Bacaterus / Film Barat / 8 Film Kucing Menggemaskan yang Wajib untuk Ditonton

8 Film Kucing Menggemaskan yang Wajib untuk Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Juli 2019

Kucing memang makhluk lucu nan menggemaskan yang mustahil diabaikan. Tidak heran jika banyak dari kita yang sangat menyukai kucing, mulai dari memelihara binatang imut tersebut, memiliki pernak-pernik berbau kucing, hingga menonton film-film bertema kucing.

Nah, spesial untuk kalian para pencinta kucing, mungkin kalian sedang browsing mencari-cari film kucing apa saja yang bisa kalian tonton. Nah, kali ini Bacaterus akan membahas delapan film yang melibatkan peran kucing di dalamnya. Apa aja, ya, filmnya? Yuk, kita intip beberapa judul film berikut ini!

1. The Cat Funeral [2015]

* sumber: asianwiki.com

Seperti gambar pada poster filmnya, “The Cat Funeral” adalah film romantis Korea. Eits, tapi jangan salah, meski temanya percintaan, “The Cat Funeral” membawakan tema kucing yang juga patut Cat Lovers perhitungkan.

Film ini menceritakan tentang Dong-Hoon dan Jae-Hee yang hidup bersama. Suatu hari, Jae-Hee menemukan seekor kucing. Kucing yang kedinginan itu kemudian dipungut dan mereka jadikan peliharaan di rumah mereka.

Meskipun kisah ini berpusat pada konflik antara pasangan ini, si kucing lucu mereka juga ikut ambil bagian dalam kisah cinta mereka. Film ini layak menjadi teman malam minggu Cat Lovers semuanya dan merupakan pilihan tepat bagi Cat Lovers penggemar drama Korea romantis.

2. Cat a Wabb (Cat A.W.O.L) [2015]

Bergenre komedi romantis, film asal Thailand ini menceritakan tentang pembuatan iklan dimana kucing harus ikut berperan di dalamnya. Film yang dirilis tahun 2015 ini menceritakan tentang seorang anak magang bernama Mayo, mahasiswi jurusan komunikasi. Di perusahaan iklan itu, Mayo bertemu dengan Mor, asisten sutradara agensi iklan tersebut.

Film ini cukup menarik bagi Cat Lovers yang juga penyuka genre romantis dan komedi. Suguhan scene lucu dari kucing-kucing di film ini dijamin akan membuat Cat Lovers betah menonton film ini.

3. Nine Lives [2016]

* sumber: www.imdb.com

Nine Lives menceritakan tentang Tom Brand, seorang pria gila kerja demi ambisinya untuk membangun gedung pencakar langit tertinggi di belahan bumi bagian Utara. Saking sibuknya bekerja, ia jarang berkumpul dengan anak dan istrinya.

Suatu hari, putri Tom berulang tahun dan meminta sang Ayah untuk membeli seekor kucing sebagai hadiah ulang tahun. Awalnya, Tom menolak karena ia sangat membenci kucing, namun karena tidak ada hadiah lain, akhirnya Tom mengabulkan keinginan anaknya.

Seperti apa kisah antara Tom dan Mr. Fuzzypants? Penasaran, kan? Film bertema keluarga ini cukup recommended. Selain kelucuan Mr. Fuzzypants, film ini juga memiliki nilai-nilai tersendiri tentang pentingnya arti sebuah keluarga. Nine Lives merupakan salah satu pilihan film yang tepat untuk mengisi liburan Cat Lovers bersama keluarga.

4. Rudorufu to Ippai – Attena (Rudolf the Black Cat) [2016]

* sumber: movietimes.com

Puas dengan film-film bergenre romantis dan drama keluarga, kali ini kita beralih ke film kucing dengan format animasi 3D. Film ini mengisahkan persahabatan antara seekor kucing rumahan berwarna hitam bernama Rudorufu (alias “Rudolf”, dengan penyebutan khas Jepang) dan Ippai-Attena.

Rudolf sangat penasaran pada dunia di luar rumah tempat ia tinggal, jadi ia mencoba untuk berpetualang di dunia luar. Baru saja Rudolf mencoba keluar, Rudolf sudah tersesat berkilo-kilo meter dari rumahnya. Apa yang terjadi? Eits, silakan tonton sendiri, ya, Cat Lovers!

Film ini sangat recommended karena menyajikan banyak pesan-pesan yang mendalam namun secara ringan – dan juga “lucu” karena, apalagi kalau bukan karena kucing, hehe.

5. A Street Cat Named Bob [2016]

“A Street Cat Named Bob” ini merupakan sebuah film yang highly recommended lainnya! Berkisah tentang James Bowen (Luke Treadaway) yang berusaha untuk bangkit dari kecanduan heroin dan seekor kucing bernama Bob. Film yang dirilis di Inggris pada tahun 2016  ini diangkat dari kisah nyata dan sebuah buku best seller berjudul sama.

Kucing di film “A Street Cat Named Bob” ini merupakan Bob yang asli, loh. Menurut sutradaranya, awalnya sudah disiapkan kucing pengganti Bob untuk syuting. Tapi ternyata Bob yang asli sangat mudah diajak bekerja sama! Bob tampil cukup memukau dengan kelucuannya yang memikat.

6. The Secret Life of Pets [2016]

Buat kamu yang mencari lebih dari sekedar kucing, maka film ini adalah film yang tepat! Film 3D ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari (sekaligus petualangan seru) para binatang peliharaan di sebuah apartemen setelah majikan mereka masing-masing pergi bekerja.

Karena judulnya pun Pets (binatang peliharaan), selain kucing, di film ini juga ada anjing jenis Jack Russel Terrier, anjing jenis Pug, seekor burung parkit australia kecil, dan beragam jenis binatang peliharaan lainnya .

Bersiaplah melihat aksi mereka yang seru dan lucu. Film yang dirilis tahun 2016 ini cocok menemani akhir pekan Cat Lovers di rumah sembari bersantai bersama kucing kalian. Oiya, untuk The Secret Life of Pets, tahun 2019 sudah ada sequelnya, loh. Namun, sebelum menonton lanjutannya, khatamkan dulu film pertamanya, Cat Lovers!

7. A Cat in Paris [2010]

Bergenre crime dan adventure, animasi A Cat in Paris yang dirilis tahun 2010 ini merupakan pilihan tepat bagi Cat Lovers yang menyukai film-film misteri. Film yang berasal dari Prancis ini mendapatkan banyak penghargaan loh, Cat Lovers, salah satunya dijadikan nominasi Best Animated Feature untuk Academy Award. Hmm, tampaknya film yang satu ini tidak boleh dilewatkan!

Bercerita tentang seekor kucing hitam yang menjalani dua kehidupan yang jauh berbeda— sepanjang siang kucing ini menjadi teman seorang gadis kecil, malamnya dia menjadi teman seorang pencuri! Wah, kisahnya pasti seru, nih. Meskipun bergenre crime, film ini bisa ditonton anak-anak juga, loh. A Cat in Paris bisa menjadi hiburan bersama keluarga, nih, Cat Lovers!

8. Kedi (2016)

* sumber: www.imdb.com

Setelah film kucing bergenre drama, komedi, romantis, dan animasi, kali ini kita beralih ke dokumenter. Kedi, yang dirilis tahun 2016 di Turki, merupakan sebuah dokumenter tentang kucing-kucing jalanan yang tinggal di Istanbul, Turki. Film ini termasuk bagus banget, loh, Cat Lovers, karena majalah Time sampai memasukkan film ini ke dalam kategori Top Ten Films of 2017!!

Seperti kebanyakan dokumenter, dokumenter ini memotret kehidupan nyata kucing-kucing jalanan di sekitar kota Istanbul. Kucing-kucing yang memang liar dan mandiri mampu mencari makan sendiri, dan beberapa kucing yang lebih jinak kadang-kadang diberi makan oleh orang-orang yang tinggal di sekitar mereka.

Selain memotret kehidupan para kucing liar, dokumenter ini juga memuat beberapa wawancara dengan orang-orang yang berinteraksi dengan kucing-kucing ini. Cat Lovers akan disuguhi pemandangan kota Istanbul yang cantik dan eksotik, kucing-kucing jalanannya, serta mereka yang juga mencintai kucing. Hmm, film ini terlalu sayang untuk dilewatkan!

Nah, Cat Lovers, demikian delapan film tentang kucing dari berbagai genre. Semoga bisa menemani akhir pekan kalian, ya, Cat Lovers! Ada komentar atau saran film kucing lainnya? Silakan berikan pendapat kalian pada kolom komentar, ya. Selamat menonton! Kamu pun bisa membaca artikel film persahabatan manusia dengan anjing jika kamu menyukai film-film mengenai hewan menggemaskan selain kucing.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar