bacaterus web banner retina

7 Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Squid Game, Park Hae Soo

Park Hae Seo adalah aktor Korea selatan yang sukses mencuri perhatian penonton dunia berkat aktingnya di serial Netflix berjudul Squid Game. Ia memulai debut akting di panggung hiburan Korea dengan bermain di pentas teater musikal pada tahun 2007 silam. Jangan heran bila kemudian kualitas akting dari aktor yang berada di bawah naungan BH Entertainment ini memang cukup baik. 

Selain kerap didapuk sebagai pemain di sejumlah serial televisi, pria yang menghabiskan waktu pendidikannya di Dankook University ini juga kerap bermain di film layar lebar. Beberapa diantaranya seperti yang akan Bacaterus bahas di bawah. Film apa saja yang sempat dimainkan open Park Hae Soo? Berikut adalah daftarnya:

Baca juga: Sinopsis dan Review Squid Game (2021)

1. The Pirates (2014)

film park hae soo_The Pirates_
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Historical, War
  • Perusahaan Produksi: Lotte Entertainment
  • Sutradara: Lee Seok-hoon
  • Pemeran: Son Ye-jin, Kim Nam-gil, Park Hae Soo

Film yang telah dirilis pada tahun 2014 silam bercerita tentang seorang jendral prajurit yang berubah haluan menjadi ketua bandit bernama Jang Sa Jung (Kim Nam Gil). Jang Sa Jung yang dikenal ceroboh kerap gagal saat melancarkan aksinya. 

Sementara itu, Yeo Wol (Song Hye Jin) merupakan seorang bajak laut wanita yang memutuskan untuk melakukan kudeta terhadap ketua bajak laut yang dipimpin So Ma (Lee Gyeung-young). Masalah kemudian muncul ketika kapal Laut yang membawa stempel kerajaan tiba-tiba dihantam oleh seekor ikan paus, sehingga membuat stempel kerajaan masuk ke dalam perut ikan tersebut. 

Untuk menutupi insiden tersebut, pihak istana pada akhirnya membuat cerita seolah kelompok bajak laut melakukan perampokan dan mencuri stempel kerajaan. Alhasil mulailah timbul perselisihan yang membuat beberapa pihak bersitegang. Di film ini sendiri, Park Hae Soo memerankan karakter bernama Hwang Joong-Geun. 

2. Master (2016)

film park hae soo_Master_
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Action
  • Perusahaan Produksi: Movie House, Zip Cinema
  • Sutradara: Cho Ui-seok
  • Pemeran: Lee Byung-hun, Gang Dong-won, Kim Woo-bin

Master berkisah tentang Jin Hyun-pil (Lee Byung-hun), seorang kepala perusahaan bernama 'One Network Inc'. Sebagai salah salah satu perusahaan raksasa, One Network Inc dikenal memiliki jaringan luas di seluruh Korea. Di lain pihak, Kim Jae-myung (Gang Dong-won) yang bekerja sebagai kepala Investigasi Kriminal mulai mencurigai keterlibatan antara para pejabat dan politisi yang berpengaruh. 

Kim pun pada akhirnya membuat kerja sama dengan Park Jang Hoon (Kim Woo Bin) untuk memberikan semua informasi mengenai Tech Hub, yang dimiliki Presiden Jin. Mengingat Jang Hoon merupakan otak dibalik kesuksesan One Network Inc. Di film yang dipenuhi dengan Intrik dan aksi menegangkan ini, aktor pemilik tinggi 181 cm ini berperan sebagai pria dengan topi Kangol.

3. Minority Opinion (2015)

film park hae soo_Minority Opinion_
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama
  • Perusahaan Produksi: Cinema Service
  • Sutradara: Kim Sung-je
  • Pemeran: Yoon Kye-sang, Yoo Hae-jin, Kim Ok-bin, Park Hae Soo

Minority Opinion adalah sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama tentang tragedi Yongsan. Film ini menceritakan perjuangan penduduk yang diusir dari tanah mereka demi pembaruan kota. 

Akibatnya terjadi demonstrasi besar untuk menentang hal tersebut. Namun, semua menjadi sebuah tragedi memilukan ketika seorang petugas polisi dan seorang anak laki - laki berusia 16 tahun harus meninggal akibat kerusuhan yang terjadi. 

Konflik semakin memanas ketika ayah anak itu ditangkap karena dianggap menjadi penyebab kematian polisi tersebut. Sang ayah berdalih bahwa saat itu dirinya berusaha untuk melindungi anaknya dari pukulan polisi yang bertugas mengamankan kerusuhan. 

Menggandeng sederet aktor kawakan seperti Yoon Kye-sang, Yoo Hae-jin, dan Kim Ok-bin, film berdurasi 126 menit tersebut wajib untuk ditonton. Di film Minority Opinion sendiri, Park Hae Soo berperan sebagai sekretaris Jo Goo-Hwan (Kim Jong-soo). 

4. By Quantum Physics: A Nightlife Venture (2019)

film park hae soo_By Quantum Physics A Nightlife Venture_
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Action, Crime
  • Perusahaan Produksi: MCMC
  • Sutradara: Lee Seong-tae
  • Pemeran: Park Hae-soo, Seo Yea-ji, Kim Sang-ho

Pada film By Quantum Physics: A Nightlife Venture, Park Heo Soo didapuk sebagai peran utama. Film ini mengisahkan tentang perjalanan seorang pria bernama Lee Chan Woo (Park Hae Soo) yang merupakan pemilik kelab malam. Saat persiapan pembukaan kelab, Chan Woo Kemudian merekrut seorang manajer bernama Sung Eun Young (Seo Ye Ji) untuk membantunya. 

Namun, suatu hari terdapat sebuah insiden yang melibatkan rapper bernama Fractal (Park Kwang Sun), yang terlibat kasus narkoba. Chan Woo yang mengetahui hal tersebut kemudian melaporkannya pada temannya Park Gi Heon (Kim Sang Ho), seorang petugas kepolisian. 

Setelah Gi Heon menyelidiki kasus tersebut. Sebuah rahasia besar yang melibatkan sejumlah pihak mulai dari rentenir kejam, serta para pejabat dan politikus terbongkar. Akibatnya, Chan Woo harus terlibat dalam situasi bahaya. Namun dengan kemampuannya, ia pun mulai mengumpulkan bukti untuk membongkar kejahatan yang melibatkan para pejabat tinggi tersebut. 

5. Time to Hunt (2020)

film park hae soo_Time to Hunt_

Saat krisis keuangan menerjang Korea Selatan, empat pemuda yang terdiri dari Joon Seok (Lee Je Hoon), Ki Hoon (Choi Woo Shik), Jang-ho (Ahn Jae-hong) dan juga Sang-soo (Park Jung-min) mencoba bertahan hidup dengan melakukan kejahatan. Setelah melakukan persiapan, mereka pun pada akhirnya mulai melakukan aksinya. 

Namun sayangnya, mereka harus berhadapan dengan beberapa pihak yang dapat membahayakan nyawanya agar bisa keluar dari kota tempat mereka tinggal. Di film karya sutradara Yoon Sung-hyun ini, Park Hae Soo menjadi aktor pendukung bernama Han. 

Nah, bagaimana aksi empat pemuda tersebut menghadapi berbagai ancaman atas tindakan mereka? Yuk, kita sama-sama saksikan aksi mereka yang menegangkan. 

6. Yacha (2020)

film park hae soo_Yacha_
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Action, Thriller
  • Perusahaan Produksi: Sangsang Film Co., Ltd.
  • Sutradara: Na Hyeon
  • Pemeran: Sol Kyung-gu, Park Hae-soo, Yang Dong-keun

Film selanjutnya yang dimainkan oleh Park Hae Soo adalah Yacha. Film yang disutradarai oleh Na Hyeon ini mengisahkan tentang aksi pemimpin tim operasi rahasia agen mata-mata Internasional NIS Shenyang yang disebut "Black Team", bernama Kang In (Sol Kyung Gu), dan seorang jaksa yang baru saja diturunkan menjadi agen rahasia bernama Ji Hoon (Park Hae Soo). 

Selain dibintangi oleh dua aktor tersebut, film bertema spionase ini dimainkan pula oleh sederet aktor ternama seperti Lee El, Song Jae Rim, dan Jinyoung GOT7. Menghadirkan cerita yang penuh aksi dan intrik, film berjudul bahasa inggris The Angel Without, The Devil Within ini menjadi salah satu film Park Hae Soo yang sayang untuk dilewatkan. 

7. Phantom (2021)

film park hae soo_Phantom_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Action
  • Perusahaan Produksi: CJ Entertainment
  • Sutradara: Lee Hae-Young
  • Pemeran: Sol Kyung-Gu, Lee Ha-Nee, Park So-Dam, Park Hae-Soo

Film produksi CJ Entertainment ini berkisah tentang perseteruan antara tentara Jepang dan organisasi rahasia bernama Phantom. Kisahnya sendiri bermula pada tahun 1933, di mana Korea Selatan berada dibawah pendudukan Jepang. 

Saat itu 5 orang yang berada di Gyeongseong terdiri dari Junji Murayama (Sol Kyung-Gu), Park Cha-Kyung (Lee Ha-Nee), Yuriko (Park So-Dam), Baek-Ho (Kim Dong-Hee), dan Kepala Seksi Cheon (Seo Hyun- Merayu) dicurigai sebagai mata-mata yang berasal dari organisasi anti-Jepang bernama "Phantom". 

Mengetahui hal tersebut, pemerintah Jepang pun mengutus pasukan keamanan Jepang, yang dipimpin oleh Kaito (Park Hae-Soo). Mereka bertugas untuk menemukan mata-mata tersebut.

Suatu hari 5 tersangka akhirnya terjebak di sebuah hotel. Kelima orang tersebut pada akhirnya berusaha membuktikan diri bahwa mereka bukan bagian dari mata-mata Phantom dan berusaha melepaskan diri dari penjara. Berhasilkah usaha mereka? Jawabannya visa kamu temukan dengan menonton filmnya. 

Demikian 7 film Park Hae Soo, yang berhasil Bacaterus rangkum. Kualitas akting pria yang satu ini memang tidak diragukan lagi. Selain kerap muncul dalam serial drama, ia juga aktif terlibat dalam sejumlah film box office Korea. Nah, kira-kira film mana yang menjadi favoritmu? Tulis komentar di bawah, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram