Bacaterus / Film Barat / 10 Film Tentang Penyihir yang Paling Seru dan Menegangkan

10 Film Tentang Penyihir yang Paling Seru dan Menegangkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Agustus 2019

Film yang langsung terbayang saat menyebut kata penyihir di sebagian kepala orang pastilah Harry Potter. Pasalnya, Harry Potter merupakan salah satu film yang sangat ikonik sepanjang masa. Dengan mengangkat cerita berlatar akademi sihir, film ini berhasil menyihir banyak orang dengan plot ceritanya yang menarik.

Tapi, kamu tau ngga kalau film tentang penyihir tidak hanya cerita seperti Harry Potter lho. Masih banyak film-film lain tentang penyihir dengan cerita yang sama sekali berbeda dengan film Harry Potter.

Untuk kamu yang suka dengan hal-hal mistis khususnya penyihir, Bacaterus sudah rangkum 10 film tentang penyihir yang mungkin akan kamu suka! Baca terus sampai akhir, ya.

1. Harry Potter

Harry Potter young adult adventure

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Harry Potter merupakan film tentang penyihir yang paling populer. Film ini diadaptasi dari novel series karya J.K Rowling dengan judul yang sama. Bahkan, baik novelnya pun juga tidak kalah populer dari filmnya lho. Film dan novel Harry Potter ini ketenarannya masih belum redup sedikit pun sampai sekarang.

Film yang memiliki 7 seri ini sangat sukses membuat orang-orang menanti dengan antusias. Plot yang menceritakan petualangan tiga orang penyihir muda melawan “Dia Yang Tidak Boleh disebut Namanya” akan membuat kamu penasaran dengan apa yang akan mereka temui di setiap serinya.

Meskipun sudah bertahun-tahun tayang, film Harry Potter, dari seri pertama sampai terakhir, ini masih sangat layak untuk ditonton berulang-ulang. Walaupun sudah dapat menebak alur cerita per-serinya, petualangan dalam film Harry Potter tidak akan pernah membuat kamu bosan.

2. Fantastic Beast

Fantastic Beast

Jika kamu masih merasa kurang dengan petualangan Harry Potter, kamu bisa lanjut nonton Fantastic Beast. Kamu tidak akan kecewa menonton Fantastic Beast karena film ini juga merupakan adaptasi dari novel karya novelist kondang J.K Rowling.

Fantastic Beast bisa dibilang merupakan sekuel dari Harry Potter karena berlatarkan dunia sihir bertahun-tahun sebelum kelahiran Harry Potter. Hingga saat ini, Fantastic Beast sudah menayangkan dua seri filmnya, yaitu Fantastic Beast and Where to Find Them dan Fantastic Beast: The Crimes of the Grindelwald.

Di sini kamu juga masih akan menemukan beberapa karakter familiar yang sering muncul di seri Harry Potter. Namun karena latar film ini terjadi bertahun-tahun sebelum Harry Potter masuk akademi sihir, kamu akan menemui para karakter, seperti Albus Dumbledore dan Minerva McGonagall, pada masa muda mereka.

Film ini tidak kalah seru dengan film Harry Potter jadi kamu para Potterhead tidak akan kecewa walaupun karakter-karakter seperti Harry Potter, Hermione, dan Ron tidak ada.

3. The Lord of The Rings

The Lord of The Rings

Satu lagi film seri yang menceritakan tentang panyihir yang tidak boleh kamu lewatkan adalah The Lord of The Rings. Film seri ini juga merupakan adaptasi dari novel trilogi yang dikarang oleh J.R.R Tolkien.

Film ini mengangkat kisah petualangan seorang hobbit yang bernama Frodo Baggins bersama elf, kurcaci, dan manusia. Mereka berusaha untuk menghancurkan sebuah cincin yang berkekuatan magis dan menyelamatkan Middle Earth dari Penguasa Kegelapan Sauron.

Seri The Lord of The Rings ini merupakan seri yang berkelanjutan. Jadi, buat kamu yang mau nonton, disarankan nontonnya berurutan agar tidak ada cerita yang tertinggal.

Oh iya, film ini juga termasuk dalam film kolosal lho. Bahkan, film ini juga dinobatkan sebagai salah satu film kolosal terbaik sepanjang masa. Mau tahu film kolosal terbaik lainnya? Yuk, baca artikel 10 Film Kolosal Terbaik ini.

4. Maleficent

Maleficent

Sebuah film fantasi yang menceritakan tentang balas dendam Maleficent yang dikhianati oleh orang yang paling dia percaya. Sebelum dikhianati Maleficent sebenarnya memiliki hati yang sangat baik. Namun, karena kejadian pengkhianatan tersebut, Maleficent berubah menjadi sangat pendendam.

Dendam Maleficent akhirnya membuat dirinya memberi kutukan pada putri raja yang telah mengkhianatinya, Aurora. Namun seiring pertumbuhan Aurora, Maleficent pun sadar bahwa Aurora merupakan kunci untuk mengakhiri pertikaian antar kerajaan dan mungkin juga akan menjadi alasan untuk Maleficent membuka kembali hatinya.

Penasaran bagaimana hubungan Maleficent dengan Aurora? Langsung ditonton aja filmnya, ya. Oiya Maleficent juga akan mengeluarkan seri keduanya loh di tahun 2019 ini.

4. The Witch

The Witch

The Witch menceritakan tentang keluarga yang terpecah belah karena sihir dan ilmu hitam. Dengan latar Inggris tahun 1630, suami istri William dan Catherine mencoba hidup sebagai Kristen yang taat setelah mereka diusir dari pemukiman Puritan.

Namun, hidup mereka mulai terganggu saat anak mereka yang baru lahir hilang secara misterius dan panen mereka pun juga gagal. Berbagai kejadian-kejadian aneh pun terus menghantui keluarga ini.

The Witch ini merupakan potret hidup dari keluarga yang berusaha bertaubat dari dosa-dosa mereka yang menjadikan mereka mangsa dari kejahatan tak terbayangkan.

6. The Princess Bride

The Princess Bride

Film ini mengangkat cerita saat seorang kakek menceritakan buku “The Princess Bride” kepada cucunya yang sedang sakit. Buku ini selalu diceritakan turun temurun di keluarga tersebut.

Buku tersebut bercerita tentang kisah cinta seorang gadis bernama Buttercup dan Westley yang merupakan petani. Seiring cerita tersebut diceritakan oleh sang kakek, perlahan kisah tersebut menjadi nyata seakan-akan sedang benar-benar terjadi.

Kisah cinta Buttercup dan Westley harus bertemu takdir yang sangat kejam karena Westley tiba-tiba hilang saat dirinya berlayar ke laut. Sangat sedih atas kepergian Westley yang tiba-tiba, Buttercup bersumpah untuk tidak akan pernah mencintai orang lain lagi, meski pada akhirnya Buttercup menerima lamaran pangeran Humperdinck. Namun, hilangnya Westley tidak dapat memisahkan cinta mereka. Mereka pun berupaya untuk bertemu kembali.

Upaya mereka untuk bertemu kembali pun menjadi sebuah petualangan yang sangat seru melibatkan berbagai macam makhluk seperti ahli pedang, raksasa, penculik, seorang penyiksa sadis dan Robert si Bajak Laut penakut.

Walau film ini merupakan film yang sudah jadul namun film ini tetap akan membuat kamu terbawa ke dalam cerita. Penyampaian cerita romantis dengan berbagai aksi petualangan tidak akan membuat kamu bosan dengan film The Princess Bride ini.

7. Hansel and Gretel: Witch Hunters

Hansel and Gretel

Film yang diangkat dari dongeng anak-anak dengan judul sama ini bercerita tentang kakak beradik yang ditangkap oleh penyihir. Namun di Film ini Hansel dan Gretel yang berhasil bebas dari penyihir tumbuh menjadi seorang pemburu penyihir.

Film ini sangat berbeda dengan dongeng Hansel dan Gretel yang ditulis untuk pembaca anak-anak. Karena, Hansel and Gretel: Witch Hunters ini menyuguhkan berbagai scene action dan pembunuhan yang berdarah-darah.

Cerita semakin menegangkan saat Hansel dan Gretel harus menyelamatkan anak-anak yang akan dijadikan persembahan oleh para penyihir. Mereka harus menyelamatkan nyawa anak-anak tersebut agar tidak menjadi korban para penyihir sebelum bulan berubah sepenuhnya menjadi warna merah (Blood Moon).

Pertarungan antara Hansel dan Gretel dengan para penyihir dan pembantaian para penyihir yang mereka lakukan membuat film ini tidak cocok ditonton oleh anak-anak.

Jika kamu suka dengan film dengan banyak adengan action, film Hansel and Gretel: Witch Hunters ini wajib kamu tonton. Tapi perlu kamu ingat, adegan pembantaian berdarah-darah dan berbagai pemandangan yang cukup mengerikan akan membuat kamu mual saat menontonnya. Jadi kalau mau nonton Hansel dan Gretel ini, pastikan perut kamu kuat, ya!

8. Into the Woods

Into the Woods

Ini adalah sebuah film berdasarkan pada beberapa dongeng anak-anak yang familiar dan sudah sering kita dengar. Namun cukup berbeda dengan Hansel and Gretel: Witch Hunters, Into the Woods tidak menampilkan adegan action melainkan penyampaian ceritanya disertai berbagai musikal yang cukup menghibur. Selain itu, film ini juga memiliki unsur petualangan yang akan membuat kamu cukup penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Alur cerita dari Into the Woods dimulai dari perjuangan sepasang suami-istri tukang roti yang berusaha lepas dari kutukan penyihir. Usaha mereka akan menyeret kamu ke dalam berbagai petualangan seru yang satu per-satu melibatkan berbagai tokoh dongeng lain, seperti Cinderella, Gadis Berkerudung Merah, Jack dan Kacang Ajaib, dan Rapunzel.

Keterlibatan suami-istri tukang roti dengan berbagai tokoh-tokoh dongeng ini bermula dari keinginan mereka untuk memiliki anak. Untuk itu mereka harus mencari berbagai barang berkekuatan magis untuk si penyihir. Saat keinginan penyihir terpenuhi ia akan melepas kutukannya pada keluarga tukang roti tersebut.

Penasaran bagaimana beberapa dongeng bisa dikemas dalam satu cerita? Into the Woods ini tidak akan membuat kamu menyesal saat menontonnya.

9. The Prestige

The Prestige

Kalau kalian sudah pernah nonton film The Greatest Showman kalian tahu dong siapa aktor utamanya? Ya, dia adalah Hugh Jackman. Tapi kalian tahu ngga, jauh sebelum itu, Hugh Jackman juga pernah memerankan film yang hampir mirip dengan The Greatest Showman.

Sama-sama tentang dunia hiburan, namun bedanya pada film The Prestige ini Hugh Jackman berperan sebagai seorang pesulap, Robert Angier. Robert Angier bersama istrinya, Julia, dan temannya, Alfred Borden, merupakan partner dalam penampilan sulap.

Namun, semua berubah saat suatu insiden menewaskan Julia membuat Robert dan Alfred saling menyalahkan satu sama lain atas insiden tersebut. Pertikaian tersebut berbuntut pada persaingan tidak sehat antara Robert dan Alfred untuk melihat siapa yang paling hebat.

Mereka saling menyabotase pertunjukan satu sama lain dan berusaha mencari tahu rahasia dari trik sulap lawannya. Walau terlihat sama, Robert tidak pernah benar-benar tahu trik yang dilakukan Alfred dan begitu pula sebaliknya.

Pada akhirnya obsesi mereka untuk mengalahkan satu sama lain membuat orang-orang terdekat mereka menjauh dan hidup mereka pun perlahan mulai hancur.

10. Oz the Great and Powerful

Oz the Great and Powerful

Oz the Great and Powerful bercerita tentang seorang pesulap bernama Oscar dari Kansas yang frustasi dengan hidupnya. Namun suatu hari ia terbawa ke negeri ajaib yang disebut Oz. Karena kedatangannya yang tiba-tiba dari antah berantah sehingga membuatnya disebut sebagai orang dalam ramalan yang akan menjadi raja.

Tidak hanya menjadi raja tapi dirinya juga ditakdirkan untuk menyelamatkan Oz dari para penyihir jahat. Namun, tiga penyihir bernama Theodora, Evanora, dan Glinda meragukan kekuatannya dan tidak percaya bahwa Oscar merupakan orang yang yang akan menyelamatkan Oz.

Berbagai masalah yang terjadi di Oz akhirnya mengharuskan Oscar untuk mencari tahu siapa yang baik dan siapa yang jahat sebelum semuanya terlambat. Permainan ilusi sihir dari Oscar dan perubahan karakternya akan membuat kamu terhibur dengan film ini.

Bikin penasaran ngga film-film di atas? Kalau penasaran, langsung ditonton saja filmnya. Buat kamu yang sudah nonton atau punya judul lain seputar film tentang penyihir, jangan lupa bagikan di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *