Bacaterus / Film Artis Indonesia / Inilah 10 Film Terbaik Pevita Pearce yang Wajib Kamu Tonton

Inilah 10 Film Terbaik Pevita Pearce yang Wajib Kamu Tonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Maret 2020

Aktris cantik Pevita Cleo Eileen Pearce atau yang lebih dikenal dengan nama Pevita Pearce merupakan salah satu aktris film papan atas Indonesia yang sudah banyak membintangi berbagai judul film. Film-film yang dibintangi oleh Pevita Pearce juga terdiri dari beragam genre. Ini membuktikan kualitas akting Pevita yang mampu memerankan berbagai peran dalam film-filmnya.

Perempuan kelahiran 6 Oktober 1992 ini telah meniti karir dalam bidang film saat usianya baru menginjak 14 tahun. Pada usianya 16 tahun, Pevita Pearce juga telah berhasil mendapatkan nominasi aktris terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2008. Semenjak itu, Pevita telah banyak berperan di sejumlah film. Berikut ini adalah 10 film terbaiknya yang wajib kamu tonton!

1. Denias, Senandung di Atas Awan (2006)

Denias, Senandung di Atas Awan (2006)

Tahun 2006 adalah tahun debut Pevita Pearce dalam bermain film. Di tahun ini, ia bermain dalam sebuah film drama komedi berjudul Denias, Senandung di Atas Awan. Film yang disutradarai oleh John de Rantau serta disutradarai oleh pasangan suami istri Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen ini juga menjadi entry Indonesia pada ajang Oscar di tahun 2008.

Film Denias, Senandung di Atas Awan mengambil setting lokasi di tanah Papua dan mengangkat kisah nyata seorang anak bernama Janias. Dalam film, diceritakan bagaimana perjuangan Janias untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Dalam film ini, kamu juga bisa melihat keindahan alam Papua. Di situs IMDb, film ini memiliki rating sebesar 6,9.

2. Lost in Love (2008)

Lost in Love (2008)

Lost in Love merupakan sebuah film bergenre drama remaja disutradarai oleh Rachmania Arunita. Film ini merupakan sekuel dari film Eiffel I’m In Love yang diproduksi pada tahun 2003. Dalam film ini, Pevita berperan menjadi tokoh Tita dan beradu akting dengan Richard Kevin. Film ini berhasil membawa Pevita menjadi nominasi aktris terbaik pada ajang Festival Film Indonesia.

Film Lost in Love mengambil setting di kota Paris, Prancis. Dikisahkan Tita yang diperankan oleh Pevita Pearce mencoba menghibur dirinya di kota Paris setelah memutuskan pertunangannya dengan Adit. Di tengah kota yang tidak ia kenal tersebut, ia bertemu Alex yang membantunya menemukan jalan pulang. Di situs IMDb, film ini memiliki rating 6,7

3. 5 cm (2012)

5 cm (2012)

Di tahun 2012, Pevita Pearce membintangi sebuah film drama petualangan karya Rizal Mantovani yang berjudul 5 cm. Film ini merupakan karya adaptasi dari sebuah novel dengan judul serupa. Dalam film 5 cm, Pevita beradu akting dengan aktor dan aktis papan atas lainnya, seperti Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, dan Deny Sumargo.

Film 5 cm menceritakan mengenai perjalanan enam orang sahabat dalam sebuah misi pendakian ke puncak Mahameru. Dalam perjalanan tersebut, terungkap berbagai kisah yang sebelumnya mereka pendam masing-masing.

Film ini banyak memperlihatkan keindahan pegunungan Semeru dan sempat membuat pariwisata ke tempat tersebut meningkat pesat. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating sebesar 7,2.

4. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013)

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013)

Film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck merupakan film yang diadaptasi dari salah satu novel legendaris karya Buya Hamka dengan judul yang sama. Film yang mengangkat genre drama romantis ini disutradarai oleh Sunil Soraya.

Dalam film ini, Pevita kembali beradu peran dengan aktor Herjunot Ali dan mereka berperan sebagai sepasang kekasih. Dalam film yang mengambil setting waktu tahun 1930-an ini, Pevita berperan sebagai Hayati, seorang bangsawan minang yang jatuh cinta pada Zainudin, seorang pemuda biasa.

Adat istiadat yang mengakar di masyarakat saat itu membuat kisah cinta Hayati dan Zainudin harus berakhir tragis karena Hayati dinikahkan dengan orang lain. Di situs IMDb, film ini memiliki rating 7,4.

5. Aach…Aku Jatuh Cinta (2016)

Aach...Aku Jatuh Cinta (2016)

Pevita Pearce juga pernah berkolaborasi dengan sutradara papan atas Indonesia Garin Nugroho dalam sebuah film drama komedi romantis yang berjudul Aach…Aku Jatuh Cinta. Dalam film ini, Pevita berperan sebagai Yulia dan beradu akting dengan Chicco Jerikho serta aktris dan aktor pendukung lainnya seperti Nova Eliza dan Annisa Hertami.

Film Aach…Aku Jatuh Cinta mengambil setting lokasi di daerah Yogyakarta pada kurun waktu dari tahun 1970-an hingga 1990-an. Dalam film ini, dikisahkan Yulia merupakan seorang wanita yang jatu cinta pada Rumi, sahabatnya dari kecil. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating 6,4.

6. The Guys (2017)

The Guys (2017)

Di tahun 2017 Pevita Pearce kembali membintangi film bergenre drama komedi berjudul The Guys. Film ini merupakan film kedua yang disutradarai oleh sutradara yang juga seorang komedian Raditya Dika. Dalam film ini, Pevita berperan sebagai Amira, seorang wanita karir dengan karakter yang mandiri dan tangguh.

Dikisahkan bahwa Amira merupakan seorang anak bos yang disukai oleh seorang karyawan bernama Alfi, yang diperankan oleh Raditya Dika. Dengan dukungan dan bantuan teman-temannya, Alfi berusaha keras mendapatkan cinta Amira dengan berbagai hal yang terkadang tampak konyol. Di situs IMDb, film ini memiliki rating 6,7.

7. Buffalo Boys (2018)

Buffalo Boys (2018)

Buffalo Boys merupakan salah satu film Indonesia yang mengangkat genre cukup berbeda dibanding film-film Indonesia biasanya, yaitu genre action western ala koboi Amerika. Film ini disutradarai oleh sutradara asal Singapura Mike Wiluan dan sempat diputar di Fantasia Film Festival Kanada dan New York Asian Film Festival.

Dalam film ini, Pevita berperan sebagai Kiona dan beradu peran dengan Ario Bayu, Happy Salma, hingga Tyo Pakusodewo. Dalam setting tahun 1800-an, film ini bercerita mengenai kondisi saat masyarakat Indonesia dihadang kebebasannya oleh pemerintah kolonial Belanda. Dalam film ini kamu bisa melihat aksi aksi seru dari para pemainnya. Film ini memiliki rating 5,8 dari IMDb

8. Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Di tahun 2018, Pevita Pearce membintangi film horror pertamanya yang berjudul Sebelum Iblis Menjemput. Film ini disutradarai oleh sutradara spesialis horror dan thriller Timo Tjahjanto dan dibintangi berbagai aktor dan aktris lainnya seperti Chelsea Islan dan Ray Sahetapy. Di film ini, Pevita memerankan tokoh Maya,

Maya beserta tiga kakaknya yang lain diceritakan mencoba menggali teka-teki mengenai kematian ayahnya yang meninggal secara mengerikan. Mereka berkumpul di sebuah rumah tua yang bukan hanya mengerikan namun juga mengancam nyawa mereka. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating sebesar 5,9 .

9. Rumah Merah Putih (2019)

Rumah Merah Putih (2019)

Pevita Pearce kembali berkolaborasi dengan sutradara Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen dalam film Rumah Merah Putih yang dirilis tahun 2019.  Film ini mengangkat tema yang hampir serupa dengan film Denias, Senandung di Atas Awan yaitu tentang kehidupan anak-anak di daerah timur Indonesia. Dalam film ini, Pevita berperan sebagai Maria Lopez.

Film Rumah Merah Putih mengisahkan mengenai dua orang bocah yang tinggal di kawasan pedalaman namun memiliki jiwa nasionalisme yang sangat tinggi. Dalam film ini kamu bisa melihat bagaimana kisah persahabatan, budaya, gotong royong, dan nasionalisme dari kisah sehari-hari dua orang anak bernama Farel dan Oscar. Film ini memiliki rating IMDb 7,6.

10. Gundala (2019)

Gundala (2019)

Pevita Pearce menjadi salah satu aktris yang bergabung dengan Jagat sinema Bumilangit karya Joko Anwar yang mengangkat cerita tentang superhero-superhero Indonesia. Dalam Bumilangit universe ini, Pevita mendapat karakter Sri Asih, seorang pahlawan super wanita yang diangkat dari tokoh komik ciptaan RA Kosasih.

Sosok Sri Asih ini mulai ditampilkan pada film Gundala meski hanya sebentar. Dalam film Gundala, Sri Asih dikisahkan sebagai penyelamat Gundala yang memiliki kemampuan terbang. Film Sri Asih sendiri sedang memasuki tahap produksi dan akan segera dirilis di pasaran. Sementara film Gundala sendiri memperoleh rating 7,3 di IMdb.

Itulah sepuluh film Pevita Pearce yang seru dan wajib kamu tonton. Dari sepuluh film tadi, manakan yang menjadi favoritmu? Ceritakan film Pevita Pearce favorit kamu di kolom komentar ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *