Bacaterus / Film Binatang / 10 Film Tentang Hewan yang Menarik untuk Ditonton

10 Film Tentang Hewan yang Menarik untuk Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 September 2019

Tak hanya manusia, hewan pun juga bisa dijadikan objek di dalam sebuah film. Bahkan, menjadi tokoh sentral dalam suatu film. Film tentang hewan sendiri sudah banyak dirilis di pasaran. Beberapa di antaranya merupakan film-film hewan yang amat menarik untuk ditonton.

Beberapa film itu akan kami sebutkan pada artikel ini. Kamu penasaran? Langsung saja simak langsung list di bawah ini:

1. Hachi : A Dog’s Tale (2009)

Hachi A Dog’s Tale (2009) (Copy)

Bisa dibilang kalau ini merupakan film tentang hewan yang cukup populer. Film yang diadopsi dari kisah nyata ini berkisah tentang kesetiaan seekor anjing bernama Hachi terhadap majikannya. Majikan Hachi sendiri merupakan seorang profesor ternama bernama Parker Wilson.

Suatu hari, sang profesor harus meninggalkan Hachi di stasiun karena satu dan lain hal. Hachi yang ditinggal tetap setia di stasiun hingga sang profesor pulang. Sayangnya, sang profesor tak kunjung kembali ke stasiun tersebut.

2. The Jungle Book (2016)

The Jungle Book (2016) (Copy)

The Jungle Book merupakan film tentang hewan yang diproduksi oleh Disney. Film ini mengisahkan seorang anak bernama Mowgli yang sejak kecil tidak diasuh manusia. Anak kecil ini sejak lahir dibesarkan oleh kawanan serigala yang dipimpin oleh Akela dan Raksha.

Selama dibesarkan oleh kawanan serigala itu, Mowgli diajari cara-cara bertahan hidup ala seekor serigala. Karena satu dan lain hal, Mowgli harus meninggalkan kawanan serigala itu dan memutuskan untuk mencari kampung asalnya sebagai manusia. Selama mencari kampung asalnya, Mowgli bertemu dengan sejumlah hewan buas yang kelak menjadi kawannya.

3. Life of Pi (2012)

Life of Pi (2012) (Copy)

Life of Pi adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel bernama sama. Film garapan Ang Lee ini bercerita tentang seorang penulis Kanada yang mewawancarai pendongeng India bernama Pi Patel. Dalam wawancara itu, Pi Patel bercerita kepada si penulis soal proses perpindahannya dari India ke Kanada.

Saat itu, Patel pindah ke Kanada dengan sejumlah hewan dari kebun binatang keluarganya. Perjalanan Patel bersama para binatang itu sempat mengalami kendala. Kapal yang ditumpangi Patel dan hewan-hewannya saat itu terkena badai. Akibatnya, Pi dan hewan-hewan tersebut harus bertahan hidup sebaik mungkin.

4. Lassie (1994)

Lassie (1994) (Copy)

Seperti film sebelumnya, film satu ini pun juga diadaptasi dari novel. Adapun novel yang dimaksud adalah Lassie Come Home karya Eric Knight. Film ini bercerita tentang seekor anjing bernama Lassie yang dijual oleh orangtua Joe, majikan dari Lassie.

Lassie dijual oleh kedua orangtua Joe kepada seorang tuan tanah kaya rasa. Lassie sangat sedih saat harus dijual. Suatu hari, tuan tanah yang menjadi majikan baru Lassie itu pindah ke rumah baru yang jaraknya ribuan kilometer.

Pindahnya sang tuan tanah itu membuat Lassie semakin jauh dari Joe. Hingga suatu ketika, Lassie yang masih merindukan Joe nekad pergi dari rumah baru tuan tanah itu dan berusaha kembali ke pelukan Joe.

5. Two Brothers/Deux freres (2004)

Two Brothers (2004) (Copy)

Film besutan Jean-Jacques Annaud ini menceritakan tentang sepasang anak harimau bernama Sangha dan Kumal. Mereka berdua hidup bersama di dalam sebuah hutan tempat terkuburnya sebuah kuil kuni. Suatu hari, datang para pemburu yang datang ke kediaman sepasang harimau itu.

Para pemburu itu mulanya hendak menemukan kuil kuno di tempat tinggal Sangha dan Kumal. Namun, mereka malah memburu Sangha dan Kumal untuk dibawa pulang. Dalam insiden tersebut, Kumal berhasil ditangkap para pemburu dan dijual ke sebuah sirkus.

Semenara itu, Sangha berhasil melarikan diri dan ditemukan oleh seorang warga Perancis. Warga Perancis itu lantas menjadikan Sangha sebagai peliharaannya. Bertahun-tahun kemudian, Sangha kembali bertemu dengan Kumal dalam sebuah festival pertarungan dua harimau. Sangha dan Kumal bertemu dalam keadaan sudah tidak saling kenal.

6. Trail of the Panda (2009)

Trail of the Panda (2009) (Copy)

Trail of the Panda mengisahkan seorang anak bernama yatim piatu bernama Lu Si. Lu Si menjadi yatim piatu karena orangtuanya meninggal dalam sebuah insiden kebakaran. Semenjak itu, dia pun tak pernah berbicara lagi dengan orang lain.

Pada suatu hari, Lu Si bertemu seekor bayi panda yang tengah tersesat. Lu Si yang tak tega melihat bayi panda itu berusaha menyelamatkan bayi panda tersebut. Usut punya usut, bayi panda yang diselamatkan Lusi rupanya sempat diburu pamannya agar bisa dijual ke kebun binatang.

7. China: The Panda Adventure (2001)

https://www.youtube.com/watch?v=MsiPQaVGges

Ada satu film lainnya yang bercerita soal panda. China: The Panda Adventure adalah film tersebut. Film yang rilis pada 2001 ini berkisah tentang Ruth Karkness, istri dari jurnalis bernama Bill. Ruth diceritakan harus menyelesaikan penelitian mendiang suaminya tentang seekor panda yang langka.

Dalam menyelesaikan penelitian itu, Ruth sempat membaca jurnal suaminya soal panda. Jurnal itu berisi hipotesis yang menyatakan kalau panda merupakan hewan pemalu lagi jinak. Hal itu berbanding terbalik dengan pernyataan seorang pemburu bernama Johnson. Sang pemburu itu berujar kalau panda adalah hewan yang buas.

8. Free Willy (1993)

Free Willy (1993) (Copy)

Free Willy adalah film yang menceritakan persahabatan seorang anak dengan paus bernama Willy. Persahabatan keduanya itu dimulai saat sang anak menemukan Willy yang telah terpisah dari keluarganya di laut.

Pesahabatan keduanya mulai terancam setelah Willy hendak diburu paa pemilik tempat hiburan. Mereka ingin mendapatkan Willy untuk mereka bunuh. Dengan membunuh Willy, mereka bisa mendapatkan uang asuransi yang besar.

Sang anak tentu tak terima dengan hal itu. Dengan sekuat tenaga, dia pun berusaha menyelamatkan Willy agarv tidak dibunuh para pemilik tempat hiburan.

9. Marley and Me (2008)

Marley and Me (2008) (Copy)

Marley and Me adalah salah satu film yang dibintangi Jenifer Aniston. Di film ini, aktris kelahiran 11 Februari 1969 beradu akting bersama Owen Wilson. Keduanya berperan sebagai suami istri yang diceritakan baru saja pindah ke Florida.

Di sana, keduanya tak hanya hidup dan bekerja. Mereka juga melatih diri mereka untuk mengurus anak. Agar latihan mereka itu berhasil, mereka pun akhirnya memutuskan mengadopsi seekor anak anjing bernama Marley.

10. A Street Cat Named Bob (2016)

A Street Cat Named Bob (2016) (Copy)

Kamu akan menemukan kisang persahabatan kucing dan manusia saat menonton film ini. Di film ini, kucing tak hanya sekadar sahabat yang baik, tetapi juga berhasil membantu majikannya keluar dari jerat narkoba.

A Street Cat Named Bob sendiri merupakan film yang diadaptasi dari buku berjudul sama. Buku tersebut konon merupakan kisah nyata dari sang penulis buku (James Bowen) dengan kucing kesayangannya yaitu Bob.

Film tentang hewan tak kalah menarik untuk ditonton. Sepuluh film di atas adalah buktinya. Semoga film-film tentang hewan di atas bisa menghiburmu, ya. Kalau kamu punya referensi lain soal film-film bertema hewan, jangan ragu untuk memberi tahu kami via kolom komentar. Selamat menonton!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar