Bacaterus / Film Kriminal / 10 Rekomendasi Film Tentang Penculikan Paling Menegangkan

10 Rekomendasi Film Tentang Penculikan Paling Menegangkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 September 2019

Banyaknya produksi film saat ini membuat genre dan alur cerita dalam film makin beragam. Tidak terkecuali film yang menegangkan, seperti film horror maupun action.

Tapi, tidak selalu yang menakutkan dan menegangkan itu film horror loh. Film-film yang juga akan membuat kamu deg-degan adalah film tentang penculikan. Biar ngga penasaran langsung baca aja ya 10 film tentang penculikan terbaik versi bacaterus dibawah ini.

1. The Call

The Call

Film The Call ini bercerita tentang operator 911 di Los Angeles bernama Jordan Turner. Walaupun pekerjaannya sebagai operator 911 sangat melelahkan tapi pertemanannya dengan teman satu kerjanya membantu dirinya untuk tetap fokus menerima telepon sepanjang malam.

Jordan pernah melakukan kesalahan saat menangani sebuah telepon dari seorang gadis muda yang pada akhirnya menyebabkan gadis tersebut terbunuh oleh si penculik. Kesalahan tersebut membuat Jordan kehilangan kepercayaan diri.

Enam bulan dari kejadian tersebut, Jordan kembali menerima telepon dari seorang gadis bernama Casey. Casey diculik dan dikurung di bagasi mobil yang sedang melaju kencang.

Sialnya, Casey menelepon dari ponsel sekali pakai yang tidak memiliki chip. Ini menyebabkan para operator 911 tidak bisa melacak keberadaan Casey melalui ponsel tersebut.

Jordan dengan cepat mengendalikan situasi dan menenangkannya agar Casey bisa memberi petunjuk dan polisi bisa bergerak. Petunjuk-petunjuk seperti penampakan mobil dari si penculik dan nama jalan akan sangat membantu polisi dalam menyelamatkan Casey.

Saat penculik menemukan ponsel milik Casey dan bernegosiasi dengan Jordan, Ia pun langsung tahu bahwa pelaku penculikan Casey sama dengan pelaku yang membunuh gadis 6 bulan yang lalu.

Berhasilkah kali ini Jordan menyelamatkan Casey? Kalau penasaran, kamu langsung tonton film The Call ini, ya. Dijamin kamu akan dibikin deg-degan dengan aksi penyelamatan Casey dari penculik berdarah dingin ini.

2. Room

Room

Room merupakan sebuah kisah penculik yang menculik seorang wanita dan mengurungnya di dalam sebuah ruangan “Room”. Selama penculikan tersebut, Joy melahirkan seorang anak laki-laki yang kemudian hidup hanya dengan mengenal dunia dari dalam “Room”.

Walaupun tidak pernah keluar dari ruangan, Joy tetap memerhatikan dan merawat Jack dengan penuh kasih sayang. Di dalam Room, Joy juga mengajarkan tentang semua kehidupan di luar ruangan kepada Jack. Ia juga memastikan walaupun hanya hidup dalam ruangan Jack tetap dapat menikmati hidupnya.

Tapi seiring pertumbuhannya, Jack mulai penasaran dengan keadaan mereka yang selalu berada dalam “Room” ini. Kemudian, saat kesabaran Joy mulai habis, dia merencanakan pelarian dari “Room”.

Bagaimanakah akhir pelarian dari Joy? Apakah Jack akhirnya dapat melihat dunia luar? Film Room ini akan membuat kamu ikutan tegang menyaksikan aksi pelarian Joy dan Jack dari penculiknya, jadi jangan lupa nonton ya.

3. Kidnap

Kidnap

Kidnap bercerita tentang seorang ibu yang dunianya hancur ketika anaknya diculik di siang bolong saat mereka bermain di taman bermain. Dia melihat penculik tersebut menarik anaknya masuk ke dalam mobil.

Panik dan cemas, Karla Dyson kemudian langsung membuntuti mobil penculik anaknya tersebut sendirian. Karla pun bersumpah tidak akan berhenti sampai dirinya mendapatkan kembali putranya, dan kejar-kejaran antara Karla dan penculik pun terus berlanjut.

Rasa cemas Karla pada keselamatan putranya akan memaksa dirinya untuk melampaui batas kemampuannya sendiri agar dapat menyelamatkan putranya. Mampukah Karla menyelamatkan putranya dari penculik dengan mengandalkan naluri keibuannya?

4. Prisoners

Prisoners

Film berjudul Prisoners yang diperankan oleh Hugh Jackman ini bercerita tentang seorang ayah yang berusaha mencari keberadaan putri dan sahabatnya yang tiba-tiba menghilang saat acara Thanksgiving.

Sang ayah, Keller Dover (Hugh Jackman) dihadapkan pada mimpi buruk setiap orang tua saat anaknya menghilang. Lebih paniknya lagi, anaknya hilang bersama dengan sahabatnya.

Satu-satunya petunjuk hanyalah mobil RV yang sebelumnya terparkir di jalan dekat rumah mereka. Seiring berjalannya penyelidikan kecurigaan pun jatuh pada supir mobil RV tersebut. Kurangnya bukti membuat polisi tidak bisa menahan supir dari mobil RV itu.

Saat polisi dan detektif masih berusaha mengumpulkan petunjuk, tekanan pada diri Keller pun memuncak. Mengetahui keselamatan putrinya tidak dapat dijamin, Keller pun memutuskan untuk mencari si penculik dan menyelamatkan putrinya sendiri. Apakah ia dapat menyelamatkan putrinya?

5. Stolen

Stolen

Plot cerita dari film Stolen ini dimulai dari kisah sekelompok perampok yang merampok bank dan mencuri 10 juta dollar. Walaupun berbeda dari plot cerita dari film tentang penculikan di atas, cerita penculikan yang terjadi di film Stolen ini tidak kalah menegangkan loh.

Perampokan yang dilakukan oleh Will Montgomery bersama rekan-rekannya, Vincent, Riley dan Hoyt tidaklah berjalan mulus. Dalam pelarian mereka, Will yang memegang hasil rampokan justru tidak berhasil kabur dan kemudian ditangkap oleh FBI.

8 tahun dalam penjara akhirnya Will pun dibebaskan. Namun, tidak lama setelah dirinya bebas dan bertemu dengan putrinya, Will menerima sebuah telepon dari Vincent yang dikira sudah mati di hari mereka tertangkap oleh FBI.

Vincent memberitahu Will bahwa dirinya telah menculik putrinya dan menginginkan uang 10 juta dollar hasil rampokan mereka sebagai tebusannya. Kalau Will tidak memenuhi tebusan tersebut maka putrinya pun akan dibunuh oleh Vincent.

Namun uang 10 juta dollar tersebut telah dibakar oleh Will pada hari dia tertangkap oleh FBI untuk menghilangkan jejak. Berhasilkah Will menyediakan tebusan dan menyelamatkan putrinya dalam kurun waktu 12 jam? Penasaran, kan? Langsung saja nonton film Stolen ini ya.

6. Red Eye

Red Eye

Red Eye menceritakan tentang penyanderaan Lisa Reisert seorang manajer dari Hotel Lux Atlantic saat dirinya ingin terbang ke Miami sehabis melayat dari pemakaman neneknya.

Dalam penerbangannya, Lisa pun berhadapan dengan teroris yang ingin memanfaatkan jabatan Lisa di Hotel Lux Atlantic untuk serangan teroris. Teroris tersebut ingin Lisa mengubah ruangan hotel dari politisi Amerika yang ingin mereka serang.

Jika menolak maka ayah Lisa akan dibunuh oleh seorang pembunuh bayaran. Dihadapkan pada dilema yang sangat sulit dan tidak bisa lari karena dirinya berada di ketinggian di atas 3000 kaki, apakah yang akan dilakukan oleh Lisa? Berhasilkah dirinya lepas dari situasi menyesakkan ini?

7. Gone

Gone

Gone bercerita tentang Jill, seorang gadis yang pernah lolos dari penculikan. Setahun kemudian, adik Jill  juga menghilang. Jill percaya bahwa penculik adiknya merupakan orang yang sama dengan yang menculiknya setahun lalu.

Mengetahui penculiknya merupakan seorang pembunuh berantai, Jill pun berusaha mencari dan menyelamatkan adiknya. Apakah Jill berhasil menyelamatkan adiknya dari si pembunuh berantai?

8. Phone Booth

Phone Booth

Berbeda dengan cerita penculikan dari film-film sebelumnya, Phone Booth ini tidak menceritakan tentang seseorang yang diculik dan dibawa ke antah berantah. Di film ini justru menceritakan tentang seorang pria yang terjebak dalam phone booth karena dirinya diincar oleh seorang pembunuh.

Stuart Shepard merupakan seorang wartawan yang sangat angkuh dan karena itu dirinya berselingkuh dari istrinya dengan seorang aktris muda. Stuart selalu menelepon selingkuhannya melalui phone booth yang sama setiap harinya.

Suatu hari, saat dirinya ingin masuk ke dalam phone booth tersebut teleponnya pun berbunyi dan Stuart pun mengangkat telepon tersebut. Tapi yang menelepon bukanlah selingkuhannya melainkan seorang sniper psikopat jenius yang diam-diam mengawasi Stuart dari kejauhan.

Sniper ini pun mulai memberi berbagai perintah pada Stuart. Sniper ini mengatakan, jika Stuart menolak perintahnya maka Stuart akan ditembak mati. Stuart juga tidak diperbolehkan meninggalkan phone booth tersebut.

Namun, karena Stuart berada sangat lama dalam booth polisi pun mulai mendatanginya dan menyuruh Stuart untuk keluar dari booth. Bagaimana mungkin dia bisa keluar? Karena jika Stuart menutup telepon atau keluar dari booth sang sniper akan menembak dirinya.

Berhasilkah Stuart lolos dari ancaman psikopat yang mengincarnya ini? Tonton saja Phone Booth untuk kelanjutannya ceritanya, ya.

9. Die Hard

Die Hard

Film yang tergolong jadul ini juga tidak kalah seru dengan film tentang penculikan lainnya. Bercerita tentang seorang polisi di New York John McClane saat liburan natal dan mengunjungi istrinya di Los Angeles. Namun, Ia justru terlibat dalam sebuah aksi teroris.

Saat John menghadiri pesta malam natal bersama keluarganya di kantor pusat perusahaan Nakatomi, sekelompok teroris pun mulai menginvasi gedung tersebut dan menyandera semua orang di dalam gedung itu.

Tidak adanya tempat melarikan diri dan lamanya respon dari polisi memaksa John untuk turun tangan dan bertindak sendiri. Mampukah John menyelamatkan semua orang dari serangan para teroris tersebut?

10. The Negotiator

The Negotiator [1998]

* sumber: www.allmovie.com

Sedikit berbeda dengan film penculikan lain yang didasari unsur kriminalitas, The Negotiator menceritakan sudut pandang yang berbeda dari penculikan itu sendiri.

Penculikan atau lebih tepatnya penyanderaan yang terjadi di film The Negotiator ini terjadi karena konspirasi yang terjadi di suatu departemen kepolisian. Menceritakan tentang usaha Danny Roman untuk lepas dari tuduhan yang tidak dilakukannya.

Danny Roman seorang polisi berpangkat letnan yang merupakan negosiator profesional dan dijebak sebagai pembunuh rekan kerjanya. Tidak hanya itu saja, ia juga dituduh menggelapkan uang dari departemennya.

Hal yang dapat membantu Roman dalam membersihkan namanya hanya terdapat di departemen Urusan Internal. Menyadari hal itu Roman pun menyandera semua orang yang ada di departemen tersebut.

Seiring penyanderaannya itu, Roman kemudian bernegosiasi dengan polisi lain untuk mengungkap konspirasi yang menimpanya. Roman harus berpacu dengan waktu untuk bernegosiasi dan mengungkap dalang dari semua konspirasi tersebut sebelum terlambat. Penasaran bagaimana hasil dari negosiasi Roman? Langsung tonton aja film The Negotiator ini, ya.

Nah, itulah beberapa film tentang penculikan yang menegangkan versi Bacaterus. Kalau kamu punya list film tentang penculikan yang lain jangan lupa bagikan di kolom komentar, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *