Bacaterus / Film Binatang / 8 Film Tentang Anjing Super Lucu yang Wajib Ditonton

8 Film Tentang Anjing Super Lucu yang Wajib Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 April 2020

Siapa yang tidak senang dengan film tentang anjing? Film seperti ini biasanya paling dicari-cari oleh keluarga saat liburan tiba. Film tentang anjing seringkali menampilkan berbagai jenis anjing sebagai pemeran utamanya. Bahkan, anjing-anjing yang ditampilkan sangat lucu dan menggemaskan!

Film yang mengangkat tema anjing, biasanya punya alur cerita yang menarik, seperti persahabatan anjing dengan manusia. Bahkan, rata-rata film seperti itu dapat menyentuh hati penonton, dan tak jarang membuat penonton menangis tersedu.

Nah, kalau sebelumnya kami pernah merekomendasikan film persahabatan anjing dengan manusia maka kali ini Bacaterus akan membahas film tentang Anjing yang sangat lucu. Penasaran apa saja? Simak artikel ini sampai habis ya!

1. Hotel for Dogs

Hotel for Dogs

Film ini mengisahkan tentang sekawanan anak muda bekerja sama untuk membangun sebuah rumah menjadi hotel khusus anjing. Kisahnya dimulai dari 2 anak yatim dan anjingnya yang dikejar-kejar oleh polisi karena dituduh sebagai pencuri di sebuah toko. Mereka berlari hingga akhirnya bersembunyi di sebuah rumah tak berpenghuni.

Di rumah itulah mereka menemukan beberapa anjing yang tidak diurus. Dari situ mereka mempunyai ide mengubah rumah tersebut menjadi hotel dengan maksud untuk membantu anjing tersebut.

Film yang bergenre komedi keluarga ini diadaptasi dari novel Lois Duncan tahun 1971. Film Amerika yang dirilis pada tahun 2009 berhasil disukai oleh banyak penonton.

Yang menarik dari film ini bukan hanya alur ceritanya saja. Pasalnya, ada berbagai jenis anjing dan juga tingkah lucunya membuat para pecinta anjing sangat menyukai film ini.

Film komedi keluarga ini juga memberikan pesan positif kepada penonton yaitu untuk lebih menyayangi binatang terutama kepada anjing. Film ini sangat recommended untuk kalian para penggemar anjing!

2. BOLT

BOLT

Siapa yang enggak kenal dengan film ini? Film animasi tentang anjing ini sangat recommended untuk ditonton! Pasalnya, film ini sangat menarik karena tampilan animasinya yang sangat lucu. Film Disney yang rilis pada tahun 2008 ini tampil dalam animasi 3D yang terlihat semakin menggemaskan. Tidak hanya itu saja, bahkan cerita dari film ini pun dikemas dengan begitu menarik.

Bolt, mengisahkan tentang anak anjing berwarna putih yang dijadikan sebagai pemeran dalam serial TV. Di peran yang ia mainkan, Bolt mempunyai kekuatan super dan ia percaya di dalam dunia nyata ia juga memiliki kekuatan tersebut. Namun, petualangan besar yang ia lewati menyadarkannya bahwa ia hanyalah seekor anjing biasa yang tidak mempunyai kekuatan super sama sekali.

3. 101 Dalmatians

101 Dalmatians

101 Dalmatians adalah film anjing yang paling banyak dinikmati oleh keluarga. Film yang lucu dan menghibur ini pernah tayang di layar kaca tanah air, lho! Adakah yang mengingatnya? Film yang paling ditunggu karena banyaknya anjing Dalmatian yang menggemaskan. Bukan hanya itu saja, bahkan film ini punya jalan cerita yang menarik.

Walau sudah termasuk dalam film lama, film ini tetap ditayangkan setiap liburan tiba. Film yang diproduksi tahun 1996 ternyata dinaungi oleh Walt Disney Pictures. 101 Dalmatians diangkat dari novel dengan judul yang sama. Sebelum filmnya rilis, 101 Dalmatians telah meluncurkan film animasinya pada tahun 1961. Sudah pernah nonton film ini?

4. Lady and the Tramp

Lady and the Tramp

Selanjutnya, film animasi legendaris yang diproduksi oleh Disney yaitu Lady and the Tramp. Film animasi klasik karya ke-15 ini adalah animasi pertama yang menggunakan fitur CinemaScope widescreen. Lady and Tramp juga memproduksi film keduanya pada tahun 2001.

Lady and the Tramp bercerita tentang 2 ekor anjing yang saling jatuh cinta. Anjing betina yang bernama Lady dan jantan yang bernama Tramp. Film ini dikabarkan akan dibuat live-action oleh Disney dan sangat dinanti-nantikan oleh penggemar Disney. Salah satu scene yang sangat populer dalam film ini saat adegan spaghetinya. Hihi, lucu banget!

5. Underdog

Underdog

Film tentang anjing lucu selanjutnya adalah Underdog. Underdog merupakan film yang diadaptasi dari komik pada tahun 1960 dengan judul yang sama. Film yang diproduksi pada tahun 2007 oleh Disney ini disebut-sebut sebagai film yang tak akan pernah terlupakan.

Setelah adanya penelitian misterius di lab, anjing biasa berjenis Beagle berubah drastis menjadi anjing yang dapat berbicara dan mempunyai kekuatan. Dari situlah, anjing tersebut menjadi superhero yang membantu permasalahan di kotanya. Dengan pakaian kostumnya berwarna merah dan biru membuat semakin gemas para penonton. Para penyuka anjing Beagle wajib menonton film ini!

6. Isle of dogs

Isle of dogs

Film ini sangat menarik dan tak kalah dengan film anjing yang lainnya. Pasalnya, film ini adalah animasi Stop-motion membuat visualnya tampak berbeda. Film ini dirilis pada tahun 2018 dengan dilatarbelakangi suasana di Jepang.

Bercerita tentang seorang remaja yang mencari anjing kesayangannya yang hilang di pulau yang berbeda. Sebelumnya, Mayor yang berada di distrik tersebut memerintahkan untuk membuang dan memusnahkan seluruh anjing di Jepang karena adanya virus yang membahayakan untuk manusia.

Cerita ini sangat menarik karena alur ceritanya yang seru. Film yang bergenre adventure dengan durasi 101 menit ini diperankan oleh artis-artis papan atas, seperti Scarlett Johansson, Bill Murray, hingga Tilda Swinton.

7. Air Bud Series

Air Bud Series

Film anjing ini pastinya akan membuat kalian betah duduk lama untuk nonton. Pasalnya, film ini menceritakan anjing berjenis golden retriever. Film ini memiliki sekuel, dari 1 sampai 6. Seri ke 6 ini berbeda judul menjadi Air Buddies.

Air Bud adalah film dengan cerita tentang anjing bernama buddy yang bisa berolahraga dan sangat sayang dengan pemiliknya, Josh. Film tentang anjing ini selalu dikaitkan dengan olahraga. Bahkan, di setiap serinya memiliki jenis olahraga yang berbeda.

Pada film pertama tahun 1997, menceritakan pertemuan awal Josh dengan Buddy. Di sini olahraga yang dimainkan yaitu Bola Basket. Film kedua diproduksi pada tahun 1998 yang berjudul Air Bud: Golden Receiver. Film ini menceritakan tentang keluarga Josh dan juga diselingi dengan olahraga American Football.

Film ketiga diproduksi tahun 2000 berjudul Air Bud: World Pup. Di film ini menceritakan tentang pernikahan ibu Josh dan juga kisah cinta Buddy. Buddy menemukan soulmate-nya dan mereka akhirnya memiliki Buddy Junior. Di sini juga menceritakan olahraga sepakbola.

Film keempat, Air Bud : Seventh Inning Fetch diproduksi pada tahun 2002. Film ini bercerita tentang olahraga Baseball yang dibalut dengan cerita penculikan Buddy Junior dan kepergian Josh.

Film Kelima yang berjudul Air Bud: Spikes Back diproduksi pada tahun 2003. Di film ini menceritakan tentang perpisahan Andrea dan Temmy, di sini juga dilatarbelakangi oleh olahraga Voli pantai. Dan berikutnya adalah Air Buddies yang diproduksi pada tahun 2006. Film ini lebih fokus kepada anak-anak buddy.

Film Air Bud berhasil sukses ditayangkan dan mendapat respon yang positif. Persahabatan antara Buddy dan Josh sangat disukai oleh para penonton. Sudah nonton semua sekuelnya?

8. The Beverly Hills Chihuahua

The Beverly Hills Chihuahua

Terakhir adalah film anjing terfavorit yaitu The Beverly Hills Chiuahua. Seperti dalam judulnya, Chihuahua adalah jenis anjing yang berperan dalam film ini. Film yang sangat lucu dan menggemaskan berhasil membuat hati penonton untuk tetap setia pada film ini.

Film yang diproduksi pada tahun 2008, bergenre komedi-action yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures. Bercerita tentang seekor anjing Chihuahua bernama Chloe yang diculik di Meksiko dan berusaha untuk melarikan diri. Film ini juga punya sekuel sampai seri ke-3. Yuk, nonton film ini!

Itulah 8 film anjing yang paling seru dan lucu untuk ditonton. Film di atas rata-rata diproduksi dari Walt Disney Pictures dan pas untuk ditonton bersama keluarga di hari libur!

Jadi dari semua film di atas, adakah film yang menjadi favorit kalian? Atau kalian punya rekomendasi lain tentang film anjing? Tulis tanggapan kalian di bawah kolom komentar ini ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *