Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Film Song Hye Kyo Terbaik dengan Karakter yang Berbeda

10 Film Song Hye Kyo Terbaik dengan Karakter yang Berbeda

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Song Hye Kyo, namanya. Aktris terkenal ini sudah membintangi 24 serial TV (K-drama) dan 11 film dalam bahasa Korea maupun internasional. Wanita cantik yang berasal dari Daegu, Korea Selatan, ini dikabarkan akan berperan dalam film berjudul “Anna” yang proses syutingnya dimulai awal tahun 2020!

Mantan istri aktor Song Joong Ki ini mengawali karirnya sejak berumur 14 tahun sebagai model di bawah naungan label SunKyung. Song Hye Kyo pun memulai peruntungan di bidang akting dalam drama berjudul “First Love” yang tayang pada tahun 1997. Hingga, pada tahun 2000 nama Song Hye Kyo pun mulai dikenal luas oleh publik, berkat aktingnya sebagai pemeran utama dalam drama “Autumn in My Heart”.

Sosok Song Hye Kyo juga dikenal dermawan, loh. Kabarnya, aktris cantik ini telah menyumbangkan 1.000 buku yang dibuat depan huruf Braille dan diberikan kepada para siswa yang terjebak dalam masalah ekonomi. Tak hanya itu, Song Hye Kyo juga dikabarkan memberi donasi lebih dari delapan ratus tiket kepada orang orang yang tidak mampu dalam acara festival film perempuan internasional ke-14.

Bahkan, Song Hye Kyo ikut membangun sekolah dasar di Tiongkok dan rumah sakit anak di Korea Selatan bernama Seoul National University Children’s Hospital dengan menyumbang dana sebesar Rp 1,2 milliar. Wow, salut banget buat Song Hye Kyo!

Sudah cantik, baik hati pula. Aktingnya? Ratu banget, deh. Jika Anda lebih terbiasa menonton Song Hye Kyo dalam drama Korea, siap-siap kaget dengan performanya dalam film! Sebelum Anda semakin penasaran, berikut deretan film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo yang sudah Bacaterus rangkum untuk Anda.

1. My Girl and I (2005)

  • Tahun Rilis: 2005
  • Genre: Romance, Drama
  • Sutradara: Jeon Yun-su
  • Pemeran: Cha Tae-hyun, Song Hye-kyo
  • Perusahaan Produksi: iLove Cinema

Film yang diangkat dari novel “Socrates Love” milik Kyoichi Katayama ini resmi dirilis pada tahun 2005. Sutradara Jeon Yu Su pun berhasil me-remake film “Crying Out Love, In The Center of the World” asal Jepang tersebut menjadi film versi Korea-nya yang berjudul “My Girl and I”.

Film berdurasi 95 menit ini merupakan film pertama Song Hye Kyo dalam sepanjang karirnya di layar kaca. Film “My Girl and I” ini menceritakan kisah seorang pemuda bernama Kim Su Ho yang diperankan oleh Cha Tae Hyun.

Kim Su Ho memutuskan kembali ke kampung halaman untuk hadir dalam reuni SMA yang bertepatan dengan kematian orang penting di hidupnya. Kim Su Ho sempat diragukan oleh teman teman SMA jika ia akan hadir, karena seseorang yang meninggal itu sangat spesial dan tidak akan pernah bisa dilupakan oleh Kim Su Ho. Karena, orang itu adalah pujaan hati Kim Su Ho, bernama Bae Su Eun yang dibintangi oleh Song Hye Kyo.

2. Hwang Jin Yi (2007)

  • Tahun Rilis: 2007
  • Genre: Historical Drama
  • Sutradara: Chang Yoon-hyun
  • Pemeran: Song Hye-kyo, Yoo Ji-tae
  • Perusahaan Produksi: Cine-2000

Song Hye Kyo turut bermain dalam film “Hwang Jin Yi” yang dirilis pada tahun 2007. Film ini menggambarkan kisah kisaeng (julukan bagi sosok penghibur para bangsawan di istana) dengan latar belakang waktu Dinasti Joseon. Song Hye Kyo yang berperan sebagai kisaeng bernama Hwang Jin Yi, beradu akting dengan No Mi yang diperankan oleh Yoo Ji Tae.

Film yang tayang pada tahun 2007 dan disutradarai oleh Chang Yoon Hyun ini menceritakan kisah Hwang Jin Yi yang dipekerjakan sebagai kisaeng karena ia lahir dari hubungan yang tidak sah, sehingga gadis itu memiliki kasta yang rendah. Sebelum resmi menjadi kisaeng, Hwang Jin Yi memberikan keperawanannya pada No Mi karena dia sosok pria yang ia cintai.

Hingga beberapa tahun setelahnya, Hwang Jin Yi berganti nama Myeong Wol yang berarti bright moon. Karena ia cantik dan pandai dalam segala hal, dirinya pun disukai oleh para bangsawan.

Kehidupan Hwang Jin Yi berbanding terbalik dengan orang yang dicintainya, No Mi, yang justru menjadi ketua perampok yang diburu oleh kelompok bangsawan. Konflik pun dimulai karena Hwang Jin Yi ingin membebaskan kekasihnya yang akan dieksekusi.

3. Make Yourself at Home/Fetish (2008)

  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Thriller
  • Sutradara: Soopum Sohn
  • Pemeran: Song Hye-Kyo, Arno Frisch, Athena Currey
  • Perusahaan Produksi: Starfish Pictures

Tak hanya di Korea, Song Hye Kyo juga melebarkan sayapnya di kancah Internasional! Film “Make Yourself at Home” atau yang lebih dikenal dengan judul “Fetish”, merupakan film indie asal Amerika yang dirilis tahun 2008. Film ini menjadi film pertama Song Hye Kyo yang menggunakan bahasa Inggris, namun tetap dengan sutradara asal Korea bernama Soopum Sohn.

Film yang berdurasi 90 menit ini hadir dengan genre horror, tetapi kental akan intensitas seksual yang tinggi. Song Hye Kyo berperan sebagai Sookhy, sosok wanita asal Korea yang mempunyai kekuatan supranatural. Diceritakan Sookhy menikah dengan Peter Kim yang diperankan oleh Rob Yang, pria asal Amerika namun keturunan Korea.

Kisah mereka pun berlanjut setelah memutuskan pindah ke New Jersey dan berjumpa dengan Julie Waits dan John yang dibintangi oleh Athena Currey dan Arno Frisch. Pernikahan kedua pasangan ini pun hancur akibat Peter Kim meninggal karena ulah Julie Waits. Mereka pun terjebak dalam cinta segitiga karena Sookhy perlahan mencintai John.

4. Camellia: Love for Sale (2010)

  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Drama, Romance
  • Sutradara: Isao Yukisada, Wisit Sasanatieng, Jang Joon-Hwan
  • Pemeran: Gang Dong-Won, Song Hye-Kyo, Park Seong-Taek
  • Perusahaan Produksi: Busan Metropolitan City, Sidus FNH-Benex Cinema Fund 1, The Daesung Group

Film omnibus berdurasi 2 jam 23 menit kali ini memiliki tiga sub cerita. Song Hye Kyo membintangi film ini yang ber-sub judul “Love for Sale”. Dalam film bergenre drama fantasi ini, Song Hye Kyo yang memerankan Paula beradu akting dengan Gang Dong Woon yang berperan sebagai Jay.

Film “Camellia: Love for Sale” mengangkat kisah pada masa depan, di mana ingatan seseorang dapat diperjual belikan. Hal itu terjadi pada Paula. Awalnya Jay dan Paula adalah sepasang kekasih, hingga Jay kehilangan Paula dan Jay hidup dalam kesendirian.

Sampai akhirnya Jay dapat menemukan Paula, tapi ingatan Paula menghilang sehingga tidak bisa mengenali Jay lagi. Bahkan Paula berubah menjadu sosok yang berbeda dengan yang dulu Jay kenal.

Parahnya, ingatan Paula dimanfaatkan oleh banyak orang sedangkan ingatan Jay dimanipulasi. Namun, Jay tetap berusaha menemukan ingatan Paula. Ia pun menjadi sosok arogan yang tak segan membunuh siapa pun yang menghalangi tujuannya.

5. A Reason to Live (2011)

  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Lee Jeong-hyang
  • Pemeran: Song Hye-kyo, Nam Ji-hyun
  • Perusahaan Produksi: Lotte Entertainment

Film asal Korea Selatan yang disutradarai oleh Lee Jeong Hyang ini ditayangkan pertama kali di Festival Film Internasional Busan pada tahun 2011. Song Hye Kyo yang membintangi film berdurasi 119 menit tersebut beradu akting dengan Ki Tae Young dan Song Chang Eui.

Song Hye Kyo berperan sebagai Da Hae yang merupakan seorang sutradara TV. Da Hae kehilangan tunangannya yang bernama Sang Woo akibat perbuatan Ji Suk, anak pelaku tabrak lari berusia 15 tahun yang menabrak tunangan Da Hae tersebut pada hari ulang tahunnya.

Awalnya Da Hae pun memaafkan Ji Suk. Hingga setahun setelah kepergian sang tunangan, Da Hae diminta oleh gereja Katolik membuat film dokumenter tentang perilaku yang tidak mencerminkan peri kemanusiaan dari hukuman mati sebagai bentuk pengabdian. Saat itulah Da Hae kembali mengingat Ji Suk.

Da Hae merasa ada sesuatu yang janggal hingga akhirnya ia menemukan fakta jika Ji Suk membunuh teman sekelasnya tak lama setelah ia menabrak tunangannya. Itu membuat Da Hae menyesal telah mengampuni Ji Suk.

6. The Grandmasters (2013)

  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Drama, Martial Arts
  • Sutradara: Wong Kar-wai
  • Pemeran: Tony Leung, Zhang Ziyi, Chang Chen, Zhao Benshan, Song Hye-kyo
  • Perusahaan Produksi: Block 2 Pictures, Jet Tone Films

Song Hye Kyo beradu peran dengan Tony Leung yang (aktor “Ip Man”). Ia berperan menjadi istrinya Ip Man yang bernama Cheung Wing Sing. Walaupun merupakan orang Korea, Song Hye Kyo sukses membintangi film berdurasi 130 menit dengan bahasa Mandarin!

Film The Grandmasters yang disutradarai oleh Wong Kar Wai ini menceritakan kisah seorang pria bernama Ip Man yang mewakili Cina Selatan dalam melawan Gong Yutian, Grandmasters Wudang Boxing bagian Cina Utara dengan Wing Chun.

Suatu ketika, Gong Er (anak Gong Yutian, yang berhasil dikalahkan oleh Ip Man) kembali datang dan menantang untuk mengembalikan kehormatan keluarganya. Bagaimanakah kisah selanjutnya?

7. My Brilliant Life (2014)

  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Drama
  • Sutradara: E J-yong
  • Pemeran: Song Hye-kyo, Gang Dong-won
  • Perusahaan Produksi: CJ Entertainment

Film yang diangkat dari novel berjudul “My Palpitating Life” milik Kim Ae Rin, berhasil mempertemukan lagi Gang Dong Won yang memerankan Doe Soo dengan Mi Ra yang diperankan Song Hye Kyo dalam sebuah film.

“My Brilliant Life” yang tayang pada tahun 2014 ini menceritakan kisah Ah Reum, anak yang menderita gangguan genetik progeria yang membuatnya mengalami penuaan dini.

Ah Reum adalah putra dari pasangan Doe Soo dan Mi Ra, merasa usianya tak lama lagi karena di umur 16 tahun Ah Reum seperti terjebak dalam umur 80 tahun. Ah Reum pun menuliskan kisah cinta Doe Soo dan Mi Ra yang ia berikan setahun kemudian.

8. The Crossing Part 1 (2014) dan Part 2 (2015)

  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Romance
  • Sutradara: John Woo
  • Pemeran: Zhang Ziyi, Takeshi Kaneshiro, Song Hye-kyo
  • Perusahaan Produksi: Beijing Gallop Horse Film, Le Vision Pictures, China Film Group

Film “The Crossing” mengambil latar belakang tenggelamnya Kapal Uap Taiping yang menewaskan 1.500 penumpang beserta crew-nya. Film ini terbagi menjadi dua bagian yang dirilis pada tahun 2014 dan 2015.

Song Hye Kyo berperan sebagai Zhou Yunfen, istri dari Jenderal Lei Yifang yang diperankan oleh Huang Xiaoming. Film ini menceritakan masa revolusi Cina tahun 1949 di mana terjadi perseteruan antara Partai Komunis dan Partai Nasionalis yang membuat Zhou Yunfen terpisah dengan suaminya.

9. The Queens (2015)

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Romance
  • Sutradara: Annie Yi
  • Pemeran: Song Hye-kyo, Shawn Dou, Joe Chen
  • Perusahaan Produksi: DSIM

Kembali membintangi film Tiongkok, Song Hye Kyo hadir sebagai Annie, sosok artis yang dimusuhi oleh rekan seprofesinya, Melissa (diperankan oleh Yi Nengjing). Film “The Queens” yang dirilis tahun 2015 ini menceritakan bagaimana Melissa ingin menghancurkan Annie karena terbakar rasa cemburu.

Melissa mengira Annie, mantan kekasih suaminya Zhang Yi yang dimainkan oleh Qin Hao, masih saling mencintai. Beruntung lah Annie memiliki dua sahabat yakni Katie dan Tina yang selalu ada untuknya.

10. 안나 (Anna)

* sumber: www.hancinema.net

Pada 27 Juni 2019 lalu, Song Hye Kyo dikabarkan akan membintangi film baru yang berjudul “Anna”. Ini adalah proyek yang sudah lama didiskusikan Song Hye Kyo dan sutradara filmnya, yaitu Lee Joo Young (sutradara film “A Single Rider” (2017)).

“Anna” kabarnya akan menjadi film dengan sentris wanita yang berputar di sekitar karakter yang dimainkan Song Hye Kyo. Wah, jadi tidak sabar menunggu filmnya selesai, ya?

Dari kesepuluh film tadi bisa disimpulkan bahwa memang Song Hye Kyo bukan hanya sekedar cantik, namun ia juga memiliki bakat akting yang luar biasa. Ia bisa berperan sebagai karakter apapun di setiap filmnya. Nah, sebagai penggemarnya, apakah Anda pernah menonton salah satu film di atas?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *