13 Film Terbaik Tatjana Saphira yang Sayang Kalau Dilewatkan

Ditulis oleh Erika Erilia

Bicara tentang aktris Indonesia pasti tak bisa lepas dari nama Tatjana Saphira, apalagi bakatnya di dunia akting sudah tidak perlu diragukan lagi. Buktinya, ia sudah membintangi banyak film dan sebagian besar film tersebut selalu menempatkan Tatjana Saphira sebagai tokoh utamanya.

Menariknya lagi, film yang dibintangi oleh aktris kelahiran 21 Mei 1997 ini rata-rata cukup sukses di pasaran. Penasaran dengan film dan kualitas aktingnya? Mulai dari film drama hingga horor komedi, inilah rekomendasi film yang dibintangi oleh Tatjana Saphira. Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Perempuan Bergaun Merah

tatjana saphira_Perempuan Bergaun Merah_

Perempuan Bergaun Merah (2022) menjadi film horor lainnya yang dibintangi oleh Tatjana Saphira di tahun 2022. Fyi, film garapan sutradara William Chandra ini sebenarnya angsuran ketiga dari dua film Sebelum Iblis Menjemput (2018-2020).

Filmnya sendiri akan mengambil sosok hantu dalam urban legend Tiongkok yang di sebut Nu Gui atau hantu perempuan bergaun merah. Sementara Tatjana Saphira akan memerankan karakter bernama Dinda, seorang gadis introvert yang dihantui sosok menakutkan.

Hantu bergaun merah terus saja mengejar Dinda dan mencelakai nyawa orang-orang yang disayanginya. Teror hantu bergaun merah ini muncul pasca Dinda kehilangan sahabat terbaiknya yang bernama Tara.  

2. Lara Ati

tatjana saphira_Lara Ati_

Lara Ati (2022) adalah film bergenre komedi yang dibintangi oleh deretan selebriti muda Indonesia. Ada Bayu Skak, Tatjana Saphira, Keisya Levronka, Dono Pradana, Sahila Hisyam hingga aktor tampan Ciccio Manassero. Namun yang membuat film satu ini unik, karena seluruh pemerannya akan berbicara dalam bahasa Jawa.

Kali ini Tatjana Saphira akan berperan sebagai Ayu, yaitu sahabat baik dari Joko yang diperankan oleh Bayu Skak. Sudah lama tidak bertemu, keduanya malah disatukan saat masing-masing merasakan patah hati yang mendalam.

Tak rela kisah cinta mereka berakhir begitu saja, Ayu dan Joko sepakat untuk bekerja sama mendapatkan orang yang mereka cintai.

3. Ghost Writer 2

tatjana saphira_Ghost Writer 2_

Ghost Writer 2 (2022) tentu saja menjadi film horor dari Tatjana Saphira yang paling direkomendasikan. Memiliki vibes yang berbeda dengan film pertamanya, film garapan sutradara Muhadkly Acho ini tetap terasa lucu dan menegangkan.

Tatjana Saphira masih memerankan karakter Naya yang kini dikenal sebagai salah satu penulis novel horor terkenal. Tapi karena kesuksesannya ini, Naya malah dikenal sebagai dukun bukan novelis.

Masalah lain muncul saat Naya dihadapkan dengan kenyataan bahwa sang tunangan meninggal dunia. Demi membuat arwah Vino tenang, Naya bersedia untuk membantu seorang hantu yang ingin bertemu anaknya. Petualangan baru yang menegangkan dan berbahaya pun akhirnya dilakukan oleh Naya dan adiknya.

4. Crazy Love

Crazy Love (2013)

Film bergenre drama ini dirilis pada tanggal 22 Agustus 2013 dan digarap oleh sutradara Guntur Soeharjanto. Selain Tatjana Saphira, film ini ikut dibintangi oleh sederet aktor yang namanya sudah tidak asing di dunia hiburan, sebut saja Adipati Dolken, Kemal Palevi, hingga aktor senior Ray Sahetapy.

Film Crazy Love berkisah tentang empat orang sahabat, yaitu Kumbang (Adipati Dolken), Basuki (Zidni Adam), Abdu (Kemal Palevi), dan Daniel (Herrichan). Keempat murid SMA ini terkenal bandel dan sering mendapat hukuman.

Hal ini membuat sang kepala sekolah memutuskan untuk meminta bantuan pada Olive (Tatjana Saphira), siswi teladan yang terkenal cantik dan pintar. Olive dimintai tolong untuk menjadi mentor Kumbang agar pemuda itu tak ketinggalan pelajaran.

Akan tetapi, Olive tidak menyukai Kumbang dan tak tahan dengan sikapnya. Sebaliknya, Kumbang justru terus berusaha mendekati Olive yang sebenarnya sudah ia incar sejak lama.

5. Get M4rried

Get M4rried (2013)
  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Drama, Comedy
  • Sutradara: Monty Tiwa
  • Pemeran: Nirina Zubir, Tatjana Saphira, Nino Fernandez, Aming, Ringgo Agus Rahman
  • Perusahaan Produksi: Kharisma Starvision Plus

Film ini merupakan seri keempat dari film Get Married yang pernah rilis tahun 2007 lalu. Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini diawali dengan cerita Mae (Nirina Zubir) dan Rendy (Nino Fernandez) yang menerima kabar mengejutkan dari Sophie (Tatjana Saphira).

Sophie yang masih sangat muda memutuskan untuk menikah dengan Kim Bum Park (Math Wang Kie), laki-laki yang dikenal Sophie saat sedang liburan ke Korea.

Pernikahan ini pun mengundang pro dan kontra, bahkan Sophie dituduh sudah berbadan dua. Di sisi lain, Mae justru khawatir dengan pernikahan tersebut dan berniat menggagalkannya.

Mae lalu mendekati Sophie dan berusaha mengubah cara berpikirnya. Sedangkan ketiga sahabat Mae, Eman (Aming), Benny (Ringgo Agus Rahman), dan Guntoro (Desta) bertugas menjodohkan Sophie dengan pria lain.

Seiring berjalannya waktu, muncul konflik-konflik baru yang tak terduga, mulai dari isu selingkuh hingga soal Mae yang merasa kalau ia sudah menyia-nyiakan masa mudanya.

6. Runaway

Runaway (2014)
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Guntur Soeharjanto
  • Pemeran: Ahmad Al Ghazali, Tatjana Saphira
  • Perusahaan Produksi: Maxima Pictures

Berikutnya ada film Runaway yang juga dibintangi oleh Ahmad Al Ghazali atau yang akrab dipanggil Al. Film bergenre action drama ini bercerita tentang kehidupan Tala (Tatjana Saphira) yang carut-marut di Hong Kong.

Ibunya yang mantan TKW sedang sakit keras, mereka juga tidak bisa pulang ke Indonesia karena paspor yang bermasalah. Tala akhirnya menjadi pencopet jalanan demi bertahan hidup.

Suatu hari, Tala mencopet seorang pemuda bernama Musa (Ahmad Al Ghazali) dan mengambil dompetnya. Musa sendiri ternyata adalah anak dari pengusaha kaya yang kebetulan sedang berada di Hong Kong untuk urusan bisnis.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram