Bacaterus / Film Romantis / 10 Film Romantis Netflix yang Bikin Para Penonton Baper!

10 Film Romantis Netflix yang Bikin Para Penonton Baper!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Netflix seringkali menjadi pilihan beberapa orang saat ingin menonton film maupun TV series karena film-film yang ditayangkan di Netflix punya cerita yang menarik. Tidak heran jika TV series yang dikeluarkan Netflix pun selalu banyak diminati.

Namun buat kamu yang tidak menyukai alur yang panjang dari TV series maka Bacaterus punya beberapa rekomendasi film romantis dari Netflix yang bisa kamu streaming sekarang juga.

1. Always Be My Maybe

Always Be My Maybe

Always Be My Maybe merupakan sebuah film original produksi Netflix yang berkisah tentang cinta yang bersemi kembali. Shasa dan Marcus merupakan teman masa kecil yang bertemu kembali setelah 15 tahun berpisah.

Saat Shasa sudah berhasil dan menjadi Chef, dirinya kembali ke kampung halamannya di San Fransisco untuk membuka restoran. Di sini Shasa bertemu kembali dengan teman masa kecilnya Marcus. Marcus tidak pernah meninggalkan San Fransisco dan membantu bisnis ayahnya.

Pertemuan antara Shasa dan Marcus membuat mereka menjadi dekat kembali dan perasaan suka Marcus pada Shasa 15 tahun yang lalu kembali dirasakan olehnya.

Film Always Be My Maybe ini tidak menerapkan plot komedi romantis seperti film kebanyakan. Namun film ini tetap dikemas dengan sangat menarik. Totalitas aktor dan aktris yang terlibat dijamin tidak akan mengecewakan.

2. P.S I Love You

P.S I Love You

P.S I Love You menceritakan tentang seorang wanita muda, Holly, yang berusaha bangkit dari keterpurukan setelah kematian suaminya. Setelah kematian suaminya, Holly menemukan bahwa suaminya ternyata meninggalkan serangkaian surat untuk dirinya.

Surat-surat tersebut telah dijadwalkan pengirimannya sehingga Holly akan menerima surat-surat tersebut satu persatu seiring berjalannya cerita dalam film ini. Setiap surat itu membantu Holly agar bisa bangkit dari kesedihan dan menjalani hidup tanpa suaminya.

Film satu ini dijamin akan bikin kamu nangis tersedu-sedu. Mungkin P.S I Love You bukan film tersedih yang pernah kamu tonton, tapi ini merupakan film yang pastinya akan menguras banyak air mata.

3. To All the Boys I’ve Love Before

To All the Boys I’ve Love Before

Film original Netflix lainnya yang dibintangi oleh Lana Connor yang berperan sebagai Lara Jean Covey. Lara merupakan seorang gadis SMA yang suka menulis surat pada orang-orang yang disukainya, namun Lara tidak pernah mengirimkan surat-surat tersebut.

Tapi tiba-tiba secara misterius surat-surat yang pernah ditulisnya itu terkirim pada orang-orang yang pernah disukainya. Kehidupan Lara pun jadi kacau karena satu persatu orang yang pernah disukainya muncul di hadapannya.

Untuk lepas dari itu semua, Lara pada akhirnya berpura-pura pacaran dengan salah satu orang yang pernah disukainya. Cerita komedi romantis klasik satu ini akan membuat kamu tersenyum baper sepanjang filmnya.

4. Set It Up

Set It Up

Satu lagi film komedi romantis dari Netflix, Set It Up. Bercerita tentang sepasang asisten yang menyadari kehidupan kerja mereka akan lebih mudah jika bos mereka memiliki pasangan.

Demi kehidupan kerja yang lancar, mereka berusaha mencarikan jodoh untuk bos mereka yang gila kerja ini. Namun seiring usaha mereka menjodohkan sang bos, mereka pun mulai memiliki rasa satu sama lain.

5. An Education

An Education

Film ini berlatar di London pada tahun 1960-an menceritakan tentang seorang remaja bernama Jenny. Kehidupan Jenny berubah saat dia jatuh cinta pada seorang laki-laki yang jauh lebih tua dari dirinya, David.

Ketertarikan Jenny pada laki-laki yang lebih tua membuat dirinya juga terlibat ke dalam dunia David. Jenny perlahan-lahan mulai mengenal David, apa pekerjaan David, dan bagaimana hubungan David dengan rekan kerjanya.

An Education memaparkan bagaimana kita bisa jatuh cinta pada orang yang tidak kita duga dan bagaimana orang tersebut dapat mengubah hidup kita selamanya.

6. Nappily Ever After

Nappily Ever After

Nappily Ever After merupakan film yang diadaptasi dari novel bestselling dengan judul yang sama. Menceritakan tentang seorang wanita bernama Violet Jones yang memiliki segalanya, pekerjaan yang bagus dan pacar seorang dokter.

Namun, Violet mulai menyadari bahwa sebenarnya hidup yang sedang dijalaninya bukanlah kehidupan yang dia mau. Di suatu malam saat dirinya jenuh dan sedih, Violet memutuskan memotong rambutnya sampai habis.

Violet pada akhirnya mengetahui apa arti kebahagiaan yang sebenarnya ketika dirinya berpacaran dengan seorang tukang cukur yang sangat baik.

Film Netflix romantis satu ini sangat mengharukan dan menyentuh dimana seorang wanita berjuang untuk mengetahui hal paling penting dalam hidupnya.

7. Her

Her

Her mengambil latar zaman saat teknologi sudah sangat berkembang. Film ini bercerita tentang Theodore Twombly, seorang penulis introvert yang akan bercerai dengan istrinya.

Karena depresi dan sedih, Theodore akhirnya mulai menyukai A.I (Artificial Intelligent) bernama Samantha. Hal ini menjadi permasalahan serius saat Theodore menyadari bahwa berhubungan dengan A.I lebih rumit dari yang dia kira.

Yang membuat film ini menarik adalah penjelajahan cinta yang mengharukan, hubungan manusia dan A.I, dan bagaimana seorang manusia dapat menemukan penghubung dengan dunia buatan.

8. Blue Valentine

Blue Valentine

Film bergenre romantis dan drama yang dibintangi oleh Ryan Gosling dan Michelle Williams ini merupakan sebuah kisah cinta manis namun berantakan, dengan beberapa tragedi yang tidak dapat dihindari.

Ryan dan Michelle memerankan sepasang suami istri pekerja yang pernikahan mereka berada di ambang perceraian. Pada awalnya semua baik-baik saja, namun seiring berjalannya waktu, kegagalan dalam berkarier, ketidak jujuran dan perasaan tidak bahagia perlahan mulai menghancurkan pernikahan mereka.

Film Blue Valentine ini merupakan sebuah film romantis tragis, dimana kita disajikan sebuah kisah tentang cinta yang hancur dan membeku.

9. The Guernsey Literary & Potato Peel Pie Society

The Guernsey Literary & Potato Peel Pie Society

Dibuat berdasarkan kisah nyata dengan latar Perang Dunia II, The Guernsey Literary & Potato Peel Pie Society menceritakan tentang seorang penulis bernama Juliet saat dirinya mencari ide untuk menulis bukunya.

Juliet kemudian secara tidak sengaja bertemu dengan penduduk pulau British Chanel yang pada saat itu diduduki oleh Nazi. Penduduk di sana ternyata memiliki kelompok perlawanan yang disamarkan menjadi klub buku.

Ketua dari klub tersebut menghilang dan mereka yakin bahwa sang ketua telah dibawa oleh tentara Nazi karena dirinya terang-terangan melakukan perlawanan terhadap Nazi.

Sepanjang film kamu akan melihat bagaimana Juliet semakin dekat untuk menyelesaikan bukunya dan bagaimana dirinya juga dekat dengan seorang laki-laki di pulau tersebut. Kamu juga akan menyaksikan bahwa Juliet akan menyadari buku memiliki kekuatan yang dapat menyatukan orang-orang.

10. Blue Jay

Blue Jay

Terakhir, film yang juga akan menguras air mata kamu adalah Blue Jay, bercerita tentang dua sejoli masa SMA, Amanda dan Jim  yang bertemu kembali setelah sekian lama.

Pada awalnya memang canggung, dan mereka tidak memiliki topik untuk dibicarakan, karena mereka sudah berpisah selama bertahun-tahun. Amanda dan Jim kemudian mulai hangout dan jalan-jalan bersama. Di sini persahabatan dan kisah cinta mulai terlihat antara mereka.

Amanda dan Jim mulai mengenang masa-masa muda mereka, berpura-pura menjadi pasangan kembali dan akhirnya membicarakan masalah-masalah yang tidak terselesaikan di antara mereka.

Itulah beberapa rekomendasi film romantis dari Netflix terbaik yang bisa kamu streaming. Kalau kamu sudah nonton salah satunya, silakan ceritakan pengalaman kamu di kolom komentar, ya.

Tapi, kalau kamu masih penasaran dengan serial Netflix, coba cari rekomendasi terbaiknya dalam artikel 10 Serial Netflix yang Wajib Ditonton ini, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *