Bacaterus / Film Slice of Life / 10 Film Terbaik Bertema Balas Dendam Paling Mendebarkan

10 Film Terbaik Bertema Balas Dendam Paling Mendebarkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Semua orang punya kemarahan yang mungkin jadi dendam, tetapi nggak semua yang dendam membalas. Mungkin karena itu nonton film tentang balas dendam sangat menghibur. Kayak ikut merasa lega kalau melihat perjalanan si karakter utama dalam membalaskan dendam.

Waktu karakter utama di film berhasil membalaskan dendamnya, kita sebagai penonton seringkali ikut merasa menang. Kita paham dan menerima kenapa si karakter itu dendam, lalu ikut merasa puas setelah dendam itu berhasil dibalas. Kamu suka nonton film seperti ini? Film tentang balas dendam? Kalau suka, simak rekomendasi Bacaterus seputar 10 film tentang balas dendam paling menegangkan.

1. John Wick [2014]

John Wick

John Wick adalah mantan pembunuh bayaran yang dikenal brutal. Namanya sangat disegani di kalangan mafia. Selepas kepergian istrinya, sesuatu membuat John Wick terusik sampai membuat dia memanggil kembali seluruh kebrutalannya. Anak seorang gangster Rusia mencuri mobil kesayangannya dan membunuh anjing peninggalan mendiang istrinya. John Wick pergi seorang diri untuk membalas.

Film ini punya tempo yang cepat. Kita yang diberi ketegangan yang seru dan terkesan natural. Keanu Revees memerankan karakter John Wick dengan baik. Sangat sulit menciptakan karakter dengan persona sekuat itu, tetapi John Wick berhasil tercipta dan disukai banyak orang.

2. Quantum of Solace [2008]

Quantum of Solace

Nama James Bond dan nomor 007 pastilah nggak asing buat yang suka nonton film agen rahasia. Film ini adalah salah satu dari sekian banyak film James Bond. Ada yang berbeda di film ini, karena film ini menceritakan lebih banyak tentang sisi personal Bond yang biasanya dingin dan misterius.

Bond diperintahkan untuk menyelidiki sebuah organisasi rahasia. Organisasi itu diisi oleh orang-orang penting yang kotor sehingga sangat sulit terlacak. Dibalik itu, Bond punya agenda pribadi. Dia ingin membalas dendam akan kematian seseorang yang berarti untuknya, yang ternyata pelakunya bagian dari organisasi itu. Apakah Bond akan berhasil? Apakah kepentingan pribadinya dengan kepentingan negaranya sejalan? Ayo simak keseruannya di film ini.

3. Now You See Me [2013]

Now You See Me

Balas dendam biasanya identik dengan kekerasan. Bisa itu pembunuhan, bahkan pembantaian yang mengorbankan banyak nyawa. Film ini agak berbeda, bukan cara kekerasan yang dipilih tetapi sulap. Cerita yang menarik, segar, dan sangat menghibur.

Ceritanya tentang empat orang pesulap jalanan dengan kemampuan hebat yang dikumpulkan oleh seseorang pesulap misterius. Empat orang itu melakukan pertunjukan bersama tanpa pernah tahu siapa sebenarnya pesulap misterius itu.

Sampai mereka menjadi besar dan terkenal, mereka membuat pertunjukan megah yakni merampok bank di hadapan para penonton. Semua pertunjukan itu adalah rencana pembalasan dendam. Pertanyaannya, dendam siapa dan kenapa? Itulah yang menarik untuk disimak di film ini.

4. The Crow [1994]

The Crow

Pada masanya, film horor-fantasi asal Amerika ini cukup terkenal dan disukai banyak orang. Ceritanya yang unik jadi penyebab utama film ini begitu laris. The Crow juga disebut-sebut sebagai salah satu film adaptasi komik terbaik.

Ceritanya berawal ketika Eric Draven dan kekasihnya diserang dan dibunuh oleh sekelompok geng. Polisi kesulitan mengungkap kasus itu. Sebuah kejadian misterius terjadi, Eric dihidupkan kembali oleh burung gagak. Nggak cuma hidup lagi, dia juga nggak bisa dilukai. Dengan itulah dia membalas dendam kepada para pelakunya.

5. London Has Fallen [2016]

London Has Fallen

Di London sedang ada acara besar yakni pemakaman Perdana Menteri Inggris. Para pemimpin dan pejabat penting dari berbagai dunia hadir sebagai bentuk duka cita, termasuk presiden Amerika yang hadir bersama pengawalnya Mike Banning. Nggak ada yang menyangka acara pemakaman itu berubah menjadi sebuah tragedi.

London dibajak oleh sekelompok teroris yang jumlahnya nggak bisa dihitung. Mereka ada di mana-mana sampai London menjadi kota mati. Target mereka adalah presiden Amerika. Mereka hendak memenggal kepalanya dan menyiarkannya secara langsung ke seluruh dunia.

Tragedi itu merupakan ajang balas dendam pimpinan mereka, Barkawi, kepada presiden Amerika. Apakah mereka akan berhasil? Ayo nonton, filmnya seru banget. Terutama aksi Mike Banning dalam melindungi sang presiden.

6. Payback [1999]

Payback

Film ini memang tentang balas dendam. Namun, ada yang berbeda. Dendam yang dimiliki karakter utama bukan untuk musuh, tetapi untuk istrinya dan temannya. Mel Gibson yang jadi karakter utama di film ini. Dia berperan sebagai seorang perampok bernama Porter.

Awalnya Porter dan Val bersepakat untuk melakukan perampokan. Mereka bergerak dan menyusun rencana bersama-sama. Mereka berhasil, namun petaka terjadi. Lynn, istri Porter dan Val berkhianat. Mereka menembaki Porter dan membiarkannya tergeletak begitu saja.  Mereka mengira Porter tewas, tetapi ternyata nggak. Lima bulan kemudian, Porter pulih dan bertekad membalas dendam. Kira-kira, apa yang akan dilakukan Porter?

7. Death Wish [2018]

Death Wish

Apa yang akan dilakukan seorang ketika istri dan anaknya diserang orang tak dikenal secara brutal? Dr. Paul Kinsey terbakar dendam karena keterbatasan polisi dalam mengungkap kasus itu. Dia seorang dokter bedah, tetapi para kriminal mengusik kehidupannya sehingga dia melawan.

Dia nggak tahu siapa yang menyerang keluarganya, polisi pun nggak banyak membantu. Untuk membalas dendam, Dr. Paul Kinsey membantai setiap pelaku kriminal yang dia temui. Dari seorang dokter dia menjelma menjadi pelindung warga sekaligus malaikat pencabut nyawa untuk para kriminal. Kisah yang romantis tetapi juga sadis.

8. Furious 7 [2015]

Furious 7

Film ini merupakan salah satu dari rangkaian film The Fast and Forious. Banyak orang menyukainya sehingga filmnya terus dibuat dengan cerita baru. Dalam film ini, Dominic meninggal dosa karena melukai Shaw.

Saudara kandung Shaw yang marah berencana untuk membalas dendam kepada Dominic dan seluruh keluarganya. Dominic terancam, di waktu yang sama mereka juga harus menyelamatkan sebuah program supaya nggak jatuh ke tangan yang salah. Apakah saudara kandung Shaw berhasil membalas Dominic?

Jika kamu menyukai film bertema balapan seperti Furious 7 ini, simak artikel film tentang balapan ini, yuk!

9. Memento [2000]

Memento

Film ini diadaptasi dari cerita pendek berjudul Memento Mori karya Jonathan Nolan. Ditulis dan disutradarai oleh Christopher Nolan, film ini mendapat banyak ulasan positif dari para kritikus film. Ceritanya jadi menarik karena keunikan karakter utama. Nggak lupa tampilan visual yang agak berbeda karena menggunakan pewarnaan hitam putih dan warna.

Ini tentang Leonard Shelby, seorang suami yang istrinya dibunuh. Istrinya diperkosa dan dicekik hingga meninggal oleh dua orang. Shelby membunuh salah satunya, satu orang lagi memukul Shelby sampai dia mengalami amnesia jangka pendek. Pelaku melarikan diri, Shelby bertekad memburunya. Dia harus mencatat, memotret, bahkan mentato tubuhnya karena amnesia yang dideritanya.

10. Machete [2010]

Machete

Danny Trejo bukan nama yang asing di dunia film. Namun ini adalah film pertama di mana dia berperan sebagai karakter utama, Machete. Machete adalah seorang mantan Polisi Federalis di Meksiko. Suatu hari dia mendapat pekerjaan untuk membunuh John McLaughin, seseorang yang telah mengirimkan imigran ilegal ke luar negeri.

Pekerjaan itu hanyalah jebakan belaka. Machete yang dikhianati akhirnya mengamuk dan serangkaian adegan menegangkan terjadi dalam ajang balas dendam itu. Danny Trejo sangat cocok memerankan karakter Machete yang beringas. Karena itu, film ini jadi tontonan yang seru sekaligus mendebarkan.

Itulah 10 film tentang balas dendam paling mendebarkan. Film mana yang paling menarik buat kamu? Kalau seandainya kamu punya film tentang balas dendam lain yang belum tertulis, kamu boleh berbagi di kolom komentar. Nggak ada ruginya berbagi informasi, teman-teman!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *