Bacaterus / Film Artis Korea / 8 Film Shin Se Kyung, Artis Cantik yang Berwajah Polos

8 Film Shin Se Kyung, Artis Cantik yang Berwajah Polos

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Shin Se Kyung pertama kali terjun ke dunia hiburan saat dirinya berusia delapan tahun di periode 1998 dengan menjadi model di sampul album solo Seo Taiji. Merintis sebagai aktris cilik, ia selanjutnya tampil di acara anak-anak Ppo Ppo Ppo (Kiss Kiss Kiss).

Beranjak remaja, Shin mulai melakukan debut untuk bermain di serial drama sejarah The Land, serta ikut berperan sebagai pemain pendukung dalam film My Little Bride. Setelahnya itu, ia kemudian mulai terlibat dengan beberapa projek film yang melambungkan namanya, seperti Cinderella, Acoustic, dan Soar Into The Sun.

Perempuan cantik ini cukup berprestasi, di tahun 2014 ia diangkat sebagai The Goodwill ambassador untuk Komite Korea UNESCO karena telah mempromosikan pendidikan dan kebudayaan Korea. Dalam industri hiburan pun ia beberapa kali dinominasikan dan memenangkan penghargaan atas kepiawaian aktingnya.

Untuk kalian yang mengagumi paras cantik serta ingin menonton film-film dari aktris ini, Bacaterus akan memberikan daftar rekomendasinya di bawah ini. Nah, supaya tidak penasaran, langsung saja simak ulasan selengkapnya ya.

1. The Preparation (2017)

The Preparation

* sumber: www.hancinema.net

Dalam film yang satu ini, Shin Se Kyung tidak menjadi pemeran utamanya. Ia hanya muncul sebagai special appearance dengan tampil memerankan karakter bernama Kyung Ran. Meski dirinya tidak mendapatkan waktu yang banyak, film ini tetap menarik untuk disaksikan dengan membawa cerita keluarga yang menyentuh perasaan.

The Preparation merupakan sebuah film drama keluarga berdurasi 114 menit yang digarap oleh sutradara bernama Cho Young Jun. Proses produksinya sendiri dimulai  pada tanggal 10 April 2017 di Provinisi Gyeonggi, Korea Selatan, dan selesai pada bulan Juni di tahun yang sama.

Diceritakan bahwa seorang ibu yang bernama Ae-soon divonis telah mengidap penyakit kanker stadium akhir. Ia mempunyai seorang anak berusia 30 tahun, In-Gyu, yang memiliki keterbelakangan mental. Merasa waktu hidupnya tidak banyak lagi, ia kemudian berusaha mempersiapkan anaknya untuk bisa hidup mandiri.

2. Tazza: The Hidden Card (2014)

Tazza The Hidden Card

* sumber: inikpop.com

Tazza: The Hidden Card merupakan sebuah film yang ceritanya berdasarkan dari komik Korea Selatan (manhwa) dengan judul yang sama karya Huh Young-man dan Kim Se-Yeong. Film ini sendiri dikerjakan oleh seorang sutradara bernama Kang Hyeong-Cheol.

Aktor dan aktris yang terlibat di film ini diantaranya adalah Shin Se Kyung (Heo Mi Na), T.O.P (Ham Dae Gil), Kim Yun Seok (Aw-Kwi), Yu Hae Jin (Ko Kwang Ryeol), dan Lee Ha Nee (President Woo). Proses pembuatan filmnya dimulai pada awal Januari 2014 dan selesai pada tanggal 1 Juni 2014 di Seoul.

Film ini bercerita tentang Ham Dae gil yang sangat menyukai perjudian dan ahli dalam hal tersebut. layaknya seorang dewa judi, ia selalu memenangkan setiap tantangan. Dae Gil menyukai seorang gadis bernama Heo Mi Na, namun ia harus pergi dari tempat tinggalnya untuk menggapai sesuatu yang lebih tinggi. Ia pun berjanji akan bertemu kembali dengan Mi Na saat dirinya sudah sukses.

Shin Se Kyung yang memerankan Heo Mi Na meraih penghargaan Popular Star Award dalam ajang 35th Blue Dragon Film Awards di tahun 2014. Filmnya sendiri memenangkan kategori Best Feature Film di 4th Annual DramaFever Awards pada tahun 2016.

3. Soar Into The Sun (2012)

Soar Into The Sun

Tae Hoon merupakan anggota tim penerbangan elit yang terdiri dari pilot tempur Korea yang dikenal dengan nama Black Eagles. Ia sendiri adalah pilot berbakat, namun di satu sisi dirinya sering membuat onar. Hingga pada akhirnya Tae Hoon harus dikeluarkan dari Black Eagles karena telah merusak sebuah pameran Angkatan Udara.

Ia kemudian dipindahkan ke unit pesawat tempur 21 yang dipimpin oleh Dae-Seo. Di tempat barunya tersebut, ia malah sering berselisih dengan Cheol-Hee yang merupakan pilot terbaik di Unit 21. Keduanya lalu terlibat dalam kontes penerbangan, dan Tae Hoon meminta bantuan kepada kepala perawatan Se-Young (Shin Se Kyung).

Akan tetapi, sebuah ancaman berbahaya muncul dengan hadirnya pesawat tempur yang tak dikenal mengudara di langit Korea. Tae Hoon bersama unit 21 harus bergegas membuat serangan agar tidak terjadi peperangan di udara.

4. Hindsight (2011)

Hindsight

* sumber: www.koreanfilm.or.kr

Gangster legendaris Korea Selatan bernama Yoon Doo-Hun telah pensiun dan bercita-cita ingin membuka restoran. Ia kemudian mengikuti kelas memasak dan berkenalan dengan Jo Se-Bin (Shin Se Kyung). Di lain kesempatan, ia mendengar kabar bahwa mantan bosnya, Man-Gil, telah meninggal ditabrak mobil.

Anggota geng berusaha menemukan penggantinya, dan beberapa diantara mereka merekomendasikan nama Doo Hun. Di tempat yang lain, teman sekamar dari Se-Bin, Lee Eun Jung, telah berhutang budi kepada kelompok rentenir. Untuk membalas jasa mereka, dirinya harus mencuri sebuah koper berisi kokain dan memaksa Se-Bin untuk memata-matai Doo Hun sekaligus membunuhnya.

Hindsight adalah sebuah film drama berbalut aksi gangster yang disutradarai oleh Lee Hyun Seung. Film ini sendiri membahas masalah hubungan yang didasari oleh perbedaan usia dan menggambarkan dunia gangster yang terdapat di Korea Selatan.

Baca juga: Film Komedi Romantis Korea Terbaik yang Wajib Ditonton

5. Acoustic (2010)

Acoustic

* sumber: asianwiki.com

Acoustic adalah sebuah film antologi yang berisikan tiga cerita dengan tema cinta, mimpi dan musik. Film ini menghadirkan  anggota band pop Korea yang populer seperti Lee Jong Hyun dan Kang Min Hyuk dari CN Blue serta Im Seul Ong dari 2AM.

Cerita pertama mengisahkan tentang seorang penulis lagu sekaligus penyanyi bernama Se Kyung (Shin Se Kyung). Ia mempunyai penyakit aneh yaitu hanya bisa bertahan hidup dengan memakan mie ramen instan. Lagu-lagu yang ia ciptakan selalu ditolak oleh label rekaman karena musiknya terlalu “lembek”.

Dalam bagian yang kedua, diceritakan bahwa Seong Won adalah seorang vokalis dan Hae Won merupakan drummer. Keduanya tergabung dalam band rock yang sama. Mereka kemudian menjual sebuah gitar karena tidak memiliki uang.

Sementara itu, bagian terakhir mengisahkan tentang hubungan asmara antara seorang pria bernama Ji- Hoo yang menyukai perempuan bernama Jin-Hee. Keduanya kemudian mencari sebuah lagu yang telah menjadi kenangan berharga untuk Jin-Hee.

6. Five Senses of Eros (2009)

Five Senses of Eros

* sumber: www.hancinema.net

Sama seperti film Acoustic, Five Senses of Eros merupakan film bergaya antologi dengan memberikan lima cerita cinta lewat pendekatan yang berbeda. Kelima episode tersebut disajikan oleh lima sutradara papan atas Korea Selatan.

Shin Se Kyung sendiri tampil dalam episode kelima dan berperan sebagai Shin Su Jeong. Ia beradu akting dengan Son Joong Ki (Yu Jae Hyuk), Kim Dong Wook (Han Ji Woon), Lee Si Young (Jung Se Eun), Jung Eui Chul (Seo Sang Min), dan Lee Sun Min (Lee Yun Jung).

Episode kelima berjudul Believe in the Moment (Sunganeul Mideoyo) dan disutradarai oleh Oh Ki Hwan. Diceritakan bahwa tiga pasangan kekasih tersebut berada di sekolah menengah yang sama dan saling bersahabat. Namun, masing-masing diantara mereka tidak yakin tentang hubungan yang sedang dijalani. Mereka kemudian memutuskan untuk mencoba bertukar pasangan selama 24 jam.

7. Cinderella (2006)

Cinderella

* sumber: www.koreanfilm.or.kr

Yoon-Hee merupakan seorang ahli bedah plastik yang telah bercerai dari suaminya. Ia merasa puas dengan hidupnya karena memiliki seorang putri yang cantik dan penurut bernama Hyun Soo (Shin Se-Kyung). Suatu hari, kebahagian mulai redup dan keanehan mulai terjadi. Teman-teman dari Hyun Soo yang kebetulan sedang menjadi pasien dari ibunya tiba-tiba meninggal secara misterius.

Hyun Soo merasa ada yang janggal dengan kematian teman-temannya. Ia kemudian mulai mencurigai akan kelakuan ibunya sendiri. Dihinggapi rasa takut sekaligus penasaran, Hyun Soo mencoba mencari petunjuk dengan  masuk ruang bawah tanah tersembunyi  di dalam rumahnya.

Cinderella adalah sebuah film horror bergaya supernatural yang dikerjakan oleh sutradara Bong Man Dae. Selain Shin Se Kyung, film ini juga turut dibintangi oleh Do Ji Won, Ahn Gyu Ryun, Yoo Da In dan Jeon So Min.

8. My Little Bride (2004)

My Little Bride

My Little Bride merupakan sebuah remake dari film keluaran Hongkong tahun 2002 yang berjudul My Wife is 18. Versi Korea ini ternyata menjadi film paling populer kedua di box office pada tahun 2004 setelah Taegukgi. Film ini sendiri dibintagi oleh Moon Geun Young (Bo-Eun), Park Jin Woo (Jung-Woo), Kim Rae Won (Sang Min) dan Shin Se Kyung (Hye Won).

Bo-Eun adalah seorang siswi SMA yang menyukai teman sekolahnya pemain bisbol Jung Woo.  Suatu hari, kakek Bo-Eun menginginkannya untuk menikah dengan cucu dari temannya yang bernama Sang Min. Meski sempat menolak beberapa kali, keduanya akhirnya menikah juga.

Namun, di sekolahnya Bo-Eun merahasiakan hal tersebut dan mulai berpacaran dengan Jung Woo. Hye-Won yang merupakan sahabat satu-satunya yang dimiliki oleh Bo-Eun menjadi orang yang mengetahui tentang pernikahannya. Kehidupan Bo-Eun di sekolah pun berjalan normal, sampai suatu hari suaminya, Sang-Min, datang ke sekolahnya dan bekerja sebagai guru seni di sana.

Jika kalian sudah tertarik dengan ulasan dari setiap film yang diperankan oleh Shin Se Kyung ini, jangan lupa untuk langsung menyaksikannya ya. Semoga rasa penasaran kalian yang ingin mengetahui film-film dari aktris cantik ini dapat terjawab. Selamat menonton!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *