Bacaterus / Film Artis Indonesia / 10 Film Terbaik Tatjana Saphira yang Sayang Kalau Dilewatkan

10 Film Terbaik Tatjana Saphira yang Sayang Kalau Dilewatkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bicara tentang aktris Indonesia pasti tak bisa lepas dari nama Tatjana Saphira, apalagi bakatnya di dunia akting sudah tidak perlu diragukan lagi. Buktinya, ia sudah membintangi banyak film dan sebagian besar film tersebut selalu menempatkan Tatjana Saphira sebagai tokoh utamanya.

Menariknya lagi, film yang dibintangi oleh aktris kelahiran 21 Mei 1997 ini rata-rata cukup sukses di pasaran. Penasaran dengan film dan kualitas aktingnya? Mulai dari film drama hingga horor komedi, inilah 10 rekomendasi film yang dibintangi oleh Tatjana Saphira. Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Crazy Love (2013)

Crazy Love (2013)

  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Guntur Soeharjanto
  • Sutradara: Guntur Soeharjanto
  • Pemeran: Adipati Dolken, Tatjana Saphira, Kemal Palevi
  • Perusahaan Produksi: Maxima Pictures

Film bergenre drama ini dirilis pada tanggal 22 Agustus 2013 dan digarap oleh sutradara Guntur Soeharjanto. Selain Tatjana Saphira, film ini ikut dibintangi oleh sederet aktor yang namanya sudah tidak asing di dunia hiburan, sebut saja Adipati Dolken, Kemal Palevi, hingga aktor senior Ray Sahetapy.

Film “Crazy Love” berkisah tentang empat orang sahabat, yaitu Kumbang (Adipati Dolken), Basuki (Zidni Adam), Abdu (Kemal Palevi), dan Daniel (Herrichan). Keempat murid SMA ini terkenal bandel dan sering mendapat hukuman. Hal ini membuat sang kepala sekolah memutuskan untuk meminta bantuan pada Olive (Tatjana Saphira), siswi teladan yang terkenal cantik dan pintar.

Olive dimintai tolong untuk menjadi mentor Kumbang agar pemuda itu tak ketinggalan pelajaran. Akan tetapi, Olive tidak menyukai Kumbang dan tak tahan dengan sikapnya. Sebaliknya, Kumbang justru terus berusaha mendekati Olive yang sebenarnya sudah ia incar sejak lama.

2. Get M4rried (2013)

Get M4rried (2013)

  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Drama, Comedy
  • Sutradara: Monty Tiwa
  • Pemeran: Nirina Zubir, Tatjana Saphira, Nino Fernandez, Aming, Ringgo Agus Rahman
  • Perusahaan Produksi: Kharisma Starvision Plus

Film ini merupakan seri keempat dari film “Get Married” yang pernah rilis tahun 2007 lalu. Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini diawali dengan cerita Mae (Nirina Zubir) dan Rendy (Nino Fernandez) yang menerima kabar mengejutkan dari Sophie (Tatjana Saphira).

Sophie yang masih sangat muda memutuskan untuk menikah dengan Kim Bum Park (Math Wang Kie), laki-laki yang dikenal Sophie saat sedang liburan ke Korea. Pernikahan inipun mengundang pro dan kontra, bahkan Sophie dituduh sudah berbadan dua. Di sisi lain, Mae justru khawatir dengan pernikahan tersebut dan berniat menggagalkannya.

Mae lalu mendekati Sophie dan berusaha mengubah cara berpikirnya. Sedangkan ketiga sahabat Mae, Eman (Aming), Benny (Ringgo Agus Rahman), dan Guntoro (Desta) bertugas menjodohkan Sophie dengan pria lain.

Seiring berjalannya waktu, muncul konflik-konflik baru yang tak terduga, mulai dari isu selingkuh hingga soal Mae yang merasa kalau ia sudah menyia-nyiakan masa mudanya.

3. Runaway (2014)

Runaway (2014)

  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Guntur Soeharjanto
  • Pemeran: Ahmad Al Ghazali, Tatjana Saphira
  • Perusahaan Produksi: Maxima Pictures

Berikutnya ada film “Runaway” yang juga dibintangi oleh Ahmad Al Ghazali atau yang akrab dipanggil Al. Film bergenre action drama ini bercerita tentang kehidupan Tala (Tatjana Saphira) yang carut-marut di Hong Kong. Ibunya yang mantan TKW sedang sakit keras, mereka juga tidak bisa pulang ke Indonesia karena paspor yang bermasalah.

Tala akhirnya menjadi pencopet jalanan demi bertahan hidup.  Suatu hari Tala mencopet seorang pemuda bernama Musa (Ahmad Al Ghazali) dan mengambil dompetnya. Musa sendiri ternyata adalah anak dari pengusaha kaya yang kebetulan sedang berada di Hong Kong untuk urusan bisnis.

Aksi pencopetan yang dilakukan Tala terhadap Musa adalah awal takdir mereka berdua. Tanpa disadari, Tala dan Musa menemukan kecocokan dan merasa saling melengkapi. Akan tetapi, keduanya juga sadar bahwa dunia mereka jauh berbeda dan sulit bersatu.

4. Negeri Van Oranje (2015)

Negeri Van Oranje (2015)

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Endri Pelita
  • Pemeran: Tatjana Saphira, Chicco Jerikho, Abimana Aryasatya, Arifin Putra, Ge Pamungkas
  • Perusahaan Produksi: Falcon Pictures

Sesuai dengan judulnya, film ini mengambil setting tempat di Belanda. “Negeri Van Oranje” garapan sutradara Endri Pelita ini diadaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama. Secara garis besar, film ini menyuguhkan kisah persahabatan lima mahasiswa di Belanda yang akhirnya berujung pada masalah percintaan.

Kelima mahasiswa asal Indonesia tersebut adalah Lintang (Tatjana Saphira), Geri (Chicco Jerikho), Wicak (Abimana Aryasatya), Daus (Ge Pamungkas), dan Banjar (Arifin Putra). Meskipun kuliah di tempat yang berbeda, kelima sahabat ini memiliki hubungan yang sangat dekat hingga perasaan cinta pun tumbuh di antara mereka.

Geri, Wicak, Daus, dan Banjar sama-sama menaruh hati pada Lintang. Di sisi lain, Lintang pun sebenarnya mulai menyukai salah satu dari keempat sahabatnya. Dari sinilah konflik mulai bermunculan. Akan tetapi, di awal film sudah diberi bocoran bahwa Lintang akan melangsungkan pernikahan dengan salah satu sahabat yang identitasnya masih dirahasiakan.

5. I Am Hope (2016)

I Am Hope (2016)

  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Adilla Dimitri
  • Pemeran: Tatjana Saphira, Fachri Albar
  • Perusahaan Produksi: Alkimia Production

Film Tatjana Saphira selanjutnya adalah “I Am Hope” yang diluncurkan pada tanggal 18 Februari 2016. Film drama ini bercerita tentang seorang gadis bernama Mia (Tatjana Saphira), seorang penulis yang bermimpi membuat pertunjukan teater dengan naskahnya sendiri.

Sayangnya, impian Mia seolah hancur setelah dirinya divonis mengidap kanker, penyakit yang juga telah merenggut nyawa ibunya, tapi Mia seolah tidak mau menyerah dengan impiannya. Sambil terus menjalani pengobatan, Mia berusaha optimis dengan hidupnya, apalagi ia juga mendapat dukungan dari sosok yang ia sebut sebagai Wanita Pelangi.

Kehidupan Mia semakin berwarna ketika dirinya bertemu dengan David (Fachri Albar) yang bekerja sebagai aktor. Tak hanya hubungan Mia dan David saja yang semakin dekat, tapi juga impian Mia. Seorang produser akhirnya tertarik dengan naskah Mia dan berniat membantu mewujudkan mimpinya.

6. Stip & Pensil (2017)

Stip & Pensil (2017)

  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Drama, Comedy
  • Sutradara: Ardy Octaviand
  • PemeranErnest Prakasa, Tatjana Saphira, Indah Permatasari, Ardit Erwandha
  • Perusahaan Produksi: MD Pictures

Film “Stip & Pensil” berfokus pada kehidupan empat anak SMA yang datang dari keluarga kaya. Akan tetapi, mereka dimusuhi oleh banyak anak, bahkan dicap sebagai murid-murid yang sok jago dan sombong. Keempat anak itu adalah Toni (Ernest Prakasa), Bubu (Tatjana Saphira), Aghi (Ardit Erwandha) dan Saras (Indah Permatasari).

Demi tugas sekolah, keempat anak ini lalu membuat kelompok dan menyusun esai tentang masalah sosial. Toni dan teman-temannya pun sepakat untuk mengangkat isu pendidikan untuk anak-anak yang tidak mampu . Agar terlihat keren, kelompok Toni memutuskan untuk membangun sebuah sekolah di lingkungan kumuh.

Toni dkk awalnya merasa kalau membangun sekolah adalah hal yang sangat mudah. Faktanya, yang terjadi justru sebaliknya. Berbagai kesulitan pun berdatangan, termasuk menghadapi anak-anak yang enggan datang ke sekolah. Akan tetapi, Toni dan teman-temannya tidak menyerah dan ingin membuktikan kalau mereka juga bisa melakukan hal-hal yang berguna.

 7. Sweet 20 (2017)

Sweet 20 (2017)

  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Drama, Romance, Comedy
  • Sutradara: Ody C. Harahap
  • Pemeran: Tatjana Saphira, Morgan Oey, Kevin Julio, Slamet Rahardjo
  • Perusahaan Produksi: Starvision Plus, CJ Entertainment

“Sweet 20” adalah film komedi romantis yang satu ini diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul “Miss Granny”. Tokoh utama di film ini adalah seorang nenek berusia 70 tahun bernama Fatmawati. Di usia tuanya, Fatmawati merasa sedih setelah mengetahui bahwa ia akan dikirim ke panti jompo oleh keluarga putranya sendiri.

Fatmawati lalu pergi dari rumah karena merasa sangat terpukul. Di tengah jalan, ia masuk ke sebuah studio foto dan berfoto di sana. Ajaibnya, Fatmawati mendadak berubah menjadi gadis 20 tahun saat keluar dari studio foto tersebut. Dari sinilah Fatmawati memulai kehidupan barunya dan mengganti identitasnya sebagai Mieke.

Mieke seolah mendapat kesempatan kedua dan melakukan hal-hal yang belum pernah ia lakukan di masa mudanya. Akan tetapi, sebuah peristiwa besar membuat Mieke harus memilih antara tetap menjadi Mieke atau kembali menjadi seorang nenek berusia 70 tahun.

8. Ayat-Ayat Cinta 2 (2017)

Ayat-Ayat Cinta 2 (2017)

  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Guntur Soehardjanto
  • Pemeran: Fedi Nuril, Tatjana Saphira, Chelsea Islan, Dewi Sandra
  • Perusahaan Produksi: MD Pictures

Film “Ayat-Ayat Cinta 2” dirilis tanggal 21 Desember 2017. Film ini masih melanjutkan kisah Fahri (Fedi Nuril) yang harus berpisah dengan istrinya, Aisha, yang pergi menjadi sukarelawan di Gaza. Selama berbulan-bulan, Fahri tak pernah tahu kabar Aisha dan terus menyibukkan diri untuk mengubur kesedihannya.

Untungnya Fahri yang bekerja sebagai dosen di Edinburgh ini tidak pernah sendiri. Ia ditemani oleh sang asisten, Hulusi (Pandji Pragiwaksono), serta sahabatnya yang bernama Misbah (Arie Untung). Kehidupan Fahri sendiri diwarnai berbagai konflik, salah satunya berasal dari Keira McGills (Chelsea Islan), gadis pemain biola yang sangat membenci Fahri.

Tak sampai di situ, Fahri akhirnya juga harus berhadapan dengan Hulya (Tatjana Saphira), kerabat Aisha yang menunjukkan ketertarikannya pada Fahri. Fahri terus berharap agar Aisha kembali, tapi di sisi lain ada banyak orang yang mendukung Fahri untuk melanjutkan hidupnya bersama Hulya.

9. Hit & Run (2019)

Hit & Run (2019)

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Action, Comedy
  • Sutradara: Ody C. Harahap
  • Pemeran: Joe Taslim, Jefri Nichol, Tatjana Saphira, Yayan Ruhian
  • Perusahaan Produksi: Screenplay Films, Legacy Pictures, Bukalapak Pictures, Nimpuna Sinema, CJ Entertainment

Berikutnya ada film “Hit & Run” yang muncul dengan genre action komedi. Film garapan sutradara Ody C. Harahap ini bercerita tentang seorang polisi bernama Tegar Saputra (Joe Taslim). Tegar merupakan polisi selebriti yang memiliki reality show sendiri sehingga kehidupannya tak bisa lepas dari sorotan kamera.

Suatu hari Tegar mendapatkan misi untuk menangkap seorang gembong narkoba bernama Coki (Yayan Ruhian). Tegar biasanya beraksi sendirian, tapi kali ini ia harus bekerja sama dengan orang lain dan dipasangkan dengan Lio (Chandra Liow) yang merupakan seorang penipu.

Bukannya makin mudah, keberadaan Lio justru membuat Tegar kesulitan menjalankan misinya. Tak hanya Lio, di misinya kali ini Tegar juga harus beraksi dengan seorang penyanyi bernama Meisa (Tatjana Saphira) dan juga Jefri (Jefri Nichol).

10. Ghost Writer (2019)

Ghost Writer (2019)

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Drama, Horror
  • Sutradara: Bene Dion Rajagukguk
  • Pemeran: Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, Deva Mahenra, Ernest Prakasa
  • Perusahaan Produksi: Starvision

Film Tatjana Saphira yang juga wajib kamu tonton adalah “Ghost Writer”. Film ini menceritakan tentang Naya (Tatjana Saphira) yang harus pindah ke sebuah rumah baru bersama sang adik. Naya sendiri adalah seorang penulis dan sedang dilanda masalah finansial. Ia semakin putus asa ketika dirinya kehabisan ide untuk menulis novel, sampai akhirnya ia menemukan sebuah diary misterius.

Diary itu ternyata milik seorang pemuda bernama Galih (Ge Pamungkas) yang sudah meninggal. Bagi Naya, diary itu adalah peluang emas untuk membangkitkan kariernya sebagai penulis. Dengan desakan dari pacarnya, Naya akhirnya mengangkat kisah Galih ke sebuah novel.

Tak hanya itu, Naya juga bertemu dengan hantu Galih bahkan mengajaknya bekerja sama untuk menulis novelnya. Di sisi lain, Naya dan adiknya harus menghadapi teror hantu wanita yang tak suka dengan novel buatan Naya.

Serangan hantu wanita itu semakin berat dan memaksa Naya untuk membuat keputusan sulit. Ia harus memilih antara tetap menerbitkan novel atau merelakan kariernya meredup dengan membatalkan novel tersebut.

Nah, itu dia 10 film Tatjana Saphira yang wajib kalian tonton. Setelah membaca sipnosisnya, kira-kira kalian tertarik menonton film yang mana dulu? Yuk, tulis judulnya di kolom komentar beserta alasanmu!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *