bacaterus web banner retina

Inilah 10 Film Tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Cinta bertepuk sebelah tangan adalah hal yang cukup lumrah dan banyak kita temukan pada kasus-kasus percintaan yang ada di dunia. Status cinta bertepuk sebelah tangan ini merupakan status yang cukup menyedihkan dan memilukan karena bagaimanapun sangat menyakitkan rasanya jika kita mencintai seseorang yang tak mencintai kita.

Ketika kita berjuang mendapatkan dia yang kita cintai namun tak kunjung terbalaskan malah dirinya semakin menjauh, rasanya hati kita tercabik-cabik dan mengundang rasa sedih yang amat mendalam. Kisah cinta bertepuk sebelah tangan atau tak terbalaskan ini merupakan kisah cinta yang menarik untuk dijadikan sebuah highlight dalam film.

Bahkan tak sedikit dari produsen perfilman yang ada di dunia mengangkat permasalahan cinta ini menjadi tema dalam filmnya.

Tentu saja film bertema cinta bertepuk sebelah tangan ini dapat membuatmu terbawa perasaan hingga hanyut dalam alur ceritanya. Sangat cocok bagi kamu yang tengah terlibat dalam cinta bertepuk sebelah tangan atau terjebak dalam friendzone!

Penasaran kan apa saja sih film bertema cinta bertepuk sebelah tangan yang paling recommended? Yuk, simak deretan film bertema cinta bertepuk sebelah tangan di bawah ini!

Baca Juga: Daftar Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

1. (500) Days of Summer

500 Days of Summer (Copy)
  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: Comedy, Drama, Romance
  • Sutradara: Marc Webb
  • Pemeran: Zooey Deschanel, Joseph Gordon-Levitt, Geoffrey Arend
  • Perusahaan Produksi: Fox Searchlight Pictures, Watermark, Dune Entertainment III

Merupakan film bertema kisah cinta bertepuk sebelah tangan yang mampu membuat para penontonnya galau, “500 Days of Summer” menjadi tontonan yang wajib kamu punya!

Film ini menceritakan kisah cinta antara Tom dan Summer yang pada awalnya saling mencintai dan terlibat dalam hubungan yang spesial. Namun sayangnya Summer memutuskan hubungan tersebut tanpa kejelasan. Kandasnya hubungan antara kedua sejoli itu membuat Tom terpuruk hingga depresi.

Tak berhenti disitu, Summer ternyata telah bertunangan dengan pria lain dan tengah mempersiapkan pernikahannya. Pada akhirnya Tom datang ke pesta pernikahan Summer, orang yang sangat ia cintai. Menyedihkan bukan?

2. Love Actually

Love Actually (Copy)
  • Tahun Rilis: 2003
  • Genre: Comedy, Drama, Romance
  • Sutradara: Richard Curtis
  • Pemeran: Hugh Grant, Martine McCutcheon, Liam Neeson
  • Perusahaan Produksi: Universal Pictures, StudioCanal, Working Title Films

Bagaimanapun tidak ada yang baik-baik saja melihat orang yang kita cintai bersanding dengan orang lain. Seperti kisah dalam film ini, Mark seorang pria yang mencintai Juliet, namun Juliet akan menikah dengan pria lain bernama Peter.

Mark adalah orang yang merekam acara pernikahan mereka meski harus dengan rasa cemburu dan hati teriris. Tak berhenti disitu, Mark menyatakan perasaannya pada Juliet di malam natal dengan sebuah tulisan sederhana penuh makna tanpa mengharapkan balasan.

Film “Love Actually” ini sebenarnya berisi beberapa kisah cinta berlatar belakang yang beda namun salah satu kisah cinta yang paling menonjol di film ini adalah kisah cinta bertepuk sebelah tangan yang dialami Mark kepada Juliet.

3. Forgetting Sarah Marshall

Forgetting Sarah Marshall (Copy)
  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Comedy, Romance
  • Sutradara: Nicholas Stoller
  • Pemeran: Jason Segel, Kristen Bell, Mila Kunis, Russell Brand
  • Perusahaan Produksi: Apatow Productions

Next, ada film yang berjudul “Fergetting Sarah Marshall”. Dari judulnya saja kita sudah dibuat tahu bahwa film ini merupakan film tentang cinta bertema cinta bertepuk sebelah tangan yang mengharuskan seseorang untuk move on.

Ya, film yang rilis pada tahun 2008 dengan sutradara Nicholas Stoller ini merupakan film yang mengisahkan tentang percintaan dari seorang pria bernama Petter Bretter yang sedang berjuang dalam melupakan mantannya, Sarah Marshall.

Peter masih mencintai Sarah namun sayangnya cinta Peter bertepuk sebelah tangan karena Sarah telah memiliki pria baru dihidupnya. Saat proses move on sedang dijalani Peter, tiba-tiba ia harus kembali bertemu dengan mantannya yang tengah berbarengan bersama kekasih barunya. Menyedihkan bukan?

4. There’s Something About Mary

There’s Something About Mary_
  • Tahun Rilis: 1998
  • Genre: Comedy, Romance
  • Produksi: 20th Century Fox
  • Sutradara: Bobby Farrelly & Peter Farrelly
  • Pemeran: Cameron Diaz, Ben Stiller, Matt Dillon

Film komedi romantis ini termasuk ke dalam salah satu film komedi terbaik sepanjang masa dimana banyak kelucuan slapstick khas Farrelly Bersaudara yang berada pada performa terbaiknya. Meski terkesan konyol, tapi nuansa romantisnya tetap tergarap dengan baik dan menyentuh.

13 tahun memendam cinta bukanlah sesuatu yang mudah dirasakan. Begitupun dengan Ted yang pada akhirnya mengerahkan segala cara untuk mendapatkan cinta Mary yang membuatnya berada pada banyak situasi tidak menguntungkan yang penuh kelucuan tak terduga.


Pada akhirnya, Ted menyerah dan berusaha menyatukan kembali Mary dengan kekasih lamanya, Brett. Setelah itu, Ted melangkah pergi yang kemudian disusul oleh Mary yang berkata, “I’d be happiest with you.”

5. Never Let Me Go

Never Let Me Go_
  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Drama, Romance, Thriller, Sci-Fi
  • Produksi: Searchlight Films
  • Sutradara: Mark Romanek
  • Pemeran: Keira Knightley, Carey Mulligan, Andrew Garfield

Kisah tragedi cinta di dunia dystopia ini merupakan adaptasi dari novel karya Kazuo Ishiguro yang terbit pada tahun 2005 dan menuai banyak pujian serta mendapat berbagai penghargaan.

Cinta segitiga yang sudah mulai tumbuh sejak kebersamaan di masa kecil, terus berlanjut hingga dewasa di tengah misteri kehidupan yang mereka jalani.

Kathy mencintai Tommy, tapi Tommy malah menjalin cinta dengan Ruth. Cinta terpendam Kathy baru terlunaskan ketika Ruth mengakui bahwa niatnya selama ini bersama Tommy hanyalah agar dia tidak sendiri saja dan Ruth tahu bahwa Kathy dan Tommy saling mencintai. Ruth pun bisa menyatukan cinta dua sahabatnya ini sebelum ajal menjemput.

Malangnya, Kathy yang baru mulai merajut cinta dengan Tommy harus menghadapi kenyataan baru bahwa harapan akan kehidupan yang berbeda ternyata hanya bayangan semu belaka. Tommy harus melepaskan nyawanya setelah selesai mendonorkan semua organ tubuhnya. Dan, Kathy hanya menunggu waktu gilirannya saja.

6. The Great Gatsby

6.	The Great Gatsby
  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: Bazmark, Red Wagon Entertainment
  • Sutradara: Baz Luhrmann
  • Pemeran: Leonardo DiCaprio, Carey Mulligan, Joel Edgerton, Tobey Maguire

Film ini membuktikan bahwa harta yang berlimpah tidak bisa membeli kebahagiaan bagi hati yang hampa akan cinta. Jay Gatsby memiliki segalanya.

Rumah mewah dengan pesta di setiap malamnya, kehidupan glamour yang bisa membuat iri orang kaya sekalipun dan memiliki bisnis yang sukses menambah pundi-pundi uang baginya. Tapi, kisah cintanya sungguh merana. Maksud Jay selalu mengadakan pesta adalah agar Daisy Buchanan datang.

Wanita yang dicintainya ini sudah menjadi istri orang lain, tapi api cinta di hatinya tak pernah padam meski sudah sejak awal dibuat kecewa saat Jay menemukan Daisy sudah menikah dengan Tom, pengusaha kaya-raya, ketika dia pergi berperang.

Sangat disayangkan, Jay harus tewas ditembak oleh seorang pria yang cemburu karena mendengar rumor bahwa istrinya selingkuh dengannya.

Padahal, faktanya adalah istri pria itu selingkuh dengan Tom, dan hal ini hanya diketahui oleh Nick, sepupu Daisy yang menjadi teman dekat Jay. Akhir hayat Jay Gatsby ditutup dengan hinaan masyarakat yang mencoreng reputasi baiknya.

7. The Holiday

The Holiday (Copy)
  • Tahun Rilis: 2006
  • Genre: Comedy, Romance
  • Sutradara: Nancy Meyers
  • Pemeran: Kate Winslet, Cameron Diaz, Jude Law
  • Perusahaan Produksi: Columbia Pictures, Universal Pictures, Relativity Media

Bagi kamu para pejuang cinta yang tak terbalaskan, maka film ini wajib kamu tonton untuk dijadikan motivasi bagaimana caranya menghadapi cinta yang menyakitkan dan berusaha keluar dari zona tersebut. Film “The Holiday” merupakan film Amerika yang disutradarai oleh Nancy Meyers.

Film yang rilis pada tahun 2006 ini menceritakan kehidupan dua orang gadis cantik yang sama-sama sedang dalam proses menuju move on dari kisah cintanya yang bertepuk sebelah tangan dan menyakitkan. Keduanya sepakat untuk bertukar rumah karena mereka menilai dengan itu  keduanya dapat cepat move on.

Tak berhenti disitu, perjalanan cinta kedua gadis ini berjalan semakin jauh dengan bertemu hal-hal baru yang tak terduga dan menemukan sosok baru yang dapat mengisi hari-hari mereka.

8. The Half of It

The Half of It

Bisa dibilang kisah cinta dalam film ini sederhana namun rumit. Kok bisa? Karena di antara mereka saling jatuh cinta, tapi pada akhirnya harus menghadapi kenyataan jika mereka tidak ada yang bisa bersama.

Ellie membantu Paul mendapatkan hati Aster dengan menuliskan surat cinta untuknya, tapi dengan setiap waktu kebersamaan antara mereka membuat Ellie jatuh hati kepada Paul, begitupun sebaliknya.

Hanya saja, tidak ada yang berani menyatakan cinta duluan diantara mereka. Hingga akhirnya Paul mendadak mencium Ellie yang kemudian ditolaknya.

Ellie pun mengakui semua yang dia lakukan kepada Aster yang membuatnya jatuh hati pula kepada Ellie. Tapi, di antara mereka tidak ada yang bisa bersama dan memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di tempat yang berbeda, menandakan perpisahan.

9. What If

What If (Copy)
  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Comedy, Romance
  • Sutradara: Michael Dowse
  • Pemeran: Daniel Radcliffe, Zoe Kazan, Megan Park
  • Perusahaan Produksi: No Trace Camping, Caramel Film, Fastnet Films

Selanjutnya ada film berjudul “What If” yang mana film ini merupakan salah satu dari beberapa film yang mengangkat tema cinta bertepuk sebelah tangan. Dikisahkan Wallace bertemu dengan Chantry di sebuah pesta secara tak sengaja. Pertemuan singkat tersebut membuat keduanya dekat dan saling berkomunikasi.

Kedekatan diantara keduanya menyebabkan Wallace diam-diam menaruh harapan pada Chantry. Namun sayangnya Chantry telah memiliki kekasih bernama Ben. Kisah cinta segitiga tersebut berjalan dengan sangat dramatis dan menyedihkan meski akhirnya “bahagia” menjadi akhir dari kisah cinta yang rumit itu.

10. My Best Friend’s Wedding

My Best Friend’s Wedding [1997]

*
  • Tahun Rilis: 1997
  • Genre: Comedy, Drama, Romance
  • Produksi: A Jerry Zucker/Predawn Production
  • Sutradara: P.J. Hogan
  • Pemeran: Julia Roberts, Dermot Mulroney, Cameron Diaz

Memendam cinta kepada seorang sahabat hanya akan membuat sakit di hati ketika yang dicinta memilih untuk mencintai orang lain.

Tidak ada lagi yang bisa diperbuat kecuali ikhlas dan mendoakan yang terbaik untuknya. Itulah yang dilakukan oleh Jules yang harus merelakan sahabat yang dicintainya, Michael, menikah dengan Kimmy.

Tapi sebelum itu dilakukan Jules, dia awalnya berniat untuk menggagalkan pernikahan Michael dengan segala cara yang dia bisa, namun semua berakhir dengan kegagalan.

Dan, di saat Kimmy mengetahui tentang mereka berdua, pernikahan terancam batal. Di sinilah Jules harus berbesar hati merelakan cintanya pergi ke pelukan wanita lain.

Nah itu dia sederet film bertema cinta bertepuk sebelah tangan terbaik versi Bacaterus dan sangat recommended untuk kamu para pejuang cinta bertepuk sebelah tangan yang masih terus berjuang untuk mendapatkan hatinya!

Film bertema cinta bertepuk sebelah tangan di atas tentu saja merupakan film dengan alur cerita yang super keren sehingga kamu akan baper dibuatnya.

Semoga informasi mengenai “Film Tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan” sebagaimana yang telah kami paparkan di atas dapat bermanfaat bagi kita semua sebagai penambah wawasan dan pengetahuan serta dapat dijadikan referensi bagi kamu yang tengah kebingungan mencari film bertema cinta bertepuk sebelah tangan!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram