Bacaterus / Film Thailand / 10 Rekomendasi Film yang Dibintangi Pimchanok Leuvisadpaibul

10 Rekomendasi Film yang Dibintangi Pimchanok Leuvisadpaibul

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 November 2019

Pimchanok Leuvisadpaibul atau yang juga dikenal sebagai Baifern adalah salah satu aktris asal Thailand yang cukup menonjol di kalangan pecinta film dunia, termasuk Indonesia. Namanya mulai melambung setelah membintangi film romantis berjudul First Love: A Little Thing Called Love yang rilis tahun 2010.

Pimchanok lahir pada 30 September tahun 1992, masih muda banget ya? Kalau kamu masih awam soal film Thailand, mengenal film Thailand melalui film-film yang dibintangi Pimchanok tidak akan sia-sia. Bahkan, dia juga pernah main di film Indonesia loh! Berikut adalah daftar film Pimchanok Luevisadpaibul yang menarik untuk kamu tonton.

1. First Love: A Crazy Little Thing Called Love [2010]

A Crazy Little Thing Called Love

* sumber: www.imdb.com

Nama Pimchanok mulai melambung di industri film global termasuk Indonesia gara-gara film ini. Dia beradu akting dengan Mario Maurer, si tampan pujaan kaum hawa. Film ini mengantarkan Pimchanok meraih dua penhargaan bergengsi di industri film, yaitu Best Rising Actress dalam 11th Top Awards dan Best Actress in a Leading Role dalam 8th Calermthai Awards.

Premis yang sederhana tentang cinta pertama, digali lalu digarap secara mendalam hingga menghasilkan film yang berkesan. Ini tentang Nam dan Shone, lugunya cinta remaja yang ada di antara mereka membuat penonton gemas. Lalu, apa yang terjadi kalau kemudian mereka bertemu lagi setelah sama-sama dewasa? Siap-siap baper kalau nonton, ya!

2. 5 Huajai Hero: Power Kids [2009]

5 Huajai Hero

* sumber: www.imdb.com

Dibanding film heroik lainnya, film Thailand yang dibintangi Pimchanok ini terasa lain. Karakter utamanya adalah empat orang anak-anak yang jago beladiri. Ceritanya dibuat agak mendalam, bukan tentang penjahat yang ingin menguasai dunia tetapi anak-anak yang berusaha melawan kejahatan.

Empat orang anak yang jago beladiri itu berusaha melawan teroris yang menyerang rumah sakit. Diwaktu yang sama, temannya sedang dirawat di sana untuk menjalani operasi transplantasi jantung. Tidak hanya seru, tapi film ini juga sangat menyentuh. Selain di Thailand, film ini juga cukup sukses di tingkat global. Kalau penasaran seseru apa, tonton filmnya saja!

3. Love Summer [2011]

Love Summer

* sumber: www.imdb.com

Sekali lagi Pimchanok Leuvisadpaibul membintangi film yang bertemakan cinta. Film ini memang tentang cinta, tapi bukan cinta yang sederhana. Di dalamnya harus ada yang terluka. Harus ada perjuangan dan pengorbanan. Namun, semua itu dirangkum menjadi sebuah cerita yang asyik untuk dinikmati dalam bentuk film.

Latar belakang ceritanya sangat sederhana. Sepasang remaja pria dan seorang remaja wanita berlibur ke pantai saat liburan musim panas. Namun, yang membuatnya tidak sederhana adalah apa yang terjadi di sana. Kenapa harus ada cinta dan luka? Kalau ingin terhanyut ke dalam ceritanya, coba luangkan waktu di akhir pekan untuk menonton film ini sendiri atau bersama teman.

4. Cat A Wabb [2015]

Cat A Wabb

* sumber: www.imdb.com

Kali ini Pimchanok Leuvisadpaibul muncul di dalam film komedi yang cukup kekinian. Film ini bercerita tentang kehidupan orang-orang di industri periklanan, profesi yang beberapa tahun belakangan sedang naik daun karena meledaknya era digital. Pimchanok berperan sebagai seorang mahasiswi bernama Mayo yang magang di sebuah agensi iklan.

Di sana, Mayo bekerja sama dengan sutradara tampan untuk membuat sebuah iklan yang melibatkan kucing sebagai bintangnya. Mengarahkan kucing tentu tidak semudah mengarahkan manusia, apalagi kalau kucing itu bukan kucing biasa. Kucing itu milik seorang gangster dari Jepang! Saksikan langsung keseruan mereka di film ini, ya!

5. Suddenly It’s Magic [2015]

Suddenly It's Magic

* sumber: www.imdb.com

Pimchanok satu produksi lagi dengan Mario Maurer! Kali ini, cinta yang dibahas di dalam cerita adalah cinta yang sudah dewasa. Jadi, konflik yang diangkat juga lebih rumit. Mario Maurer, berperan sebagai aktor bernama Marcus Hanson. Dia mencintai Sririta, lawan mainnya yang diperankan oleh Pimchanok. Namun, Sririta tidak membalas perasaan Marcus.

Film ini juga membahas sisi emosional Marcus yang seorang aktor terkenal. Betapa dia merasa penat karena tidak mempunyai privasi sampai harus berlibur sejenak ke Filipina untuk menyegarkan pikiran. Di sanalah Marcus bertemu dengan Joey. Lalu yang terjadi selanjutnya adalah keseruan berbumbu humor dan drama yang bisa kamu saksikan sendiri di film ini.

6. Still 2 [2014]

Still 2

* sumber: www.imdb.com

Suka film horor? Tenang, Pimchanok Leuvisadpaibul tidak hanya bermain di film drama atau komedi kok. Dia juga pernah membintangi film horor seperti Still 2. Dari posternya yang keren sekaligus mencekam, kita bisa merasakan kalau film ini sangat menjanjikan secara kualitas.

Ini tentang roh pendendam yang gelisah karena dia mati dengan cara tragis dan kejam. Film antologi ini mengandung empat cerita unik dari empat kejadian tragis dengan empat judul yang sama-sama khas dan kuat. Ya, film ini menggabungkan empat film pendek jadi satu. Cukup unik, kan? Kamu tidak akan menyesal kalau menonton film ini.

7. Friendzone [2019]

Friendzone

* sumber: www.imdb.com

Dari judulnya, kita sudah bisa menebak apa yang jadi inti cerita film ini. Mungkin juga kamu akan terasa sangat dekat karena pernah mengalami hal serupa? Thailand memang jago membuat film-film menggemaskan seperti film ini. Apalagi Pimchanok Leuvisadpaibul tidak pernah gagal membuat baper penonton film yang dia bintangi. Dia berperan sebagai Gink di film ini.

Palm dan Gink sudah bersahabat selama 10 tahun. Waktu akhir masa sekolah, Palm menyatakan perasaannya. Namun Gink berkata lebih baik mereka berteman. Mereka mempunyai kisah cinta masing-masing, tapi selalu ada untuk satu sama lain. Bagi yang sedang mempunyai masalah dengan pasangan masing-masing, siap-siap baper kalau nonton film ini!

8. Back to 90’s [2015]

Back to 90

* sumber: www.imdb.com

Selain karena Pimchanok Leuvisadpaibul, judulnya terasa menjanjikan keseruan yang berbeda, bukan? Di kala film-film yang lain menyerukan hal-hal yang kekinian, film ini dengan tegas mengajak kita kembali ke tahun 90-an. Film ini menyajikan drama keluarga dengan cara yang berbeda karena melibatkan cerita fantasi. Di Thailand, film ini rilis dengan judul asli 2538 Alter Ma Jib.

Ini tentang Kong yang melihat pertengkaran orang tuanya. Dia membenci ayahnya karena itu. Dia keluar rumah lalu menelepon temannya dan bercerita. Hujan turun dan dia pun berteduh di telepon umum. Tiba-tiba petir menyambar dan Kong tanpa sadar terlempar ke masa lalu. Di sana, Kong bertemu ayahnya yang masih muda.

9. Bangkok Knockout [2010]

Bangkok Knockout

* sumber: www.imdb.com

Film Pimchanok Leuvisadpaibul yang ini agak berbeda dari film dia kebanyakan karena ini adalah film aksi. Mengingat genre film yang dibintanginya sangat beragam, tidak salah kalau kita menganggap Pimchanok Leuvisadpaibul sebagai salah satu aktirs asal Thailand yang paling berbakat.

Ini tentang sekelompok sahabat dari fight club yang mempunyai banyak aliran. Ada Muay Thai, Capoeira, Kung Fu, sampai Tai Chi. Mereka harus berjuang untuk bertahan hidup ketika salah satu dari mereka diculik. Kalau kamu suka beladiri, film ini akan memanjakan mata kamu dengan adegan-adegan yang ada di dalamnya.

10. The Guys [2017]

The Guys

* sumber: www.imdb.com

Film ini sengaja ditaruh paling akhir karena agak spesial. Kenapa spesial? Karena ini bukan film Thailand, tetapi film Indonesia yang disutradari oleh Raditya Dika. Meskipun bukan pemeran utama, tapi kemunculan Pimchanok Leuvisadpaibul di film Indonesia menghadirkan pengalaman yang unik.

Ini tentang Alfi yang naksir teman kantornya yang bernama Amira. Dalam usahanya mendekati Amira, Alfi tidak sendiri. Dia dibantu teman-teman dekatnya. Ada Rene, Aryo, dan si orang Thailand bernama Sukun. Masalahnya, Amira adalah anak dari bos Alfi. Tidak hanya itu, ayah Amira juga ternyata menyukai ibu Alfi yang telah lama hidup sendiri.

Demikian 10 rekomendasi film Pimchanok Luevisadpaibul yang bisa menjadi referensi kalau kamu sedang membutuhkan hiburan. Baca juga berbagai informasi menarik lainnya mengenai perfilman Thailand di sini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *