Bacaterus / Film Kerajaan / Inilah 10 Film Kolosal Terbaik tentang Perang Kerajaan

Inilah 10 Film Kolosal Terbaik tentang Perang Kerajaan

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Film kolosal adalah film yang melibatkan banyak orang dalam pembuatannya dan terkadang juga dibuat dengan biaya produksi yang cukup besar. Kebanyakan film-film kolosal mengangkat tema seputar perang kerajaan dan sering kali memvisualisasikan adegan perang yang cukup epic dan mengundang decak kagum para penontonnya.

Kebanyak film-film kolosal semacam ini diangkat dari kisah-kisah sejarah dan memiliki setting waktu di masa lalu pada era kerajaan kuno. Dari berbagai film kolosal yang ada, berikut sepuluh film kolosal tentang perang kerajaan rekomendasi Bacaterus yang wajib kamu tonton.

1. 300 (2006)

300 (2006)

300 merupakan sebuah film kolosal bergenre fantasi yang diadaptasi dari novel karya Frank Miller dengan judul yang sama. Film ini disutradarai oleh Zack Synder serta dibintangi oleh Gerard Butler dan Lena Headley. Jika kamu ingat, ada salah satu adegan yang cukup legendaris ketika Raja Leonidas dengan gagahnya berteriak “This is Sparta!”

Film ini mengangkat cerita mengenai 300 pasukan Sparta yang harus melawan 300.000 tentara Persia dalam pertempuran kuno Thermopylae di abad ke-6. Meskipun kalah jumlah, pasukan Sparta telah dikenal sebagai pasukan yang sangat tangguh dan tidak takut mati dalam peperangan. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating sebesar 7,6.

2. The Chronicles of Narnia : Prince Caspian (2008)

The Chronicles of Narnia : Prince Caspian (2008)

Film ini merupakan sekuel kedua dari tetralogi The Chronicles of Narnia. Film bergenre epic fantasi ini diangkat dari novel karya C.S Lewis yang ditulis pada tahun 1950-an. Dalam sekuel keduanya, film ini masih bercerita mengenai empat bersaudara Pevensie, yaitu Peter, Susan, Edmund, dan Lucy yang kembali ke Narnia setelah bertahun-tahun mereka tinggalkan.

Film ini menyajikan adegan kolosal perang antara Pangeran Caspian, pewaris tahta yang sah dari Narnia melawan Raja Miraz yang kejam dan telah membunuh ayahnya. Dibantu oleh Pevensie bersaudara, kedua kerajaan ini terlibat perang besar di medan pertempuran. Film yang disutradarai oleh Andrew Adamson ini memiliki rating 6,5 di situs IMDb.

3. The Last Samurai (2003)

The Last Samurai (2003)

Semenjak dirilis pada tahun 2003, The Last Samurai masih menjadi salah satu film kolosal terbaik hingga saat ini. Dalam film yang disutradarai oleh Edward Zwick ini, kamu akan melihat sosok Tom Cruise memainkan peran yang cukup berbeda dari biasanya. Film ini juga banyak dipuji karena ceritanya yang mengajarkan tentang kesetiaan pada kebenaran.

Film The Last Samurai mengisahkan tentang seorang mantan kapten perang Amerika yang menerima tawaran untuk melatih pasukan Jepang dalam melawan pemberontak. Namun dalam perjalanannya, sang kapten justru belajar banyak hal dari orang-orang yang disebut pemberontak tersebut. Di situs IMDb, film ini memiliki rating 7,7.

4. Mongol : The Rise of Genghis Khan (2007)

Mongol : The Rise of Genghis Khan (2007)

Nama besar Genghis Khan sebagai seorang kaisar yang pernah sangat berkuasa sering menginspirasi para sineas untuk membuat film tentang dirinya. Salah satunya film Mongol : The Rise of Genghis Khan yang mengangkat sisi berbeda dari kaisar Mongol tersebut. Film ini lebih berfokus pada bagaimana pribadi seorang Gengis Khan hingga menjadi seorang penakluk.

Dalam film ini kamu akan melihat adegan perang yang cukup epic, diantaranya ketika ketika Genghis Khan berperang melawan saudara angkatnya. Film yang disutradarai oleh Sergei Bodrov ini juga berhasil meraih penghargaan di ajang Academy Award tahun 2007 sebagai film berbahasa asing terbaik. Di situs IMDb, film ini memiliki rating 7,2.

5. Gladiator (2000)

Gladiator (2000)

Gladiator merupakan film kolosal bergenre drama action yang dibintangi oleh Russel Crowe dan Joaquin Phoenix. Film yang disutradarai oleh Ridley Scott ini memenangkan lima kategori Academy Award termasuk Best Original Screenplay, Best Supporting Actor, dan Best Director.

Gladiator mengisahkan tentang seorang ksatria pemberani bernama Maximus. Ia merupakan seorang ksatria yang mampu membuat Germania tunduk pada Roma dalam sebuah peperangan. Namun, perselisihannya dengan anak kaisar Roma membuatnya harus hidup menjadi petarung atau gladiator di Colloseum. Di situs IMDb, film ini memiliki rating 8,5.

6. Troy (2004)

Troy (2004)

Troy merupakan salah satu film kolosal kerajaan yang dibintangi banyak aktor papan atas seperti Brad Pitt, Orlando Bloom, dan Eric Bana. Film yang disutradari oleh Wolfgang Petersen ini juga disebut-sebut sebagai salah satu film kolosal terbaik sepanjang masa. Troy mengisahkan tentang pangeran Troya dan adiknya, Paris yang mengadakan negosiasi damai dengan kaum Sparta.

Ketika akhirnya Paris jatuh cinta dan membawa kabur istri raja Sparta ke Troya, peperangan antara Kerajaan Troya dan pasukan Spartapun terjadi. Di peperangan itu, muncullah Achilles, seorang prajurit legendaris dari Troya. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating sebesar 7,2.

7. Master and Commander : The Far Side of The World (2003)

Master and Commander : The Far Side of The World (2003)

Film ini merupakan sebuah film drama kolosal yang diadaptasi dari sebuah novel serial karya Patrick O’Brian. Disutradarai oleh Peter Weir dan dibintangi aktor Russel Crowe, film ini berhasil memenangkan dua piala Oscar untuk kategori sinematografi terbaik dan editing suara terbaik. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating sebesar 7,4.

Film Master and Commander : The Far Side of The Word bercerita mengenai peperangan yang dipicu kejadian Revolusi Prancis di tahun 1805. Jack Aubrey, seorang seorang kapten kapal pengawal Inggris, mendapat misi untuk menghancurkan kapal perang Prancis. Ditengah perjalanan, ia menyadari bahwa kapal musuh itu jauh lebih besar dibanding kapalnya.

8. Agora (2009)

Agora (2009)

Agora merupakan sebuah film drama sejarah Spanyol yang disutradarai oleh Alejandro Amenabar dan dibintangi Rachel Weisz. Film ini disebut-sebut sebagai film kolosal dengan adegan perang paling sadis dan mengerikan. Film ini mengangkat beragam konflik, mulai dari agama, percintaan, hingga politik.

Film ini berkisah mengenai Hypatia, seorang wanita Mesir yang tinggal di Alexandria. Hypatia merupakan seorang seorang astronom dan filsuf yang sangat berani menyelamatkan koleksi perpustakaan Alexandria yang tengah dikuasai oleh kaum Pagan. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating 7,2.

9. Braveheart (1995)

Braveheart (1995)

Film yang dirilis tahun 1995 ini masih sering disebut-sebut sebagai salah satu film kolosal terbaik. Braveheart dibintangi dan sekaligus disutradarai oleh Mel Gibson. Film ini juga pernah meraih lima kategori piala Oscar, yaitu Best Picture, Best Director, Best Cinematography, Best Makeup, dan Best Sound Editing.

Film Braveheart mengisahkan tentang William Wallace, seorang pahlawan Skotlandia yang melakukan perlawanan untuk merebut Skotlandia dari tangan Inggris setelah peristiwa kematian istrinya. Kisah keberaniannya kemudian menyebar ke seluruh penjuru negri. Di Situs IMDb, film ini memperoleh rating sebesar 8,3.

10. Kingdom of Heaven (2005)

Kingdom of Heaven (2005)

Kingdom of Heaven merupakan film kolosal yang disutradari oleh Ridley Scoot, yang sebelumnya sukses dengan film kolosal Gladiator. Film ini dibintangi oleh Orlando Bloom dan mengangkat genre drama sejarah mengenai kisah di era perang salib.

Dalam film ini dikisahkan seorang pandai besi dari Prancis, Balian, yang kehidupannya berubah setelah mengetahui siapa sosok ayahnya di Jerusalem. Ia kemudian pergi ke Jerusalem untuk mencari pengampunan Tuhan dan kemudian ikut membantu Raja Baldwin IV dalam mempertahankan Jerusalem. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating 7,2.

Itulah 10 film kolosal yang mengisahkan mengenai peperangan antar kerajaan dengan adegan-adegan perang yang pastinya menegangkan sekaligus mengagumkan. Sudahkah kamu menonton semua filmnya? Atau kamu punya rekomendasi film kolosal lain yang tidak kalah serunya? Ceritakan film-film kolosal tentang perang-perang kerajaan favoritmu di kolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *