Bacaterus / Film Fantasy / 10 Film Tentang Monster yang Seru dan Paling Menegangkan

10 Film Tentang Monster yang Seru dan Paling Menegangkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Oktober 2019

Genre film dengan melibatkan sosok monster yang besar dan menyeramkan memang menjadi daya tarik tersendiri sehingga membuat kita penasaran. Mulai dari cerita, efek suara dan animasi yang luar biasa sangat memanjakan mata dan sangat memuaskan untuk ditonton.

Film menceritakan monster sudah ada dari zaman dulu. Mulai dari monster mitologi sampai monster hasil eksperimen pun mulai muncul memenuhi hiburan di layar kaca. Kali ini Bacaterus akan membuat daftar film tentang monster yang masterpiece. Jangan sampai kelewatan ya!

1. A Monster Call

A Monster Call

Biasanya sosok monster terkenal kejam dan memberikan teror terhadap manusia. Tapi beda dengan sosok monster di film ini. Monster pohon yang bergerak pada malam hari ini tidak merusak bangunan atau meneror manusia, melainkan sebagai penyelamat manusia. Sosok monster ini seperti pohon Ek yang memiliki tangan dan kaki yang besar.

Monster pohon akan bergerak pada malam hari dan menemui Conor, seorang anak yang kesulitan mengeskpresikan perasaannya karena tidak bisa menyelamatkan ibunya yang sedang sakit. Sang monster akan datang dan menceritakan tiga kisah pengalaman hidupnya. Penasaran dengan ketiga kisahnya? Tonton saja filmnya, ya.

2. Jurassic Series

Jurassic Park [1993]

Film yang sukses dengan mengangkat tema dinosaurus ini menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa. Jurassic Park tayang pada tahun 1993 sampai sekarang telah memuat 5 film dengan tema yang sama. Tahun 2019 Jurassic World menjadi judul yang baru dari nama-nama seri sebelumnya.

Kalian akan dimanjakan dengan hewan-hewan purba yang dikloning melalui hasil lab dan bisa berinteraksi bersama manusia. Puncak masalah dari film ini adalah saat dinosaurus jenis predator berhasil lolos dan meneror pengunjung yang datang. Dinosaurus yang lepas tidak segan untuk memakan manusia yang ditemuinya. Kira-kira, bagaimana para manusia berhasil lolos dari terkaman dinosaurus? Tonton dan ikuti semua serinya, ya!

3. The Mist

The Mist

Film ini salah satu adaptasi dari karya Stephen King, sang raja teror. Menceritakan satu keluarga yang sedang berbelanja di supermarket dan terjebak di dalamnya bersama puluhan orang. Mereka tidak bisa keluar karena ada badai dan kabut yang menutupi seluruh kota.

Di saat mereka mencoba untuk memutuskan keluar, banyak orang tidak kembali. Seolah-olah ada monster yang siap menangkap mereka dan memangsa setiap orang yang berada di luar bangunan. Bagi kalian yang menyukai genre film misteri juga cocok untuk menonton film ini. Kalian akan dibuat kaget dengan ending cerita film ini.

4. Troll Hunter

Troll Hunter

Monster kali ini berasal dari legenda atau mitologi di Norwegia, Troll. Cerita kali ini tentang sekelompok mahasiswa yang ingin mendokumentasikan perburuan beruang di daerah pedalaman Norwegia. Di perjalanan, mereka tidak sengaja bertemu dengan para Troll dan tertarik untuk merekam mereka. Sayangnya, Troll yang mereka temui tidaklah ramah dan justru membawa petaka.

Kalian akan disuguhi dengan aksi mencekam dan kebrutalan Troll  dalam berburu. Film ini menggunakan sudut pandang kamera yang digenggam oleh salah satu karakter film. Efek ini menjadi sangat menegangkan dan membuat kalian akan deg deg-an sampai film berakhir. Kalian akan belajar bahasa baru nih karena film ini menggunakan bahasa Norwegia.

5. Pacific Rim

Pacific Rim

Kali ini monster yang diceritakan adalah kaiju, monster legenda dari Jepang ini datang dari celah kedalaman laut samudera. Para monster terus-terusan berdatangan dan menghancurkan seisi kota dan menyebar ke seluruh dunia. Monster-monster di film ini memiliki kekuatan dan bentuk yang mengerikan.

Akhirnya umat manusia menciptakan robot yang dikendalikan dengan pikiran untuk membasmi para kaiju. Aksi pertarungan yang epik dan cinematografi yang bagus membuat kalian jadi terus-terusan ingin menonton film ini. Film ini sudah mengeluarkan dua seri. Seri terbaru sudah ditayangkan pada Juli tahun 2019 silam.

6. Kong

Kong

Film legendaris ini wajib kalian tonton. King Kong adalah monster purba yang tinggal di pulau terpencil dan tidak dijamah manusia. Film ini sudah ngetren sejak tahun 2005. Versi remake Kong di tahun 2017 memiliki alur cerita yang sama dengan film yang sebelumnya. Kong dipercaya menjadi raja dari monster-monster.

Film ini cukup unik karena menceritakan pertempuran dari para monster dan para monster mitologi dalam merebutkan wilayah kekuasaan. Kalian yang senang dengan aksi pertempuran yang menegangkan dari para monster, film ini bisa menjadi rekomendasi untuk ditonton bersama keluarga.

7. Percy Jackson

Percy Jackson

Film ini menceritakan tentang petualangan anak manusia setengah dewa dalam menghentikan perbuatan iblis roh jahat. Mereka menghadapi banyak rintangan, salah satunya adalah melawan monster-monster mitologi, seperti medusa dan ular kepala tiga.

Kalian penyuka cerita mitologi sangat cocok menonton film ini. Selain cinematografi yang bagus, setting film menggunakan zaman modern dengan melibatkan para dewa yang mencoba berbaur dengan manusia, ini sukses membuat kalian ketagihan nonton.

8. Godzilla

Godzilla [2014]

Film legendaris dari Jepang ini mengangkat sosok monster kadal raksasa yang sebesar bangunan gedung. Monster ini diberi nama Godzilla. Godzilla muncul dari dasar laut dan dibangkitkan oleh tenaga nuklir yang luar biasa besar. Film Godzilla terbaru juga memperlihatkan monster-monster legenda Jepang, seperti Mothra dan monster mitologi lainnya.

Film ini juga mempertontonkan adegan perkelahian antara monster bumi dan monster alien luar angkasa. Film legendaris satu ini wajib kalian tonton. Bagi kalian yang menyukai film dengan kualitas yang baik, cobalah menonton film ini dengan versi terbaru pada tahun 2000-an

9. A Quite Place

A Quite Place

Kalau kalian lebih senang dengan film memiliki plot yang padat dan seru, film ini cocok untuk kalian tonton. Cerita dimulai dari sekumpulan keluarga yang sedang berpindah tempat dengan cara sembunyi-sembunyi. Dari awal film, kalian akan disuguhi dengan kengerian dan monster yang tiba-tiba muncul.

Menariknya, monster di film ini bisa melacak manusia melalui suara. Kalian akan dibuat deg deg-an  bagaimana para karakter di film ini mencoba untuk bertahan hidup dari serangan monster. Kalian akan menahan nafas saat para karakter di film ini satu per satu diterror oleh kengerian monster ini. Kalian harus nonton film dengan rating yang tinggi ini.

10. Tremors

Tremors

Monster di film ini cukup berbeda dari monster-monster sebelumnya. Di film ini, monster menyeramkan datang dari dalam tanah, melesat cepat dan sulit untuk ditaklukkan. Monster ini mengincar manusia dari dalam tanah lalu timbul dan memangsa manusia satu per satu.

Monster ini dapat melacak manusia melalui suara. Adegan mulai menegangkan saat manusia harus tetap tenang dan tidak membuat suara agar tidak diserang monster mengerikan. Monster ini muncul kapan saja menimbulkan efek jump scare kepada penonton.

Berikut tadi adalah sederet film tentang monster yang wajib kamu tonton. Monster-monster yang ada bisa menjadi jahat karena insting mereka untuk menyelamatkan diri selalu ada dan mode penyerangan mereka langsung aktif.

Walaupun cerita monster cenderung fiksi dan fantasi tetapi kita seperti diajari untuk menjaga ekosistem dan menghargai makhluk sekeliling kita. Punya rekomendasi film tema monster lainnya? Silakan tuliskan rekomendasi kamu di kolom komentar.

Oh iya, kalau film monster kurang menegangkan untuk kamu tonton, mungkin kamu bisa menonton Film Horor Terseram yang kami rekomendasikan ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *