Bacaterus / Film Artis Korea / 7 Film Park Seo-Joon yang Bikin Kamu Ingin Nonton Terus!

7 Film Park Seo-Joon yang Bikin Kamu Ingin Nonton Terus!

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Mei 2019

Adakah dari kalian yang penasaran dengan cowok Sagitarius ini? Jangan khawatir, author punya informasi penting nih buat para penggemar aktor tampan satu ini. Lahir di Seoul, Korea Selatan 16 Desember 1988 dengan nama Park Yong-gyu, cowok ini memilih nama Park Seo-joon sebagai nama panggungnya.

Aktif dalam dunia seni peran melalui drama dan film layar lebar, Seo-joon rupanya pernah menjadi MC acara musik lho di tahun 2013. Cowok yang mengambil jurusan ilmu teater saat di bangku kuliah ini ternyata sudah menjalani kewajibannya untuk wajib militer (Wamil). Seo-joon masuk wamil pada tahun 2008 dan selesai di tahun 2010.

Mengikuti wamil di usia muda, yakni 20 tahun (berdasarkan umur Korea), ia wamil sebelum melakukan debutnya sebagai aktor di tahun 2011. Jadi buat para penggemar Park Seo-joon, jangan takut 2 tahun ditinggal doi ya. Eh, apa kamu sudah tahu film apa saja yang Seo-joon bintangi? Yuk, cari tahu bersama!

1. Perfect Game [2011]

Perfect Game

Film yang diadaptasi dari kisah nyata ini merupakan film pertama Park Seo-joon. Walaupun dia hanya bermain sebagai pemeran pendukung, namun kehadirannya dapat meninggalkan kesan. Memerankan tokoh pendukung Chil-goo, film ini mengisahkan dua rival pitcher top di Korea Liga Organisasi Bisbol.

Persaingan antara Sun Dong-yeol dari Haitai Tigers dan Choi Dong-won dari Lotte Giants semakin memanas dimana turut melibatkan provinsi tempat dua bintang bisbol itu berasal, dengan Sun yang mewakili Provinsi Jeolla dan Choi mewakili Provinsi Gyeonsang.

2. The Chronicles of Evil [2015]

The Chronicles of Evil

Merupakan film bergenre thriller, ini merupakan film kedua yang diperankan Seo-joon setelah absen empat tahun. Dalam film ini, Seo-joon beradu akting dengan aktor senior, seperti Son Hyun-joo, Ma Dong-seok, dan Choi Daniel.

Berkisah mengenai Choi Chang-sik (Son Hyun-joo), detektif pembunuhan yang sudah diakui kehebatannya, namun ternyata memiliki sebuah kasus yang harus ia tutupi demi keberlangsungan karirnya. Seo-joon memerankan tokoh bernama Cha Dong-jae, seorang detektif pemula yang mencurigai seniornya itu dalam mengusut sebuah kasus.

Di film thriller pertamanya ini, Seo-joon menerima banyak pujian karena kinerjanya dalam berakting. Namun, bagi Park seo-joon film ini merupakan tantangan yang tidak mudah, dan ia selalu berusaha melakukannya dengan sempurna.

3. The Beauty Inside [2015]

The Beauty Inside

Ditayangkan di tahun 2015, film dengan genre komedi-romantis ini diambil berdasarkan film sosial Amerika tahun 2012 dengan judul yang sama. Menceritakan tentang Woo-jin, seorang pria yang mengidap penyakit aneh dimana setiap kali bangun tidur dalam keadaan sebuah tubuh yang berbeda.

Film fantasi ini melakukan casting yang cukup banyak kepada para aktor dan aktris top untuk memerankan tokoh Woo-jin ini. Salah satunya adalah Park Seo-joon, sebagai tubuh Woo-jin yang berhasil mendekati seorang wanita cantik bernama Yi-soo yang diperankan oleh aktris cantik Han Hyo-joo.

Walaupun dibintangi oleh aktor lainnya, namun melalui film ini lagi-lagi Seo-joon mendapatkan banyak perhatian publik. Pujian juga datang dari lawan mainnya, Han Hyo-joo. Ia mengungkapkan bahwa dirinya ingin beradu akting kembali dengan Seo-joon karena memiliki chemistry yang bagus dengannya.

4. Midnight Runners [2017]

Midnight Runners

Beradu akting bersama Kang Ha-neul, ‘Midnight Runners’ merupakan film pertama Seo-joon berperan sebagai tokoh utama pria. Bergenre komedi-aksi, film ini menceritakan kisah Ki-joon (Park Seo-jun) dan Hee-yeol (Kang Ha-neul) sebagai murid di akademi kepolisian.

Mereka berdua bekerjasama untuk menelusuri kasus penculikan yang tak sengaja terjadi di depan mata mereka. Memiliki cara kerja yang berbeda dimana Ki-joon lebih mendahulukan tindakan baru berpikir, dan Hee-yeol yang mendahulukan berpikir lalu bertindak, keduanya dihadapkan pada pilihan-pilihan yang dapat menentukan nasib keduanya.

Film ini berhasil membuat penonton terpukau dengan chemistry dari akting keduanya. Keduanya saling melengkapi dalam menyelesaikan masalah penculikan dan human trafficking yang diangkat sebagai isu konflik film ini. Pokoknya akting mereka berdua patut diacungi jempol deh.

5. Be With You [2018]

Be With You

Menggandeng aktor dan aktris kelas atas So Ji-sub dan Son Ye-jin sebagai pemeran utama, film ‘Be With You’ adalah remake dari film Jepang pada tahun 2004 dengan judul yang sama. Di Jepang sendiri, film ini merupakan adaptasi dari novel Jepang ‘Be With you’ yang ditulis oleh Takuji Ichikawa.

Berkisah mengenai sepasang suami istri, dimana sang istri Lee Soo-ah (Son Ye-jin) berjanji kepada suaminya, Song Woo-jin (So Ji-sub), bahwa setelah kematiannya ia akan kembali pada suatu hari selepas hari hujan. Secara ajaib, ia pun kembali menepati janjinya dan muncul di hadapan suami dan anaknya, namun dalam keadaan hilang ingatan.

Sebagai bintang tamu spesial, Park Seo-joon diundang ikut bermain dan memerankan tokoh Song Ji-ho dewasa, yang merupakan putra dari Woo-jin dan Soo-ah. Park Seo-jun sendiri bersedia tampil karena ‘Be With You’ diproduksi oleh pihak Lo Entertainment yang bekerjasama dengannya di film ‘Midnight Runners’.

6. Parasite [2019]

Parasite

Memiliki genre komedi gelap, film ini dibintangi oleh Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-shik dan Park So-dam. Menceritakan mengenai Ki-taek (Seo Kang-ho) dan keluarga penganggurannya saat mereka tertarik dengan keluarga Park yang kaya raya, yang membuat mereka terjerat dalam insiden tak terduga.

Menampilkan kejadian tak terduga yang dialami Ki-Woo (Choi Woo-sik) ketika ia melakukan wawancara kerja dengan CEO Park untuk menjadi tutor. Ki-woo adalah putra tertua dari Ki-taek dalam keluarganya dan berperan sebagai tulang punggung keluarga karena ayahnya yang seorang pengangguran.

Dalam film ‘Parasite’ Park Seo-jun sendiri memerankan karakter sebagai seorang tutor lama dari CEO Park, yang mengundurkan diri dan menyerahkan pekerjaannya kepada Ki-woo. Selama penampilan singkatnya itu sebagai seorang tutor, Seo-jun berharap bisa meninggalkan kesan mendalam sebagai cameo di film ini.

Sementara itu, film ‘Parasite’ memenangkan “Palme d’Or” di Festival Film Cannes 2019 lho, dan menjadi film Korea pertama yang melakukannya.

7. The Divine Fury [2019]

The Divine Fury

Film bergenre aksi yang akan datang ini kabarnya akan dirilis pada bulan Juli 2019. Bercerita tentang seorang juara seni bela diri yang mendapatkan kekuatan ilahi untuk bertarung dengan roh jahat yang kuat. Beradu akting dengan aktor Anh Sungki dan Woo do-hwan, Seo-joon bermain sebagai karakter utama.

Yong-hoo, seorang juara martial art yang ditinggal mati ayahnya saat masih kecil karena sebuah kecelakaan tragis, dan membuatnya sulit mempercayai orang lain. Kemudian, ia bertemu pendeta Anh (diperankan oleh Anh Sung-ki)  dan menjadi pengusir setan

Hidupnya pun menjadi sering berada dalam bahaya ketika Yong-hoon mencoba menyelamatkan jiwa seseorang dari roh jahat. Nantinya Yong-hoo dan sang pendeta akan bekerjasama melawan roh jahat yang mengganggu manusia dan menyebabkan kekacauan.

Ji-shin (Woo Do-whan) adalah karakter misterius yang bisa melihat kelemahan orang lain dan memanfatkannya untuk kepentingan dirinya sendiri. Pemain senior seperti Anh Sung-ki memang tidak usah diragukan lagi dalam dunia seni peran, membuat ketiga pemain berharap banyak dari film ini.

Bagaimana sudah tak sabar menunggu film ini dirilis? ’The Divine Fury’ sendiri adalah film kedua Park Seo-joon sebagai tokoh utama setelah ‘Midnight Runners’ di tahun 2017.

Selain film di atas, ada satu film lagi lho yang Park Seo-joon bintangi sebagai bintang tamu, yakni film ‘Real’ di tahun 2017. Film dengan tokoh utama yang diperankan oleh Kim Soo-hyun ini menampilkan sosok Seo-joon sebagai orang asing yang menembak sang karakter utama dalam bayang-banyang.

Tetapi karena adegannya yang begitu cepat dan terkesan tiba-tiba sehingga tidak banyak orang memerhatikan. Walaupun super singkat, penonton beranggapan Seo-joon tampak gagah dengan memegang pistol dalam posisi siap menembak.

Nah, itu dia peran-peran yang sempat datang dalam perjalanan karir Park Seo-joon. Banyak juga lho penghargaan yang diraih Seo-joon berkat aktingnya dalam film ‘Midnight Runners’, seperti ‘Best New Actor’, ‘Popular Star Award’, hingga ‘Special Merit Award’, pokoknya sukses terus deh buat Park Seo-joon! Punya rekomendasi film lainnya? Bagikan di kolom komentar, ya.

Oh iya, kalau kamu nge-fans juga dengan aktor tampan dan melegenda, Lee Min-Ho, kamu harus tonton juga 10 Drama dan Film yang Dibintangi oleh Lee Min-Ho ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar