Bacaterus / Film Artis Indonesia / 9 Film Rizky Nazar Terbaik yang Menarik untuk Disaksikan

9 Film Rizky Nazar Terbaik yang Menarik untuk Disaksikan

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Rizky Nazar termasuk salah satu aktor yang cukup diperhitungkan di dunia perfilman tanah air. Lahir pada tanggal 7 Maret 1996, aktor yang satu ini mengawali karirnya di dunia akting lewat sinetron Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu The Series pada tahun 2012.

Sejak saat itu karir Rizky Nazar terus meroket. Ia pun kerap membintangi sinetron maupun FTV, bahkan berkali-kali masuk nominasi ajang penghargaan bergengsi berkat aktingnya tersebut.

Rizky Nazar juga sudah membintangi beberapa judul film yang hampir semuanya sukses di pasaran. Buat kalian fans Rizky Nazar, setidaknya ada 9 film layar lebar Rizky Nazar yang menarik untuk disaksikan. Berikut adalah daftarnya.

1. 2014 (2015)

2014 (2015)

* sumber: www.imdb.com

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Rahabi Mandra, Hanung Bramantyo
  • Pemeran: Rizky Nazar, Ray Sahetapy, Donny Damara, Maudy Ayunda
  • Perusahaan Produksi: Mahaka Pictures, Dapur Film

Film berjudul 2014 ini mengusung genre drama dan memiliki cerita yang sarat dengan unsur politik. Film yang dirilis pada bulan Februari 2015 tersebut mengisahkan tentang Ricky Bagaskoro (Rizky Nazar), anak SMA yang merupakan putra calon presiden bernama Bagas Notolegowo (Ray Sahetapy).

Bagas ingin agar sang putra mengikuti jejak karirnya di bidang politik, tapi Ricky sendiri sebenarnya memiliki impian lain. Jalan cerita semakin pelik ketika persaingan Bagas dan capres lainnya diwarnai dengan berbagai konflik. Bahkan karena suatu sebab tertentu, Bagas mengalami kehancuran yang membuat impiannya di bidang politik kandas.

Ricky kemudian tergerak untuk mengusut kasus yang menjatuhkan ayahnya. Ia pun bekerja sama dengan pengacara handal bernama Khrisna Dorojatun (Donny Damara) dan berteman dekat dengan anaknya, Laras (Maudy Ayunda). Setelah melakukan investigasi, Ricky akhirnya tahu ada kekuatan besar di balik kasus yang sedang diselidikinya.

2. Magic Hour (2015)

Magic Hour (2015)

* sumber: www.imdb.com

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama, Romance
  • Sutradara: Asep Kusdinar
  • Pemeran: Michelle ZiudithDimas Anggara, Rizky Nazar
  • Perusahaan Produksi: Screenplay Production

Film garapan sutradara Asep Kusdinar ini dirilis pada tanggal 13 Agustus 2015. Ceritanya mengenai Raina (Michelle Ziudith) yang tinggal harmonis dengan ibu tirinya, Tante Flora (Meriam Bellina), dan putrinya yang bernama Gweny (Nadya Arina). Cerita Magic Hour dimulai saat Tante Flora berniat menjodohkan Gweny dengan pemuda cuek bernama Dimas (Dimas Anggara).

Gweny tentu saja merasa keberatan, tapi ia juga tidak bisa menolak kemauan ibunya. Sebuah ide pun muncul. Gweny lalu memaksa Raina menggantikan dirinya untuk menemui Dimas. Raina yang awalnya menolak akhirnya bersedia untuk membantu saudaranya tersebut. Tanpa diduga, pertemuannya dengan Dimas justru mengubah kehidupan Raina.

Rasa cinta pun tumbuh di hati Raina. Di sisi lain, ada Toby (Rizky Nazar) yang sangat menyayangi Raina yang tak lain adalah sahabat masa kecilnya. Raina pun dihadapkan pada sebuah dilema. Ia tak ingin kehilangan Toby, tapi ia juga makin terikat dengan Dimas yang sejatinya akan dijodohkan dengan Gweny.

3. I Love You from 38.000 Ft (2016)

I Love You from 38.000 Ft

* sumber: www.imdb.com

  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Drama, Romance
  • Sutradara: Asep Kusdinar
  • Pemeran: Michelle Ziudith, Rizky Nazar, Tanta Ginting
  • Perusahaan Produksi: Legacy Pictures, Screenplays Productions

Film yang dirilis tahun 2016 ini berkisah tentang Aletta (Michelle Ziudith), gadis muda yang berasal dari keluarga ningrat dan tinggal di Jakarta. Aletta tidak bahagia dengan kehidupannya karena selalu merasa tertekan dengan keluarganya sendiri. Seolah sudah lelah dengan masalahnya, Aletta yang berjiwa bebas akhirnya nekat pergi ke Bali seorang diri.

Saat berada di pesawat, ia bertemu dengan Arga (Rizky Nazar) yang pergi ke Bali karena urusan pekerjaan. Dari pertemuan itulah Aletta dan Arga akhirnya memutuskan menghabiskan waktu bersama di Bali. Aletta pun terlibat dengan pekerjaan Arga, bahkan hubungan keduanya semakin dekat dan timbul perasaan cinta.

Sampai pada akhirnya Aletta harus kembali ke Jakarta dan Arga berjanji akan menyusulnya. Tapi saat Aletta sudah pulang ke rumahnya, Arga seolah menghilang dan tak pernah muncul lagi. Aletta tidak tahu ke mana Arga pergi, tapi ia selalu berharap laki-laki itu bisa menepati janji dan muncul di hadapannya.

4. London Love Story 2 (2017)

London Love Story 2

* sumber: www.imdb.com

  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Drama, Romance
  • Sutradara: Asep Kusdinar
  • Pemeran: Michelle Ziudith, Dimas Anggara, Rizky Nazar
  • Perusahaan Produksi: Screenplay Films

Film ini merupakan lanjutan dari London Love Story yang rilis pada tahun 2016. Di sekuelnya kali ini, Caramel (Michelle Ziudith) merasa sangat bahagia karena ia dan Dave (Dimas Anggara) berencana untuk liburan ke Swiss. Tak sekadar berlibur, pasangan ini juga ingin merayakan ulang tahun Caramel di sana.

Sayangnya saat keduanya hendak berangkat, Dave kehilangan paspor dan Caramel harus berangkat seorang diri ke Swiss, tapi Dave juga berjanji kalau ia akan segera menyusulnya. Setibanya di Swiss, Caramel ditemani oleh Sam (Ramzi) dan sempat diajak ke sebuah restoran. Siapa sangka, di restoran inilah permasalahan baru mulai muncul.

Di restoran tersebut, Caramel bertemu dengan Gilang (Rizky Nazar) yang tak lain adalah seorang chef sekaligus pria dari masa lalu Caramel. Kisah cinta segitiga pun dimulai dari sini. Hubungan Caramel dan Dave diuji dengan kehadiran Gilang. Konflik juga semakin memuncak ketika rasa percaya Dave terhadap Caramel mulai memudar.

5. The Way I Love You (2019)

The Way I Love You

* sumber: www.imdb.com

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Rudi Aryanto
  • Pemeran: Syifa Hadju, Rizky Nazar, Tissa Biani Azzahra
  • Perusahaan Produksi: Rapi Films

Film karya sutradara Rudi Aryanto ini berpusat pada kehidupan seorang gadis bernama Senja (Syifa Hadju) yang belum pernah merasakan jatuh cinta. Di pihak lain, sepupu Senja yang bernama Anya (Tissa Biani Azzahra) justru sedang jatuh cinta dengan Bara (Rizky Nazar), teman satu sekolah yang cool dan terkesan sombong.

Senja sendiri kerap terlibat masalah dengan Bara dan kesal dengan cowok tersebut. Itulah kenapa Senja sangat heran kenapa Anya bisa menyukai Bara yang menurutnya sangat menyebalkan. Menurut Senja, jatuh cinta seharusnya tidak membuat orang sampai tergila-gila seperti sepupunya itu.

Lambat laun Senja akhirnya mulai paham rasanya jatuh cinta setelah mengenal BadBoy, teman yang ia kenal di dunia maya. Setelah melakukan berbagai cara, Senja pun berhasil bertemu dengan Rasya (Baskara Mahendra), sosok di balik nama BadBoy. Anehnya, Senja merasakan sesuatu yang berbeda dengan Rasya, dan ketika ia mencari tahu sebabnya, Senja menemukan fakta yang tak terduga.

6. Calon Bini (2019)

Calon Bini

* sumber: www.imdb.com

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Comedy, Drama
  • Sutradara: Asep Kusdinar
  • Pemeran: Michelle Ziudith, Rizky Nazar, Dian Sidik
  • Perusahaan Produksi: Screenplay Films

Rizky Nazar lagi-lagi beradu akting dengan Michelle Ziudith di film Calon Bini. Film ini berkisah tentang gadis desa bernama Ningsih (Michelle Ziudith) yang memiliki cita-cita setinggi langit. Akan tetapi, impian Ningsih seolah memudar ketika ia akan dijodohkan dengan Sapto (Dian Sidik), anak keluarga kaya dan terpandang di kampungnya.

Ningsih yang menolak dinikahkan dengan Sapto akhirnya memilih kabur ke Jakarta. Di kota tersebut Ningsih bekerja sebagai pembantu di keluarga besar Oma (Niniek L. Karim) yang kaya raya. Oma diketahui tidak pernah akur dengan sang menantu, tapi sangat akrab dengan cucunya yang bernama Satria (Rizky Nazar).

Sayangnya, Satria harus kuliah ke luar negeri dan membuat Oma kesepian, tapi untungnya ada Ningsih yang membuat Oma melupakan kesedihannya. Oma yang sangat menyukai Ningsih pun berniat menjodohkan gadis itu dengan Satria. Tapi hal ini tidaklah mudah, selain ditentang oleh orang tua Satria, Ningsih juga harus kembali ke kampung halamannya.

7. Sekte (2019)

Sekte

* sumber: www.imdb.com

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Horror
  • Sutradara: William Chandra
  • Pemeran: Asmara Abigail, Derby Romero, Rizky Nazar
  • Perusahaan Produksi: Open Door Films, Silver Bullet Film, Yellow Box

Film Sekte yang bergenre horor ini bercerita tentang seorang gadis bernama Lia (Asmara Abigail) yang mendadak terbangun di sebuah rumah. Lia rupanya telah mengalami suatu kecelakaan dan hilang ingatan. Di rumah tersebut, Lia dirawat oleh para penghuninya yang mengaku kalau rumah itu adalah tempat tinggal bagi mereka yang ‘terbuang’.

Suasana rumah yang janggal membuat Lia merasa curiga dan yakin kalau ada yang tidak beres dengan rumah tersebut. Keyakinan Lia semakin bertambah ketika ia bertemu dengan Sony (Derby Romero) yang disekap di sebuah ruangan. Lia pun terkejut karena Sony mengaku sebagai kakaknya. Sony juga mengungkapkan bahwa Lia memiliki seorang kekasih bernama Reza (Rizky Nazar).

Pada akhirnya, Lia sadar bahwa ia sedang berada di tempat yang salah. Para penghuni rumah yang awalnya ia kira sebagai orang baik-baik, ternyata adalah kelompok sekte yang berbahaya. Tapi di ujung perjuangannya untuk bisa keluar dari rumah itu, Lia kembali menemukan fakta mengejutkan yang tak bisa ia percaya.

8. Danur 3: Sunyaruri (2019)

Danur 3

* sumber: www.imdb.com

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Horror
  • Sutradara: Awi Suryadi
  • Pemeran: Prilly Latuconsina, Rizky Nazar, Syifa Hadju
  • Perusahaan Produksi: MD Pictures, Pichouse Films

Seperti 2 film sebelumnya, Danur 3: Sunyaruri garapan sutradara Awi Suryadi ini masih bercerita tentang kehidupan Risa (Prilly Latuconsina) yang bersahabat dengan hantu. Di film ini, Risa yang semakin beranjak dewasa diceritakan ingin menutup mata batinnya dan enggan berurusan lagi dengan makhluk-makhluk dari dunia lain, termasuk Peter dkk.

Risa rupanya ingin menjalani kehidupan normal seperti wanita pada umumnya, apalagi ia sudah memiliki seorang kekasih bernama Dimas (Rizky Nazar). Sayangnya, walau Risa sudah berusaha menutup mata batinnya, ia tak bisa lepas dari makhluk astral dan tetap bisa mencium bau danur.

Keinginan Risa untuk hidup normal pun sulit sekali terwujud. Alih-alih membaik, kehidupan Risa justru semakin penuh teror dari hantu-hantu jahat. Teror yang tak kunjung henti itu bukan hanya mengancam keselamatan dirinya, tapi juga Dimas, adiknya yang bernama Riri, bahkan Peter dkk.

9. Mekah I’m Coming (2020)

Mekah I'm Coming

* sumber: www.imdb.com

  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Comedy, Drama
  • Sutradara: Jeihan Angga
  • Pemeran: Rizky Nazar, Michelle Ziudith, Jennifer Coppen
  • Perusahaan Produksi: Dapur Film, MD Pictures

Berikutnya ada film Mekah I’m Coming yang dirilis pada tanggal 5 Maret 2020. Film bergenre komedi ini menceritakan tentang Eddy (Rizky Nazar), pemilik bengkel yang sedang menjalin hubungan cinta dengan Eni (Michelle Ziudith). Tapi hubungan keduanya terancam kandas lantaran Eni sudah dijodohkan oleh orang tuanya dengan Pietoyo (Dwi Sasono) yang kaya raya.

Eddy tentu saja tidak mau menyerah. Dengan saran dari sang ibu, Eddy terus berusaha mendapatkan restu dari orang tua Eni, termasuk mengatakan kalau ia akan segera berangkat haji dan mendoakan Eni di sana. Orangtua Eni yang awalnya menentang, perlahan-lahan mulai luluh dan memberikan kesempatan pada Eddy.

Eddy pun berusaha menepati janjinya dan melakukan segala cara agar bisa naik haji. Akan tetapi, bukannya berhasil pergi ke Mekah, Eddy ternyata jadi korban penipuan dan gagal berangkat ke Tanah Suci.

Itulah 9 film yang pernah dibintangi oleh Rizky Nazar. Kalau kalian mengikuti perkembangan film-film Indonesia, judul-judul di atas pasti sudah tidak asing di telinga kalian. Jika punya rekomendasi film Rizky Nazar lainnya atau info tentang film terbarunya yang akan tayang, jangan sungkan berbagi di kolom komentar, ya!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *