Bacaterus / Film Artis Hollywood / Mengenang Paul Walker Melalui 10 Film Terbaiknya

Mengenang Paul Walker Melalui 10 Film Terbaiknya

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Februari 2020

Paul Walker adalah aktor asal California, Amerika yang sudah memulai karirnya di dunia peran dari usia dini di tahun 70 dan 80-an. Di tahun 90-an, namanya mulai dikenal setelah membintangi sebuah opera sabun berjudul The Young and the Restless. Paul Walker memang aktor berproses dari nol.

Hari ini, sosok Paul Walker telah tiada, dia berpulang di usia yang masih terbilang muda, 40-an awal. Meski demikian, karya-karyanya akan selalu hidup di hati para menggemarnya. Kita bisa mengenang Paul Walker melalui 10 film yang dibintanginya. Mari kita ulas lebih dalam, apa saja film-film itu?

1. The Fast & The Furious [2001]

The Fast & The Furious

Brian O’Connor, agen FBI, ditugaskan untuk menyelidiki kasus pembajakan truk. Dia menyamar dan bertemu dengan Dominic Toretto. Setelah tragedi di arena balap, Dom dituduh sebagai pelaku pembajakan padahal Brian dan Dom mulai bersahabat dan dia juga menyukai adik Dom, Mia. Bersama Dom dan Mia, Brian mencari siapa pelaku sebenarnya.

Paul Walker berperan sebagai Brian O’Connor, sementara Dom Torreto diperankan Vin Diesel dan Mia Rodriguez diperankan Jordana Brewster. Film ini dipenuhi dengan balap-balapan mobil dan adegan-adegan laga. Nama Paul Walker dan Vin Diesel dikenal lebih luas lewat film yang sekuelnya masih terus dibuat sampai sekarang.

Yuk, simak juga artikel film balapan yang seru ini jika kamu menyukai film-film sejenis The Fast & The Furious.

2. Joy Ride [2001]

Joy Ride

Fuller dan Lewis adalah kakak-adik yang sedang menjalani liburan musim panas. Mereka pergi untuk menemui pacar Lewis. Mereka iseng bermain-main dengan radio yang digunakan untuk berkomunikasi dengan mobil lain. Untuk menggoda pria di radio, Fuller berpura-pura menjadi wanita. Ternyata sopir truk yang menjadi bahan lelucon mereka adalah seorang psikopat.

Paul Walker berperan sebagai Lewis Thomas, adik dari Fuller Thomas yang diperankan Steve Zahn. Kalau Steve cenderung memiliki sifat berandalan dengan keluar masuk penjara, Thomas lebih bersifat tenang tapi terpengaruh oleh kenakalan Steve. Film ini memadukan misteri dengan thriller yang bisa membuat kita tegang dan penasaran pada seorang sosok psikopat bernama Rusty Nail.

3. Eight Below [2006]

Eight Below

Jerry Shepherd adalah seorang pemandu kawakan di Antartika, mendapat pekerjaan untuk mendampingi Dr. McLaren mencari pecahan meteor di Gunung Melbourne. Perjalanan mereka hanya bisa dilakukan dengan kereta salju yang ditarik oleh sembilan anjing siberian husky. Masalah muncul ketika McLaren terjebak di kubangan es yang pecah dan badai yang lebih besar akan datang.

Paul Walker berperan sebagai Jerry Shepherd. Berbeda dengan film petualangan lain yang menceritakan bagaimana manusia bisa menjadi penyelamat, kali ini sosok penyelamatnya adalah sekelompok anjing. Dengan diproduksi Walt Disney, nggak heran kalau film ini memang bertujuan untuk menghibur dengan cerita yang sederhana tapi menyentuh.

4. Running Scared [2006]

Running Scared

Joey Gazelle mengalami masalah dalam transaksi jual-beli narkoba. Tingkahnya itu diketahui polisi tapi teman-teman Joey datang dan membunuh para polisi yang menghalangi mereka. Joey diperintahkan untuk membuang pistol-pistol yang menjadi barang bukti. Bukannya dibuang, Joey malah menyimpannya dan digunakan oleh tetangganya, Oleg untuk membunuh ayahnya, Anzor.

Paul Walker berperan sebagai Joey Gazelle yang sering melawan perintah dan bertindak sesukanya. Dicurinya pistol bekas membunuh polisi membuat dia harus mendapatkan Oleg yang memegang pistol itu. Sepanjang film kita akan disajikan adegan-adegan laga dan tembak-menembak yang dalam ceritanya hanya berlangsung selama satu malam.

5. Hours [2013]

Hours

Nolan mengantar istrinya ke rumah sakit untuk persalinan. Anaknya lahir secara prematur tapi nyawa sang ibu nggak terselamatkan. Sementara itu badai katrina sedang melanda New Orleans. Nolan gagal dievakuasi dengan pasien lainnya menyisakan Nolan dan anaknya yang tertinggal di rumah sakit.

Paul Walker berperan sebagai Nolan, seorang ayah yang mencoba menyelamatkan anaknya di tengah badai katrina. Dia harus tetap menjaga listrik tetap hidup karena anaknya memerlukan ventilator. Perjuangan itu harus dilakukan walau dilanda frustasi dan lelah. Film ini dirilis setelah kepergiannya sehingga banyak yang merasa ini adalah sebuah bentuk apresiasi untuk sang aktor.

6. Vehicle 19 [2013]

Vehicle 19

Michael Woods yang baru keluar dari penjara pergi ke Johannesburg untuk bertemu dengan istrinya. Setibanya di bandara, dia menyewa mobil. Dia menemukan handphone, pistol dan seorang wanita yang dibekap. Sang wanita adalah Rachel, jaksa yang menyelidiki anggota polisi yang terlibat dalam prostitusi dan rencananya dia akan dibunuh.

Paul Walker berperan sebagai Michael Woods. Niatnya mengunjungi istrinya yang bekerja sebagai pegawai kedutaan justru berbuntut penjebakan. Keadaan semakin sulit karena dia adalah pelancong sehingga harus berurusan dengan otoritas setempat. Dia harus memastikan Rachel tetap hidup karena Rachel adalah saksi kuncinya.

7. Brick Mansions [2014]

Brick Mansions

Lino baru keluar dari penjara dan berniat hidup bersih. Kemudian, dia mendapati kalau pacarnya diculik. Pelakunya adalah seorang bos narkoba yang kejam, Tremaine. Meminta bantuan pada polisi justru membuat Lino ditangkap karena polisi itu disuap oleh Tremaine. Dia kemudian bertemu seorang pria yang membebaskannya dari tangkapan polisi, Damien.

Paul Walker memerankan karakter Damien Collier, seorang anggota kepolisian yang ingin membasmi korupsi. Mengetahui rekan-rekannya banyak yang disuap, dia menyamar menjadi narapidana dan membebaskan Lino. Meski punya tujuan berbeda, keduanya kemudian bekerja sama untuk menangkap Tremaine.

8. The Lazarus Project [2008]

The Lazarus Project

Ben Garvey diajak kakaknya untuk merampok serbuk emas dari laboratorium. Perampokan itu gagal, sang kakak ditembak mati sementara Ben didakwa hukuman mati. Ben bersiap-siap untuk disuntik mati tapi dia tiba-tiba sedang numpang di mobil seseorang menuju rumah sakit. Dia bingung antara sudah mati atau menjadi kelinci percobaan.

Paul Walker berperan sebagai Ben Garvey yang mengalami kejadian aneh ketika nyaris disuntik mati. Ben mendapat kesempatan hidup untuk kedua kalinya, kali ini dia menjadi seorang pegawai rumah sakit. Di kehidupan keduanya itu dia mendapat banyak rintangan, salah satunya adalah dari pasiennya yang seorang psikopat.

9. Bobby Z [2007]

Bobby Z

Tim Kearney adalah mantan marinir yang sedang dihukum di penjara. Untuk bebas dari hukuman, dia ditawarkan sebuah tugas oleh seorang agen DEA. Tugas itu adalah menggantikan peran Bobby Z, seorang pengedar narkoba yang baru saja mati. Peran itu harus dia mainkan ketika terjadi pertukaran sandera dengan Don Huertero, seorang ketua kartel narkoba.

Paul Walker berperan sebagai Tim Kearney yang berusaha menggantikan Bobby Z tapi malah berperang dengan Tad Grusza yang juga menggantikan orang yang sama. Lagi-lagi Paul Walker terlibat di film bergenre laga, bedanya kali ini dia menggunakan unsur doppelganger. Sebuah tontonan yang cukup berat, jadi nggak boleh hilang fokus saat nonton film ini ya.

10. Takers [2010]

Takers

Gordon Jennings mempunyai tim yang terdiri dari John, Jake dan Jessie yang mempunyai spesialisasi dalam merampok. Suatu ketika, Ghost yang baru keluar dari penjara datang untuk merencanakan perampokan. Detektif Jack Welles sudah mencurigai rencana mereka dan menunggu bukti untuk memasukkan mereka ke penjara.

Paul Walker berperan sebagai John. Dalam perampokan, John berandil besar dengan mengawasi Ghost kalau-kalau dia berkhianat. Selain itu, John juga yang menciptakan solusi ketika perampokan nyaris gagal. Masalah nggak selesai sampai di situ, Ghost berkhianat dan berniat membawa uang hasil rampokan untuk dirinya sendiri.

Nggak semua film yang dibintangi Paul Walker bisa diulas. Film Paul Walker yang paling kamu sukai yang mana? Kalau belum diulas di atas, kamu bisa ikut menambahkan di kolom komentar yang disediakan. Itu akan sangat berguna untuk pembaca yang mungkin belum mengenal sosok Paul Walker. Jadi, jangan pernah ragu untuk berbagi informasi, ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *