Bacaterus / Film Tokoh / 9 Film yang Dibintangi Rami Malek, Aktor Muda Bertalenta

9 Film yang Dibintangi Rami Malek, Aktor Muda Bertalenta

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Mei 2019

Popularitas Rami Malek meningkat drastis saat ia mendapatkan peran Freddie Mercury, vokalis band fenomenal “Queen”, dalam film yang berjudul Bohemian Rhapsody. Malek yang dulunya bukan aktor A-Class dalam dunia perfilman Hollywood kini banjir tawaran film.

Aktor bernama lengkap Rami Said Malek ini sebenarnya bukan aktor kemarin sore. Pasalnya, ia sempat bermain dalam film yang cukup populer pada tahun 2006, yakni Night at the Museum. Walaupun kala itu peran yang ia dapatkan memang bukan peran utama.

Nah, jika Anda ingin tahu lebih dalam seputar film-film yang pernah dibintangi oleh Malek, Bacaterus akan mengulasnya di sini khusus untuk Anda.

1. Night at the Museum 1 & 2 [2006 – 2009]

* sumber: www.5why.com.au

Sebelum terjun ke dunia layar lebar, Malek tergolong aktif dalam dunia pertelevisian. Ia sempat terlibat dalam beberapa serial televisi. Baru pada tahun 2006 Malek memperoleh kesempatan untuk main dalam film layar lebar yang termasuk dalam jajaran film box office, yaitu Night at the Museum.

Peran Malek di sini sebagai Pharaoh Ahkmenrah, seorang pangeran Mesir yang termasuk tokoh prontagonis. Meskipun bukan pemeran utama, kehadiran Malek sebagai sang pangeran ini ternyata cukup memiliki andil dalam menentukan jalan cerita, lho.

2. Bohemian Rhapsody [2018]

* sumber: www.kerrang.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan band legendaris Queen? Bahkan, generasi milenial pun pasti tahu atau pernah mendengar lagu-lagu band yang digawangi oleh Freddie Mercury, Brian May, Roger Taylor, dan Jhon Deacon.

Di tahun 2018, kisah tentang grup band tersebut diangkat dalam film layar lebar. Rami Malek ditunjuk untuk memerankan sosok vokalis band Queen, yaitu Freddie Mercury. Tak disangka-sangka, bukan hanya penampilannya saja yang mirip, Malek begitu menghayati perannya sehingga penonton pun tampak seperti melihat Freddie Mercury yang asli.

Film yang lebih berfokus pada kehidupan pribadi sang vokalis band Queen ini mendapat apresiasi yang begitu banyak dari berbagai pihak. Bahkan, Malek berhasil membawa pulang penghargaan Oscar untuk nominasi Best Actor.

3. Need for Speed [2014]

* sumber: www.imdb.com

Gamers pasti sudah familiar dengan game “Need for Speed”. Permainan ini diangkat ke layar lebar pada tahun 2014. Malek kembali berakting dalam film ini meskipun ia tidak memperoleh peran utama.

Peran yang dimainkan oleh Malek adalah Finn, pemuda yang bergabung dengan Tobey (Aaron Paul), seorang montir yang juga menjadi seorang pembalap. Finn sendiri memiliki peranan sebagai ahli komputer yang memantau kamera setiap balapan berlangsung.

Peranan Finn dalam Need for Speed memang tak terlalu besar. Namun, Finn bertugas melakukan monitoring untuk melihat kemampuan tim balap teman-temannya. Jadi, sedikit banyak campur tangan Finn memang cukup dibutuhkan oleh timnya.

4. Battleship [2012]

* sumber: www.bestmovie.it

Battleship memang bukan film yang banyak menuai pujian seperti Bohemian Rhapsody. Namun, kehadiran film ini cukup mengagetkan. Film dengan budget USD 220 juta ini menggandeng beberapa bintang besar, seperti Liam Neeson dan Taylor Kitsch. Bahkan, kehadiran Rihanna, penyanyi yang sedang beken kala itu, juga membuat banyak orang penasaran untuk menonton film ini.

Dalam Battleship, Malek mendapat peran sebagai Lt. Hill, seorang petugas jaga. Tentu saja peran yang Malek mainkan ini bukan peran besar. Akan tetapi, kemampuan akting Malek mulai dipertimbangkan di kancah perfilman Hollywood setelah membintangi film ini.

5. Papillon [2017]

* sumber: collider.com

Setahun sebelum namanya melejit melalui film Bohemian Rhapsody, Malek juga pernah membintangi film berjudul Papillon. Film ini menceritakan tentang Henri (Charlie Hunnam) yang mendapat julukan “Papillon”. Papillon dipenjara pada tahun 1933 atas kejahatan yang tidak pernah dilakukannya.

Di dalam penjara, Papillon bertemu dengan Louis Dega (Rami Malek), seorang pemalsu yang nantinya akan membantu Papillon agar bisa keluar dari penjara tersebut. Film bergenre drama biografi ini bisa jadi rekomendasi yang tepat bagi Anda yang ingin membuktikan kepiawaian akting Rami Malek. Apalagi film ini juga pernah diputar secara khusus pada 2017 Toronto International Film Festival.

6. Short Term 12 [2013]

* sumber: www.adorocinema.com

Short Term 12 mempertemukan Rami Malek dengan bintang pemeran Captain Marvel, yaitu Brie Larson. Cerita dari film ini sebenarnya ringan dan sederhana, hanya saja bagi Anda yang tidak terlalu menyukai film drama mungkin film ini akan terasa membosankan.

Malek berperan sebagai Nate, seorang pemuda yang berasal dari keluarga kalangan menengah ke atas yang menjadi pengawas pada kediaman remaja-remaja bermasalah. Walaupun hidupnya tak bermasalah, Nate memiliki keinginan untuk membantu pemulihan para remaja yang terjebak dalam masalah.

Ketika menjalani panggilan hatinya ini, Nate justru bertemu dengan Grace (Brie Larson). Grace tidak hanya menjadi penyelia untuk merawat remaja yang sedang bermasalah, tetapi ia juga sedang berjuang untuk melawan kepahitan masa lalunya.

7. Buster’s Mal Heart [2016]

* sumber: www.nytimes.com

Jika sebelumnya Malek sangat jarang mendapatkan peran utama, kini di sebuah film bergenre misteri justru Malek didapuk sebagai peran utama. Peran yang akan dimainkan oleh Malek adalah Jonah atau Buster.

Buster sendiri digambarkan sebagai pria aneh dengan rambut dan janggut yang panjang. Pria ini terlibat kejahatan yang membuatnya jadi buronan. Belakangan diketahui bahwa kejahatan yang dilakukan Buster dikarenakan gangguan psikologis yang ia alami.

8. Larry Crowne [2011]

* sumber: www.imdb.com

Larry Crowne membuat Malek beradu peran dengan dua bintang besar, Tom Hanks dan Julia Roberts. Tentu saja di film ini Malek hanya tampil sebagai pemeran pembantu. Namun, film dengan genre drama komedi ini wajib ditonton oleh semua para penggemar Rami Malek.

Sinopsis film ini menceritakan tentang Larry Crowne (Tom Hanks), pemimpin tim di sebuah perusahaan besar yang dipecat dari pekerjaannya. Kemudian, Crowne mendaftar ke sebuah perguruan tinggi dan bertemu dengan orang-orang buangan. Malek memerankan sosok Steve Dibiasi, salah satu murid di perguruan tinggi tersebut.

9. Twilight Saga: Breaking Dawn Pt. 2 [2012]

* sumber: id.pinterest.com

Apakah Anda termasuk penggemar berat Twilight Saga? Film yang dibintangi oleh Robert Pattinson dan Kristen Stewart tersebut memang sangat digemari di seluruh penjuru dunia. Kisah cinta antara manusia dan vampir di film tersebut menimbulkan banyak konflik dan intrik.

Nah, kalau Anda sempat menonton Twilight Saga: Breaking Dawn Pt. 2 yang merupakan film terakhir dari film seri tersebut, maka Anda pasti notice dengan kehadiran Rami Malek di sana. Ya, Malek mendapatkan peran sebagai Benjamin, vampir Mesir yang merupakan kerabat keluarga Pattinson. Benjamin memiliki kekuatan mengendalikan unsur alam, seperti air, angin, dan api.

Walaupun lagi-lagi Malek hanya muncul sebagai pemeran pembantu, tapi kehadirannya di film terakhir Twilight ini membuat popularitasnya kian melejit.

Itulah beberapa film terbaik dari Rami Malek yang wajib Anda tonton. Malek juga mendapat peran dalam dua film yang digadang-gadang akan menjadi film box office pada tahun 2020, yaitu Bond 25 (salah satu franchise film James Bond) dan The Voyage of Doctor Dolittle.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *