Bacaterus / Film Fiksi Ilmiah / 10 Rekomendasi Film Tentang Kekuatan Super yang Unik

10 Rekomendasi Film Tentang Kekuatan Super yang Unik

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 September 2019

Film dengan kekuatan super biasanya penuh dengan aksi dan fantasi di dalamnya, mulai dari sosok anak-anak sampai dewasa juga bisa memiliki kekuatan super. Kekuatan super yang didapatkan bisa jadi bawaan, diamanahkan, atau juga didapatkan. Bagi para pemilik kekuatan super bisa menggunakannya untuk kebaikan atau pun kejahatan.

Nah, kalau ingin menonton film dengan tema kekuatan super maka kali ini Bacaterus bakal berbagi informasi perihal film tentang kekuatan super yang unik. Unik di sini bisa berupa, karakter atau bahkan alur ceritanya. Penasaran dengan film-filmnya? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

1. The Incredible Series

The Incredible Series

Film animasi kali ini memang sangat legendaris dan ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Bukan hanya jalan ceritanya yang unik, tetapi animasi garapan Pixar ini sangat detail dalam membuat karakter dan latarnya.

Film ini menceritakan tentang keluarga yang memiliki kekuatan super. Cerita dimulai saat Bob dan Helen, yang dulunya adalah super hero andalan kota Metroville, hidup sembunyi-sembunyi menutupi identitas mereka. Mereka fokus untuk mendidik anak-anak mereka dan mencoba hidup normal. Mereka tetap menggunakan super power mereka untuk mencuci piring, service mobil dan masih banyak lagi. Kira-kira, bisakah dua pasangan tersebut tetap menyembunyikan kekuatan supernya?

2. Brightburn

Brightburn

Saat ini, film Anti Hero sangat banyak digarap. Salah satu film yang dapat mengubah persepsi kita akan pahlawan super pun juga akan tercabik-cabik dalam film ini. Dari awal kalian akan diingatkan kembali dengan sosok superman, lalu ingatan itu akan diubah menjadi sosok yang tidak sehangat superman.

Cerita bermulai saat Brandon menyadari dirinya memiliki kekuatan yang spesial dan mulai memberikan teror kepada orang di sekelilingnya. Brandon seolah-olah ingin mengubah persepsi atas pahlawan super. Kalian akan terpesona dengan efek kekuatan super Brandon, mulai dari berpindah dengan cepat dan efek telekinesis yang smooth.

3. Aquaman

Aquaman

Film yang didominasi aksi heroik dan romantis ini juga tak kalah seru. Film adaptasi dari komik DC Universe ini memanfaatkan keindahan pantai timur laut New South Wales, Australia. Selain memiliki latar tempat yang bagus, alur cerita juga dibikin apik dan menyentuh bahkan sejak awal film diputar.

Film ini menceritakan Arthur yang memiliki darah manusia dan darah bangsa laut Atlantis. Arthur lahir dengan kekecewaan atas bangsa laut yang memisahkan dirinya dan ibunya. Cerita mulai seru saat Arthur mencoba menghilangkan paham-paham kuno atas manusia dan bangsa laut.

4. Chronicles

Chronicles

Film ini mengangkat tema psikologis yang dibalut dengan kekuatan super. Dimulai dari Andrew yang sering dirundung dan mendapat perlakuan kasar dari sang ayah. Akhirnya, ia mendapat pertolongan dari sepupunya. Suatu hari, mereka masuk ke dalam lubang yang membuat mereka mendapatkan kekuatan telekinesis.

Awalnya mereka hanya bermain-main dengan kekuatan super mereka dan direkam untuk hiburan mereka saja. Cerita memanas saat Andrew tidak sengaja menghilangkan nyawa seseorang. Sejak saat itu, Andrew menjadi kehilangan kendali atas kekuatannya. Emosi Andrew yang tidak bisa ditebak menjadikan film ini sangat menegangkan.

5. Percy Jackson Series

Percy Jackson

Racikan antara kekuatan super dan Greek mythology menghasilkan film yang sangat satisfying. Percy Jackson sukses memenangkan banyak hati para pecinta film aksi dan dan fantasi. Cerita tentang anak remaja yang memiliki darah dewa kuno ini diangkat dari novel dengan judul yang sama.

Cerita berkisah tentang anak-anak remaja yang memiliki darah dewa kuno menjalani training khusus di dalam pulau tersembunyi. Mulai dari keturunan Poseidon sampai Hades bisa kalian temui di sini. Kekuatan unik para remaja ini menyesuaikan dengan dewa-dewa yang menjadi ayah mereka. Jadi penasaran, kan?

6. Shazam

Shazam

Biasanya film super power identik dengan sosok yang serius dan biasanya digambarkan sebagai pria atau wanita remaja maupun dewasa. Shazam menawarkan hal yang berbeda. Di sini kalian akan terkagum-kagum dengan aksi bocah cilik yang berusaha menyelamatkan dunia dari ancaman iblis jahat.

Film yang diangkat dari salah satu hero DC comic ini mengangkat tema yang unik untuk diulik. Biasanya DC saat membuat film selalu bernuansa gelap, tetapi kali ini sangat menyenangkan untuk ditonton. Aksi kocak dan heroik bocah-bocah ini sangat menggelitik tapi juga mengaharukan. Perhatikan perkembangan karakter protagonisnya ya.

7. Spiderman Series

Spiderman Series

Film ini ada banyak versi, bagi kalian yang lahir pada tahun 90-an pasti tidak asing dengan Spiderman yang diperankan oleh Tobey Maguire. Di ceritanya, Peter Parker menjadi Spiderman saat dia digigit oleh laba-laba hasil penelitian laboratorium. Tidak lama kemudian, banyak perubahan fisik yang dia alami.

Tidak sampai di situ, Peter dengan mudah menghindari hal yang membahayakan dirinya dengan refleks yang bagus. Bagi kalian pecinta komik dan ingin melihat film yang mendekati jalan cerita yang persis dengan komiknya, film Spiderman versi Tobey ini cocok untuk kalian tonton. Jangan lupa untuk menikmati Spiderman versi lainnya ya.

8. Wonder Woman

Wonder Woman

Sosok pahlawan super kali ini adalah wanita cantik yang diperankan oleh Gal Gadot. Film ini diadaptasi dari karakter di dalam komik DC. Wonder Woman adalah pahlawan yang diciptakan Zeus untuk menumpas kejahatan di muka bumi. Wonder Woman menggunakan perisai besi dan di tangannya untuk menangkis dan menyerang musuh.

Bukan hanya karakternya yang unik, Wonder Woman juga memiliki alur cerita yang kuat. Wonder Woman juga memiliki kepribadian yang khas, dia sangat humanis dan kadang naif saat menghadapi musuh. Wonder Woman benar-benar menghapus konsep wanita pada umumnya. Wonder Woman Girl Crush!

9. Deadpool Series

Deadpool Series

Sosok Anti Hero terlihat dengan jelas dari sosok Deadpool. Berbeda dengan Brightburn yang terkesan lebih gelap, Deadpool menawarkan cerita gurih yang penuh dengan dark jokes. Deadpool menolak untuk mengikuti berbagai aksi heroik dengan rekannya yang sangat memihak kemanusiaan.

Sosok Deadpool yang kocak ditambah dengan sifatnya yang blak-blakan otomatis menjadi sosok pahlawan bagi anak muda zaman sekarang. Walaupun begitu, Deadpool juga memiliki sisi yang humanis. Terbukti saat dia beberapa kali mencoba menyelamatkan orang-orang yang cukup menolong di kehidupannya.

10. X Men Series

X Men Series

Tema yang diangkat di dalam film ini sangat unik. Menceritakan sekelompok Mutan yang memiliki kekuatan super yang dicintai dan ditakuti oleh masyarakat. Untungnya ada profesor Charles Xavier yang menjadi Mutan paling terkuat dan pendiri X-Men bisa menghilangkan persepsi masyarakat untuk menolak keberadaan Mutan.

X Men sendiri adalah kelompok manusia super atau biasa dibilang Mutan. Mereka biasanya dikucilkan karena berbeda, namun Charles berhasil merangkul para Mutan untuk menggunakan kekuatan mereka untuk hal yang baik. Saat menonton film ini, kalian akan meningkatkan sisi humanis yang kalian miliki.

Nah berikut ulasan Bacaterus tentang film kekuatan super. Pada dasarnya semua kekuatan super hadir untuk menaklukkan atau menyingkirkan yang jahat. Film bernuansa kekuatan super biasanya identik dengan Good fight Evil.

Tapi, film yang seru bukan hanya sebatas film super hero saja, karena masih banyak film seru lainnya. Salah satu tema film yang wajib ditonton adalah 10 Film Petualangan Laut yang asyik ditonton ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar