Bacaterus / Film Kriminal / 8 Rekomendasi Film Tentang Pencurian Mobil yang Keren!

8 Rekomendasi Film Tentang Pencurian Mobil yang Keren!

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 November 2019

Di dalam film, aksi-aksi yang menarik untuk disimak bukan hanya aksi para pahlawan. Aksi para penjahat juga seringkali menyajikan keseruan tersendiri. Bagaimana mereka beraksi, bagaimana mereka mengatur strategi, sampai bagaimana mereka menyelematkan diri. Itulah yang membuat film aksi kriminal disukai banyak penonton.

Menariknya film, penonton diperlihatkan dua sisi dalam satu cerita, yaitu sisi penjahat dan sisi pahlawan. Keduanya mempunyai keseruan masing-masing. Kalau kamu mempunyai waktu luang, cobalah untuk menonton film-film aksi kriminal, seperti tentang pencurian mobil misalnya. Berikut adalah daftar rekomendasinya.

1. New Jersey Drive (1995)

New Jersey Drive (1995)

* sumber: www.imdb.com

Jason Petty, seorang remaja berusia 15 tahun bersahabat dengan Midget yang menjadi rekannya dalam mencuri mobil. Mereka tinggal di New Jersey yang dianggap sebagai pusat pencurian mobil di dunia. Midget mempunyai ketertarikan yang besar akan mobil, sementara Jason yang karakternya lebih pintar, lebih senang dengan kegiatan mencuri.

Dasarnya bukan karena mereka hobi mencuri, tapi banyak orang-orang di lingkungannya yang melakukan kejahatan serupa. Waktu demi waktu mereka habiskan untuk mencuri mobil dan mengendarainya tanpa tujuan yang pasti. Setelah puas mereka akan menjual mobil curiannya, merusaknya atau justru menelantarkannya.

Masalah muncul ketika mereka mencuri mobil polisi. Roscoe, yang mobilnya dicuri mengatasinya dengan cara kekerasan. Dia tidak segan memukul bahkan menjebak para pencuri mobil. Walaupun kesannya kejam, sebetulnya peran polisi di film ini mencoba memotret reaksi atas kejahatan yang dilakukan secara terus-menerus.

2. Overdrive (2017)

Overdrive (2017)

* sumber: www.imdb.com

Andrew dan Garret merupakan pencuri profesional. Keahlian mereka adalah mencuri mobil mewah lalu dijual ke berbagai negara. Suatu hari mereka mencuri Bugatti tahun 1937 yang langka setelah ada pelelangan. Sayangnya mobil itu milik seorang bos penjahat bernama Jacomo Morier.

Andrew dan Garet menjadi target pengejaran anak buah Morier hingga akhirnya tertangkap. Namun, sebelum dieksekusi mereka memberikan tawaran untuk menambah koleksi mobil milik Morier, yaitu sebuah Ferrari langka. Tawaran itu tentunya sangat menggiurkan untuk Morier.

Agar misinya berjalan lancar, mereka merekrut Stephanie dan Devin. Supaya tidak melarikan diri, Morier mengirim sepupunya yang bernama Laurent untuk mengawasi gerak-gerik mereka berdua. Ferrari tersebut ternyata milik seorang bos kriminal juga dan membuat posisi mereka semakin sulit.

3. Stealing Cars (2015)

Stealing Cars (2015)

* sumber: www.imdb.com

Billy Wyatt ditahan di sebuah penjara setelah melakukan beberapa kejahatan, di antaranya adalah pencurian mobil. Dia berteman dengan Nathan yang cukup dihormati, sehingga dirinya aman dari gangguan Carlos dan JT yang terkenal sering menyiksa tahanan.

Billy kemudian diberi tugas untuk merancang sebuah bioskop dengan lapangan parkir yang luas, sehingga yang menonton tidak perlu turun dari mobil. Orang-orang di penjara tidak senang dengan keberhasilan Billy dan mereka mulai menyiksa Nathan.

Ketika Billy ditawari untuk mengurus mobil-mobil di penjara oleh kepala penjara bernama Montgomery, Billy menolak dan malah menghajarnya dengan bantuan seorang suster. Dia pun mencuri mobil Montgomery untuk melarikan Nathan ke rumah sakit. Alhasil, dia mejadi buruan polisi.

4. Cop Car (2015)

Cop Car (2015)

* sumber: www.imdb.com

Travis dan Harrison adalah dua bocah yang sedang melarikan diri dari rumah. Di sebuah ladang pertanian, mereka melihat mobil polisi terparkir. Rasa ingin tahu yang besar membuat mereka datang melihat apakah ada pemiliknya di sekitar atau tidak. Mereka menyentuh dan melempari mobil itu tapi tidak melihat adanya tanda-tanda dari sang pemilik.

Mereka nekat menaiki mobil tersebut dan mengendarainya melewati ladang. Sheriff Kretzer yang menggunakan mobil polisi yang diparkir di ladang tengah membuang jasad seseorang. Bukan hanya itu, di bagasi mobil juga ada Bev, seorang yang terlibat dalam perdagangan narkoba yang terikat dan tidak sadarkan diri karena ulah Kretzer.

Kretzer menggunakan radionya untuk mencari keberadaan mobil yang dicuri Travis dan Harrison. Dalam upaya pelariannya, Bev justru sadar dan menyandera keduanya untuk memancing Kretzer dan berniat menghabisinya. Kelebihan film ini adalah bagaimana cerita satu dan yang lain bisa terhubung dengan sangat apik.

5. Fast Five (2011)

Fast Five (2011)

* sumber: www.imdb.com

Dom Toretto yang sedang dalam bis menuju penjara, dibebaskan oleh adiknya, Mia, dan sahabatnya Brian. Mereka melarikan diri ke Rio de Janeiro. Mereka kemudian diminta mencuri mobil yang dibawa dalam kereta, tapi itu ternyata sebuah jebakan. Mereka pun merekrut beberapa orang lainnya untuk memburu Hernan Reyes demi membersihkan nama baik mereka.

Usaha memburu Hernan Reyes tidak bisa dilakukan dengan mudah dengan kehadiran Luke Hobbs. Hobbs ditugaskan untuk menangkap Dom dan kawan-kawannya. Apalagi ditambah dengan fakta bahwa Hobbs belum pernah gagal sekali pun dalam menjalankan misinya. Alhasil dia mencari buruannya ke Brazil.

Di tengah usahanya memburu Dom, Hobbs menemukan banyak bukti yang justru membingungkan baginya tentang siapa yang sebenarnya jahat dan siapa yang tidak. Fast Five ini merupakan seri kelima dari film Fast Furious. Bagi yang menyukai adu kecepatan mobil, film ini tidak boleh dilewatkan.

6. Gone in 60 Seconds (2000)

Gone in 60 Seconds (2000)

* sumber: www.imdb.com

Nama Memphis Raines sudah berada di level legenda dalam hal pencurian mobil di California. Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, dia memutuskan untuk pensiun. Hal berbeda justru dilakukan adiknya, Kip, yang masih melakukan pencurian mobil. Sayangnya, Kip justru terlibat masalah dan harus berurusan dengan penadah mobil bernama Raymond Calitri.

Untuk menyelamatkan adiknya, Memphis diberi tugas untuk kembali ke dunia pencurian mobil dengan target sebanyak 50 mobil dalam waktu 72 jam saja. Mendapat tugas berat, Memphis kembali mengumpulkan teman-temannya sesama pencuri mobil. Di sisi lain, ada petugas LAPD yang sudah mencium gelagat akan ada pencurian mobil secara massal.

7. The Italian Job (2003)

The Italian Job (2003)

* sumber: www.imdb.com

John yang baru keluar dari penjara mengumpulkan para kru andalannya, yaitu Steve, Rob, Charlie dan Left Ear. Mereka akan mencuri berangkas berisi 3,7 juta dollar di Italia. Tidak banyak hambatan, mereka sukses merampoknya. Namun ketika akan dibagikan, Steve berkhianat dan menembak John sampai mati. Charlie dan yang lain berhasil menyelamatkan diri.

Setahun kemudian Charlie menemui Stella dan menyiapkan rencana balas dendam terhadap Steve untuk mengambil kembali hak mereka. Stella yang menyamar untuk mendekati Steve justru ketahuan dan rencana Charlie berada di ambang kegagalan. Steve kemudian memindahkan emas itu ke dalam mobil untuk dilarikan ke tempat yang lebih aman.

Charlie kemudian menyiapkan krunya untuk mengatur alur lalu lintas supaya memudahkan mencuri emas tersebut. Rencana Charlie belum tuntas karena Steve mencuri mobil untuk melarikan emas tersebut. Keadaan diperparah dengan adanya masalah antara Steve dengan mafia Ukraina bernama Mashkov.

8. Tower Heist (2011)

Tower Heist (2011)

* sumber: www.imdb.com

Josh Kovacs, seorang manajer apartemen bernama The Tower mengalami pemecatan setelah sang pemilik apartemen, yaitu Arthur Shaw terlibat kasus penipuan. Uang milik karyawan di apartemen itu lenyap, lengkap dengan uang pensiunannya. Josh tidak ingin menerima begitu saja dan mulai merancang misi balas dendam.

Josh merekrut orang-orang yang dia anggap mampu menjalankan misinya, yaitu mencuri uang atau emas milik Arthur di apartemennya. Josh akhirnya berhasil memasuki apartemen Arthur dengan mulus, tapi dia tidak menemukan brangkas untuk menyimpan barang berharga sama sekali.

Dia merasa frustasi dan mulai menghancurkan sebuah mobil yang diparkir tepat di tengah apartemen Arthur. Ternyata mobil itu terbuat dari emas dan Josh harus mencurinya dari lantai teratas The Tower.

Itulah daftar rekomendasi film tentang pencurian mobil yang seru. Jika kamu menyukai tema film serupa, baca juga artikel Bacaterus lainnya mengenai film tentang pencurian yang paling menarik dan film tentang perampokan yang penuh strategi.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *