10 Film Terbaik yang Dibawakan Aktor Chungmuro Park Jung Min

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian

Untuk yang gemar menyaksikan blockbuster asal Korea Selatan, kemungkinan besar kalian pernah menonton satu atau lebih dari film yang dimainkan oleh aktor Park Jung Min. Aktor dengan julukan “Chungmuro’s Blue Chip” ini sudah membintangi sejumlah judul layar lebar populer dengan total penjualan yang fantastis.

Kepopularitasan film tersebut tentu saja tak lepas dari akting menawan yang selalu ditunjukan oleh Park Jung Min melalui karakter yang didalami olehnya. Tak heran, banyak penghargaan dari ajang perfilman prestisius yang diraih atas namanya sendiri.

Nah, untuk ingin melihat bagaimana aktor Chungmuro ini dalam membawakan perannya, kali ini Bacaterus sudah merangkum beberapa pilihan film Park Jung Min yang akan membuat kalian jatuh hati dengan kemampuan aktingnya. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. The Miracle

film-park-jung-min-1_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Drama
  • Produksi: Blossom Picture, Lotte Entertainment
  • Sutradara: Lee Jang Hoon
  • Pemeran: Park Jung Min, Lim Yoon Ah, Lee Sung Min, Lee Soo Kyung

“The Miracle” merupakan film yang diangkat dari kisah nyata yang terjadi di daerah terpencil di Provinsi Gyeongsang Utara pada tahun 1980-an. Di sini, Park Jung Min memerankan karakter Joon Kyung, siswa SMA yang juga seorang jenius matematika. Joon Kyung tinggal di desa terpencil dengan jalur kereta tanpa stasiun.

Karena menginginkan stasiun kereta di desanya, Joon Kyung bahkan sudah berusaha untuk mengirim lebih dari 54 surat pada presiden, tetapi tak pernah ada balasan. Lalu, Joon Kyung juga berupaya untuk memenangkan kontes matematika dengan harapan bisa bertemu dengan presiden.

Joon Kyung berhasil memenangkan kontes itu, tapi pertemuannya dengan sang kepala negara hanya tinggal angan-angan. Meskipun begitu, Joon Kyung tidak berhenti berusaha mewujudkan mimpinya untuk membangun stasiun kereta api untuk warga desanya.

Selain mengajak penonton untuk menyaksikan perjalanan Joon Kyung dalam menghidupkan mimpinya, “The Miracle” menyuguhkan kisah asmara Joon Kyung bersama dengan Ra Hee, yang diperankan oleh SNSD Yoon Ah. Jadi, untuk yang penasaran dengan harmoni antara Im Yoon Ah dan Park Jung Min, “The Miracle” wajib ditonton!

2. Dongju: The Portrait of a Poet

film-park-jung-min-2_
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Period Drama
  • Produksi: Luz Y Sonidos, Megabox Plus M
  • Sutradara: Lee Joon Ik
  • Pemeran: Kang Ha Neul, Park Jung Min

“Dongju: The Portrait of a Poet” merupakan sebuah film periodik yang terinspirasi dari dua tokoh sejarah bernama Yun Dong Jun dan sepupunya, Song Mong Gyu yang melanjutkan edukasinya di Jepang, saat negara tersebut mengkolonisasi Korea. Kedua figur ini dibawakan oleh aktor Kang Ha Neul dan tentunya Park Jung Min.

Selama 110 menit penayangan, penonton akan dibawa menuju kisah kedua sepupu dengan sifat yang bertolak belakang dalam menghadapi kolonial Jepang.

Song Mong Gyu yang dibawakan oleh Park Jung Min digambarkan sebagai karakter yang agresif, blak-blakan, cerdas dan selalu mendukung Dong Ju. Ia sangat menginginkan kemerdekaan Korea hingga mencoba untuk membuat sebuah perubahan radikal.

Dibandingkan dengan film lainnya, budget yang dialokasikan untuk film ini tergolong rendah. Bahkan hampir seluruh adegannya diambil di satu lokasi yang sama.

Meskipun begitu, “Dongju: The Portrait of a Poet” berhasil melahirkan banyak prestasi. Park Jung Min sendiri bahkan berhasil mengumpulkan penghargaan sebagai “Aktor Pendatang Baru Terbaik” di berbagai ajang, salah satunya 52nd Baeksang Arts Awards.

3. Tazza: One Eyed Jack

film-park-jung-min-4_
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Crime, Drama
  • Produksi: Sidus Corporation, B.A. Entertainment, MCMC, Lotte Entertainment
  • Sutradara: Kwon Oh Kwang
  • Pemeran: Park Jung Min, Ryoo Seung Bum, Choi Yu Hwa, Lee Kwang Soo, Yoon Je Moon

“One Eyed Jack” merupakan bagian terakhir dari trilogi film populer bertemakan kasino “Tazza”. Di sini, Park Jung Min dipercayakan untuk membawakan karakter utama bernama Do Il Chul.

Dalam narasi, Il Chul adalah seorang pemain poker muda yang mahir. Suatu hari, ia mengincar untuk memenangkan jackpot. Ia sangat yakin bisa memenangkannya hingga mengajukan pinjaman dengan jumlah yang tak sedikit.

Namun, Il Chul gagal mendapatkan targetnya dan berakhir diburu dengan hutang yang besar. Ia bahkan hampir kehilangan tangannya karena tak mampu membayar hutang.

Untungnya, ia berhasil diselamatkan oleh pemain poker legenda ‘One-Eyed’. Pada akhirnya, Il Chul bergabung dengan tim ‘One-Eyed’ demi memenangkan sebuah mega jackpot.

Semua rencana permainan yang sudah mereka persiapkan berjalan dengan lancar. Sampai akhirnya, terjadi satu kesalahan fatal yang membuat seluruh anggota tim terjebak dalam situasi hidup dan mati.

4. Sunset in My Hometown

film-park-jung-min-5_
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Drama
  • Produksi: M-Line Distribution, Megabox
  • Sutradara: Lee Joon Ik
  • Pemeran: Park Jung Min, Kim Go Eun

“Sunset in My Hometown” atau “Byeonsan” merupakan kali kedua Park Jung Min dan sutradara Lee Joon Ik berkerjasama. Di sini Park Jung Min kembali dipilih untuk membawakan pemeran utama dengan nama Hak Soo.

Ia adalah seorang underground rapper tak terkenal yang selama 6 tahun mencoba peruntungannya dalam program TV khusus rapper, “Show Me the Money”.

Hak Soo sangat membenci kampung halamannya, karena perlakuan sang ayahnya pada ibu dan juga dirinya. Ketika ibunya meninggal karena penyakit kanker, Hak Soo pergi ke Seoul untuk menjadi rapper. Namun, Hak Soo terpaksa kembali ke tempat kelahirannya, setelah menerima kabar bahwa ayahnya berada dalam keadaan kritis.

Akan tetapi, itu hanyalah akal-akalan ayahnya supaya dia mengunjungi tempat kelahirannya. Ketika Hak Soo hendak kembali ke Seoul, ia malah tersandung masalah baru. Mau tak mau, Hak Soo terjebak lebih lama di kampung halamannya.

Park Jung Min yang sama sekali tidak memiliki latar belakang sebagai rapper. Maka dari itu, ia dikabarkan belajar rap selama 1 tahun.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram