yang terpaksa jadi tukang sapu setelah suaminya jatuh miskin. Di sana, dia menemukan dua orang sahabat.

Bridget yang memang terampil dan cerdik berencana untuk menyeledupkan uang bank yang seharusnya dimusnahkan karena melewati batas berlakunya. Dia mengajak dua sahabatnya untuk beraksi. Setelah aksi pertama berhasil, mereka mulai serakah. Pertanyaannya, akan sejauh apa mereka beraksi? Saksikan keseruannya di film ini ya!

Itulah 10 rekomendasi film tentang perampokan bank yang seru dan menegangkan untuk disaksikan. Dari semua daftar di atas, kira-kira mana yang paling seru menurut kalian?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *