Bacaterus / Film Romantis / Inilah 8 Film Tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Inilah 8 Film Tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Oktober 2019

Cinta bertepuk sebelah tangan adalah hal yang cukup lumrah dan banyak kita temukan pada kasus-kasus percintaan yang ada di dunia. Status cinta bertepuk sebelah tangan ini merupakan status yang cukup menyedihkan dan memilukan karena bagaimanapun sangat menyakitkan rasanya jika kita mencintai seseorang yang tak mencintai kita.

Ketika kita berjuang mendapatkan dia yang kita cintai namun tak kunjung terbalaskan malah dirinya semakin menjauh, rasanya hati kita tercabik-cabik dan mengundang rasa sedih yang amat mendalam. Kisah cinta bertepuk sebelah tangan atau tak terbalaskan ini merupakan kisah cinta yang menarik untuk dijadikan sebuah highlight dalam film.

Bahkan tak sedikit dari produsen perfilman yang ada di dunia mengangkat permasalahan cinta ini menjadi tema dalam filmnya. Tentu saja film bertema cinta bertepuk sebelah tangan ini dapat membuatmu terbawa perasaan hingga hanyut dalam alur ceritanya. Sangat cocok bagi kamu yang tengah terlibat dalam cinta bertepuk sebelah tangan atau terjebak dalam friendzone!

Penasaran kan apa saja sih film bertema cinta bertepuk sebelah tangan yang paling recommended? Yuk, simak deretan film bertema cinta bertepuk sebelah tangan di bawah ini!

1. Heart

Heart (Copy)

“Heart” merupakan salah satu film Indonesia yang paling populer dan paling baper karena alurnya yang hidup dan mampu menghipnotis para penontonnya untuk masuk dan merasakan apa yang dirasakan tokoh dalam film. Film bergenre romantis dan menyedihkan ini wajib kamu tonton dan rasakan sensasinya!

Film ini bercerita tentang kisah cinta segitiga antara Farel, Rachel  dan Luna. Farel dan Rachel merupakan sahabat sejak kecil yang selalu menghabiskan waktunya bersama. Persahabatan dan kedekatan di antara keduanya menumbuhkan bibit-bibit cinta di hati Rachel kepada Farel.

Ketika beranjak dewasa, Farel bertemu seorang gadis cantik dan anggun bernama Luna hingga akhirnya mereka dekat dan memiliki hubungan spesial. Sebagai orang yang mencintai Farel, Rachelpun cemburu terhadap hubungan mereka hingga suatu hari tiba sebuah momen menyedihkan dimana Rachel harus berkorban.

Kisah cinta tak terbalaskan itu pun berakhir dengan Farel yang menikah dengan Luna. Sementara Rachel meninggal setelah hatinya rela didonorkan kepada Luna agar hatinya tetap hidup mencintai Farel meski dalam tubuh yang lain.

2. The Holiday

The Holiday (Copy)

Bagi kamu para pejuang cinta yang tak terbalaskan, maka film ini wajib kamu tonton untuk dijadikan motivasi bagaimana caranya menghadapi cinta yang menyakitkan dan berusaha keluar dari zona tersebut. Film “The Holiday” merupakan film Amerika yang disutradarai oleh Nancy Meyers.

Film yang rilis pada tahun 2006 ini menceritakan kehidupan dua orang gadis cantik yang sama-sama sedang dalam proses menuju move on dari kisah cintanya yang bertepuk sebelah tangan dan menyakitkan. Keduanya sepakat untuk bertukar rumah karena mereka menilai dengan itu  keduanya dapat cepat move on.

Tak berhenti disitu, perjalanan cinta kedua gadis ini berjalan semakin jauh dengan bertemu hal-hal baru yang tak terduga dan menemukan sosok baru yang dapat mengisi hari-hari mereka.

3. (500) Days of Summer

500 Days of Summer (Copy)

Merupakan film bertema kisah cinta bertepuk sebelah tangan yang mampu membuat para penontonnya galau, “500 Days of Summer” menjadi tontonan yang wajib kamu punya!

Film ini menceritakan kisah cinta antara Tom dan Summer yang pada awalnya saling mencintai dan terlibat dalam hubungan yang spesial. Namun sayangnya Summer memutuskan hubungan tersebut tanpa kejelasan. Kandasnya hubungan antara kedua sejoli itu membuat Tom terpuruk hingga depresi.

Tak berhenti disitu, Summer ternyata telah bertunangan dengan pria lain dan tengah mempersiapkan pernikahannya. Pada akhirnya Tom datang ke pesta pernikahan Summer, orang yang sangat ia cintai. Menyedihkan bukan?

4. What If

What If (Copy)

Selanjutnya ada film berjudul “What If” yang mana film ini merupakan salah satu dari beberapa film yang mengangkat tema cinta bertepuk sebelah tangan. Dikisahkan Wallace bertemu dengan Chantry di sebuah pesta secara tak sengaja. Pertemuan singkat tersebut membuat keduanya dekat dan saling berkomunikasi.

Kedekatan diantara keduanya menyebabkan Wallace diam-diam menaruh harapan pada Chantry. Namun sayangnya Chantry telah memiliki kekasih bernama Ben. Kisah cinta segitiga tersebut berjalan dengan sangat dramatis dan menyedihkan meski akhirnya “bahagia” menjadi akhir dari kisah cinta yang rumit itu.

5. Love Forecast: Friendzone

Love Forecast Friendzone (Copy)

Korea Selatan yang terkenal dengan serial drama Koreanya yang mendunia juga pernah mengangkat tema cinta bertepuk sebelah tangan dalam dramanya. Film tersebut salah satunya berjudul “Love Forecast: Friendzone”.

Film ini bercerita tentang kehidupan antara pembawa acara prakiraan cuaca yang cantik bernama Kim Hyun Woo. Ia berteman baik dengan seorang pria santun bernama Kang Joon-Soo yang diam-diam menyimpan perasaan pada  Kim Hyun Woo.

Namun sayangnya Kim Hyun Woo mengaku tak pernah tertarik dan tak punya hasrat pada Kang Joon-Soo. Hal tersebut tentu saja menyebabkan Kang Joon-Soo terlibat dalam status cinta bertepuk sebelah tangan.

6. Love Actually

Love Actually (Copy)

Bagaimanapun tidak ada yang baik-baik saja melihat orang yang kita cintai bersanding dengan orang lain. Seperti kisah dalam film ini, Mark seorang pria yang mencintai Juliet, namun Juliet akan menikah dengan pria lain bernama Peter.

Mark adalah orang yang merekam acara pernikahan mereka meski harus dengan rasa cemburu dan hati teriris. Tak berhenti disitu, Mark menyatakan perasaannya pada Juliet di malam natal dengan sebuah tulisan sederhana penuh makna tanpa mengharapkan balasan.

Film “Love Actually” ini sebenarnya berisi beberapa kisah cinta berlatar belakang yang beda namun salah satu kisah cinta yang paling menonjol di film ini adalah kisah cinta bertepuk sebelah tangan yang dialami Mark kepada Juliet.

7. Forgetting Sarah Marshall

Forgetting Sarah Marshall (Copy)

Next, ada film yang berjudul “Fergetting Sarah Marshall”. Dari judulnya saja kita sudah dibuat tahu bahwa film ini merupakan film tentang cinta bertema cinta bertepuk sebelah tangan yang mengharuskan seseorang untuk move on.

Ya, film yang rilis pada tahun 2008 dengan sutradara Nicholas Stoller ini merupakan film yang mengisahkan tentang percintaan dari seorang pria bernama Petter Bretter yang sedang berjuang dalam melupakan mantannya, Sarah Marshall.

Peter masih mencintai Sarah namun sayangnya cinta Peter bertepuk sebelah tangan karena Sarah telah memiliki pria baru dihidupnya. Saat proses move on sedang dijalani Peter, tiba-tiba ia harus kembali bertemu dengan mantannya yang tengah berbarengan bersama kekasih barunya. Menyedihkan bukan?

8. A Little Thing Called Love

A Little Thing Called Love (Copy)

“A Little Thing Called Love” adalah film percintaan asal Negeri Gajah Putih, Thailand. Film ini merupakan film dengan alurnya yang keren sehingga banyak digemari para penontonnya terutama pada remaja.

Film yang dibintangi Mario Maurer ini berkisah tentang kehidupan seorang gadis yang jauh dari kata populer bernama Khun Nam. Ia jatuh cinta pada seniornya yang tampan lagi populer bernama Khun Shone. Namun sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan karena Khun Shone selalu bersikap dingin dan acuh.

Terus berjuang tanpa lelah, Nam pun berusaha lebih keras lagi untuk mendapatkan Shone dengan merubah penampilannya hingga Shone pada akhirnya luluh.

Film romantis tentang cinta bertepuk sebelah tangan ini juga dikemas dengan beberapa tambahan unsur komedi yang dapat membuatmu tertawa terbahak-bahak lho!

Nah itu dia sederet film bertema cinta bertepuk sebelah tangan terbaik versi Bacaterus dan sangat recommended untuk kamu para pejuang cinta bertepuk sebelah tangan yang masih terus berjuang untuk mendapatkan hatinya! Film bertema cinta bertepuk sebelah tangan di atas tentu saja merupakan film dengan alur cerita yang super keren sehingga kamu akan baper dibuatnya.

Semoga informasi mengenai “Film Tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan” sebagaimana yang telah kami paparkan di atas dapat bermanfaat bagi kita semua sebagai penambah wawasan dan pengetahuan serta dapat dijadikan referensi bagi kamu yang tengah kebingungan mencari film bertema cinta bertepuk sebelah tangan!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *