bacaterus web banner retina

10 Film & Serial yang Paling Seru Karya Sutradara Glen Winter

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 20 Agustus 2021

Glen Thomas Winter atau orang lebih mengenalnya dengan nama Glen Winter adalah seorang sutradara, sinematografer, dan produser televisi. Karya-karyanya sebagai sutradara cukup banyak. Mungkin kamu pernah atau bahkan sering menontonnya tanpa tahu kalau itu adalah hasil direct Glen.

Glen Winter berkontribusi sebagai filmloader dalam Mark Rydell’s Intersection. Dia juga bekerja sebagai operator kamera dalam The Crow: Stairway To Heaven, MVP: Most Vertical Primate, dan Air Bud: Seventh Inning Fetch. Lalu, sebagai sinematografi dalam Stone Of Destiny, Rags, dan Dead Heat.

Dia juga terkenal dengan karyanya di The WB atau The CW’s Smallville. Namun, namanya semakin terkenal karena kontribusinya dalam pembuatan Arrowverse. Bacaterus telah mengumpulkan beberapa film dan serial televisi yang disutradari oleh Glen Winter di bawah ini.

1. The End of The World as We Know It

10 Film & Serial yang Paling Seru Karya Sutradara Glen Winter 1
  • Tahun rilis: 2018
  • Genre: Comedy, Drama
  • Produksi: Alloy Entertainment, Ehsugadee Productions, Spondoolie Productions, Warner Bros. Television
  • Sutradara: Glen Winter
  • Pemeran: Gage Golightly, Josh Helman, Noah Crawford, Angela E. Gibbs, Lia, Garrigan, Rochelle Okoye, Aiyanna Miorin, Natasha Gorrie, Kaden Vu, Julian Paul

Sebuah pesawat penjara luar angkasa membawa alien yang paling berbahaya di alam semesta terjatuh di California Selatan. Kemudian, polisi luar angkasa yang bernama Quinn (Josh Helman) merekrut Kate (Gage Golightly) dan Ruby (Brunson) untuk memburu penjahat yang menyamar sebagai Angelenos yang eksentrik.

Quinn adalah seorang polisi luar angkasa yang sudah memburu para penjahat alien di alam semesta. Dia selalu tangguh dalam pekerjaannya, tapi kali ini di Bumi, dia membutuhkan bantuan.

2. Arrow

10 Film & Serial yang Paling Seru Karya Sutradara Glen Winter 3
  • Tahun rilis: 2013-2020
  • Genre: Superhero, Drama, Action, Crime, Mystery
  • Produksi: Berlanti Productions, DC Entertainment, Warner Bros. Television
  • Sutradara: Glen Winter
  • Pemeran: Stephen Amell, Katie Cassidy, Colin Donnell, David Ramsey, Willa Holland, Susanna Thompson, Paul Blackthorne, Emily Bett Rickards, Colton Haynes, Manu Bennett, John Barrowman, Echo Kellum, Josh Segarra

Review & Sinopsis Arrow

Mar Novu (LaMonica Garrett) dalam kilas balik ke planet Maltus 10.000 tahun yang lalu, bereksperimen dalam perjalanan waktu dan tidak sengaja melepaskan Anti-Monitor. Paragon berusaha menemukan jalan keluar dari Vanishing Point dan menyelamatkan multiverse yang telah hancur sebelumnya.

Oliver Queen (Stephen Amell) belajar menggunakan kekuatan Spectre dibantu oleh Jim Corrigan (Stephen Lobo), supaya dapat menyelamatkan Paragon dan juga meningkatkan kekuatan Barry Allen (Grant Gustin). Barry yang berhasil mengantar Kara Danvers (Melissa Benoist), Ryan Choi (Osric Chau), dan Lex Luthor (Jon Cryer) di Maltus.

Mereka berencana menghentikan Novu, tetapi diserang oleh Anti-Monitor. Tim Kara memang berhasil menghentikan Novu, tapi akhirnya mereka mengetahui bahwa Anti-Monitor telah dilepaskan. Paragons dibantu Oliver, akhirnya melibatkan makhluk seperti dewa dan setan bayangannya.

Memberikan Oliver cukup waktu untuk menggabungkan kekuatan Spectre dengan Book of Destiny untuk mem-boot ulang multiverse. Oliver memang berhasil, tp untuk kedua dan terakhir kalinya, Oliver meninggal di sisi Barry dan Sara Lance (Caity Lotz).

3. Supergirl

10 Film & Serial yang Paling Seru Karya Sutradara Glen Winter 5
  • Tahun rilis: 2015-2018
  • Genre: Superhero, Action, Adventure, Drama, Science Fiction, Political Fiction
  • Produksi: Berlanti Productions, DC Entertainment, Warner Bros. Television
  • Sutradara: Glen Winter
  • Pemeran: Melissa Benoist, Mehcad Brooks, Chyler Leigh, Jeremy Jordan, David Harewood, Calista Flockhart, Chris Wood, Floriana Lima, Katie McGrath, Odette Annable, Jesse Rath

Review & Sinopsis Supergirl

Supergirl melawan Superman yang sedang dalam kondisi berhalusinasi karena Kryptonite perak Rea. Makanya, Superman melihat Supergirl sebagai Jenderal Zod. Superman dibuat pingsan oleh Supergirl, lalu dibawa le Fortress Of Solitude.

Setelah Superman pulih, Supergirl dan Superman meneliti Daxamites, dan kembali ke Central City untuk menantang Rhea sebagai tradisi suci Daxamite. Lillian dan Lena bertemu dengan Supergirl dan Superman. Lena merancang ulang senjata anti-Superman milik Lex.

Supergirl dan Rhea berduel, tetapi Rhea terus melanjutkan invasi dalam skala penuh. Tapi akhirnya Rhea meninggal dan pasukannya melarikan diri dari bumi. Terungkap pula dalam kilas balik dari 35 tahun sebelumnya, sekelompok Krypton yang jahat mengirim bayi “itu” ke Bumi untuk menjadi penakluk.

4. Batwoman

10 Film & Serial yang Paling Seru Karya Sutradara Glen Winter 7
  • Tahun rilis: 2021
  • Genre: Superhero, Drama, Crime, Mystery
  • Produksi: Berlanti Productions, DC Entertainment, Warner Bros. Television
  • Sutradara: Glen Winter
  • Pemeran: Ruby Rose, Rachel Skarsten, Meagan Tandy, Nicole Kang, Camrus Johnson, Elizabeth Anweis, Dougray Scott, Javicia Leslie

Ryan (Javicia Leslie) harus menentukan keputusan sulit yang berakibat terekspos dirinya yang lain sebagai Batwoman. Hal ini membuat Bat Team menjadi retak.

Terungkap pula rencana Black Mask untuk Kate Kane (Wallis Day). Diceritakan pula tentang Alice yang bertemu kembali dengan seseorang dari masa lalunya, juga Sophie (Meagan Tandy) yang harus menentukan letak kesetiaannya.

5. Legends of Tomorrow

10 Film & Serial yang Paling Seru Karya Sutradara Glen Winter 9
  • Tahun rilis: 2016 & 2021
  • Genre: Action, Comedy-drama, Science Fiction, Superhero
  • Produksi: Berlanti Productions, DC Entertainment, Warner Bros. Television
  • Sutradara: Glen Winter
  • Pemeran: Victor Garber, Brandon Routh, Arthur Darvill, Caity Lotz, Franz Drameh, Ciara Renée, Falk Hentschel, Amy Pemberton, Dominic Purcell, Wentworth Miller, Matt Letscher, Maisie Richardson-Sellers, Nick Zano

Review & Sinopsis Legends of Tomorrow

Vandal Savage (Casper Crump) telah menaklukan seluruh planet pada tahun 2166. Rip Hunter (Arthur Darvil) melakukan perjalanan kembali ke 2016 untuk menyatukan para pahlawan super dan penjahat super untuk menghentikan Savage.

Mereka adalah Ray Palmer/The Atom (Brandon Routh), Sara Lance/White Canary (Caity Lotz), Jefferson Jackson/Firestorm (Franz Drameh), Martin Stein (Victor Garber), Mick Rory/Heat Wave (Dominic Purcell), Leonard Snart/Captain Cold (Wenthworth Miller), Carter Hall/Hawkman (Falk Hentschel), dan Kendra Saunders/Hawkgirl (Ciara Renée).

Hunter membawa mereka semua ke tahun 1975 untuk bertemu pakar yang tersohor pada jamannya, Profesor Boardman. Pada kesempatan ini pula Boardman mengungkapkan bahwa dia adalah putra dari Kendra dan Carter dari salah satu reinkarnasi masa lalu mereka.

Chronos, pemburu penjelajah waktu menyerang Waverider, kapal milik Hunter. Tim berhasil melarikan diri, tetapi Boardman terluka parah. Hunter pun terpaksa mengungkapkan bahwa Chronos mengejarnya karena mencuri Waverider.

Cronos juga memiliki misi yaitu ingin membalas dendam pada Savage karena telah membunuh istri dan putranya pada tahun 2166. Tim pun setuju untuk membantu Hunter, dan di Norwegia pada tahun 1975 diperlihatkan keadaan Savage yang telah memiliki senjata pemusnah massal.

6. The Flash

10 Film & Serial yang Paling Seru Karya Sutradara Glen Winter 11
  • Tahun rilis: 2014-2017
  • Genre: Superhero, Drama, Action
  • Produksi: Berlanti Productions, DC Entertainment, Warner Bros. Television
  • Sutradara: Glen Winter
  • Pemeran: Grant Gustin, Candice Patton, Danielle Panabaker, Rick Cosnett, Carlos Valdes, Tom Cavanagh, Jesse L. Martin Keiynan Lonsdale, Neil Sandilands, Hartley Sawyer, Danielle Nicolet

Review & Sinopsis The Flash

Dr. Harrison Wells (Tom Cavanagh) yang sedang menguji kekuatan Barry Allen (Grant Gustin terganggu oleh aksi perampokan. Barry pun mengetahui pimpinan perampok itu adalah Leonard Snart/Captain Cold (Wentworth Miller) yang sedang mencoba membajak sebuah truk lapis baja yang sedang membawa berlian.

Barry dapat mengidentifikasi Snart sejak Snart melepas topengnya saat perampokan. Snart yang berencana membunuh Flash, ia mencuri senjata cryonic dari S.T.A.R. Lab. Barry dikunjungi Felicity (Emily Bett Rickards), dan Barry menunjukan kekuatannya kepada Felicity.

Cisco Ramon (Carlos Valdes) menyadari senjata cryonic yang diam-diam dibuatnya telah hilang, Wells dan Barry yang baru mengetahui hal ini tentunya tidak senang karena Cisco telah diam-diam membuat senjata seperti itu. Di lain tempat, Snart mencari mantan rekannya (Dominic Purcell) untuk bekerja sama dengannya dalam rencananya untuk mengambil kembali Central City dari Flash.

7. Smallville

10 Film & Serial yang Paling Seru Karya Sutradara Glen Winter 13
  • Tahun rilis: 2006-2010
  • Genre: Action-adventure, Drama, Superhero
  • Produksi: Tollin/Robbins Production, Millar Gough Ink, DC Comics, Warner Bros. Television
  • Sutradara: Glen Winter
  • Pemeran: Tom Welling, Kristin Kreuk, Michael Rosenbaum, Eric Johnson, Sam Jones III, Allison Mack, Annette O’Toole, John Schneider, John Glover, Jensen Ackles, Erica Durance, Aaron Ashmore

Mantan pemain sepak bola Metropolis High, Victor Stone (Lee Thompson Young), dikejar oleh penjaga keamanan setelah dibebaskan dari penjara laboratorium Cyntechnics Luthorcorp oleh Dr. Hong (Rick Tae), seorang ilmuwan. Victor ditabrak truk milik Lana Lang (Kristin Kreuk), ia tidak cedera, tapi dahi Lana terluka dan truknya hancur total.

Lana pun menelpon Clark Kent (Tom Welling), dan Clark mengenali Victor sebagai lawan main sepak bolanya saat di sekolah menengah dan sudah meninggal setahun yang lalu dalam kecelakaan mobil. Victor pun menjelaskan bahwa Dr. Allister Krieg (Mackenzie Gray) yang disponsori oleh Luthorcorp yang membuat proyek mesin dan menjadikannya sebagai bagian dari mesin hidup.

Clark berjanji kepada Victor akan membantunya. Meski Lex Luthor (Michael Rosenbaum) berpura-pura tidak tahu tentang proyek itu, Clark akhirnya mengetahui keterlibatan Lex didalamnya.

Sementara itu Lionel Luthor (John Glover) menawarkan diri membantu Martha Kent (Annette O’Toole) untuk menemukan pelaku yang memeras Martha atas video Clark dalam kamera keamanan yang sedang menolong Lana dari ledakan gudang (dari episode sebelumnya, “Lockdown”).

8. Blindspot

10 Film & Serial yang Paling Seru Karya Sutradara Glen Winter 15
  • Tahun rilis: 2017
  • Genre: Crime-drama, Action, Thriller, Mystery
  • Produksi: -
  • Sutradara: Glen Winter
  • Pemeran: Sullivan Stapleton , Jaimie Alexander, Rob Brown, Audrey Esparza, Ashley Johnson, Ukweli Roach, Marianne Jean-Baptiste, Archie Panjabi, Luke Mitchell, Michelle Hurd

Weler (Sullivan Stapleton) mencari tahu tentang Shepherd (Michelle Hurd) ke sekolah militer yang dia datangi. Weller mengetahui nama asli Shepherd, tapi dia tidak tahu banyak tentangnya. Reade (Rob Brown) dan Zapata (Audrey Esparza) memeriksa salah satu tato Jane (Jaimie Alexander) atas perintah Patterson (Ashley Johnson).

Mereka berdua menemukan bom rakitan di mana-mana. Weller mengetahui bahwa agen lain telah menggunakan untuk menyusup ke milisi untuk mencari tahu kapan akan terjadi serangan berikutnya.

9. Deception

10 Film & Serial yang Paling Seru Karya Sutradara Glen Winter 17
  • Tahun rilis: 2018
  • Genre: Crime, Drama, Mystery, Thriller
  • Produksi: Berlanti Productions, VHPT Company, Warner Bros. Television
  • Sutradara: Glen Winter
  • Pemeran: Jack Cutmore-Scott, Ilfenesh Hadera, Lenora Crichlow, Justin Chon, Laila Robins, Amaury Nolasco, Vinnie Jones

Untuk menghentikan Mystery Woman (Stephanie Corneliussen) supaya dia gagal dalam aksi perampokan permata, FBI harus bekerja sama dengan The Deception group. Dan Cameron Black (Jack Cutmore-Scott) akan membuat penipuan terbesarnya untuk pertama kalinya.

10. Disney's Stargirl

10 Film & Serial yang Paling Seru Karya Sutradara Glen Winter 19
  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Superhero, Drama
  • Produksi: Berlanti Productions, Mad Ghost Productions, DC Entertainment, Warner Bros. Television Studios
  • Sutradara: Glen Winter
  • Pemeran: Brec Bassinger, Yvette Monreal, Anjelika Washington, Cameron Gellman, Trae Romano, Jake Austin Walker, Meg DeLacy, Neil Jackson, Christopher James Baker, Amy Smart, Luke Wilson, Hunter Sansone, Nick Tarabay

Markas Justice Society of America (JSA) diserang oleh Injustice Society of America (ISA), yang melenyapkan rekan-rekan JSA mereka. Pat "Stripesy" Dugan (Luke Cunningham Wilson) diberitahu Starman (Sylvester Pemberton) untuk menjaga Staf Kosmiknya tetap aman sampai dia menemukan penerus untuk membangun kembali Justice Society.

Courtney Whitmore (Brec Bassinger) muda mengetahui kalau ayahnya, Sam Kurtis tidak bisa pulang saat natal. Dan 10 tahun kemudian, ibunya, Barbara (Amy Smart) menikah dengan Pat. Setelah dia pindah ke Blue Valley, di ruang bawah tanahnya tidak sengaja ia menemukan peti yang berisi Staf Kosmik.

Hal ini membawanya ke teater drive-in lokal, di mana Courtney menyamar dan secara tidak sengaja menghancurkan mobil ayah atlet Henry King Jr (Jake Austin Walker). Kembali ke rumah, Courtney dihadapkan oleh Pat, yang mengakui keterlibatannya dengan JSA, menyebabkan Courtney percaya bahwa Starman adalah ayah kandungnya.

Henry Jr. memberi tahu ayahnya, Henry King Sr. (Christopher James Baker), tentang insiden itu, yang membuatnya mengenakan seragam Brainwave lamanya. Saat berlatih dengan Staf Cosmic, Courtney diserang oleh Brainwave sebelum Pat menyelamatkannya dengan baju zirah.

Itulah rangkuman 10 film yang telah dibuat oleh Glen Winter. Sebenarnya masih ada beberapa film lainnya yang cukup seru untuk ditonton. Di antara 10 film di atas, yang mana favoritmu?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram