Bacaterus / Film Kerajaan / Inilah 10 Film Terbaik yang Bercerita Tentang Kerajaan

Inilah 10 Film Terbaik yang Bercerita Tentang Kerajaan

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Film bertema kerajaan telah banyak diangkat oleh sutradara ke dalam sebuah layar lebar. Puluhan bahkan ratusan judul film telah dirilis dengan karakter dan jalan cerita yang berbeda-beda. Meskipun demikian, antusiasme penonton dengan tema yang satu ini masih cukup besar.

Kehidupan keturunan para bangsawan memang menarik untuk disimak. Selain bisa menambah wawasan mengenai kehidupan kerajaan, beberapa judul film yang diangkat dari biografi ini memang menjadi daya tarik bagi penonton.

Bicara mengenai kerajaan memang tak bisa lepas dari kehidupan raja dan ratunya yang selalu membuat penasaran. Kali ini Bacaterus akan memberikan rekomendasi 10 film bertema kerajaan yang seru untuk ditonton.

1. Anna Karenina

Anna Karenina (Copy)

Anna Karenina diadaptasi dari sebuah novel berjudul serupa karya Leo Tolstov tahun 1873-1877 yang dirilis secara berseri dalam majalah Rusian Messenger. Filmnya sendiri dirilis tahun 2012 dengan menggandeng artis cantik Keira Knightley sebagai Anna Karenina, seorang perempuan yang lahir dari keluarga bangsawan di Saint Petersburg, Rusia.

Film karya sutradara Joe Wright ini berkisah mengenai skandal antara Anna dan Vronsky, seorang bangsawan asal Moskow. Film kerajaan yang menampilkan sisi lain bangsawan kerajaan ini telah menorehkan namanya dalam beberapa nominasi di ajang Academy Awards 85 pada tahun 2013 dan berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Best Costum Design. Ingin tahu skandal yang melibatkan para bangsawan tersebut? Yuk, nonton aja filmnya!

2. The Madness of King George

The Madness of King George (Copy)

The Madness of King George adalah film komedi yang mengangkat tema kerajaan Britania Raya. Film biografi karya sutradara Nicholas Hytner ini bercerita mengenai kisah raja George III yang menderita gangguan mental.

Mengambil latar masa periode tahun 1988-1989 dimana krisis kekuasaan terjadi. Film yang dirilis tahun 1994 ini berhasil menarik perhatian para penonton berkat akting sang raja Britania Raya yang diperankan oleh Nigel Hawthorne.

Kegilaan seperti apa yang membuat pangeran Wales putra sulungnya mengirimnya ke rumah jiwa? Jawabannya bisa kalian dapat dengan menonton film yang satu ini.

3. Belle

Belle (Copy)

Belle adalah salah satu film bertema kerajaan yang memiliki jalan cerita unik. Film yang diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada abad ke 18 ini disutradarai oleh sutradara asal Inggris, Asma Astante. Bercerita mengenai perjalanan hidup Dido Ellizabeth Belle, putri dari hubungan terlarang antara Sir John Lindsay bersama seorang budak Afrika bernama Belle.

Mengusung tema percintaan dengan perbedaan strata membuat film yang dirilis tahun 2012 ini menjadi perhatian banyak penonton. Bagaimana kisah kehidupan Belle di tengah keluarga bangsawan lain? Saksikan kisah selengkapnya dengan menonton filmnya.

4. Mary, Queen of Scots

Mary, Queen of Scots (Copy)

Film bertema kerajaan yang satu ini diangkat berdasarkan biografi dari ratu Skotlandia bernama Mary Stuart. Berkisah mengenai perseteruan antara Ratu Elizabeth I dari kerajaan Inggris dan Ratu Mary Stuart dari kerajaan Skotlandia.

Mary, Queen of Scots karya sutradara Josie Rourke ini dirilis tahun 2018 di Amerika, sedangkan di Inggris sendiri dirilis tahun 2019. Kisah perselisihan antara pemegang kekuasaan kerajaan pada tahun 1569 ini memang menarik perhatian.

Selain menampilkan kualitas akting para artis muda yang memukau, jalan cerita yang dipenuhi strategi untuk merebut kekuasaan ini memang menarik untuk diikuti. Bagaimana perselisihan kedua ratu yang diperankan oleh Saorse Ronan dan Margot Robbie berakhir? Film ini bisa jadi rekomendasi tontonan menarik di akhir pekan.

5. The Queen

The Queen (Copy)

Salah satu film bertema kerajaan yang ikonik serta membawa pemeran utamanya meraih penghargaan di ajang Oscar pada tahun 2007 ini berjudul The Queen. Film karya Stephen Frears ini dirilis tahun 2006 silam. Film yang mengangkat cerita mengenai kerajaan Inggris ini mengangkat isu pasca kematian putri yang dicintai oleh rakyat Inggris, Diana.

Meskipun demikian film ini tidak berfokus pada penyebab atau hal-hal yang menyebabkan kematian sang putri, melainkan pada perjalanan keluarga kerajaan setelah sang putri tiada. Hellen Mirren yang berperan sebagai ratu Elizabeth II memang menuai banyak pujian berkat kemampuan aktingnya. Maka tak salah jika film ini menjadi tontonan wajib film bertema kerajaan.

6. The King Speech

The King Speech (Copy)

The King Speech diangkat dari kisah nyata kehidupan raja George VI yang mengalami gangguan bicara. Film karya sutradara Tom Hooper ini telah berhasil memenangkan sejumlah penghargaan diajang bergengsi Oscar untuk beberapa katageri, seperti film terbaik, naskah terbaik, sutradara terbaik dan aktor terbaik yang diperankan oleh Collin Firth.

Film yang dirilis tahun 2010 di Amerika ini mengangkat kisah perjuangan seorang raja yang apatis terhadap kemampuan kepemimpinannya. Usahanya untuk menjadi raja yang baik bagi rakyat membuatnya harus menjalani terapi bicara. Memiliki pesan moral yang baik mengenai kekurangan, film yang satu ini sayang untuk dilewatkan.

7. The Other of Boleyn Girl

The Other of Boleyn Girl (Copy)

The Other of Boleyn Girl diadaptasi dari novel karya penulis Inggris bernama Philippa Gregory dengan judul yang sama. Filmnya sendiri dirilis tahun 2008 dengan disutradarai oleh Justin Chadwick. Film ini berkisah mengenai perebutan cinta dan kekuasaan yang dilakukan oleh dua bersaudara Boleyn terhadap raja Henry VII.

Mary yang diperankan Scarlet Johansson berhasil memenangkan hati raja Henry dan mulai mencintai sang raja dengan ketika Anne, saudarinya yang diperankan Natalie Portman berusaha membuat strategi untuk menggeser posisi selir yang diduduki Mary. Tidak hanya itu, ambisi Anne yang besar untuk menduduki posisi ratu membuat cerita dalam film ini sangat seru untuk ditonton.

8. The Duchess

The Duchess (Copy)

Peran sebagai seorang ratu sepertinya memang cocok untuk artis berparas cantik Keira Knightley. Dalam film The Duchess, ia berperan sebagai Georgiana. Ia adalah gadis biasa yang menikah dengan seorang bangsawan bernama William Cavendish, The Duke of Devonshire.

Kehidupan yang dijalaninya dengan William tidak berjalan bahagia seperti yang ada dalam bayangannya. Perjalanan para bangsawan yang dibalut dengan isu percintaan dan perselingkuhan ini memang menarik untuk ditonton. Bagaimana kisah perjalanan cinta Georgiana berakhir? Film karya sutradara Saul Dibb yang dirilis tahun 2008 memang menjadi film yang wajib masuk list nonton kamu.

9. Elizabeth the Golden Age

Elizabeth the Golden Age (Copy)

Film ini adalah sekuel dari film Elizabeth yang dirilis tahun 1998. Elizabeth the Golden Age sendiri dirilis tahun 2007 dengan disutradara Sekhar Kapur. Sementara Cate Blanchet masih dipercaya untuk berperan menjadi Elizabeth I dari kerajaan Inggris.

Film ini berkisah mengenai perjalanan sang ratu dalam mempertahan kekuasaan di tengah isu politik, cinta dan usaha Mary Stuart untuk menggulingkan kekuasaannya. Film yang diangkat dari biografi sang ratu Inggris ini memang menarik untuk ditonton.

10. The Young Victoria

The Young Victoria (Copy)

Dari sekian banyak ratu yang memimpin kerajaan Inggris. Ratu Victoria mungkin adalah yang paling lama menduduki posisi tertinggi dalam kerajaan tersebut. Film yang disutradarai oleh Jean Marc Vallee ini dirilis tahun 2009.

Bercerita mengenai perjalanan ratu Victoria yang diperankan oleh artis Emily Blunt dalam menjalani kehidupannya sebagai ratu dan kisah asmaranya bersama pangeran Albert. Bagaimana kisah perjalanan ratu yang cukup fenomenal di seluruh dunia ini? Tonton sendiri film tentang sejarah kerajaan yang satu ini.

Itulah 10 film bertema kerajaan yang berhasil Bacaterus rangkum. Nantikan berita menarik lainnya yang akan kita sajikan untuk kamu. Kalau ada film bertema Kerajaan lain yang seru, jangan ragu untuk tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *