Bacaterus / Film Fantasy / 10 Rekomendasi Film Tentang Naga yang Menarik untuk Ditonton

10 Rekomendasi Film Tentang Naga yang Menarik untuk Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Oktober 2019

Naga adalah salah satu makhluk mitologis yang populer di dunia. Makhluk ini digambarkan bisa terbang dan mulutnya mampu mengeluarkan api. Namun, seiring perkembangan, ada juga naga yang digambarkan mampu menyemburkan hawa dingin yang menyebabkan kebekuan.

Naga banyak dikisahkan di dalam buku-buku dan di zaman modern seperti saat ini sudah masuk ranah perfilman. Sekarang sudah banyak film tentang naga yang menarik untuk ditonton, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Berikut adalah beberapa rekomendasi film tentang naga yang menarik untuk ditonton.

1. How to Train Your Dragons

Poster How to Train Your Dragons

* sumber: www.imdb.com

Dapat dibilang kalau How to Train Your Dragons merupakan film animasi tentang naga terbaik saat ini. Film yang dirilis pada tanggal 26 Maret 2010 di Amerika Serikat ini kini sudah mempunyai dua sekuel, yaitu How to Train Your Dragon 2 (2014), dan How to Train Your Dragon: The Hidden World (2019).

Mengisahkan tentang bangsa Viking yang memiliki hewan peliharaan berupa naga, ketiga seri film ini terbilang sukses di pasaran dengan pendapatan kotor lebih dari 1,5 miliar Dolar (biaya produksinya sekitar setengah miliar Dolar). Setelah menonton film ini kita jadi tahu kalau naga tidak hanya mampu mengeluarkan api saja.

2. Godzilla II: King of the Monsters

Poster Godzilla II King of the Monsters

* sumber: www.imdb.com

Menurut penulis, Godzilla II: King of the Monsters adalah salah satu film tentang naga terbaik yang harus ditonton. Naga yang ditampilkan dalam film ini merupakan naga monster dengan tiga kepala yang menyeramkan. Bahkan naga tersebut bukan berasal dari planet Bumi alias naga pendatang dari planet lain!

Karena bisa menyebabkan kehancuran, naga tersebut harus segera dilenyapkan. Oleh karena itu, sekelompok manusia dengan bantuan militer membantu Godzilla untuk melawan monster tersebut. Apakah si naga berhasil dihancurkan? Tonton filmnya untuk mengetahui jawabannya.

3. The Hobbit

Poster The Hobbit 2

* sumber: www.imdb.com

The Hobbit adalah film seri petualangan yang tidak boleh dilewatkan untuk ditonton. Meskipun durasinya sangat panjang (lebih dari 500 menit untuk edisi Extended), film ini benar-benar tidak membosankan untuk disaksikan. Setiap adegannya merupakan karya yang luar biasa dari seorang Peter Jackson, sutradara film hebat ini.

Seri kedua dan ketiga film ini mengisahkan perlawanan manusia, hobbit, kurcaci, dan makhluk lainnya terhadap seekor naga yang kejam dan menyeramkan. Karena ukuran sang naga sangat besar dengan kulit yang sangat keras, mereka semua sangat kesulitan dalam mengalahkannya. Jika kalian mempunyai banyak waktu luang, tonton film ini untuk hiburan yang sangat keren.

4. Dragonheart

Poster Dragonheart

* sumber: www.imdb.com

Film tentang naga keluaran tahun 1996 ini juga banyak digemari. Dragonheart menceritakan seekor naga dan sekelompok ksatria yang bekerja sama untuk melawan seorang raja yang kejam dan hidup abadi. Meskipun dibuat lebih dari dua dekade yang lalu, film ini menawarkan efek visual yang cukup bagus, bahkan masuk nominasi Academy Award.

Film yang disutradarai oleh Rob Cohen ini juga cukup sukses di pasaran. Dengan biaya produksi mencapai 57 juta dolar, film ini berhasil mengumpulkan pundi-pundi hingga 115 juta Dolar. Mampukah si raja kejam tersebut dikalahkan? Kalian perlu menonton filmnya untuk mengetahui hal tersebut.

5. Reign of Fire

Poster Reign of Fire

* sumber: www.imdb.com

Kenal dengan pemeran Batman Christian Bale? Nah, aktor Inggris terkenal ini menjadi bintang utama dalam film tentang naga yang satu ini. Reign of Fire yang dirilis pada tahun 2002 mengisahkan tentang bumi dan manusia yang dikuasai dan diteror oleh naga yang menyemburkan api.

Namun, sekelompok orang berhasil menyelamatkan diri dan mulai berlatih untuk menghancurkan makhluk kejam tersebut. Sayangnya meskipun disukai oleh banyak orang, film ini secara finansial kurang menguntungkan. Dengan biaya produksi mencapai 60 juta Dolar, pembuat film hanya berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sekitar 82 juta Dolar saja.

6. Eragon

Poster Eragon

* sumber: www.imdb.com

Eragon adalah film yang cukup sukses di pasaran. Dengan budget produksi mencapai 100 juta Dolar, film ini berhasil mengumpulkan pendapatan kotor hampir 250 juta dolar di seluruh dunia. Meskipun hanya mendapatkan rating 5.1 di IMDb (per September 2019), Eragon layak menjadi salah satu film tentang naga terbaik yang menarik untuk ditonton.

Film ini sendiri berkisah tentang seorang anak bernama Eragon yang secara tidak sengaja menemukan telur naga ketika sedang berburu makanan. Naga yang keluar dari dalam telur itu membawanya pada sebuah perjalanan takdir di mana ia menyadari bahwa dialah satu-satunya orang yang dapat mempertahankan rumahnya melawan seorang raja yang jahat.

7. Harry Potter and the Goblet of Fire

Poster Harry Potter and the Goblet of Fire

* sumber: www.imdb.com

Siapa yang tidak mengenal Harry Potter? Penyihir hebat lulusan Hogwarts ini juga pernah berhadapan dengan naga di dalam hidupnya. Hal itu terjadi ketika Mr. Potter harus menyelesaikan tugasnya berupa mengambil telur naga yang dilindungi naga kejam sebagai bagian dari Turnamen Triwizard yang tidak ingin ia ikuti.

Meskipun tidak terlalu panjang, adegan mencuri telur naga dan kemudian berhadapan dengan sang naga merupakan salah satu adegan terbaik dan paling menegangkan di film Harry Potter and the Goblet of Fire. Jika ada yang belum pernah menontonnya, segera tonton film tersebut karena sangat keren.

8. Pete’s Dragon

Poster Pete's Dragon

* sumber: www.imdb.com

Naga dalam film ini bukanlah naga jahat dengan bentuk yang menyeramkan, melainkan naga lucu berbulu yang bisa berkamuflase. Adalah Pete Healy, seorang anak kecil yang ditakdirkan hidup bersama seekor naga setelah ia berhasil selamat dari tragedi yang menimpa dirinya dan orang tuanya.

Kehidupan tenang mereka terganggu ketika sekelompok manusia mulai menghancurkan hutan. Pada akhirnya, Pete dan sang naga harus berusaha menyelamat diri, terutama si naga yang menjadi buruan banyak orang.

9. Mulan

Poster Mulan

* sumber: www.imdb.com

Mulan adalah sebuah film animasi keluaran tahun 1998 yang diproduksi oleh Disney. Film yang salah satu karakter utamanya berupa seekor naga ini terbilang sukses di pasaran. Dengan biaya produksi sekitar 90 juta Dolar, film ini berhasil meraup pendapatan lebih dari 300 juta dolar!

Film ini berkisah tentang seorang gadis muda bernama Mulan yang rela menggantikan ayahnya (karena sudah sakit-sakitan) untuk berperang atas perintah kaisar. Seekor naga kecil bernama Mushu kemudian dikirim untuk melindungi Mulan dalam peperangan tersebut. Apakah mereka berhasil selamat? Langsung saja tonton filmnya ya.

10. The Flight of Dragons

Poster The Flight of Dragons

* sumber: www.imdb.com

Ini adalah sebuah film animasi tentang naga yang cocok ditonton oleh anak-anak maupun orang dewasa. Film ini berkisah tentang suatu zaman ketika sihir dan sains hidup berdampingan dengan gelisah, dan manusia masih berjalan di bumi bersama para penyihir, unicorn, dan naga.

Ceritanya sendiri berpusat pada sebuah pencarian yang dilakukan untuk menghentikan seorang penyihir jahat yang berencana untuk menguasai dunia dengan sihir hitam. Dengan jalan cerita cukup menarik, film animasi keluaran tahun 1982 ini masih layak untuk kalian tonton di masa sekarang.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film tentang naga yang layak untuk kalian tonton. Beberapa film di atas mungkin ada yang tidak cocok dengan anak-anak, sehingga kalian harus bijaksana saat akan menontonnya.

Oh iya, selain film tentang naga, kami juga pernah membahas seputar film tentang hewan pembunuh yang paling menegangkan dan seru untuk ditonton. Ingin tahu film apa saja? Yuk, cari tahu di artikel ini!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *