bacaterus web banner retina

7 Film Jepang yang Memiliki Tema tentang Perselingkuhan

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 23 Juli 2021

Salah satu penyebab terbesar gagalnya sebuah hubungan adalah karena adanya perselingkuhan. Nah, hal itulah yang kemudian membuat para sineas film mengangkat isu perselingkuhan sebagai premis cerita.

Nah, jika sebelumnya masyarakat tanah air sempat dihebohkan dengan kehadiran serial drama Korea berjudul 'The World of the Married', maka beberapa film Jepang yang akan Bacaterus bahas di bawah juga mengangkat tema cerita tentang perselingkuhan yang menarik untuk ditonton. Apa saja judulnya? Berikut adalah ulasannya.

1. Chugakusei Nikki

Chugakusei NikkiSumber: pingjapan.blogspot.com

  • Rilis: 2018
  • Genre: Drama, Romantic
  • Produksi: TBS
  • Sutradara: Ayuko Tsukahara, Kentaro Takemura, Toshio Tsubo
  • Pemeran: Kasumi Arimura, Okada Kensh, Keita Machida, Rina Ono, Jiei Wakabayashi

Diangkat dari kisah manga yang populer karya Junko Kawakami. Drama yang memiliki judul dalam bahasa Inggris Meet Me After School ini berhasil menarik perhatian penonton. Chugakusei Nikki mengusung tema perselingkuhan yang dilakukan oleh guru perempuan dengan salah seorang siswanya.

Nah, film ini berfokus pada seorang gadis bernama Hijiri (Arimura Kasumi). Setelah mendapat pekerjaan sebagai guru di salah satu SMP terpencil. Ia dan tunangannya yang bernama Katsutaro (Machida Keita) harus menjalani hubungan jarak jauh atau yang lebih populer dengan istilah long distance Relationship (LDR).

Keduanya sendiri digambarkan sebagai sepasang kekasih yang telah menjalin hubungan sejak lama. Konflik mulai muncul ketika Hijiri diketahui memiliki perasan spesial pada salah satu siswa didiknya yang bernama Akira (Okada Kenshi).

Meski sempat mendapatkan rating rendah, namun Chugakusei Nikki sendiri menjadi salah satu film bertema perselingkuhan yang memiliki jalan cerita yang unik dan menarik untuk ditonton.

2. Hirugao: Love Affairs in the Afternoon

Hirugao Love Affairs in the AfternoonSumber: themoviedb.org

  • Rilis: 2017
  • Genre: Drama, Romantic
  • Produksi:  Fuji Television Network
  • Sutradara: Hiroshi Nishitani
  • Pemeran: Takumi Saito, Hiroyuki Hirayama, Aya Ueto

Film bertema perselingkuhan lainnya yang cukup menarik untuk di tonton adalah Hirugao. Drama yang telah dirilis pada tahun 2017 ini mengisahkan tentang kehidupan wanita bernama Sasamoto Sawa (Ueto Aya). Ia merupakan seorang wanita yang memiliki pekerjaan paruh waktu sebagai seorang kasir supermarket.

Kehidupan Sawa pun berubah ketika ia dipergoki mencuri oleh Takigawa Rikako (Kichise Michiko). Nah, Takigawa yang melihat kejadian tersebut memanfaatkan situasi dengan mengajak  Sawa menjadi bagian dari rencana perselingkuhan yang telah direncanakannya.

Nah, Sawa yang merasa takut Takigawa membongkar kasus pencurian yang dilakukannya pada akhirnya menyetujui perjanjian yang diajukan Takigawa. Situasi semakin rumit ketika Sawa dipertemukan dengan seorang guru bernama Kitano Yuichiro (Saito Takumi).

Perselingkuhan yang pada awalnya hanya sebatas perjanjian pun semakin menjeratnya ke dalam masalah asmara yang serius. Berhasilkah Sawa melewati berbagai konflik yang terjadi dalam hidupnya? Nah, supaya tidak penasaran sebaiknya tonton sendiri filmnya.

3. Taisetsu na Koto wa Subete Kimi ga Oshiete Kureta

Taisetsu na Koto wa Subete Kimi ga Oshiete KuretaSumber: rascunhosepipoca.blogspot.com

  • Rilis: 2011
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: Fuji Television
  • Sutradara: Masaki Nishiura, Hiroki Hayama
  • Pemeran:  Haruma Miura, Erika Toda, Anna Nos, Mariko Shinoda, Yūki Uchida, Masahiko Nishimura

Pernikahan adalah salah satu hal yang didambakan oleh setiap pasangan. Nah, kisah dalam film Taisetsu na Koto wa Subete Kimi ga Oshiete Kureta sendiri merupakan salah satu kisah yang cukup dramatis.

Diceritakan Shuji (Haruma Miura) merupakan seorang guru sekolah menengah atas yang akan menikahi pasangannya Natsumi (Toda Erika) yang memiliki profesi yang sama di tempatnya mengajar. Hanya saja, pada malam sebelum upacara pembukaan tahunan sekolah, Shuji pun terlibat skandal dengan Hikari (Takei Emi), yang tak lain salah satu siswi yang ada di kelasnya.

Shuji yang mengetahui bahwa Hikari memiliki masalah terkait kesehatan mental berusaha untuk membantu gadis tersebut. Hanya saja, ia pun terjebak oleh perasaanya sendiri dan akhirnya melakukan perselingkuhan dengan siswa didiknya.

Di sisi lain, Hikari yang mengetahui Shuji akan melaksanakan pernikahan dengan Natsumi mulai melancarkan rencana untuk menghancurkan hubungan keduanya. Nah, bagaimana akhir hubungan antara guru dan murid tersebut? Saksikan sendiri filmnya!

4. Narratage

NarratageSumber: kincir.com

  • Rilis: 2017
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: Shaft
  • Sutradara:  Isao Yukisada
  • Pemeran: Jun Matsumoto, Masukin Arimura, Kentaro Saguchi, Ayaka Onishi, Yitaro Furutachi

Narratage adalah salah satu film yang diadaptasi dari kisah novel berjudul sama karya Rio Shimamoto pada tahun 2006. Berkisah mengenai Takashi Hayama (Jun Matsumoto), seorang guru beristri yang menjalani hubungan asmara terlarang dengan murid didiknya yang bernama Izumi Kudo (Kasumi Arimura).

Dalam film ini penonton akan diajak untuk mengikuti kisah perjalanan cinta dalam sudut pandang berbeda. Nah, film ini banyak menampilkan flashback dari kehidupan tokoh utamanya. Pada awal cerita, penonton akan diperlihatkan scene dimana Izumi sedang menjalani aktivitas pekerjaannya.

Nah, dari sana penonton mulai diajak untuk melihat kisah masa lalunya bersama Hayama, seorang guru yang menjadikan dirinya sebagai selingkuhan ketika duduk di bangku sekolah. Meskipun alur ceritanya dibuat maju mundur, namun penonton sendiri masih bisa mengikuti arah cerita. Nah, untuk melihat keseruan jalan ceritanya sebaiknya kamu tonton sendiri filmnya.

5. Majo no Jouken

Majo no JoukenSumber: tvtime.com

  • Rilis: 1999
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: TBS
  • Sutradara: Nobuhiro Doi, Kazuhiro Naniwa, Osamu Katayama
  • Pemeran:  Nanako Matsushima, Hideaki Takizawa, Tetsuya Bessho, Rin Ozawa, Naomi Nishid, Maiko Yamada

Majo no Jouken atau yang lebih dikenal dengan judul Forbidden Love mengisahkan tentang kisah perjalanan cinta seorang wanita bernama Michi (Matsushima). Ia adalah seorang guru yang diketahui telah bertunangan dengan kekasihnya yang bernama Kitaru Masaru (Tetsuya Bessho).

Michi yang harus hidup di bawah tekanan dari orang-orang yang ada di sekitarnya kemudian memperoleh ketenangan ketika bertemu Hikaru (Takizawa Hideaki), seorang siswa pelajar berusia 17 tahun. Hikaru sendiri adalah pemuda yang memiliki temperamen sangat buruk.

Nah, merasa memiliki permasalahan yang sama. Hubungan keduanya pun semakin hari semakin dekat satu sama lain. Hingga akhirnya melakukan perselingkuhan dan meninggalkan tunangannya. Hal tersebut sontak menjadi buah bibir orang banyak. Di sisi lain rasa kecewa yang besar kedua orang tua dan sesama rekannya pun membuat hidupnya semakin berat.

Apakah Michi mampu melewati segala permasalahan berat dalam hidupnya? Nah, untuk mengetahui hal itu. Sebaiknya kamu cek sendiri filmnya.

6. Perfect Crime

Perfect CrimeSumber: sakuranofubuki.blogspot.com

  • Rilis: 2019
  • Genre: Drama, Romance,
  • Produksi: TV Asahi
  • Sutradara: Takeshi Furusawa, Yusuke Taki, Osamu Minorikawa
  • Pemeran:  Reina Triendl, Hidekazu Mashima, Dori Sakurada

Konflik yang dihadirkan dalam Perfect Crime memang cukup menarik. Ceritanya sendiri berkisah mengenai Kaori (Reina Triend), seorang desainer perumahan yang memiliki hubungan terlarang dengan atasannya yang bernama Fuyuki (Mashima).

Meskipun Fuyuki sendiri adalah seorang pria yang telah memiliki seorang istri, namun karena perasaan cinta yang kuat pada laki-laki tersebut membuat Kaori rela menjadi wanita selingkuhan laki-laki tersebut.

Nah, kisah percintaan mereka semakin rumit ketika ia dipertemukan dengan Haruto (Dori Sakurada), seorang desainer interior dari New York yang datang untuk mengerjakan proyek bersama. Kaori dan Naruto pun harus terjebak dalam situasi asmara yang cukup sulit. Bagaimana akhir kisah percintaan Kaori selanjutnya? Tonton sendiri filmnya, ya!

7. Ame ga Furu to Kimi wa Yasashii

Ame ga Furu to Kimi wa YasashiiSumber: jdramas.wordpress.com

  • Rilis: 2017
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: Hulu
  • Sutradara: Kyoji Otsuka
  • Pemeran: Tetsuji Tamayama, Nozomi Sasaki, Megumi Okina, Yuko Fueki

Nah, kisah drama perselingkuhan yang juga cukup menarik untuk diikuti adalah Ame ga Furu to Kimi wa Yasashii yang telah dirilis pada 2017 silam. Film ini mengisahkan tentang Nobuo (Tamayama Tersuji), seorang editor buku yang memiliki kepribadian yang sangat baik. Nobuo sendiri diceritakan telah menikah dengan seorang reader model bernama Aya (Sasaki Nozomi).

Masalah mulai muncul ketika Nobuo menyadari bahwa istri yang kini bekerja sebagai perawat di panti jompo memiliki kecanduan terhadap hubungan seks. Nobuo yang merasa khawatir istrinya melakukan perselingkuhan di siang hari harus hidup tersiksa karena hal tersebut.

Di sisi lain sang istri yang menyadari hal tersebut merasa bersalah dengan segala tindakannya. Nah, bagaimana cara keduanya menghadapi persoalan pelik dalam hidup mereka? Nah, film yang satu ini pun bisa menjadi referensi tontonan yang menarik.

Nah, demikianlah 7 Film Jepang yang memiliki tema tentang perselingkuhan yang berhasil Bacaterus rangkum untuk kamu. Film mana yang menurut kamu cukup menarik untuk tonton? Tulis komentarmu di bawah, ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram