Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Film yang Dibintangi Si Cantik dan Berbakat, Song Ji Hyo

10 Film yang Dibintangi Si Cantik dan Berbakat, Song Ji Hyo

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Song Ji Hyo atau yang memiliki nama asli Cheon Seong Im adalah artis cantik asal Korea Selatan. Bagi penggemar variety show Running Man, mungkin sudah tidak asing lagi dengan julukan ace Song Ji Hyo ini karena memang di artis yang berbakat.

Artis kelahiran 15 Agustus 1981 ini memulai debut karirnya sebagai model untuk majalah Kiki Magazine. Konon nama panggungnya tersebut ia pakai karena terinspirasi dari dua aktor terkenal Song Seung Heon dan Song Hye Kyo.

Setelah sukses memainkan peran dalam serial komedi romantis Princess Hours (2006) dan drama series Jumong (2006), kepopuleran Song Ji Hyo semakin meningkat ketika menjadi salah satu member variety show Running Man.

Untuk kamu yang ingin mengetahui aksi Song Ji Hyo ketika bermain di film, berikut telah kami rangkum 10 film yang pernah diperankan oleh Song Ji Hyo.

1. Whispering Corridors 3: Wishing Stairs (2003)

Whispering Corridors 3 Wishing Stairs

Whispering Corridors 3: Wishing Stairs merupakan series ketiga dari film dari film Whispering Corridor 1 (1998) yang mengambil tema cerita horor di sekolah. Film ini merupakan film pertama yang dibintangi oleh Song Ji Hyo yang berperan sebagai Yoon Jin Sung dengan lawan mainnya Park Han Byul sebagai Kim So Hee.

Diceritakan Jin Sung dan So Hee merupakan dua sahabat di sekolah khusus perempuan. Tapi persahabatan mereka renggang setelah adanya kompetisi nasional untuk melanjutkan sekolah di Russian ballet.

Jin Sung yang merasa cemburu dengan sahabatnya karena dipilih untuk mengikuti kompetisi tersebut bertemu dengan Hae Ju (Jo An) yang memberitahu tentang kisah “anak tangga ke-29” yang ada di asrama mereka.

Lantas Jin Sung pun mencoba mengucapkan permohonannya tersebut di tangga ke-29. Meskipun permohonannya terwujud, Jin Sun harus rela kehilangan sahabatnya. Hae Ju yang merasa kehilangan So Hee, pergi ke wishing stairs dan memohon agar So Hee hidup Kembali.

2. Some (2004)

Some

* sumber: www.hancinema.net

Film Some atau yang dikenal juga dalam Bahasa Koreanya Sseom merupakan film bergenre  thriller crime merupakan film selanjutnya yang dibintangi oleh Song Ji Hyo sebagai Seo Yoo Jin dan Go Soo sebagai Kang Sung Joo.

Di film ini Song Ji Hyo berperan sebagai seorang wartawan berita muda yang bekerja di stasiun lokal. Suatu ketika Yoo Jin bertemu dengan Kang Sung Joo seorang detektif muda yang ceroboh.

Pertemuan Seo Yoo Jin dan Kang Sung Joo membuat Seo Yoo Jin dihantui deja vu dimana ia merasa pernah mengalami kejadian pertemuan tersebut. Detektif Kang merasa bahsa Yoo Jin memiliki kunci dari misteri yang sedang ia pecahkan.

3. Late Blossom (2011)

Late Blossom

* sumber: www.hancinema.net

Film Late Blossom atau yang dikenal juga dengan Geudaereul Saranghamnida merupakan film bergenre melodrama. Film ini merupakan adaptasi dari web comic karya Kang Pool yang diterbitkan pada 17 April 2007.

Film ini menceritakan mengenai kisah dari seorang kakek Kim Man Suk (Lee Soon Jae) dan nenek Song Yi Bun (Yoon So Jung) yang saling jatuh cinta di masa tua mereka. Di film ini Song Ji Hyo berperan sebagai pemeran pembantu bernama Kim Yeon Ah.

Kim Yeon Ah merupakan cucu dari kakek Man Suk yang bekerja di kantor catatan sipil. Nenek Song yang tidak memiliki kartu tanda penduduk dibantu oleh Yeon Ah untuk pembuatan kartu tanda penduduk tersebut. Dan berkat bantuan Yeon Ah, akhirnya kakeknya tau hari ulang tahun nenek Song.

4. Codename: Jackal (2012)

Codename Jackal

* sumber: www.hancinema.net

Codename: Jackal atau dikenal juga dengan Jackal is Coming merupakan film bergenre action comedy. Film ini menceritakan tentang kisah seorang pembunuh bayaran bernama Bong Min Jung (Song Ji Hyo) yang diperintahkan untuk menculik dan membunuh seorang idol yang terkenal bernama Choi Hyun (Kim Jae Joong).

Bong Min Jung menculik sang idol terkenal tersebut dengan cara yang cukup berani dan mencoba membunuh sesuai dengan permintaan dari yang menyuruh Bong Min Jung. Namun dalam upaya pembunuhannya tersebut polisi segera datang dan terjadi sebuah kejadian yang lucu ketika kejadian penculikan.

Konon ketika syuting film ini, Song Ji Hyo sampai harus jatuh dari ketinggian 2 meter ke karung pasir di sebuah pabrik yang tidak terpakai di Korea Selatan ketika ada adegan pengejaran oleh polisi. Peran idol terkenal pun sebelumnya akan dimainkan oleh Im Seul-Ong, namun tidak jadi karena ada alasan pribadi.

5. New World (2013)

New World

* sumber: www.imdb.com

New World merupakan film bergenre drama kriminal. Di film ini Song Ji Hyo Kembali menjadi pemeran pembantu. Tidak hanya Song Ji Hyo, di film ini juga bertaburan aktor-aktor berbakat seperti Lee Jung Jae sebagai Lee Ja Sung, Choi Min Shik sebagai Kang Hyung Chul dan Hwang Jung Min sebagai Jung Chung.

Film yang menceritakan kisah seorang polisi yang menyusup ke dalam suatu organisasi kriminal terbesar di Korea Selatan. Ketika ketua organisasi terbunuh mulai timbul perpecahan.

Dalam film ini Song Ji Hyo berperan sebagai seorang detektif yang turut serta menyamar dan merupakan instruktur Lee Ja Sung. Meskipun peran Song Ji Hyo dalam film ini tidak begitu berarti, namun film ini menarik untuk kamu tonton.

Baca juga: Fakta tentang Song Ji Hyo, Ace dari Running Man

6. 708090 – Shenzhen Love Story (2016)

708090 – Shenzhen Love Story

* sumber: gamja-blog.tistory.com

Film Shenzhen Love Story merupakan film Cina pertama bagi Song Ji Hyo. Dalam film ini Song Ji Hyo bermain bersama Kenji Wu, Ray Lui, Irene Wan dan lainnya.

Film yang dirilis pada 20 Mei 2016 ini menceritakan mengenai kisah tiga generasi yang lahir pada tahun 1970-an, 80-an dan 90-an. Kisah yang berkisar mengenai kehidupan dan cinta dari tiga generasi dengan realitias kehidupan anak muda di kota Shenzen, China.

Di Film ini Song Ji Hyo berperan sebagai pemeran utama bernama Duan Yu Rong dan Kenji Wu sebagai Feng Nan Sha mewakili generasi 80-an. Duan Yu Rong merupakan seorang pekerja kantoran sedangkan Feng Nan Sha seorang seniman yang saling jatuh cinta dan memulai bisnis Bersama.

7. Super Express (2016)

Super Express

* sumber: www.imdb.com

Film ini merupakan film Cina kedua yang dimainkan oleh Song Ji Hyo dan Kembali menjadi pemeran utama bersama pemeran Running Man Cina Michael Chen juga aktor asal Prancis David Belle.

Dalam film bergenre action comedy ini Song Ji Hyo berperan sebagai Maggie yang misterius, seorang kepala keamanan museum di Marseille, Prancis. Maggie mengejar seorang pencuri  relik kucing bernama Gary (Belle), tapi pencuri itu berhasil lolos.

Kemudian Maggie bertemu dengan Mali (Michael Chen) seorang kurir super ekspres. Disinilah awal mula petualangan seru mereka, hingga kisah konyol.

8. What A Man Wants (2018)

What A Man Wants

* sumber: m.post.naver.com

What A Man Wants merupakan film bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang kisah dua pasang keluarga yang diceritakan tinggal di pulau Jeju.

Film ini menceritakan kisah kehidupan keluarga yang mencari cinta dengan kisah perselingkuhan yang dilakukan oleh para suami. Akibat perselingkuhan itu terjadi perubahan-perubahan karakter dari para pemainnya.

Dalam film ini Song Ji Hyo berperan sebagai pemeran utama bernama Mi Yeong yang merupakan istri dari seorang koki bernama Bong Soon (Shin Ha Kyun). Kemudian ada juga keluarga Seok Geun (Lee Sung Min) yang merupakan saudara ipar dari keluarga Mi Yeong dan Bong Soon.

9. Unstoppable (2018)

Unstoppable

Film ini bergenre action thriller yang menceritakan kisah sepasang suami istri yang Bahagia. Dong Cheol yang diperankan oleh Ma Dong Seok adalah suami dari Ji Soo yang diperankan oleh Song Ji Hyo.

Dong Cheol merupakan mantan dari kelompok gangster terkenal, namun ia berhenti. Suatu ketika ia masuk ke dalam rumah dalam keadaan berantakan namun tidak menemukan istrinya Ji Soo.

Dong Cheol mengetahui istrinya tersebut diculik setelah mendapatkan telepon dari seseorang dan memintanya untuk membayar tebusan jika ingin istrinya Ji Soo selamat. Dong Cheol pun bersumpah akan menyelamatkan istrinya.

10. Intruder (2020)

Intruder

Film ini tayang pada 4 Juni 2020. Film yang bergenre thriller misteri ini menceritakan kisah tentang Seo Jin (Kim Moo Yul) seorang arsitek yang populer.

Ia mengalami trauma karena ketika ia kecil, adik perempuannya Yoo Jin (Song Ji Hyo) menghilang. 25 tahun kemudian Yoo Jin Kembali kepada keluarganya.

Namun, Seo Jin merasakan ada hal yang aneh dan tidak beres dengan adiknya Yoo Jin. Tidak hanya hal aneh yang terjadi pada Yoo Jin, namun terjadi hal-hal yang aneh juga dengan keluarganya.

Nah itu dia 10 film Song Ji Hyo yang sudah Bacaterus rangkum. Kira-kira film mana yang kamu suka? Jangan lupa juga untuk membaca rekomendasi drama yang dimainkan oleh Song Ji Hyo. Jika ada yang mau menambahkan, silakan komen di kolom yang tersedia di bawah.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *